Motivasi hari ini1

3,204 views

Published on

0 Comments
5 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

No Downloads
Views
Total views
3,204
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
56
Actions
Shares
0
Downloads
111
Comments
0
Likes
5
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Motivasi hari ini1

  1. 1. Motivasi Hari Ini Bagi orang-orang yang mencintai apa yang dikerjakan dan mengerjakan apa yang dicintai, walau banyak rintangan yang harus dihadapi, mereka selalu antusias dalam meraih KESUKSESAN! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Selasa, 11 September 2007) Dunia bisnis terus berubah? Konsep terbaik hari ini belum tentu untuk besok dan metode yang tidak berguna hari ini mungkin baik untuk besok. Butuh kejelian dan belajar! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin, 10 September 2007) Air dan makanan adalah penunjang kehidupan manusia, tapipenyelamat bagi yang kelaparan. Hargai setiap berkat yang didapat, jangan hanya menyesali yang tidak dimiliki . Selalu Bersyukur ! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Ahad, 09 September 2007) Sering orang salah mengartikan bahwa memuji akan membuat orang yang dipuji menjadi besar kepala. Padahal memuji dengan tulus adalah membesarkan hati dengan cara yang positif. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Jum’at, 07 September 2007) Merasa puas terhadap apa yang telah dicapai dan mampu mengendalikan keinginan diri adalah sikap hidup bijak untuk menjaga kebahagiaan diri sendiri. Syukuri dan nikmati yang dipunyai. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Kamis, 06 September 2007) KERAS PADA DIRI SENDIRI adalah kemampuan kita untukmengusir sifat-sifat yang negatif yang muncul seperti sifat malas, iri, tidak disiplin, bimbang, tidak bertanggung jawab dan lain-lain. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Selasa, 04 September 2007) Disaat memperjuangkan apa yang menjadi cita-cita kita. Biasanya muncul hambatan-hambatan yang membuat kita putus asa, Ingat!btetap bertahan cari cara yang lain ! Sukseskan! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin, 03 September 2007) Berbuat baik supaya kelihatannya menjadi orang baik adalah bukan yang paling baik, tetapi berbuat baik dengan tujuan menjadi orang baik adalah yang paling baik. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Ahad, 02 September 2007) Obat terbaik untuk kemarahan adalah penundaan! Kemarahan tak terkendali biasanya akan berakhir dengan penyesalan. Manusia yang menguasai emosi sendirilah yang kuat dan bijak ! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Sabtu, 01 September 2007)
  2. 2. Saat gagal, kita cenderung mencari kambing hitam untuk melampiaskan kecewa dan marah. Sebenarnya kita tidak siap mengakui keterbatasan diri! Segera Introspeksi, Rubah dan Maju! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Jum’at, 31 Agustus 2007) Kebiasaan baik butuh kita bina dengan kebiasaan yang konsisten, begitu kebiasaan baik terbentuk, dampak dari kekuatan itu sangat Positif dan berlangsung lama. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Kamis, 30 Agustus 2007) Sesungguhnya bukan karenasulit kita menjadi tidak berani, tapi karena tidak beranilah maka sesuatu menjadi sulit. Hal yang sulit bukan berarti tidak bisa diselesaikan. Sabar! Ulet! Tegar! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Rabu, 29 Agustus 2007) Nikmat hidup SAAT INI dengan berusaha sebaik-baiknya! Karena untuk apa melihat masa depan kalau tidak ada niat untuk mengubahnya, dan untuk apa melihat masa lalu kalau tidak mau belajar darinya. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Selasa, 28 Agustus 2007) Ini sudah garis hidupku atau ini memang nasibku adalah menenangkan pikiran sesaat. Jangan menjadi orang yang pasrah tanpa usaha! Lakukan sesuatu untuk merubah ! Pastikan ! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin, 27 Agustus 2007) Jangan hanya berniat mengungkapkan kasih dan penghargaan kepada orang yang kita sayangi. Jangan mengandaikan orang lain tahu yang kita rasakan. Mumpung masih ada waktu. Katakan segera ! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Ahad, 26 Agustus 2007) Saat kita gagal, direndahkan dan berada di tempat yang tidak diinginkan, setidaknya kita masih memiliki jalan ke depan! Selama kehidupan belum berakhir. Jangan menyerah! Bangkit Berjuang! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Sabtu, 25 Agustus 2007) Belajar mengerti banyak hal, menjadikan kita lebih pandai. Berusaha mengerti orang lain membuat kita lebih bijaksana. Mengetahui dan mengerti diri sendiri menuju pencerahan. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Jum’at, 24 Agustus 2007) Banyak orang mengalami kegagalan bukan karenahambatan berat dari luar, tetapi lebih karena kegigihan dan keuletan kita yang tidak kuat! Jangan takut gagal. Gagal bangkit lagi! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Kamis, 23 Agustus 2007) Perbuatan yang telah dilakukan di masa lalu akan menjadi sebab kondisi hari ini dan masa depan. Maka lakukan yang terbaik hari ini, agar hari esok hal-hal yang
  3. 3. baik yang kita dapatkan. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Rabu, 22 Agustus 2007) Inti PERUBAHAN adalah merubah cara berpikir dan kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan! Stop kebiasaan buruk, mulai dari sekarang! Pastikan perubahan hidup kearah yang lebih baik! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Selasa, 21 Agustus 2007) Dibalik peristiwa yang kita hadapi, renungkan dan ambil hikmahnyake arah perubahan yang lebih baik. Jangan hindari masalah! Hadapi dan temukan solusi. Jadilah manusia konsekuen! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin, 20 Agustus 2007) Saat adu pendapat, selain berusaha untuk menang, sediakan jalan juga untuk kalah terhormat pada lawan. Biarkan dia memihak kita tanpa kehilanganmuka. Lebih mulia berteman daripada musuh! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Ahad, 19 Agustus 2007) Setiap waktu, kita dihadapkan dengan ganasnya badai kehidupan. Maka perlu memelihara dan mengembangkan sikap mental yang tangguh agar kita tetap tegar dalam menghadapinya! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Sabtu, 18 Agustus 2007) Semua akibat pasti dimulai dari sebab yang dibuat, bisa oleh diri sendiri/orang lain, maka jika ingin hasil yang baik, tentu perlu kita tanamkan sebab-sebab yang baik pula. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Jum’at, 17 Agustus 2007) Jangan takut pada kesulitan! Dia bukanlah batu sandungan tapi proses pematangan ke perubahan yang lebih baik yang harus dilalui Kesulitan adalah tantangan menuju kesuksesan! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Kamis, 16 Agustus 2007) Kehidupan tak akan berubah ke arah yang lebih baik jika kita hanya berdoa dan berpangku tangan. Maka harus dilanjutkan dengan semangat juang, kerja keras dan tujuan yang jelas! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Rabu, 15 Agustus 2007) Mencintai diri sendiri berarti mau belajar mengenal kelebihan dan kekurangan diri. Rela menerima apa adanya dan bersedia mengembangkan talenta yang kita punyai! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Selasa, 14 Agustus 2007) Saat anda sudah menentukan sasaran untuk diperjuangkan dan sudah ULET menghadapai setiap tantangan yang datang, jangan mundur setapakpun, sebelum SUKSES mampu anda ciptakan! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Rabu, 13 Agustus 2007)
