Kata kata mutiara

62,789 views
62,434 views

Published on

0 Comments
3 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

No Downloads
Views
Total views
62,789
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
2
Actions
Shares
0
Downloads
168
Comments
0
Likes
3
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Kata kata mutiara

  1. 1. KETIKA CINTA TAK HARUS MEMILIKI Pernahkah engkau merasakan kesedihan ketika engkau tetap mencintai seseorang, Meski engkau tahu dia sudah tidak sendiri lagi dan cintamu tidak mungkin berbalas? Pernahkah engkau merasakan ketika engkau sanggup melakukan apa saja demi seseorang yang engkau cintai, Meski engkau tahu dia tetap pergi dan takkan pernah kembali lagi? Pernahkah engkau merasakan hebatnya cinta? Ketika engkau tetap tersenyum ketika terluka. Ketika engkau tetap bahagia walau didalam hati menangis. Ketika engkau tetap tersenyum disaat perpisahan. Jujur aku pernah merasakannya..!! Tapi aku mampu tersenyum meski hatiku terluka. Karena aku yakin Allah tidak menciptakan dia untukku. Aku pernah menangis ketika bahagia. Karena aku takut kebahagiaan cinta itu akan sirna begitu saja. Aku pernah bersedih ketika bersamanya. Karena aku takut akan kehilangan dia pada suatu hari nanti. Aku juga pernah tersenyum manis ketika berpisah dengannya. Karena sekali lagi, aku percaya cinta tak harus memiliki. Dan aku yakin Allah pasti telah menyiapkan cinta yang lain untukku. Jujur pula aku tetap bisa mencintainya. Meski dia tak dapat aku rengkuh dalam kehidupanku. Karena cinta memang bukan hanya ada di dalam raga. Akan tetapi selalu bersemayam didalam jiwa. Semua orang pasti pernah merasakan cinta. Baik itu dari kedua orang tua. Dari seorang sahabat. Ataupun dari pasangan hidupnya. ✓ Untukmu yang sedang jatuh cinta. Rawatlah cintamu dengan sebaik-baiknya.Karena pada hakekatnya cinta itu sangat indah. Tetaplah berhubungan di jalan-Nya. Jangan jadikan cintamu menjadi fitnah. Tapi jadikan cinta sebagai barokah. ✓ Untukmu yang terluka karena cinta. Hidup itu bagaikan roda yang terus berputar. Suatu saat akan berada di bawah dan hidup terasa begitu sulit. Bersabar dan berdoalah karena cinta yang lain akan datang dan menghampirimu. ✓ Untukmu yang tidak percaya akan cinta. Bukalah pintu hatimu. Janganlah menutup mata akan kehadiran cinta yang ada di dunia. Karena cinta yang suci akan membuat hidupmu menjadi ceria dan bahagia. ✓ Untukmu yang mendambakan cinta. Bersabarlah dalam penantian kehadirannya. Karena cinta yang indah tidak terjadi dalam waktu sekejap. Percayalah Allah telah mempersiapkan pasangan terbaik untukmu. Insyaallah..
  2. 2. :LUPAKAN MASA LALU YANG MENYAKITKAN:: Jika pada masa lalu engkau pernah disakiti seseorang. Jika pada masa lalu engkau pernah dikecewakan seseorang. Maka tak ada alasan bagimu untuk tidak memberi maaf padanya. Akan tetapi.. Sudah ada cukup alasan bagimu untuk tidak mempercayainya kembali. Sudah ada cukup alasan bagimu untuk tidak mengharapkannya kembali. Berhentilah memikirkan orang-orang yang telah mengecewakanmu di masa lalumu. Berhentilah berharap kepada orang-orang yang telah dengan sengaja menyakitimu di masa lalumu. Karena hal itu akan membuat banyak waktumu terbuang percuma dan sia-sia. Berprasangka baiklah kepada Allah.. Karena Dia pasti punya alasan kenapa ia tidak berada bersamamu pada masa sekarang. Karena Dia pasti punya alasan kenapa ia tidak berada bersamamu pada masa depanmu. Ada saatnya Dia tidak