Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Slide amhy

183 views

Published on

  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Slide amhy

  1. 1. 0 >> 1 >> 2 >> eddypurwanto2004@yahoo.com >>5
  2. 2. 0 >> 1 >> 2 >> eddypurwanto2004@yahoo.com >>4
  3. 3. 0 >> 1 >> 2 >> eddypurwanto2004@yahoo.com >>3
  4. 4. 0 >> 1 >> 2 >> eddypurwanto2004@yahoo.com >>
  5. 5. 0 >> 1 >> 2 >> eddypurwanto2004@yahoo.com >>
  6. 6. 0 >> 1 >> 2 >> eddypurwanto2004@yahoo.com >>PICTURESTART
  7. 7. To Our PresentationANALISIS PEKERJAAN DAN PERENCANAAN SUMBERDAYA MANUSIA SappeamiSyahrilWindi Dwi Hastuti
  8. 8. Ada dua tujuan dari kegiatan analisis jabatan/pekerjaan:1. Untuk menyusun uraian jabatan (job description) dan persyaratan jabatan (job specification).2. Sebagai dasar untuk melaksanakan kegiatan MSDMAnalisis pekerjaan adalah informasi tertulis mengenaipekerjaan apa saja yang harus dikerjakan dalam suatuperusahaan agar tujuan tercapai.
  9. 9. ASPEK-ASPEKANALISIS PEKERJAAN
  10. 10. TEKNIK ANALISISPEKERJAAN1.Pengamatan2.Wawancara3.Pandangan Pejabaat, atasan langsungatau karyawaan senior4.Daftar pertanyaan5.Catatan harian pekerjann karyawan6.Teknik Kombinasi
  11. 11. Analisis pekerjaan sangat banyakkaitannya dengan fungsi-fungsi dalamManajemen Sumber Daya Manusia,dengan adanya analisis pekerjaan makamanajer dapat lebih mempertimbangkanpenempatan pegawainya sehinggasesuai dengan kemampuan yang dimilikimasing-masing pegawai.Analisis pekerjaan sangat banyakkaitannya dengan fungsi-fungsi dalamManajemen Sumber Daya Manusia,dengan adanya analisis pekerjaan makamanajer dapat lebih mempertimbangkanpenempatan pegawainya sehinggasesuai dengan kemampuan yang dimilikimasing-masing pegawai.
  12. 12. 1. Recruitment and Selection2. Compensation3. Evaluasi Jabatan4. Penilaian Prestasi Kerja5. Latihan (Training)6. Promosi dan Pemindahan Organisasi7. Organisasi8. Pemerkayaan Pekerjaan9. Penyederhanaan Pekerjaan10. Penempatan (Placement)11. Peramalan dan Perekrutan12. Orientasi dan Induksi
  13. 13. Konsep Perancangan Pekerjaan
  14. 14. About Perencanaan StratejikPerencaan strategic (strategicplanning) adalah suatu perencaankedepan yang ditetapkan untukdijadikan pegangan, mulai dari tingkatkorporet sampai tingkat unit bisnis,produk dan situasi pasar.
  15. 15.  George R. TerryPerencanaan adalah memilih dan menghubungkan fakta dan membuatserta menggunakan asumsi-asumsi mengenai masa yang akan datangdengan jalan menggambarkan dan merumuskan kegiatan-kegiatanyang diperlukan untuk mencapai hasil yang di inginkan Billy E. GoetzPerencanaan adalah pemilihan yang fundamental dan masalahperencanaan timbul, jika terdapat alternatif-alternatif Drs. Malayu S.P HasibuanRencana ialah sejumlah keputusan yang menjadi pedoman untukmencapai suatu tujuan tertentu. Jadi, setiap rencana mengandungdua unsur yaitu tujuan dan pedoman.
  16. 16.  Andrew F SikulaPerencanaan sumber daya manusia atau perencanaan tenagakerja di defenisikan sebagai proses menentukan kebutuhan akantenaga kerja dan cara memenuhi kebutuhan tersebut untukmelaksanakan rencana terpadu organisasi. Thomas H. StonePerencanann sumber daya manusia adalah proses meramalkankebutuhan akan langkah-langkah dapat diambil untuk menjaminbahwa kebutuhan ini dapat dipenuhi. John B. Miner dan Mary Green Miner dalam bukunya Personnel andindustrial RelationPerencanaan Sumber Daya Maanusia adalah merencanakantenaga kerja agar sesuai dengan kebutuhan perusahaan sertaefektif dan efesien dalam membantu terwujudnya tujuan. (Drs.Malayu S.P. Hasibuan 1990 )lanjutan
  17. 17. Sistem Informasi Sumber Daya ManusiaSistem Informasi Sumber Daya Manusia(HRIS) adalah sebuah sistem berbasiskomputer yang berfungsi mengatur,menganalisa dan mengelola sumberdaya manusia sehingga diperolehinformasi yang tepat gunapengambilan keputusan.Dalam pelaksanaanya, kegiatan HRISdilakukan oleh HRD (Human ResourcesDepartement)
  18. 18. ISLAMIC EKONOMIC FIVEKELOMPOK I

×