  4. 4. Tulus berbuat bak artinya tidak pura-pura / rekayasa, tanpa paksaan, tidak mengharap balasan dan tidak peduli respon orang lain.Tulus harus dibiasakan dan butuh komitmen! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Selasa, 12 Agustus 2007) Hilangnya kepercayaan banyak orang kepada kita berarti kesempatan meraih sukses juga menjauh. Maka jaga baik-baik kualitas kejujuran agar kepercayaan selalu terjaga baik. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Sabtu, 11 Agustus 2007) Sesuatu tidak akan terjadi dalam kehidupan, kalau kita tidak membuatnya itu terjadi. Maka kita butuh belajar melihat peluang yang muncul dan mengambil ACTION!! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Jumat, 10 Agustus 2007) Saat kita gagal mungkin banyak orang yang senang. Saat kita sukses banyak pula orang yang ingin kita jatuh. Itu halyang biasa! Yang penting kita jangan menjadi orang seperti mereka! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Kamis, 9 Agustus 2007) Talenta apapun yang kita miliki, bidang apapun yang kita geluti, jika ingin meraih sukses. Kita membutuhkan waktu, fokus dan kesungguhan hati dalam mewujudkannya! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Rabu, 8 Agustus 2007) Waktu adalah harta yang paling bernilai bagi setiap manusia. Hanya mereka yang sadar akan nilai waktu yang mampu menghargai dengan mengembangkan dirinya secara maksimal! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Selasa, 7 Agustus 2007) Kalau kita dapat mensyukuri sukses kecil yang kita peroleh, tapi kita tetap mau melanjutkan perjuangan secara konsisten. Maka sukses besar pasti kita raih ! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin, 6 Agustus 2007) Menuntut pemberian tanpa melihat dan mengerti keadaan orang lain adalah miskin mental! Kita boleh memberi tetapi pantang meminta apalagi dengan cara memaksa! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Jum’at, 3 Agustus 2007) Hati, pikiran dan tindakan adalah kesatuan yang tak terpisahkan. Bila hati bersih dan pikiran benar yang melandasi setiap perbuatan, maka pasti kebahagiaan yang akan datang kepada kita. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Kamis, 2 Agustus 2007) Kebahagiaan kita bergantung ada kebiasaan pikiran yang kta pelihara.Jadi biasakan berpikir da membuat diri sendiri berbahagia, niscaya penderitaan akan terusir! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Rabu, 1 Agustus 2007)
  5. 5. Bukan masalah Anda gagal. Tidak pula rugi jika impian belum jadi kenyataan. Asalkan kita tidak berhenti dan terus berjalan, berjuang dan tetap berusaha, maka kita telah berada di jalus Sukses! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Selasa, 31 Juli 2007) Kerja keras memang bukan jaminan sukses! Tetapi pasti membukakan kesempatan danpeluang untuk sukses. Maka tetap pada tujuan Anda dan terus berjuang! Sukses menanti Anda disana! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin, 30 Juli 2007) Hanya PEMBERANI yang mampu memaafkan kesalahan orang lain. Membebaskan diri dari kepedihan masa silam bisa menjadi batu loncatan yang baik memasuki kehidupan mendatang. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Ahad, 29 Juli 2007) Tiap menghadapi kondisi yang sulit, biasakan untuk tidak mengeluh dan berkeluh kesah, karena sesungguhnya setiap kesulitan adalah kesempatan untuk menguatkan mental kita! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Sabtu, 28 Juli 2007) Buatlah daftar apa yang harus Anda kerjakan hari ini! Awali dengan doa, syukur dan spirit, karena kita masih mempunyai kesempatan untuk berbuat dan berubah menjadi lebih baik. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Jum’at, 27 Juli 2007) Perasaan benci tidak akan merubah orang yang dibenci. Perasaan itu justru menggerogoti kebahagiaan kita sendiri. Butuh kebesaran jiwa untuk memaafkan dan melupakan! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Kamis, 26 Juli 2007) Siapapun yang telah memiliki pengalaman seumur hidup, terlebih yang mencapai kesuksesan dalam berjuang dan berkorban. Maka dia berharga untuk didengar, ditiru dan dijadikan teman. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Rabu, 25 Juli 2007) MAAF adalah jembatan yang harus diseberangi untuk meninggalkan kepedihan, sakit hati, amarah dan derita batin. Butuh keberanian dan tekad kesana demi kebahagiaan dan damainya hati! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Selasa, 24 Juli 2007) Kita berHAK untuk membahagiakan diri sendiri dan orang lain, maka jangan biarkan keadan luar mempengaruhi perasaan kta sehingga menderita. Happines is My Right! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin, 23 Juli 2007) Setiap kesempatan yang akan kita ambil, kita harus siap menerima resiko sebagai dampak logis kalau kita gagal. Maka untuk itu butuh KEYAKINAN KUAT untuk mensukseskannya. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Ahad, 22 Juli 2007)
  6. 6. Success is my right! Bukan sekedar selogan kosong! Tetapi filosofi yang telah saya uji dari proses perjuangan mulai 0 hingga sukses! Yakini : Sukses adalah hak Anda! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Sabtu, 21 Juli 2007) Menyenangi pekerjaan, menyenangi hasilnya, siap memperbaiki dan berubah adalah modal kemajuan diri. Tapi akan lebih berharga apabila yang dihasilkan bisa bermanfaat untuk sesama. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Jum’at, 20 Juli 2007) Motivasi seperti makanan bergizi! Dengan lauk disiplin, dikunyah dengan kerja keras dan keuletan. Harus disantap tiap hari dengan porsi yang tepat agar MENTAL sehat dan berkualitas! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Kamis, 19 Juli 2007) Telah terbukti : Pekerjaan yang dilakukan dengan segenap bakat dan skill yang dimiliki, maka hasil yang didapat pasti maksimal. Mari temukan bakat dan skill anda. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Rabu, 18 Juli 2007) Doa bukan sekedar sarana untuk mohon ampunan dan meminta berkah kepada yang KUASA, tapi dengan rasa syukur yang besar kita mengembangkan talenta untuk kehidupan yang lebih baik! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Selasa, 17 Juli 2007) Di saat kita membuka mata, kehidupan yang baru akan kita mulai, seiring dengan doa yang dipanjatkan, perlu kita tegaskan dalam hati: HARI INI SUKSES AKAN AKU RAIH!!! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin, 16 Juli 2007) Jangan ada perasaan IRI, Saat melihat orang lain sukses, karena itu adalah penyakit mental yang destruktif! Jauh lebih bijak melihat dan belajar bagaimana mereka bisa sukses! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Ahad, 15 Juli 2007) Hidup harus berbagi! Dengan senyum, ramah dan mau membantu orang lain. Buang rasa sepi di keramaian orang! Dengan berbagi, tanpa meminta pun, kita PASTI akan menerima! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Rabu, 11 Juli 2007) Biar orang lain lebih baik dari pada saya, itu adalah hak mereka, tapi yang penting, saya harus punya motivasi dalam berusaha agar lebih sukses dari hari kemarin. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Selasa, 10 Juli 2007) Disaat ingin menyerah dan mau berhenti berusaha. Ingat! Jangan putus asa! Coba tetap bertahan dengan penuh kegigihan dan berjuang lebih keras ! Sukses bisa Anda raih! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin, 9 Juli 2007)
  7. 7. Saat rasa takut menghantui kita, jangan bergeming! Kenali dan analisa dengan seksama. Usir bayang-bayang ketakutan di dalam pikran kita. Jadilah majikan bagi diri sendiri. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Ahad, 8 Juli 2007) Sahabat adalah orang yang dapat kita andalkan. Mendorong kita ke arah lebih baik. Mampu membuat kita lebih bijak, berwawasan dan mau menunjukkan kesalahan dan solusi. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Sabtu, 7 Juli 2007) Meratapi masa lalu hanya buang waktu. Mencemaskan masa depan Cuma buang energi. Hanya hari ini yang pantas kita nikmati denga antusias, optimis dan penuh syukur. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Jum’at, 6 Juli 2007) Kebijaksanaan tidakdi dapat dari minum pil atau hasil transplantasi. Tapi hasil dariakumulasi proses belajar dan praktek dalam menghadapi liku-liku kehidupan (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Kamis, 5 Juli 2007) Tidak mudah memperbaiki kekuatan akbat tindakan salah. Hal termudah adalah MENYALAHKAN! Yang penting, temukan sebab terjadinya kesalahan, segera perbaiki dan jangan ulangi ! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Selasa, 3 Juli 2007) Ingat! Jangan hanya sebagai pengumpul kata-kata SMS AW motivasi, tapi pilih yang sesuai dan tambahkan dengan kekuatan-kekuatan yang anda miliki sendiri, praktekkan! Raih kesuksesan!! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin, 2 Juli 2007) Harga sebuah keluarbiasaan adalah Tanggung Jawab, karena disanalah teruji setiap perkataan, tindakan, dan kesiapan dalam menghadapi setiap resiko yang muncul!. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Ahad, 1 Juli 2007) Proses kehidupan seseorang tidak dapat kita analisa dengan kacamata yang subyektif dan memutuskannya, selama orang itu punya semangat juang, sukses pasti bisa diraihnya! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Sabtu, 30 Juni 2007). Jangan memberi reaksi emosional terhadap kritik dan kecaman. Analisa dengan teliti! Jika salah jangan pedulikan, jika benar ya harus diterima. Ambil kritik untuk memperbaiki diri. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Jum’at, 29 Juni 2007). Tidak mau berbuat sesuatu karena takut salah adalah sifat PENAKUT! Karena hidup harus berbuat sesuatu. Berbuat dan berusaha tidak melakukan kesalahan adalah BERANI dan BIJAK. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Kamis, 28 Juni 2007).
