Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.
Rumusan masalah
Bagaimana budaya kerja aparat di dinas
kependudukan di dinas pencatatan sipil pada
penerbitan kartu keluar...
Analisis
Sikap terhadap kerja
Loyalitas pegawai
dalam bekerja
Semangat kerja
Ketegasan terhadap
kerja
Budaya Kerja
kesimpulan
• Budaya kerja aparatur Dinas Kependudukan dan Pencatatan
Sipil Kabupaten Sukoharjo belum baik atau belum efekt...
• Faktor Penghambat: sumber daya manusia pada aparat masih terbatas,
masih terdapat beberapa kekurangan seperti kurangnya ...
Saran
• Bagi Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Kabupaten Sukoharjo untuk
lebih Meningkatkan kerjasama, mengefektifkan ko...
LAPORAN AKHIR BUDAYA KERJA APARATUR
LAPORAN AKHIR BUDAYA KERJA APARATUR
Upcoming SlideShare
Loading in …5
×

LAPORAN AKHIR BUDAYA KERJA APARATUR

LAPORAN AKHIR BUDAYA KERJA APARATUR

  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

LAPORAN AKHIR BUDAYA KERJA APARATUR

  1. 1. Rumusan masalah Bagaimana budaya kerja aparat di dinas kependudukan di dinas pencatatan sipil pada penerbitan kartu keluarga? Apa saja faktor pendukung dan penghambat pada penerbitan kartu keluarga? Upaya apa yang dilakukan aparat untuk mengatasi hambatan dalam memberikan pelayanan pembuatan kartu keluarga?
  2. 2. Analisis Sikap terhadap kerja Loyalitas pegawai dalam bekerja Semangat kerja Ketegasan terhadap kerja Budaya Kerja
  3. 3. kesimpulan • Budaya kerja aparatur Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sukoharjo belum baik atau belum efektif. Hal ini dibuktikan dengan masih kurangnya sikap pegawai terhadap pekerjaan dari bentuk kesadaran pegawai terhadap pelaksanaan penerbitan Kartu Keluarga, ketegasan terhadap kerja dan semangat kerja. • Faktor Pendukung: tanggung jawab aparat dalam menjalankan tugasnya diberi wewenang dan tanggung jawab sesuai dengan kedudukan posisi jabatannya serta jelas dan tegas, ada kepastian dan perlindungan hukum bagi aparat dalam menjalankan tugas, disiplin dan keteraturan kerja aparat menjalankan tugas dengan disiplin dan teratur sesuai aturan yang berlaku
  4. 4. • Faktor Penghambat: sumber daya manusia pada aparat masih terbatas, masih terdapat beberapa kekurangan seperti kurangnya jumlah pegawai dan masih terdapat pegawai yang tidak dapat mengoperasikan komputer. Sarana dan prasarana kurang memadai seperti terbatasnya komputer. • Upaya yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam meningkatkan Budaya Kerja pada Penerbitan Kartu Keluarga adalah: Meningkatkan kerja sama antarindividu, antarkelompok dan antarunit kerja, memperlancar komunikasi dan hubungan kerja, menciptakan suasana kerja yang menyenangkan sehingga dapat mendorong kreativitas pegawai, melaksanakan tugas pokok dan fungsi secara baik dan bertanggung jawab, meningkatkan profesionalisme pegawai.
  5. 5. Saran • Bagi Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Kabupaten Sukoharjo untuk lebih Meningkatkan kerjasama, mengefektifkan koordinasi, memperlancar komunikasi dan hubungan kerja antar pegawai, menumbuh kembangkan kepemimpinan yang partisipatif, menciptakan suasana kerja yang menyenangkan dan mendorong kreativitas pegawai.Mengembangkan sikap dan perilaku kerja yang berorientasi pada hasil (outcome) yang diperoleh dari produktivitas kerja dan kinerja yang tinggi. • Perlu adanya penambahan sarana dan prasarana khususnya komputer dan alat pencetakan guna bisa menunjang kinerja pegawai dalammelaksanakan pelaksanaan penerbitan Kartu Keluarga kepada masyarakat. • Bertindak tegas dalam memberikan pelayanan terhadap seluruh masyarakat Kabupaten Sukoharjo tanpa memandang dari segi ekonomi dan jabatan.

×