Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

G r e e n c o m

278 views

Published on

green computing

  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

G r e e n c o m

  1. 1. AYU LESTARI PERDANA 11917207
  2. 2.  Istilah untuk pola penggunaan perangkat komputer yang ramah lingkungan. Perilaku menggunakan sumber daya komputasi secara efisien, dengan cara memaksimalkan efisiensi energi. Praktik penggunaan, proses produksi maupun pengembangan komputer dan semua yang berhubungan, yang dilakukan secara efisien dan lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan.
  3. 3.  Mother Board Penggunaan motherboard yang hemat energi misalnya motherboard dengan teknologi EPU (Energy Processing Unit) berstandart dari ASUS.
  4. 4.  Processor Pilih processor dengan kebutuhan daya rendah misalnya processor AMD Athlon 64 65 nm atau seri processor INTEL core 2, kedua processor ini sudah cukup efisien dalam penggunaan daya listrik.
  5. 5.  Chipset Bila kalian ingin membangun komputer green, tentu akan tetap bertahan menggunakan memori jenis DDR2 dibanding DDR3 yang kebutuhan dayanya lebih besar 10W tiap DIMM nya.
  6. 6.  Video Card menggunakan solusi integrasi GPU. Solusi ini bisa diaplikasikan pada penggunaan interface 2D, dengan penghematan bisa mencapai 10w, 20w, atau bahkan lebih besar lagi hingga 35w. dibanding solusi Video Card Diskrit.
  7. 7.  STORAGE menggunakan SSD dimana rata-rata akan menyerap daya sebesar sepertiga dari daya yang dibutuhkan untuk menjalankan harddisk 2,5".
  8. 8.  PSU (Power Supply Unit) Gunakn PSU dengan efisiensi yang tinggi dengan memiliki standar sertifikasi berdasar "80 PLUS" yaitu unit Power supply dengan efisiensi 80+%.
  9. 9.  Monitor Nilai kebutuhan daya ini akan meningkat seiring meningkatnya ukuran display. yang mana mendekati nilai 85 sampai 100w pada unit berukuran 24". Tapi masih lebih bersahabat dibanding dengan monitor CRT 21" yang membutuhkan daya lebih dari 120w.
  10. 10.  http://www.bum1.info/2012/01/green- computing.html

×