  8. 8. Kemenangan adalah perjalanan dari gagal – bangkit – belajar – berusaha untuk terus memperbaiki kesalahan sekecil apapun dan menyusuri setiap proses dengan penuh keyakinan! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Rabu, 27 Juni 2007). Membuat orang lain senang dan berpengharapan adalah bagian dari tanggungjawab kita sebagai manusia! Maka tingkatkan KEPEKAAN dan KEPEDULIAN terhadap orang lain, apalagi orang yang kita cintai! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Selasa, 26 Juni 2007). Setiap saat kita bertemu dengan orang-orang egoisyang menjengkelkan. Jangan terganggu! Jangan ditiru! Itu adalah peluang luar biasa untuk belajar dan memperluas dimensi hidup kita. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin, 25 Juni 2007). Mengoreksi, mendisiplinkan dan mengarahkan adalah tugas Orang tua pada anak/atasan pada bawahan. Jangan berhenti untuk memberi dorongan dan pengakuan atas prestasi mereka! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Ahad, 24 Juni 2007). Saat kondisi SALAH/BURUK/RUGI, kita cenderung marah, menyalahkan keadaan dan orang lain! Butuh jiwa besar untuk menerima kenyataan, introspeksi dan siap berjuang lagi! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Sabtu, 23 Juni 2007). Sukses dimulai dari MEMBERI! Sesungguhnya, semakin banyak kita memberi kepada orang lain tanpa mengharapkan balasan, maka semakin banyak pula berkah yang kita peroleh... PASTI! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Jum’at, 22 Juni 2007). Orang optimis dapat melihat dan menciptakan CAHAYA walaupun dalam kegelapan. Orang pesimis malah berusaha mematikan kerlipnya cahaya. Jadilah cahaya yang menerangi kelam di hati. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Kamis, 21 Juni 2007). Kesehatan mental kita juga butuh mengkonsumsi makanan mental yang bergizi, seperti membaca buku-buku dan mendengar CD motivasi, doa dan lain-lain. Jangan lewatkan hari tanpa belajar. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Rabu, 20 Juni 2007). KEBIASAAN merupakan pengulangan yang terpola. Buang mengulang yang negatif yang pasti merugikan! Ulang-ulangi pola yang positif! Maka kebiasaan kan menjadi kekuatan yang membangun! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Selasa, 19 Juni 2007). Kadang hidup perlu sejenak menoleh ke belakang. Agar langkah kita ke depan tidak terganggu oleh kelemahan yang pernah kita lakukan dan tidak kita ulang kembali. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin, 18 Juni 2007).
  9. 9. Meraih kesuksesan membutuhkan orang lain. 2 cara agar kita dapat menghindari dari kegagalan. 1. Bekerjasama dengan yang kompeten. 2. Minta saran pada yang berpengalaman. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Jum’at , 8 Juni 2007). Tujuan hidup manusia tertinggi adalah memberikan MANFAAT bagi banyak orang. Dengan cara : menghindari menyakiti orang lain. Menambah kebaikan, hati dan pikiran ikhlas melakukan. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Kamis , 7 Juni 2007). Sering kita berpikir, memiliki banyak harta berarti lebih bahagia! Tapi saat harta telah bertambah, bukan menikmati perolehan, malah TAKUT kekurangan dan tidak bahagia! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Rabu, 6 Juni 2007). Setiap orang mempunyai TALENTA ! Yang jarang adalah KEBERANIAN untuk mengenali, mempaercayai dan menuntun talenta kita untuk dikembangkan menjadi KEKUATAN ke arah sukses! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin, 4 Juni 2007). PIKIRAN manusia adalah kuasa yang luar biasa yang sering tidur! BANGUN dan BANGKITKAN dengan hasrat, tekad dan fokus pada tujuan yang pasti! Rencanakan dan segera mulai melangkah ! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Kamis , 31 Mei 2007). Ada 2 macam PECUNDANG : 1. Orang yang punya IMPIAN, sempat memikirkan tapi tidak pernah berusaha nyata. 2. Orang yang melakukan tanpa rencana dan berusaha memikirkannya. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Rabu, 30 Mei 2007). Orang yang mengetahui yan diinginkan dan tahu apa yang jarsu di perbuat serta berani memperjuangkannya dengan penuh totalitas, pasti kesuksesan akan datang mendekat! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Selasa , 29 Mei 2007). Kemana ARAH anda sekarang? Apakah mendekati atau menjauhi tujuan? Adakah yang harus dibenahi? Apakah anda menikmati proses perubahannya? Jika TIDAK, UBAH arah sekarang juga! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin, 28 Mei 2007). Sukses selalu tersedia di dunia ini bagi manusia yang punya KEBERANIAN untuk MEMULAI, mau MELUANGKAN WAKTU, ENERGI, KREATIVITAS, KOMITMEN, dan FOKUS pada TUJUAN hingga sukses ! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Ahad , 27 Mei 2007). Sukses butuh modal dasar mentalitas : KEBERANIAN untuk MEMULAI dan KEGIGIHAN untuk BERTAHAN. Jika tidak pernah memulai, Kapanakan
  10. 10. menghasilkan, apalagi menikmatinya? (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Kamis , 24 Mei 2007). Ketika sebuah pintu kesempatan tertutup, sebuahjendela akan terbuka. Namun kita sering menyesali dan lama terpaku di depan pintu, sehingga tak melihat peluan yang terbuka. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Rabu, 23 Mei 2007). Persahabatan berarti saling menguatkan! Memberi rasa aman dan nyaman. Mau memberitahu kesalahan kita, bisa memberi nasehat/melarang kita melakukan hal- hal yang tidak baik. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Ahad, 20 Mei 2007). Tak peduli bagaimanapun gelapnya permulaan, pandang ke depan dengan OPTIMIS! Lihat semua KEMUNGKINAN-KEMUNGKINAN, karena sukses selalu ada di sana , menanti kita datang, rah dan menang! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Sabtu , 19 Mei 2007). Setiap orang dianugrahi SUMBER ENERGI untuk merealisasikan impiannya. Putuskan untuk segera bertindak! Manfaatkan SUMBER ENERGI, agar anugerah tak pernah tersia-sia. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Jum’at , 18 Mei 2007). Setiap TUJUAN akan mempengaruhi hidup kita ! Maka, buat tujuan yang menantang dan menggairahkan sehingga mampu mendayagunakan SELURUH potensi diri hingga sampai ke tujuan kita. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Rabu , 16 Mei 2007). HOKI dan SIAL adalah suatu kondisi yang sudah terjadi. Jangan suka berdalih, hoi sebagai berkah dan sial sebagai cobaan . Pastikan ! Tabur benih-benih kebajikan agar hoki datang ke kita. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin , 14 Mei 2007). Ucapan, perbuatan dan pikiran bisa menyakiti dan mencelakai! Tapi juga bisa memberi kesembuhan dan kebahagiaan bagi orang laindan diri sendiri, maka kita pilih yang baik dan positif ! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Jum’at , 11 Mei 2007). Sering orang berbuat salah dan tidak menyadari sebagai kesalahan. Kadang tahu telah berbuat salah, tidak mau mengakui dan memperbaiki. Padahal, SALAH tempat belajar untuk tahu KEBERANIAN! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Kamis , 10 Mei 2007). Ada 3 tahapan kebaikan untuk mencapai dan menikmati kesuksesan, yakni : Memiliki TUJUAN yang baik, menggunakan CARA yang baik dan mempunyai SEMANGAT JUANG yang baik! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Selasa, 8 Mei 2007).
