Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Optimasi Social Media Facebook Instagram untuk Berbisnis Online

Anjrah ari susanto diminta memaparkan mengenai Optimasi Social Media untuk Berbisnis Online bagi para pemula. maka silakan bisa dicermati slidenya. Semoga bermanfaat.

dari slidenya itu aslinya pakai Keynote, saya export ke power point, misal ada eror error dikit mohon di maaafkan.

Optimasi Social untuk berbisnis online. Optimasi Facebook untuk Jualan online. Optimasi Slideshare untuk Jualan Online.


#socialmediamarketing #anjrahweb #socialmediastrategy

  • Login to see the comments

Optimasi Social Media Facebook Instagram untuk Berbisnis Online

  1. 1. “Berdaya Di Social Media”
  2. 2. Kenalan Dulu... Anjrah Ari Susanto, S.Psi. Asli Kebumen, Jawa Tengah. Sekarang Tinggal di Trucuk, Klaten, Jawa Tengah Alumni Fakultas Psikologi, Universitas Diponegoro, Tembalang, Semarang. Masih Jomblo, Satu Orang Istri, dan Satu anak Putri Aktivitas Sehari hari Ngaji, Dakwah, Berwirausaha melalui internet (toko online, affiliate, product digital creator), Momong Anak, Tentunya Jadi Suami Ganteng. Hobby Membaca, menulis, dan Nge-net (browsing gitu, utak atik, mantengin facebook, silaturahmi lewat dunia maya) Blog Pribadi: www.AnjrahWeb.Com Facebook: fb.com/anjraharisusanto Twitter: twitter.com/anjrahweb Handphone: 0857 0009 5008
  3. 3. Social Media Itu Apa Sih?
  4. 4. Apa aja Contoh Social Media? Coba Sebutkan?
  5. 5. Beda Platform Beda Cara Bergayanya
  6. 6. 7
  7. 7. Bayangkan jaman dulu bagaimana ribetnya kita kalau mau berkomunikasi dengan sesama alumni, teman teman lama, teman yang sekarang ketika semuanya sudah terpisah lintas benua? Mau berbagi cerita, berbagi foto, berbagi informasi dengan orang yang satu angkatan, satu grup dengan kita, pakai cara apa?
  8. 8. Kita pengen tahu tanggapan secara real time seperti apa reaksi mereka pada sebuah foto kita baru renang di pantai Apalagi ke pantainya ajak anak dan istri, Bukan Jomblo Tuna Asmara lagi :D..
  9. 9. Serunya kita menaklukan tepian jurang yang amat berbahaya
  10. 10. Pengalaman Beruntungnya Di Terima Kerja Setelah Perjuangan Panjang lamar Ke Sana Ke Mari
  11. 11. DI SINILAH POINT PENTING ASIKNYA SEKARANG SUDAH ADA SOCIAL MEDIA
  12. 12. Berbagi Segala Sesuatu bisa dibagi secara CEPAT, terlihat real time responnya, Tanpa terpengaruh batas batas geografis. Serasa mereka dekat dan selalu bersama dengan kita. Di manapun mereka Berada.
  13. 13. Rinciannya,,, Dalam Dunia Karir
  14. 14. Para HRD Specialist, Tak lagi mengandalkan berkas lamaran standarmu semata. Dia langsung menilaimu dari akun social mediamu.
  15. 15. “Perkembangannya, Akun Media Sosialmu, Merepresentasikan Siapa Dirimu”
  16. 16. Maka Pastikan Jika Ingin Lolos Kerja • Pergunakan Photo Profil yang merepresentasikan diri dengan baik. Sesuaikan dengan bidang pekerjaan yang mau di lamar. Foto sendiri, serius tapi santai, nggak selalu pakai photo ijazah  • Pakai Nama Asli Sewajarnya, Ganti Nama Alay
  17. 17. Maka Pastikan Jika Ingin Lolos Kerja • Status galau di hapus semua. Ciptakan kesan kehidupan keseharian yang menarik bersama kawan kawan. Upload foto kebersamaan dengan mereka. • Isi tentang / about dengan data sekolah sewajarnya. Kuliah di mana dan fakultas apa. • Bagian Pandangan politik bagaimana, sebaiknya tidak terlalu ditonjolkan
  18. 18. Lalu Di Mana Info Lowongan Kerja? Kalangan bisnis yang kecil / UKM / Bisnis lokal biasanya posting di grup grup lowongan kerja / Twitter Jangan Sepelekan, UKM sekarang gajinya juga gak kalah sama pabrik
  19. 19. Rinciannya,,, Dalam Dunia Bisnis
  20. 20. Social Media “Bak Sniper, Industri yang paham Siapa profil customernya, bisa langsung Tembak jitu mereka dengan umpan yang pas”
  21. 21. Kok Bisa? Inget ketika daftar sosmed suruh isi: 1. Nama? 2. Tanggal lahir? 3. Suka apa aja / Interest? 4. Lokasi tempat tinggal. Mau kemana? 5. Status Marital? 6. Status Hubungan Keluar, Pertemanan, Kampusnya mana, dll Semua data ini dijual ke industri . Dalam format layanan Iklan
  22. 22. Contoh Anda Punya Produk Jilbab Online Kepada siapa Anda menjualnya? Usia Berapa? Apa yang jadi peminatannya? Tinggal di desa atau kota? Artis Apa yang di banyak di ikuti oleh calon customermu?
  23. 23. Contoh Anda Punya Produk Jilbab Online Bagaimana kalau anda langsung menawarkan kepada: 1. Wanita 2. Usia 20 – 45 tahun 3. Suka wacana islam, Ngelike Dian Pelangi, Ustadz Yusuf Manshur, Hijaber indonesia, dan segala fanspage wanita muslimah 4. Lokasi Kota kota besar di indonesia
  24. 24. Social Media untuk Wirausaha
  25. 25. Ada yang bernah belanja produk yang dari lapak jualan di social media? Di social media apa? Facebook? Instagram?
  26. 26. Social Media untuk MENJADI SELEBRITIS
  27. 27. 33
  28. 28. Bayu Skak, Artis Youtube Bayaran 30 jt/ bulan
  29. 29. 37
  30. 30. Dari Social Media, Bisa Urusan Polisi Lho
  31. 31. 39 Anda Kenal Twit ini?
  32. 32. Kamu Kenal Kasus Ini 40
  33. 33. 41
  34. 34. Sisi Buruk Social Media Juga
  35. 35. 43 Seakan Dekat, Tapi Nggak connect
  36. 36. 44 Kepekaan Sosial Semakin Unrealistic
  37. 37. 45 ‘Semacam’ Personality Disorders, Beda Maya beda Nyata
  38. 38. 46 Emptyness Sendiri Ditengah Kerumunan
  39. 39. Tanya Jawab 47
  40. 40. Sebuah Closing 48

×