Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Akuntansi internasional eropa

259 views

Published on

  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Akuntansi internasional eropa

  1. 1. AKUNTANSI INTERNASIONAL- EROPA “SWITZERLAND (SWISS)” Disusun oleh: 1. Desty Trisnayannis (21210860) 2. Diana Anggraini (29210247) 3. Putri Nadiya (29210699) 4. Suldarsem (28210929) 5. Yasinta Nur W. (28210604) 4EB15
  2. 2. Standar Akuntansi  Akuntansi di Swiss didominasi oleh Company Law dan peraturan perpajakan, dibandingkan profesi akuntansi. Hanya perusahaan yang terdaftar di pasar modal, bank, perusahaan asuransi, dan kereta api yang disyaratkan untuk mempublikasikan laporan tahunan.  Tahun 1984, mengikuti inisiatif Swiss Institute of Certified Accountant, dibentuklah Foundation for Accounting and Reporting Recommendation. The Foundation mesupervisi Independent Accounting Standard Board yang membuat rekomendasi atas akuntansi keuangan dan pelaporannya.
  3. 3. Sumber Pendanaan 4 sumber pendanaan Switzerland (Swiss):
  4. 4. Sistem Hukum Switzerland (Swiss) menganut sistem hukum sipil (Civil Law) atau yang biasa dikenal dengan Romano-Germanic Legal System yang merupakan sistem hukum paling umum di dunia yang berkembang di dataran Eropa yang dikenal juga dengan sistem Eropa kontinental. Pada sistem ini menggunakan aturan-aturan hukum yang sifatnya tertulis.
  5. 5. Perpajakan Pajak di Swiss diadakan oleh Konfederasi Swiss, wilayah, dan kota. Otoritas pemungutan pajak dipegang oleh wilayah individu Swiss melalui otoritas mereka. Dalam batas-batas wewenang yang dilimpahkan oleh hukum kewilayahan, kotamadya juga dapat memungut pajak. Pajak di Swiss diatur dalam UU federal, wilayah, dan kota. Swiss secara konstitusional melarang adanya pajak berganda.
  6. 6. Beberapa jenis pajak yang ada di Switzerland (Swiss): Pajak Pendapata n pajak yang berasal dari para pekerja asing tanpa izin tinggal dan orang- orang yang menetap sementara. Pajak Keuntunga n Pajak yang dikenakan oleh konfederasi (tarif 8,5%) pada keuntungan perusahaan. PPN Dikenakan tarif 8% pada sebagian besar penjualan barang dan jasa.
  7. 7. Ikatan Politik dan Ekonomi Selama ini Swiss mempertahankan hubungan diplomatik dengan hampir semua negara, Swiss tergabung dalam beberapa lembaga-lembaga dunia, diantaranya:  The European Free Trade Association (EFTA) adalah sebuah blok dagang-alternatif untuk negara Eropa yang tidak mampu, atau memilih tidak untuk bergabung dengan Uni Eropa.  Lembaga-lebaga khusus PBB seperti FAO (Food and Agriculture Organization), WB (World Bank), WHO (World Health Organization), UNESCO (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization), UPU (Universal Postal Union), ILO (International Labour Organization), dan lain-lain.
  8. 8. Inflasi Tingkat inflasi di Swiss sangat fluktuatif dilihat dari tahun 2008-2011, pada November 2011 dilaporkan bahwa inflasi Swiss -0,5%. Laju inflasi mengacu pada suatu kenaikan umum dalam harga-harga yang diukur terhadap tingkat standar daya beli. Tingkat inflasi Swiss pada Juni 2013 sebesar -0,6% dimana mengalami peningkatan dibanding bulan Mei 2013.
  9. 9. Tingkat Pendidikan Swiss sudah lama menjadi pusat pendidikan, sistem pendidikan modern Swiss menjadi yang terbaik di dunia. Angka buta huruf di Swiss adalah 0%. Pendidikan di Swiss mengutamakan ekspresi individu (individual self expression). Swiss tidak mengenakan biaya bagi setiap warga negaranya untuk bersekolah, setiap sekolah di masing- masing wilayah negara bagian menggunakan bahasa resmi yang biasa digunakan oleh warga setempat, siswa juga diwajibkan untuk mempelajari bahasa negara kedua untuk meningkatkan rasa kebangsaan mereka.
  10. 10. Budaya Swiss adalah nama yang diambil dari kata schwyz yang merupakan nama dari tiga negara bagian yang dinyatakan sebagai pendiri. Swiss merupakan negara dari gabungan (federasi) 26 negara bagian. 26 negara bagian tersebut oleh pemerintah Swiss disebut sebagai kanton (wilayah).
  11. 11. Tingkat Perkembangan Ekonomi Switzerland (Swiss) mempunyai tingkat perekonomian yang sangat stabil, makmur, dan berteknologi tinggi. Sektor utama Swiss adalah produksi, diantaranya kimia, obat, instrumen musik. Sektor jasa terutama perbankan, asuransi, dan organisasi internasional juga merupakan industri yang penting bagi Swiss. Swiss merupakan golongan negara termakmur di dunia berdasarkan pendapatan perkapita.

×