  11. 11. Integritas mutlak dimiliki siapa saja yang mau meraih kesuksesan. Integritas butuh dipupuk lewat pengendalian diri yang konsisten dan praktek yang keras dan ketat ! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin, 7 Mei 2007). Tidak bekerja karena takut salah adalah SALAH! Jangan takut membuat kesalahan, asalkan bukan salah yang disengaja. Sekalipun salah, Siap memperbaiki dan tetap berusaha! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Sabtu, 5 Mei 2007). Dihina serendah apapun, kita tidak terhina bila tidak berbuat hina. Dipuji setinggi apapun, kita tidak terpuji bila tidak berbuat baik. Hina dan pujian tergantung perbuatan kita! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Jum’at, 4 Mei 2007). Sukses berasal dari MENJALANKAN keputusan yang baik. Keputusan yang baik berasal dari PENGALAMAN. Pengalaman berasal dari keputusan-keputusan salah masa lalu. MAKA JANGAN TAKUT berbuat salah. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Kamis, 3 Mei 2007). Kita jatuh bukan karena gunun yang besar tapi karena batu yang kecil. Dan batu yang kecil tak pernah bermaksud menghalangi jalan menuju tujuan, maka jangan takut dan tetap berjuang! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Selasa, 01 Mei 2007). Pelajaran dan pengalaman berharga di dapat dari KEGAGALAN, bukan dari kesuksesan. Kenikmatan sukses didapat, ketika berhasil mengatasi setiap kegagalan yang dihadapi. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin, 30 April 2007). Dalam doa dan kata, kita selalu berharap segala sesuatu menjadi lebih baik, tapi kita sering lupa tanpa BERBUAT NYATA, tidak mungkin ada perubahan seperti yang kita harapkan! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Sabtu, 28 April 2007). Banyak orang-orang kaya/sukses yang luar biasa, awalnya mereka hanya orang- orang biasa-biasa saja. Tapi mereka punya cita-cita besar dan punya keyakinan yang luar biasa bahwa mereka bisa sukses! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Jum’at, 27 April 2007). Bisa menghamburkan tapi tidak pandai mencari adalah tanda PEMBOROSAN. Bisa mencari tapi tidak bisa menggunakan adalah KEKIKIRAN. Bisa mencari dan memanfaatkan adalah KEBIJAKSANAAN. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Kamis, 26 April 2007). Jangan takut tidak bisa atau tidak sukses! Ingat! Orang-orang sukses, BERASAL dari tidak bisa dan belum sukses! Karena mereka mau terus BERUSAHA dan BELAJAR, akhirnya bisa dan sukses! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Selasa, 24 April 2007).
  12. 12. Memang tidak mudah mencapai kesuksesan, tapi akan sulit bila kita malas mengerjakannya. Orang sukses menjadikan kesulitan sebagai hal paling menarik untuk diselesaikan. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin, 23 April 2007). Puaslah dengan hasil pencapaian yang diperoleh walaupun hanya dalam hal-hal kecil. Tetaplah berpikr bahwa tidak ada hasil yang sia-sia seberapapun kecilnya. Hargailah usaha diri sendiri!. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Ahad, 22 April 2007). Berusaha menjadi kaya dan berhasil adalah cita-cita tiap orang. Cobalah menambah dengan puas diri, syukur dan berbagi dengan sesama. Maka lengkaplah penghargaan kita di depan Tuhan. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Sabtu, 21 April 2007). Jika kita mengizinkan tiap kegagalan menciutkan nyali dan menutup diri karena malu, maka sesungguhnya kita telah menghalangi tiap jalan yang memungkinkan kita untuk maju. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Jum’at, 20 April 2007). Kesuksesan dan kegagalan tidak pernah berakhir. Sukses sejati adalah kemampuan untuk melalui kegagalan demi kegagalan tanpa kehilangan semangat untuk bangkit lagi. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Kamis, 19 April 2007). Kesempatan tidak datang setiap saat. Butuh pematangan waktu. Kadang kita perlu menunggu sesaat, bukan dengan sikap pasif tetapi proaktif, waspada dan penuh kesiapan. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Rabu, 18 April 2007). Kita tidak pernah tahu kapan kemalangan akan datang karena akibat perbuatan buruk yang telah dilakukan. Yang dapat kita lakukan adalah menimbun perbuatan baik, setiap saat dari sekarang. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Selasa, 17 April 2007). Manusia menilai kesuksesan dari HASIL pencapaian prestasi dan perolehannya. Tapi Tuhan menilai kesuksesan manusia dari kejujuran dan kesungguhan disetiap USAHAnya. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin, 16 April 2007). Tanamkan di benak 2 kata BELAJAR dan MENANG, maka mental sukses kita akan bertumbuh. Jika kegagalan menghampiri, tiba saatnya belajar dan bangkit. U are a winner! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Ahad, 15 April 2007). Memulai usaha sama seperti naik perahu di samudera lepas, penuh resiko dan perjuangan menuju pantai harapan. Saat berlabuh adalah istirahat sejenak untuk tujuan yang lebih jauh. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Sabtu, 14 April 2007).
  13. 13. Tidak perlu hebat untuk memulai usaha, tapi anda harus berani memulai untuk menjadi hebat ! Langkah pertama kadang terasa sulit tapi pasti memudahkan untuk membuat langkah berikutnya. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Jum’at, 13 April 2007). Kesuksesan adalah sesuatu yang tidak didapat secara tunai. Kita harus mendapatkannya dengan cara mencicil setiap hari melalui serangkaian kebiasaan- kebiasaan positif dan usaha yang nyata ! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Kamis, 12 April 2007). Jangan hanya menjadi pengumpul teori dan pemerhati kesuksesan orang lain. Teori sehebat apapun harus diawali keberanian mencoba. Jadilah pelaku sukses yang diteorikan orang ! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Rabu, 11 April 2007). Mata pelajaran yang terpenting di kampus kehidupan adalah KESULITAN! Makin tinggi tingkat kesulitannya, makin besar nilai tambah yang didapat! Jangan berkelit dari kesulitan ! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Selasa, 10 April 2007). Semakin tinggi prestasi dicapai, terasa semakin besar beban yang dipikul. Bila tidak ingin melepas prestasi yang telah didapat, jadikan beban sebagai sebuah tanggungjawab. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin, 09 April 2007). Dimulai dari hal-hal yang kita sukai, tekun dan semangat tinggi, terus berusaha memperbaiki, maka apapun yang kita kerjakan akan membuat waktu dan talenta kita lebih bernilai. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Ahad, 08 April 2007). Jangan hindari orang kesusahan yang datang pada kita, karena sebenarnya dia adalah ladang yang subur untuk menanam kebajikan. Ingat ! kesempatan berbuat baik belum tentu datang kedua kali. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Sabtu, 07 April 2007). Komitmen adalah ketekunan dan kebulatan tekad untuk meraih apa yang dicita- citakan ! Gagal? Boleh saja, dengan 1 syarat jangan takut mencoba lagi. Karena tidak ada pintas untuk sukses! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Jum’at, 06 April 2007). Kapan waktu yang tepat untuk memulai? Setiap waktu! karena sesungguhnya kita adalah orang yang sangat beruntung karena masih memiliki anugrah terbaik dai Tuhan yakni waktu! Manfaatkan! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Kamis, 05 April 2007). Ada 2 kata kunci agar seseorang menjadi mahir di bidang apapun, yakni BELAJAR dan ULANGI ! jikakita konsisten menjalaninya setiap waktu, maka
  14. 14. peluang sukses pasti terbuka! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Rabu, 04 April 2007). Kegagalan bukan berarti kita ORANG yang gagal, hanya butuh kerja lebih keras untuk sukses. Karena seseorang tidak berakhir saat ia gagal, tapi berakhir ketika ia berhenti! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Selasa, 03 April 2007). Talenta sehebat apapun tidak pernah dapat menggantikan ketekunan. Untuk sukses diperlukan ketekunan yang konsisten + talenta yang memadai sebagai formula pelengkap. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin, 02 April 2007). BERANI mencoba berarti siap beresiko gagal! Tidak mencoba, memang menghindari kegagalan tapi juga menghindari kesuksesan. Sukses milik mereka yang punya KEBERANIAN! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Ahad, 01 April 2007). Sukses adalah meraih apa yang kita inginkan. Bahagia adalah menerima dan menyukai apa yang telah diraih. Bersyukur adalah menyisihkan yang dipunyai untuk membantu sesama. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Sabtu, 31 Maret 2007). Temukan hal-hal yang baik dari orang lain agar kita bisa menghargai kelebihan & kesuksesannya dengan tulus, tanpa perasaan iri yang tersembunyi. Ingat! Sukses juga hak mereka! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Jum’at, 30 Maret 2007). Segala sesuatu yang tidak sesuai dengan selera kita adalah benih penderitaan. Maka kita wajib menjaga dan memelihara rasa bahagia dengan mensyukuri semua berkah yang telah didapat. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Rabu, 28 Maret 2007). Saat kita sukses, banyak penonton melihat ke kita. Sebagian ikut berbahagia, tertawa dan bertepuk tangan. Sebagaian menunggu kapan kita turun ke bawah. Hati-hatilah! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Selasa , 27 Maret 2007). KEGIGIHAN adalah kekuatan tak ternilai yang membuat kita mampu bertahan! Dengan tetap fokus pada tujuan dan berjuang dengan kesungguhan hati, maka SUKSES akan kita RAIH!!! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin, 26 Maret 2007). Waktu menghadapi kesulitan yang paling berat, saat seperti itu kadang merupakan FAJAR dari KESUKSESAN, dengan keuletan dan usaha lebih keras, sukses bisa kita ciptakan ! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Ahad, 25 Maret 2007).
