Upaya Pembaharuan Hukum terhadap Perkembangan Hukum Indonesia

2,217 views

Published on

Published in: Education
0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
2,217
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
2
Actions
Shares
0
Downloads
18
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Upaya Pembaharuan Hukum terhadap Perkembangan Hukum Indonesia

  1. 1. Loading..........Disusun Oleh :Kelompok III
  2. 2. Hukum di Indonesia saat ini sangat memperihatinkan, persoalan tentangrasa keadilan masyarakat diabaikan dalam penegakan hukum di Indonesia.Penegakan hukum sudah sejak lama menjadi persoalan serius, hal ini menimbulkandampak-dampak terhadap sistem hukum Indonesia yang masih banyak terjadipenyalahgunaan wewenang oleh para penegak hukum. Dalam konteks pembuatan aturan hukum hubungannya dengan lembaga-lembaga hukum baik di tingkat pusat maupun daerah, sebagian besar kinerjanyamasih belum profesional dan belum mengarah pada pelaksanaan hukum yangsesungguhnya.
  3. 3. Rumusan Masalah Bagaimana keadaan Hukum1 Indonesia saat ini? Bagaimana upaya pembaharuan2 terhadap hukum di Indonesia? Bagaimana perkembangan hukum3 di Indonesia?
  4. 4. Hukum di Indonesia Saat ini Berbicara mengenai hukum di Indonesia saat ini, maka hal pertamayang tergambar ialah ketidakadilan. Sungguh ironis ketika mendengarseorang yang mencuri buah dari kebun tetangganya karena lapar harusdihukum kurungan penjara, sedangkan para pihak yang jelas-jelas bersalahseperti koruptor yang merajalela di negara ini justru dengan bebas berlalulalang di pemerintahan, bahkan menempati posisi yang berpengaruhterhadap kemajuan dan perkembangan negara kita ini.jika pun ada yang tertangkap, mereka justrumendapatkan fasilitas yang tidak seharusnya merekaperoleh.
  5. 5. faktor-faktor PenyebabPenyelewengan Penegakan Hukum 1 Tingkat kekayaan seseorang 2 Tingkat jabatan seseorang 3 Nepotisme 4 Penyelesaian Konflik dengan kekerasan
  6. 6. Pembaharuan terhadap Hukum di Indonesia Dibagi Menjadi 21 Pandangan Ahli Hukum 2 Politik Hukum Nasional

×