selalu memberi apa yang kita inginkan. Ada saatnya Dia tidak selalu menuruti apa yang kita harapkan. Tapi yang pasti.. Allah lebih Mengetahui apa yang kamu butuhkan daripada sekedar apa yang kamu inginkan. Akan ada waktu yang tepat kapan Dia akan memberimu sesuatu yang lebih indah dibandingkan dengan apa yang telah hilang dari genggamanmu. Dan itulah sebenar-benarnya Karunia Nikmat-Nya yang terkadang banyak dari kita tidak menyadarinya. (※) „„④(empat) GOLONGAN LELAKI YANG AHLI NERAKA‟‟ (※) Pada hari akhirat nanti, ada 4 golongan lelaki yang akan ditarik masuk ke neraka oleh wanita. Lelaki itu adalah mereka yang tidak memberikan hak kepada wanita dan tidak menjaga amanah itu. Siapakah mereka ini, mereka adalah: ①. AYAHNYA. Apabila seseorang yang bergelar ayah tidak memperdulikan anak² perempuannya di dunia. dia tidak memberikan segala keperluan agama seperti mengajar solat, mengaji dan sebagainya. Dia memperbiarkan anak² perempuannya tidak menutup aurat. Tidak cukup kalau dengan hanya memberi kemewahan dunia saja maka dia akan ditarik ke neraka oleh anaknya. ②. SUAMINYA. Apabila sang suami tidak memperdulikan tindak²an isterinya. Bergaul bebas memperhiaskan diri bukan untuk suami tapi untuk pandangan kaum lelaki yang bukan mahram, apabila suami mendiam diri walaupun dia seorang alim seperti solat tidak pernah ditinggalkan, puasa tidak tinggal maka dia akan turut ditarik
  3. 3. oleh isterinya. ③. ABANG²NYA. Apabila ayahnya sudah tiada, tanggung jawab menjaga maruah wanita jatuh ke bahu abang²nya. Jikalau mereka hanya mementingkan keluarganya saja dan adik perempuannya dibiar melenceng dari ajaran ISLAM, tunggulah tarikan adiknya di akhirat kelak. ④. ANAK LELAKINYA. Apabila seorang anak tidak menasihati seorang ibu perihal kelakuan yang haram dari Islam, bila ibu membuat kemungkaran pengumpat, ghibah (menggunjing dan sebagainya maka anak itu akan ditanya dan di pertangung jawabkan di akhirat kelak. Nantikan tarikan ibunya ke neraka. Maka kita lihat betapa hebatnya tarikan wanita bukan saja di dunia malah di akhirat pun tarikannya begitu hebat, maka kaum lelaki yang bergelar ayah atau suami, abang atau anak harus memainkan peranan mereka. Allah SWT Berfirman: "Hai anak Adam, peliharalah diri kamu serta ahlimu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia, jin dan batu²...!!!" Harga seseorang muslim adalah sangat berharga. Allah swt nilaikan seseorang muslim dengan SYURGA, semua kaum muslim dijamin masuk syurga (sesiapa yang mengucap kalimah tauhid) dengan itu janganlah kita membuang atau tidak mengindahkan janji dan peluang yang Allah swt berikan pada kita. 业 „„ADA HIKMAH DI BALIK MASALAH‟‟ 业 Seorang wanita yang baru saja menikah, datang pada ibunya dan mengeluh soal tingkah laku suaminya. Setelah pesta pernikahan, baru ia tahu karakter asli sang suami keras kepala, suka bermalas²an, boros, dan sebagainya. Wanita muda itu berharap orang tuanya ikut menyalahkan suaminya. Namun betapa kagetnya dia karena ternyata ibunya diam saja. bahkan sang ibu kemudian malah masuk ke dapur, sementara putrinya terus bercerita dan mengikutinya. sang ibu lalu memasak air. Setelah sekian lama, air mendidih. Sang ibu menuangkan air panas mendidih itu ke dalam tiga gelas yang telah disiapkan. Di gelas pertama ia masukkan telur, di gelas kedua ia masukkan wortel dan di gelas ketiga ia masukkan kopi. Setelah menunggu beberapa saat, ia mengangkat isi ketiga gelas tadi, dan hasilnya