  15. 15. Saat kita sadar bahwa yang kita raih bukan sekedar mengandalkan diri sendiri tapi ada andilorang lain disitu. Maka tetap rendah hati dan siap melayani orang lain. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Sabtu, 24 Maret 2007). Kemiskinan sesungguhnya lebih merupakan penyakit pikiran dan ketidaktahuan kita tentang adanya hukum kesuksesan. Ingat ! Success is our right! Sukses adalah hak kita ! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Jum’at, 23 Maret 2007). Membaca adalah sebuah aktivits pengembangan diri. Dengan membaca, apapun jenis bukunya,minimal ada 1 pelajaran, 1 pengetahuan, dan 1 solusi manfaat di dalamnya. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Kamis, 22 Maret 2007). Ada kalanya kesempatan tersembunyi di balik serangkaian hambatan, kesulitan dan tantangan. Jangan diam menunggu, upaya terus agar kesempatan datang menghampiri kita. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Rabu, 21 Maret 2007). Asalkan kita menempuh proses perjuangan dengan jujur dan telah berupaya maksimal, maka disetiap hasil akhir, sukses atau gagal pasti ada nilai pembelajaran yang di dapat. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Selasa, 20 Maret 2007). Kalau kita bisa tersenyum lepas, kehidupan akan terasa lebih indah. Senyuman sederhana yang muncul dari hati yang tulus dapat memberikan kehangatan dalam segala suasana. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin, 19 Maret 2007). Kita bisa mencari keseimbangan saat terpeleset di jalan, tapi kalau kita terpeleset lidah, bisa fatal akibatnya. Makaperlu bijak dan hati-hati dalam berbicara. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Ahad, 18 Maret 2007). Saat menerima teguran dan kritikan, tidak perlu buang energi untuk marah dan sakit hati, lebih baik kita anggap sebagai pendorong untuk membuktikan kita MAMPU BERPRESTASI! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Sabtu, 17 Maret 2007). Kebiasaan yang baik sulit dibentuk tapi bisa memudahkan kehidupan kita. Kebiasaan yang jelek mudah dibentuk dan dilaksanakan. Tetapi mempersulit keadaan kita. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Jum,at, 16 Maret 2007). Kita tersenyum saat kehidupan berjalan lancar, itu biasa. Tapi kita masih bisa tersenyum ketika kehidupan berjalan tidak menyenangkan, itu baru dewasa dalam hidup. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Kamis, 15 Maret 2007). Orang-orang yang tidak pernah berbuat salah adalah orang-orang yang tidak pernah melakukan sesuatu. Jangan takut dengan berbagai kesalahan, asal kita tidak melakukan hal yang sama untuk kedua kalinya. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Rabu, 14 Maret 2007).
  16. 16. Orang-orang yang memiliki kebiasaan-kebiasaan jelek, maka mereka sulit untuk meraih kesuksesan. Sebaliknya orang-orang yang memiliki kebiasaan-kebiasaan baik, mereka akan sulit mengalami kegagalan. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Selasa, 13 Maret 2007). Hal terbaik yang bias kita lakukan untuk oran lain bukanlah membagikan kekayaan. Tapi membantu mereka agar bisa menciptakan sukses dan memiliki kekayaan sendiri. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin, 12 Maret 2007). Bagi orang-orang yang memilih keyakinan dan kepercayaan diri yang tinggi. Mereka berani menerima pekerjaan yang lebih menantang walaupun dengan resiko yang lenih tinggi! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Sabtu, 10 Maret 2007). Memang manusia punya keterbataan sehingga tak mungkin menguasai semua bidang. Tetapi manusia punya hak memilih setiap bidang yang cocok dan ditekuni sampai SUKSES!! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Jum’at, 9 Maret 2007). Waktu yang dipunyai setiap orang sama, 24 jam sehari. Bagaimana memanfaatkan waktu tersebut. Waktulah yang membedakan tiap orang, menjadikannya terhormat atau sekedar hidup tak bermakna. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Kamis, 8 Maret 2007). Orang sukses punya 1 kelebihan CARA untuk menghadapi setiap masalah yang datang menghadang. Orang gagal punya 1 kelebihan ALASAN untuk memaklumkan ketidakmampuannya. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Rabu, 7 Maret 2007). Memang belum tentu kita bisa meraih sukses lebih baik di esok hari, tetapi kita bisa memastikan untuk menjadi orang yang lebih baik daripada hari kemarin. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Selasa, 6 Maret 2007). Penyesalan tidak akan dapat mengubah apapun, malah hanya menghambat langkah kita ke depan. Maka berpikir matang sebelum bertindak harus selalu kita prioritaskan ! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin, 5 Maret 2007). Orang yang optimis bukanlah orang yang karena melihat jalan mulus dihadapannya, tetapi orang yang YAKIN 100 % dan BERANI untuk mengatasi setiap tantangan yang menghadang! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Ahad, 4 Maret 2007). Kalau hanya jalan mulus dan pintas yang kita inginkan. Maka kita tidak akan pernah mengenal dan mengembangkan potensi diri kita dalam arti yang sebenarnya! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Sabtu, 3 Maret 2007).
  17. 17. Disaat kita berjalan di jalan KESUKSESAN. Sebenarnya secara paralel jalan KEGAGALAN berada di sampingnya, maka butuh kewaspadaan kita untuk tidak lengah dan tinggi hati ! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Jum’at, 2 Maret 2007). Bagi orang yang luar biasa seperti anda. Tiap hari adalah hari baru yang menjanjikan kesempatan untuk SUKSES! Katakan dengan KERAS dan PENUH KEYAKINAN : AKU PASTI SUKSES! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Kamis, 1 Maret 2007). Saat kita berjalan di jalan kegagalan. Sebenarnya secara paralel jalan sukses berada disampingnya, maka butuh keuletan mental mental kita untuk tidak rendah diri dan putus asa ! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Rabu, 28 Februari 2007). Dua kelemahan manusia : bersikap diam saat harus berbicara dan sebaliknya terus berbicara pada waktu harusnya diam. Tahu kapan haru diam dan kapan berbicara adalah bijak. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Selasa, 27 Februari 2007). Hidup terus berjalan kedepan, tapi kadang kita perlu sejenak menoleh ke belakang agar waspada dan tidak mengulang kesalahan-kesalahan yang dapat menghambat sukss kita di depan !! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin, 26 Februari 2007). Jangan membuat keputusan saat kita sedang larut dalam emosi kemarahan yang belum terkendali. Karena dampaknya mungkin lebih negatif dan menyesalkan. Sabar ! Sabar! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Ahad, 25 Februari 2007). Kelemahan manusia yang terbesar adalah menilai diri sendiri tidak berharga, padahal kita dilahirkan pasti punya sisi hebat yang tidak dimiliki oleh orang lain! Yakin!! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Sabtu, 24 Februari 2007). Rahasia sukses : Tahu apa yang kita mau dan mau apa yang kita tahu. Punya kelemahan diri mau segera memperbaiki, punya kelebihan diri mampu mengembangkan semaksimal !! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Jum’at, 23 Februari 2007). Keadaan kita hari ini adalah akumulasi dari perbuatan kita dimasa lalu. Maka mulailah menabur kebaikan hari ini, saat ini! Demi kehidupan yang lebih baik di masa depan. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Kamis, 22 Februari 2007). Kedisiplinan adalah karakter yang harys dimiliki bagi siapa saja yang mau sukses. Untuk itu kita mutlak membiasakan secara keras dan konsisten dalam mendisiplinkan diri! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Rabu, 21 Februari 2007).
