Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Materi Cyber Public Relation 1

1,060 views

Published on

PR yang menggunakan media internet sebagai media aktifitasnya. Di Indonesia lebih popular dengan nama Cyber Public Relations.

Published in: Education
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Materi Cyber Public Relation 1

  1. 1. Cyber Public Relations Oleh -> Adinda Suryandani 41153035160134
  2. 2. Public Relations Keseluruhan upaya yang dilangsungkan secara terencana dan berkesinambungan dalam rangka menciptakan dan memelihara niat baik dan saling pengertian antara suatu organisasi dengan segenap khalayaknya.
  3. 3. PR juga menjadi sarana yang ampuh dalam mengelola hubungan yang harmonis antara : pihak perusahaan -> para pengamat dan investor
  4. 4. PR dapat menyampaikan aspirasi mengenai berbagai bidang Hubungan komunitas Isu-isu lingkungan Bidang keuangan Urusan konsumen Isu-isu manajemen Penanganan krisis
  5. 5. E-PR = Cyber PR PR yang menggunakan media internet sebagai media aktifitasnya. Di Indonesia lebih popular dengan nama Cyber Public Relations.
  6. 6. Cyber PR Kegiatan kehumasan yang dilakukan di dunia Internet. E-PR adalah penerapan dari perangkat ICT (Information and Communication Technologies) untuk keperluan PR. - Melakukan kegiatan publikasi - - Melakukan customer relations management.
  7. 7. Menurut Agus Rusmana dalam makalahnya tentang : “meningkatkan citra melalui Cyber Publi Relations “ Cyber Public Relations adalah sebutan, istilah atau nama populer yang diberikan untuk aktivitas Online P.R., yaitu aktivitas Public Relations yang dilakukan melalui media dan teknologi komunikasi dan jaringan komputer.
  8. 8. Kegiatan Cyber Public Relations
  9. 9. 1. Publikasi mengikuti mailing list-mailing list yang sesuai dengan target market perusahaan kita. - Artikel - Press release - E-newsletter kepada member website perusahaan
  10. 10. Dengan melakukan spamming maka kredibilitas perusahaan anda akan hancur. Spamming adalah kegiatan berkonotasi negatif bagi pengguna internet Spamming bisa dikatakan sebagai kegiatan yang memaksakan kehendak dalam memberikan informasi.
  11. 11. 2. Menciptakan Berita (Media Relations) Menjaga hubungan baik dengan wartawan Email Jika seorang PR mempunyai database alamat email seorang wartawan akan lebih sangat mudah dalam mengirimkan siaran pres.
  12. 12. • Menjaga hubungan baik, menyapa wartawan tersebut lewat email menanyakan kabar wartawan tersebut dan kegiatan-kegiatan yang sedang dilakukan • Melakukan wawancara / konferensi dengan menggunakan Instant Messenger seperti Yahoo Messenger, ICQ, atau yang lainnya.
  13. 13. Sumber SUMBER http://www.abahraka.com/2016/04/cyber-public-relations.html
  14. 14. Terima Kasih

×