Perangkat keras untuk akses internet
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×
 

Like this? Share it with your network

Share

Perangkat keras untuk akses internet

on

  • 655 views

 

Statistics

Views

Total Views
655
Views on SlideShare
618
Embed Views
37

Actions

Likes
1
Downloads
10
Comments
0

3 Embeds 37

http://putriindri321.blogspot.com 25
http://zulfanilokes.blogspot.com 10
http://dahliaincha.blogspot.com 2

Accessibility

Categories

Upload Details

Uploaded via as Microsoft PowerPoint

Usage Rights

© All Rights Reserved

Report content

Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
  • Full Name Full Name Comment goes here.
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Processing…
Post Comment
Edit your comment

Perangkat keras untuk akses internet Presentation Transcript

  • 1. Perangkat keras untuk akses internet
  • 2. Nama kelompok :  1.ahmad sidqi musyawi  2.dahlia incha .p.  3.dwi puji  4.ferdianto  5.intan natalia  6.putri indriati  7.riska nikmatul laili  8.rizaldo riski .o.  9.tita novita  10.zulfani addin .p.
  • 3. Perangkat keras untuk mengakses internet : 1. komputer 2. modem 3. kabel telepon (line telephone)
  • 4. 1. komputer  merupakan komponen utama agar dapat mengakses internet, spesifikasi dalam komputer sangat menentukan cepat atau lambatnya kinerja akses internet. Spesifikasi minimal sebuah komputer dalam akses internet adalah :  Processor ; minimal pentium III 500Mhz  RAM (Random Acces Memory) ; minimal untuk akses internet 64 MB  Harddisk ; minimal untuk akses internet  VGA card  Monitor
  • 5. 2. Modem a. Modem Dial-up 1. Modem internal : modem yang dipasang dalam komputer terutama pada slot ekspansi yang terdapat pada mainboard komputer . Kecepatan download 56 kbps. keuntungan :    lebih mudah penggunaanya. Biasanya lebih murah. Tidak menggunakan kabel yang semrawut. Kekurangan :   Tidak ada lampu indikator. Membutuhkan daya dari power supply yang mengakibatkan suhu dalam kotak CPU bertambah panas.
  • 6. 2. Modem eksternal : modem yang terletak diluar CPU komputer yang dihubungkan ke komputer melalui port COM atau USB.  Keuntungan :  dilengkapi dengan panel atau LED yang menampilkan info tentang apa yang sedang dilakukan oleh modem.  Tidak menggunakan slot di dalam komputer.  Dapat dinyalakan atau dimatikan secara terpisah dari komputer .  Kekurangan :  Harga lebih mahal dari pada modem internal.  membutuhkan tempat tersendiri untuk menaruh modem tersebut.
  • 7. b. Modem kabel perangkat keras yang menyambungkan PC dengan sambungan Tv kabel.  kecepatan download 27 Mbps  kecepatan upload 2,5 Mbps.  sebelum dapat terkoneksi dengan internet pengguna diharuskan melakukan pendaftaran kepada penyedia jasa TV kabel dan ISP (Internet Service Provider).
  • 8. c. Modem ADSL (Asymmetric Digital Subcribe Line)  ciri khas ADSL adalah bersifat asimetrik yaitu : bahwa data ditransfer dengan kecepatan yang berbeda dari satu sisi ke sisi lain. Dengan Ide utama teknologi ADSL adalah untuk memecah sinyal line telpon menjadi 2 bgian untuk suara dan data.  Keuntungan :  Tidak perlu melakukan Dial-up.  Sistem pembayaran lebih hemat.  Tidak memeperlukan pengabean ekstra.  Kekurangan :  Harga tergolong mahal  Respon dari customer dari jenis koneksi ini pada umumnya lambat.  Kecepatan bersifat variabel, bergantung waktu/hari.
  • 9. d. Modem CDMA (Code Division Multiple Access) Modem CDMA adalah modem yang berfungsi untuk mengakses internet yaitu dengan cara komputer terhubung ke telepon atau ponsel CDMA yang berfungsi sebagai modem melalui kabel data,bluetooth dan infrared.  Kelebihan : a.Dapat digunakan dimana saja asalkan berada pada jangkauan jaringan telepon CDMA b.Kecepatanya bisa mencapai 3 kali lipat dari kecepatan modem dial up c.Koneksinya lebih cepat dari koneksi GPRS d.Tarif koneksinya masih tergolong murah
  • 10. Kekurangan : a.Pada umumnya hanya bisa dipakai di kota tempat kartu perdana HP terdaftar b.Kecepatan koneksinya tergantung pada banyaknya sinyal e.Kecepatanya tergantung pada cuaca
  • 11. e.Modem 3G 3G merupakan pengembangan teknologi GPRS (General Pocket Radio Service) dengan akses internet yang berkecepatan tinggi sistem yang digunakan adalah UMTS atau jaringan 3G. Koneksi dengan modem ini kecepatan aksesnya mencapai 384 Kbps.  kelebihan :  Bisa digunakan dimana saja asalkan masih berada pada jangkauan jaringan provider 3G dan memiliki pulsa.  Kecepatan aksesnya mencapai 384 Kbps.  Kekurangan :  Harga handphone 3G masih tergolong mahal.  Tergantung pada daerah yang menjangkau fasilitas 3G dan cuaca.
  • 12. 3. Saluran telepon  a. saluran telepon : penggunaan saluran telepon ini juga diikuti dengan penggunaan modem dial-up.  b. satelit : satelit yang digunakan adalah VSAT (Very Small Aperature Terminal) yang mempunyai fungsi utama untuk menerima dan mengirim data ke satelit.  c. handphone : protokol yang digunakan adalah WAP (Wireless Application Protocol) dengan kecepatan 9.6 Kbps, selain itudikembangkanpula teknologi GPRS (General Packet Radio Service) yang menjanjikan kecepatan mulai dari 56 Kbps sampai 115 Kbps.
  • 13. Terima kasih Atas perhatiannya   