  18. 18. Saat orang kaya mental menghadapi rintangan dan kegagalan. Mereka tidak akan mengeluh! Karena mereka sadar tanpa berani menghadapi semua itu, sukses tidak mungkin diraih!!! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Selasa, 20 Februari 2007). Memang, kita tidak tahu kapan sukses akan datang menyapa. Jangan pedulikan itu! Yakini sukses pasti datang pada kita yang siap mental, tekun berusaha dan pantang putus asa!! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin, 19 Februari 2007). Success is my right! Bukan berarti kita mampu melakukan segalanya dengan sukses. Tapi suatu keyakinan bahwa kalau orang lain bias sukses, kita pun punya hak untuk sukses!! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Ahad, 18 Februari 2007). Tidak ada yang mutlak sempurna di dunia ini. Yang ada hanyalah melakukan segala sesuatu dengan lebih baik dan lebih baik lagi, itulah makna aktualisasi diri! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Sabtu, 17 Februari 2007). Sebenarnya kedewasaan manusia bukan karena sekedar diperolehnya keberhasilan, tetapi pada kemampuannya untuk menerima kerugian apapun dengan jiwa yang besar. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Jum,at, 16 Februari 2007). Kegigihan adalah semangat pantang menyerah yang harus kita miliki. Dengan bekal kegigihan dan usaha yang konsisten. Kesuksesan tidak mungkin lepas dari cengkraman kita ! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Kamis, 15 Februari 2007). Tidak ada alasan untuk merasa kecil dan kerdil dibandingkan dengan orang lain, karena kesuksesan dan kebahagiaan bukan monopoli orang-orang tertentu. Sukses adalah hak kita!! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Rabu, 14 Februari 2007). Jangan terpaku pada kegagalan dan sesal yang berkepanjangan. Alihkan pandangan pada kesempatan yang masih terbuka. Karena kesuksesan milik orang yang MAU memperhatikan !! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Selasa, 13 Februari 2007). Orang miskin mental saat menghadapi kesulitan dan rintangan. Mereka cepat menyerah dan patah semangat! Bagi orang kaya mental semua itu adalah CAMBU untuk sukses ! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin, 12 Februari 2007).
  19. 19. Walaupun kita punya target yang jelas. Rencanakan tindakan yang konkrit penuh keyakinan dan didukung oleh doa. Tapi tanpa berani ACTION!!! Semuanya akan SIA-SIA!! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Ahad, 11 Februari 2007). Bila TARGER BESAR telah kita tetapkan untuk dicapai, maka jangan bimbang dan ragu. Ingat ! setiap kesuksesan besar membutuhkan komitmen tinggi untuk mencapainya! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Sabtu, 10 Februari 2007). Kita jatuh bukan karena gunung yang tinggi tetapi karena kerikil yang kecil. Maka perhatikan dan jaga setiap langkah kaki kita agar tetap tegar! Semangat! Gesit dan waspada !! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Jum,at, 9 Februari 2007). Tekad untuk sukses : artinya semangat juang yang dilandasi oleh keyakinan, keberanian dan keuletan yang luar biasa dalam memperjuangkan apa yang menjad keinginannya! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Kamis, 8 Februari 2007). Sering orang bilang hidup ini adalah sandiwara, kita setuju atau tidak. Yang pasti apapun pranan kita di kehidupan ini, harus kita MAINKAN dengan sebaik- baiknya!!! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin, 5 Februari 2007). Nasib kita hari ini bukan tercipta karena kebetulan. Tapi akibat dari pilihan- pilihan yang kita ambil. Agar besok nasib menjadi lebih baik. Ambil pilihan yang tepat dan sukseskan ! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Jum,at, 2 Februari 2007). Saat kita tahu kelemahan orang lain dan ingin mengkritiknya, coba tahan ! karena saat kita mengkritik sebenarnya ada sisi kita juga yang membutuhkan pembenahan. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Kamis, 1 Februari 2007). Sukses bukan sekedar berapa besar materi yang kita miliki. Tetapi bermuara pada nurani yakni rasa syukur atas rejeki yang di dapat dan seberapa bermanfaat untuk kita dan sesama. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Rabu, 31 Januari 2007). Sebenarnya setiap manusia telah memiliki benih-benih kesuksesan yang tidak terbatas, maka bebaskan dari rendah diri, berkatalah dengan lantang SUCCESS IS MY RIGHT!! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Selasa, 30 Januari 2007). Tidak mempunyai uang dan harta, bukan berarti kita tidak mampu memberi. Kekayaan sesungguhnya adalah kemampuan dari keikhlasan kita memberi bukan saat kita menerima. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin, 29 Januari 2007). Setiap hari jangan ikuti pikiran yang hanya berkutat pada kekurangan dan kelemahan semata. Buang ! Temukan kelebihan dan kekuatan Anda. Katakan AKU BISA SUKSES !!! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Ahad, 28 Januari 2007).
  20. 20. Keadaan kita hari ini adalah akumulasi dari apa yang dilakukan kemarin, dan apa yang akan terjadi besok, tergantung dari apa yang kita lakukan hari ini! Siapkanlah!! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Sabtu, 27 Januari 2007). Jangan ada iri dan dengki melihat orang lain maju, karena sukses juga hak mereka! Yang penting ! kita harus berjuang lebih keraslagi agar bias sukses lebih dari hari kemarin ! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Jum’at, 26 Januari 2007). Tidak rendah diri saat gagal dan tidak tinggi hati saat meraih sukses. Adalah sikap orang sukses yang sejati, karakter positif demikian harus dipertahankan! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Kamis, 25 Januari 2007). Dalam kehidupan ini semakin jauh kita melangkah, tentu akan banyak masalah yang kit hadapi. Tetapi semakin berani kita menghadapinya, semakin dewasalah mental kita. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Rabu, 24 Januari 2007). Kadang kita berpikir buat apa membantu orang lain kalau tidak mendapat imbalan apa-apa. Ingat! Bisa membantu orang lain disaat yang tepat, itu juga merupakan kebahagiaan. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Selasa, 23 Januari 2007). Kehancuran manusia yang paling berat adalah hilangnya semangat hidup karena tidak memiliki CITA-CITA untuk diraih. Jangan biarkan hidup menjadi layu, Tentukan TARGET!! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin, 22 Januari 2007). Kalau Anda tahu apa yang Anda mau daan mau apa yang Anda tahu. Serta punya TEKAD untuk memperjuangkannya! Maka PASTI! Kesuksesan akan selalu menjadi milik Anda !!! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Ahad, 21 Januari 2007). Satu pelajaran yang paling berharga dalam hidup ini, yaitu dapat meraih apa yang kita perjuangkan dan bisa mempertahankan serta menikmati apa yang telah kita DAPATKAN! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Sabtu, 20 Januari 2007). Saat menghadapi masalah yang muncul jangan ikuti mental untuk melarikan diri. Bangun integritas dan karakter Anda dengan berani menghadapi semua masalah itu ! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Jum’at, 19 Januari 2007). Bila motivasi dan semangat anda sedang menurun. Lakukan sesuatu! Bila anda telah melakukannya, tetapi keadaan juga tidak berubah, maka lakukan dengan cara yang BERBEDA! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Rabu, 17 Januari 2007).
