Successfully reported this slideshow.
Your SlideShare is downloading. ×

KESEPAKATAN AWAL - RSU SANTA MARIA CILACAP.pptx

Ad
Ad
Ad
Ad
Ad
Ad
Ad
Ad
Ad
Ad

Check these out next

1 of 9 Ad
Advertisement

More Related Content

Recently uploaded (20)

Advertisement

KESEPAKATAN AWAL - RSU SANTA MARIA CILACAP.pptx

  1. 1. RSU SANTA MARIA CILACAP PUSKESMAS CILACAP TENGAH I & PUSKESMA CILACAP UTARA I 1. Andrean Heryanto 2. Melissa Shalimar Lavinia 3. Melinda Rohmatika Arum Dhati 4. Michelle Putri Hindrato 5. Teuku Sultan Alauddinsyah 6. Ahmad Musafi Hazan 7. Anabella Nifulea 8. Puput Anjaalie
  2. 2. KESEPAKATAN AWAL PIDI ANGKATAN IV TAHUN 2022 WAHANA RSU SANTA MARIA CILACAP
  3. 3. 1. Hadir dan bertugas selama masa kerja di wahana RSU Santa Maria Cilacap sesuai dengan jadwal kerja yang telah dibuat setiap bulannya dan sesuai waktu shift kerja sebagai berikut: Shift pagi : 07.00 WIB– 14.00 WIB Shift siang : 14.00 WIB – 21.00 WIB Shift malam : 21.00 WIB – 07.00 WIB S4 : bekerja setelah L (libur malam) sebagai tim shift siang selama 4 jam waktu kerja berturut-turut yaitu pk.17.00 -21.00, atau menjadi pk. 14.00-18.00 dengan ketentuan khusus. Yang dimaksud ketentuan khusus adalah sebagai berikut: i. Apabila ada kegiatan di wahana yang mewajibkan PIDI ikut serta. ii. Ada kepentingan PIDI atas izin pendamping. 2. Bertugas dalam 1 kelompok terdiri 8 orang peserta PIDI dan tidak bertukar tempat dengan wahana lain.
  4. 4. 3. Bertugas di IGD, bangsal dan instalasi rawat jalan. Untuk tugas di bangsal dan instalasi rawat jalan dibuktikan dengan buku kegiatan mengikuti visite DPJP spesialis minimal 1x dalam seminggu dan mengikuti kegiatan poli rawat jalan spesialis minimal 1x dalam seminggu. 4. Memenuhi ketentuan jam kerja yaitu: 7 jam kerja dalam 1 hari dan 40 jam dalam 1 minggu untuk 6 hari kerja. 5. Bersepakat setelah bertugas jaga shift malam akan mendapat libur 1 kali (L) dan tidak melanjutkan dinas setelah shift malam. 6. Untuk kepentingan pribadi disepakati menggunakan kesempatan libur 2 hari berturut-turut (2L) dan disesuaikan dengan kebutuhan tenaga PIDI di wahana.
  5. 5. 7. Melakukan fingerprint sebagai bukti kedatangan dan kepulangan setiap hari dinas. 8. Dalam bekerja sebagai tim, jujur, disiplin, beretika profesi yang baik, mengutamakan mutu dan keselamatan pasien dalam memberikan pelayanan asuhan terhadap pasien di wahana sesuai ruang lingkup kegiatan PIDI dan ketentuan yang berlaku. 9. Menghormati dan menjaga hubungan yang baik antara sesama peserta PIDI, dengan para dokter pembimbing, dengan para dokter ahli sebagai konsulen dan seluruh karyawan yang bertugas di dalam wahana. 10. Mempunyai etika, kepedulian yang tinggi, semangat belajar yang tinggi, aktif, dan komunikasi yang efektif selama proses pemandirian dan pemahiran berlangsung di wahana.
  6. 6. 11. Mengikuti tata tertib dan ketentuan yang ditetapkan KDI yang telah disosialisasikan selama pembekalan peserta PIDI. Untuk hal-hal lain yang belum diatur dalam tata tertib dan ketentuan peserta PIDI tersebut dapat dibicarakan bersama dengan dokter pendamping wahana. 12. Saat berugas jaga di wahana berpakaian rapi, sopan, pantas, sesuai baju kerja yang telah disepakati dan memakai APD yang telah disepakati dengan kartu pengenal (ID Card). Dalam hal menghadiri kegiatan bimbingan/presentasi laporan kasus di luar jam jaga tetap memakai jas dokter dan bersepatu tertutup dengan kartu pengenal (ID card). 13. Apabila berhalangan hadir karena sakit, peserta PIDI yang bersangkutan melapor kepada dokter pendamping dengan menyerahkan surat hasil pemeriksaan/surat ijin sakit dari dokter jaga yang bertugas di wahana kemudian melaporkan ke bagian SDMU wahana apabila melebihi batas ijin yang ditentukan KIDI maka diwajibkan mengganti hari sesuai ketentuan tata tertib KIDI. 14. Untuk izin khusus dan izin lainnya mengikuti tata tertib dan ketentuan dari KIDI. Peserta PIDI membuat surat permohonan izin kepada pimpinan wahana dan diserahkan kepada dokter pendamping untuk dibicarakan lebih lanjut. 15. Peserta PIDI wajib melapor kepada dokter pendamping ketika peserta PIDI berada di luar wilayah kabupaten wahana.
  7. 7. 16. Apabila meninggalkan IGD/unit lain saat bertugas karena kebutuhan ibadah atau bimbingan/tugas lain wajib meminta izin dokter jaga/perawat jaga. 17. Menyelesaikan tugas sebagai laporan kinerja peserta PIDI selama di wahana secara baik dan tepat waktu, mengikuti bimbingan dan presentasi kasus sesuai waktu yang telah ditentukan serta melaksanakan tugas tambahan dari dokter pendamping sesuai kebutuhan wahana yang berhubungan dengan proses pemandirian dan pemahiran di wahana sesuai waktu yang telah disepakati bersama. 18. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh direktur wahana dengan penuh tanggung jawab. 19. Menjaga nama baik wahana, peserta PIDI, dokter pendamping, para dokter ahli, karyawan dan pasien di wahana baik selama proses pemandirian dan pemahiran ini berlangsung ataupun saat sudah selesai. 20. Peserta PIDI mendapat fasilitas 1x makan dan snack selama bertugas jaga, disesuaikan dengan kemampuan wahana. 21. Hal-hal lain yang dianggap perlu dapat dibicarakan bersama dokter pendaming dan akan diatur lebih lanjut.

×