Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

E-mail-Pengertian, Konsep dasar, dan Penerapan

Pengertian, konsep dasar dan cara berkomunikasi melalui e-mail

  • Login to see the comments

  • Be the first to like this

E-mail-Pengertian, Konsep dasar, dan Penerapan

  1. 1. 9
  2. 2. 9 E-mail atau surat elektronik adalah salah satu fasilitas di internet yang memungkinkan kita untuk berkirim surat secara maya. E-mail mulai dikembangkan dan sangat populer pada tahun 1900-an. Dan sekarang perkembangan e-mail terakhir pada tahun 2000-an, terdapat teknologi e- mail POP 3. E-mail adalah sarana untuk berkirim surat secara gratis dan cepat, tanpa perlu perangko, amplop dan kertas. Untuk saling berkirim e-mail, hanya diperlukan alamat e-mail dan isi serta lampiran-lampiran yang akan dikirim saja.
  3. 3. 9
  4. 4. 9 Webmail (atau e-mail berbasis Web) adalah sebuah jasa e-mail yang dibuat agar dapat diakses melaluiWeb.Webmail berbeda dengan e- mail melalui perangkat lunak e-mail client, seperti Mozilla's Thunderbird, atau Apple Inc.'s Mail. Beberapa penyedia jasa webmail yang populer adalah Gmail,Yahoo! Mail, Hotmail dan AOL. Pada tahun 1997, sebelum diakusisi oleh Microsoft, Hotmail memberikan jasa webmail yang menjadiWebmail pertama yang sangat populer. Sesudah kesuksesan Hotmail, Google mulai memperkenalkan gmail pada tahun 2004. Gmail menarik karena beberapa fitur utamanya, yaitu menu JavaScript, iklan berbasis teks, dan tempat penyimpanan e-mail yang sangat besar.
  5. 5. 9
  6. 6. 9
  7. 7. 9
  8. 8. 9
  9. 9. 9
  10. 10. 9
  11. 11. 9
  12. 12. 9

×