  21. 21. 1 hari tidak belajar, itu kesalahan ! 3 hari tidak belajar, itu kemunduran! Biasakan setiap hari belajar sesuatu yang baru demi kesuksesan hidup yang lebih bernilai!!! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Selasa, 16 Januari 2007). Jangan biarkan perasaan iri, dendam dan benci menguasai diri kita. Ingat ! semua itu merupakan penyakit mental yang akan menghalangi dan menghancurkan hidup kita! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin, 15 Januari 2007). Kemarin sudah berlalu, hari esok belum datang, hanya HARI INI yang menjanjikan SUKSES bagi orang-orang yang mau dan mampu mengaktualisasikan dirinya dengan penu TOTALITAS! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Ahad, 14 Januari 2007). Seseorang yang bekerja dengan mendedikasikan keahlian yang dimilikinya dengan rajin, disiplin dan penuh kesungguhan hati. Maka hasil yang akan dicapai pasti MAKSIMAL! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Sabtu, 13 Januari 2007). Mampu menerima apa adanya kita hari ini adalah bijaksana, tetapi mau bangkit lagi dan mengembangkan diri dimulai dari apa adanya kita hari ini adalah KEBERANIAN ! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Jum’at, 12 Januari 2007). Bagi orang yang memiliki komitmen dan integritas yang tinggi, mereka tidak pernah merasa takut, ragu atau bimbang dalam melaksanakan TUGAS yang dibebankan kepada merka !!! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Kamis, 11 Januari 2007). Saat merasa jenuh dan bosan, kita butuh sejenak istirahat. Tapi ingat ! istirahat bukan berarti berhenti tetapi untuk penyegaran dan bangkit berjuang lebih keras lagi ! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Rabu, 10 Januari 2007). Jangan biarkan mental menjadi rapuh karena perasaan yang pesimis. Dengan tegas usir sikap negative yang melemahkan. Fokuskan terus pada titik target yang sudah Anda putuskan ! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Selasa, 9 Januari 2007). Keyakinan diri adalah kekuatan pendobrak sukses yang luar biasa. Dengan keyakinan diri yang kuat, kita bias menciptakan prestasi apa yang tidak mungkin menjadi mungkin. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin, 8 Januari 2007). Hanya kita yang punya sikap mental untuk belajar & memperbaiki diri secara konsisten, kita baru bisa tetap eksis dan sukses dalam menghadapi perubahan yang terjadi. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Sabtu, 6 Januari 2007). Tidak peduli bagaimanapun keadaan Anda hari ini, dari keturunan siapa, berwarna kulit apa & apapun latar belakang pendidikan Anda. Ingat ! Anda punya
  22. 22. HAK untuk SUKSES! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Jum’at, 5 Januari 2007). Saat kita mengalami kemunduran, kekalahan atau kegagalan, jangan mencari alasan pada kesalahan orang lain, tapi cari dulu kelemahan yang ada pada diri sendiri. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Kamis, 4 Januari 2007). Orang-orang PESIMIS hanya melihat kesulitan di setiap kesempatan yang ada. Orang-orang OPTIMIS melihat & menangkap kesempatan pada setiap kesulitan- kesulitan yang dihadapinya. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Rabu, 3 Januari 2007). Anda ikut SMS ini, bukan untuk sekedar ,mengumpulkan teori, tetapi yang penting adalah untuk menyerap arti SMS & menyesuaikan dengan kekuatan-kekuatan yang Anda miliki untuk sukses!! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Selasa, 2 Januari 2007). Jika memiliki kemauan kuat untuk sukses, maka sukses 50% sudah di tangan, apabila ditambah berjuang lebih keras secara nyata, SUKSES 100% akan menjadi milik Anda ! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin, 1 Januari 2007) . Kesuksesan yang telah kita peroleh jangan membuat lengah, manja dan lupa diri. Terus belajar untuk meningkatkan potensi diri agar kwalitas sukses semakin tinggi !! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Ahad, 31 Desember 2006). 2 hal penting yang dimiliki oleh pemenang. 1. Mampu memikirkan apa yang tidak dipikirkan oleh pesaing, 2. Mampu melakukan sesuatu yang tidak dilakukan oleh pesaing !! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Sabtu, 30 Desember 2006). Jika TEKAD untuk sukses sudah kuat dan mantap! Maka tiada kesulitan apapun yang mampu menghalangi dan menggoyahkan semangat juang kita untuk meraih kesuksesan! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Jum’at, 29 Desember 2006). Jika kita memberikan perasaan malas, loyo dan bosan terus menerus menguasai diri kita, maka pasti semangat juang kita untuk meraih suksespun akan hilang ! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Kamis, 28 Desember 2006). Menggantungkan hidup dari belas kasihan dan bantuan orang lain adalah salah, apa dam bagaimanapun keadaannya, kita sendiri yang bertanggung jawab atas kehidupan ini. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Rabu, 27 Desember 2006). Kita sering kali mencoba dan berusaha untuk merubah dunia dan orang lain, padahal jauh lebih penting adalah kita merubah dunia yang ada dalam diri kita sendiri. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Selasa, 26 Desember 2006).
  23. 23. Tak peduli apapun pekerjaan kita, moral etika profesional harus di junjung tinggi, hanya dengan integritas yang kuat, jenjang karier dan sukses, pasti kita raih! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin, 25 Desember 2006). Jangan buang waktu berkeluh kesah meratapi nasib jelek, nasib anda di tangan kita, Tuhan pasti memberi jalan buat kita yang mau berjuang keras untuk mengubah nasibnya. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Ahad, 24 Desember 2006). Sama seperti hukum alam mengajarkan kepada manusia : Kalau bibit-bibit sukses yang selalu DITANAMKAN ke dalam pikiran kita, maka pasti kesuksesanlah yang akan kita TUAI !!! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Sabtu, 23 Desember 2006). Diperlukan 4K sebagai kekuatan untuk meraih hokie atau kesuksesan. 4K itu adalah 1. KEMAUAN, 2. KEMAMPUAN, 3. KESEMPATAN, 4. KARAKTER atau KEPRIBADIAN !!! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Jum’at, 22 Desember 2006). Keadaan sulit adalaj tempat terbaik untuk kita sekolah, makin berat pelajarannya, tapi semakin BERANI & RAJIN kita menghadapinya, maka gelar SUKSES pasti Anda raih !!! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Kamis, 21 Desember 2006). Orang menjadi PAKAR ! Orang menjadi AHLI ! kehebatan itu tidak muncul begitu saja, semua itu pasti dilatih dan dibangun dari KEBIASAAN-KEBIASAAN yang dilakukan TERUS MENERUS !! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Rabu, 20 Desember 2006). Orang-orang yang sukses MAMPU melihat dan mengambil pelajaran dari kesalahan-kesalahan yang dibuatnya, sekaligus MAU memperbaiki dan BERANI mencoba lagi dengan cara yang berbeda ! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Selasa, 19 Desember 2006). Selama kita memiliki tujuan besar untuk dicapai, tidak pantas patah semangat di tengah jalan, INGAT ! Tidak ada sukses sejati bisa diraih tanpa melalui hambatan ! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin, 18 Desember 2006). Jika Anda ingin sukses ! Tegakkanlah DISIPLIN DIRI dengan tegas! Kalau Anda tunduk oleh perasaan malas, manja dan bosan, maka pasti nasib Anda tidak akan berubah! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Ahad, 17 Desember 2006). Kegagalan bukan berarti kita harus menyerah apalagi putus asa, kegagalan itu berarti kita harus introspeksi diri dan berikhtiar lebih keras dari hari kemarin ! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Sabtu, 16 Desember 2006).
