Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Prak-08 Using Design Thinking to Propose an Idea (II)

100 views

Published on

hasil praktikum ke-8

Published in: Education
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Prak-08 Using Design Thinking to Propose an Idea (II)

  1. 1. PRAK - 08 USING DESIGN THINKING TO PROPOSE AN IDEA
  2. 2. Alvenintha Rehulina 01 Harum Flora 02 Vindia Putri 03 Dede Fitriana 09 Anni Hanifan 22
  3. 3. EMPHATIZE Komunitas Desain Grafis adalah kumpulan mahasiswa yang memiliki minat dan hobi dalam bidang desain grafis. Tidak hanya yang sudah ahli namun yang pemula juga diperbolehkan untuk bergabung. Para mahasiswa yang bergabung dalam komunitas tersebut adalah mahasiswa yang memang ingin mempelajari bidang desain grafis dan menambah portofolio tentang desain grafis.
  4. 4. DEFINE Dalam komunitas desain grafis terdapat beberapa permasalahan. Contohnya, kurangnya mentor yang ahli dalam bidang desain grafis. karena hal tersebut target untuk ilmu dan karya yang akan dihasilkan kurang maksimal.
  5. 5. IDEATE Semakin canggihnya jaman perkembangan internet juga semakin berkembang. Melalui internet kita dapat mencari pembelajaran secara online mengenai desain grafis. Seperti pembelajaran dari situs: teksnologi.com
  6. 6. PROTOTYPE
  7. 7. TEST Hasil test didapatkan dari para pengguna Teksnologi.com setelah menggunakan situs tersebut sebagai media pembelajaran.
  8. 8. DEFINE Dalam komunitas desain grafis yang ada di departemen MMK masalah utama yang terjadi adalah kurangnya perhatian dari para mahasiswa yang tergabung dalam kemunitas tersebut mengenai kumpul rutin.
  9. 9. IDEATE Dibuat sebuah applikasi dimana para mahasiswa yang tergabung dalam komunitas tersebut bisa mengecek daftar hadir mereka disana. Kemudian, dibuatlah sebuah peraturan mengikat dimana jika absen para mahasiswa yang ada dalam komunitas tidak memenuhi maka mahasiswa tersebut akan mendapat konsekuensi. Untuk berapa banyak absen serta konsekuensi adalah hak para mahasiswa komunitas untuk memutuskan. Untuk membuat sebuah applikasi yang tidak membutuhkan coding dan mudah cara membuatya bisa dibuat melalui situs: iBuildapp.com
  10. 10. PROTOTYPE
  11. 11. TEST Melalui situs ini, kita bisa membuat applikasi berbasis android tanpa perlu coding dan hal ribet lainnya. Applikasi ini juga bisa diupload ke playstore sehingga bisa diinstall oleh semua anggota komunitas Desain Grafis untuk mengecek absensi dan agenda mereka. Ini adalah rating dari para pengguna situs iBuildapp.com

×