  24. 24. Pemimpin adalah teladan! Kalau memimpin dan mengatur diri sendiri saja tidak mampu, bagaimana mungkin kita bisa mengatur dan memimpin orang lain BUKTIKAN!!! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Jum’at, 15 Desember 2006). Kalau Anda ingin menikmati kehidupan ini penuh dengan kesuksesan, maka Anda harus bebas dari kebimbingan, kekhawatiran dan perasaan takut akan mengalami kegagalan! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Kamis, 14 Desember 2006). Di saat kita meraih kesuksesan tidak perlu tinggi hati, di saat mengalami kegagalan, tidak isah rendah diri, pastikan tetap yakin dan berjuang ! Be The Best !!! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Rabu, 13 Desember 2006). Jika Anda berpikir Anda bisa sukses, Anda bisa sukses, Jika Anda berpikir Anda gagal, Anda akan gagal, KEYAKINAN DIRI mutlak dibutuhkan untuk meraih kesuksesan ! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin, 11 Desember 2006). Sukses sejati membutuhkan proses perjuangan yang habis-habisan. Jika Anda ingin cepat kaya dan sukses dengan cara pintas, Anda bisa salah jalan, frustasi dan menyesal. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Ahad, 10 Desember 2006). Kegagalan adalah sebuah pendidikan, semua penemuan spektakuler tercipta di dunia, pasti ditemukan setelah melewati berbagai macam kegagalan dan kesulitan. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Sabtu 9 Desember 2006). Tidak perlu IRI melihat orang lain maju, karena sukses adalah hak mereka juga! Mari berjuang lebih keras dan smart agar prestasi kita bisa lebih baik dari hari kemarin. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Jum’at 8 Desember 2006). Bagi orang-orang sukses, setiap kesalahan, kemunduran dan kegagalan merupakan GURU terbaik yang akan memantangkan mental dan membimbing mereka menciptakan kesuksesan ! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Kamis 7 Desember 2006). Semua materi di dunia ini tercipta oleh kekuatan pikiran manusia, maka arahkan pikiran dengan baikdan benar, karena apa yang anda pikirkan itulah yang akan terjadi! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Rabu 6 Desember 2006). Tiada sukses yang diraih tanpa keterlibatan orang lain, pandai membawa diri di setiap pergaulan adalah ilmu hidup yang mutlak dimiliki oleh setiap orang yang mau sukses. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Selasa 5 Desember 2006). Setiap orang merupakan lading yang subur, jika kita bisa menanamkan bibit baik pada orang-orang yang berhubungan dengan kita, maka kita akan memetik buah kebaikan yang berlimpah. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin 4 Desember 2006).
  25. 25. Peluang sesungguhnya ada dimana-mana dan menghampiri siapa saja, namun sebagian peluang itu menghampiri dalam wujud beban kehidupan sehingga banyak orang menghindarinya. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Ahad 3 Desember 2006). Yang penting bukan apa yang telah Anda pilih tetapi bagaimana merealisasikannya dalam tindakan nyata, agar apa yang Anda pilih, dapat menjadi kenyataan sukses ! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Sabtu 2 Desember 2006). Hidup adalah serangkaian pilihan-pilihan yang dapat kita ambil setiap saat, karena kita punya HAK untuk memilih, maka putuskan untuk memilih yang terbaik yang dapat Anda ambil !. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Jum’at 1 Desember 2006). Perbedaan antara orang gagal dan sukses bukan terletak pada modal pengetahuannya, tapi lebih dari itu karena kuatnya HASRAT mereka dalam memperjuangkan kesuksesan ! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Kamis 30 November 2006). Ada 4 sikap mental manusia, tipe 1 pesimis pasif, tipe 2 pesimis aktif, tipe 3 optimis pasif, tipe 4 optimis aktif. Pastikan Anda jadi orang tipe 4!. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Rabu 29 November 2006). Tidak cukup kita sekedar punya target untuk diraih. Tetapi dibutuhkan tekad baja, mental pantang menyerah dan terus focus, focus dan focus dalam memperjuangkannya. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Selasa 28 November 2006). Kebanyakan orang yang gagal bukan karena tidak memiliki talenta, modal atau kesempatan. Mereka yang gagal karena tidak pernah menyusun rencana untuk mengisi kehidupan mereka dengan sukses. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin 27 November 2006). Tidak usah sedih dan menyesali apa yang sudah lewat, tidak perlu takut dengan apa yang belum datang, yang penting dengan penuh semangat berbuatlah yang terbaik di SAAT SEKARANG ! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Ahad 26 November 2006). Tidak ada manusia di dunia ini yang tak pernah melakukan KESALAHAN. Yang penting adalah kita bisa memetik pelajaran berharga dari setiap KESALAHAN yang kita lakukan. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Sabtu 25 November 2006).
  26. 26. Kita boleh mengharapkan semua urusan berjalan lancar, tetapi jauh lebih baik bila kita siap mental dan berani menghadapi setiap masalah yang datang kepada kita. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Jum’at 24 November 2006). Miskin mental adalah sumber dari kemiskinan materi, jika tiap hari kita cuma menggerutu, murung, pesimis, apatis, iri, malas, maka SUKSES akan menjauhi kita. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Rabu 22 November 2006). Jika TARGET sudah ditentukan tapi Anda tidak bertyindak nyata karena takut gagal dan menanggung Resiko, maka jangan bilang nasib Anda JELEK, dan nasib orang lain lebih BAIK!. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Selasa 21 November 2006). Mempunyai cita-cita yang tinggi memang tidak menjamin seseorang dapat meraih kesuksesan, tetapi orang-orang yang sukses pasti memiliki cita-cita yang tinggi. LUAR BIASA !!!. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin 20 November 2006). Bagaimanapun buruknya keadaan kita, selama masih memiliki percikan api berupa TEKAD, maka tiada kata terlambat untuk memulai hidup baru dan menciptakan sukses yang baru ! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Ahad 19 November 2006). Penghambat kesuksesan kita bukan karena kekurangan-kekurangan yang kita miliki, tapi lebih karena tidak adanya KEYAKINAN yang kuat dan sikap PANTANG MENYERAH dalam mewujudkan cita-cita! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Sabtu 18 November 2006). PASTIKAN! Memang di kehidupan ini tidak ada yang pasti, tetapi kita harus berani memastikan dan memperjuangkan apa-apa yang pantas kita raih (LUAR BIASA!) (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Jum’at 17 November 2006). Yang penting bukan berapa besar dan beratnya masalah yang menimpa kita, tetapi bagaimana sikap kita memandang dan menghadapai masalah-masalah itu ! TEGAR!!! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Kamis 16 November 2006). Duniawi selalu tunduk dan patuh serta memberi tempat yang layak bagi orang- orang ynag memiliki kekayaan mental dan spiritual. Salam Sukses LUAR BIASA!!! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Rabu 15 November 2006). Menggantungkan hidup dari belas kasihan dan bantuan orang lain adalah salah. Bagaimanapun keadaan kita, kita sendirilah yang BERTANGGUNG JAWAB atas kehidupan ini. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Selasa 14 November 2006).
  27. 27. Orang sukses adalah mereka yang BERANI menarik gambar sukses yang akan terjadi nanti ke dalam pikirannya saat ini dan sekaligus BERANI mewujudkannya!!! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin 13 November 2006). ULET bukan sekedar sabar, pasif, apatis, pasrah dan bertahan! ULET adalah tekad yang mengandung sikap antusias, gigih, tegar, proaktif dan pantang menyerah! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Sabtu 11 November 2006). Sebuah prestasi yang telah kita raih, tanpa didukung dan dipelihara oleh karakter dan sikap mental yang positif, maka prestasi itu akan rapuh dan mudah runtuh ! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Kamis 9 November 2006) Kalau Anda LUNAK terhadap diri Anda, kehidupan akan KERAS terhadap Anda, tetapi kalau Anda KERAS terhadap diri Anda, maka kehidupan akan LUNAK terhadap Anda. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Selasa 7 November 2006). Sering orang lain meremehkan kemampuan kita, itu hal biasa! Tidak perlu bimbang apalagi tersinggung. Yang penting Anda tetap YAKIN dan tidak MEREMEHKAN diri sendiri! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Jum’at 3 November 2006). JANGAN TAKUT GAGAL! Kesuksesan sejati adalah akumulasi dari kegagalan- kegagalan kecil maupun besar yang mampu kita atasi! Salam Sukses Luar Biasa!!! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Kamis 2 November 2006). Kesuksesan kita hari ini tidak berarti besok kita akan meraih sukses lagi. Tanpa kesiapan dan berjuang lebih keras maka kesuksesan sulit kita pertahankan! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Rabu 1 November 2006). Jangan beri kesempatan pada diri sendiri untuk menunda-nunda sesuatu yag harus dilakukan. Pastikan untuk segera bertindak seperti yang telah Anda putuskan ! Action is Power! (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Selasa 31 Oktober 2006). Success is My Right! Sukses milik Anda! Milik Saya! Dan milik siapa saja yang benar-benar menyadari, menginginkan dan memperjuangkan dengan sepenuh hati. (Andri Wongso / Tokoh Motivator Indonesia / Senin 30 Oktober 2006).

×