wortel yang keras menjadi lunak, telur yang mudah pecah menjadi keras, dan kopi menghasilkan aroma yang harum. Lalu sang Ibu menjelaskan: "Nak... masalah dalam hidup itu bagaikan air mendidih. Namun, bagaimana sikap kitalah yang akan menentukan dampak-nya...!!!" Kita bisa menjadi: ⇉ Lembek seperti wortel. ⇉ Mengeras seperti telur. ⇉ Atau harum seperti kopi. Jadi, wortel dan telur bukan mempengaruhi air... mereka malah berubah oleh air. Sementara kopi malah mengubah air, membuatnya menjadi harum. Dalam tiap masalah, selalu tersimpan mutiara yang berharga. Sangat mudah untuk bersyukur saat keadaan baik² saja, tapi apakah kita dapat tetap bersyukur saat kita ditimpa masalah...??? Hari ini kita belajar ada tiga reaksi orang saat masalah datang. → Ada yang menjadi lembek, suka mengeluh, dan mengasihani diri sendiri. → Ada yang mengeras, marah, dan menyalahkan pihak lain.
  4. 4. → Ada juga yang justru semakin harum, menjadi semakin kuat dan bijaksana. Itu semua tergantung pilihan kita sendiri bagaimana kita merespon sebuah permasalahan. •*¨*•.¸.✽ Bersabarlah, Semua akan Indah pada Waktunya. . . Pelangi tak hadir begitu saja, Tanpa ada Alur dan Proses yang Dilalui.. Tak jarang Petir Yang Menggemuruh DiLangit MeMbuat Kita ketakutan, Gelisah Namun Setelah Itu, LihatLah ALLAH menggantinya dengan Keindahan & keteduhan Pelangi... SubhanaLLah... Betapa Mudah Allah Menunjukan Kekuasaan-NYA. . Begitu Juga Arti Bahagia untuk Kita, SebeLumnya Kita harus lalui Proses.. yang kadang Membuat Kita Putus asa, Namun karena Kesabaran, Allah pun Menjanjikan yang Lebih dari apa yang kita Lakukan. . . Ketika Allah Sayang kepada Hamba-Nya, Allah pun mengirimkan surat sayang itu.. Baik melalui masalah yang Datang.. lewat keresahan Hati yang tiada berujung... Sungguh itu bukan apa-apa, Allah Hanya ingin kita datang, Bersujud simpuh, Berdo'a kepada-Nya.. Maka datanglah setiap saat Kepada-Nya, Jangan menunggu surat sayang itu datang.. Tiada duka yang abadi di dunia.. Tiada sepi merantaimu selamanya.. Semua kan terus berputar... Takdir hidup kan di jalani.. Yakinilah.. Segalanya indah pada waktunya.. Sia-sia jika hanya menyesali yang telah terjadi.. Karena waktu tak bisa kembali.. Detik tak kan berulang.. Masa tak berhenti..
  5. 5. Perbaikilah cela yang lalu.. Jadilah Pribadi yang Bermanfaat.. Semoga meraih takdir yang Terbaik... Aamiin ya Rabbal'alamiin... Hari ini sebelum engkau berpikir untuk mengucapkan kata-kata kasar. Ingatlah akan seseorang yang tidak bisa berbicara. Sebelum engkau mengeluh mengenai cita rasa makananmu. Ingatlah akan seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan. Sebelum engkau mengeluh tentang suami atau isterimu – Ingatlah akan seseorang yang menangis kepada Tuhan meminta pasangan hidup. Hari ini sebelum engkau mengeluh tentang hidupmu. Ingatlah akan seseorang yang begitu cepat pergi ke surga. Sebelum engkau mengeluh tentang anak-anakmu. Ingatlah akan seseorang yang begitu mengaharapkan kehadiran seorang anak, tetapi tidak mendapatnya. Sebelum engkau bertengkar karena rumahmu yang kotor, dan tidak ada yang membersihkan atau menyapu lantai . Ingatlah akan orang gelandangan yang tinggal di jalanan. Sebelum merengek karena harus menyopir terlalu jauh.Ingatlah akan sesorang yang harus berjalan kaki untuk menempuh jarak yang sama. Dan ketika engkau lelah dan mengeluh tentang pekerjaanmu, Ingatlah akan para penganguran, orang cacat dan mereka yang menginginkan pekerjaanmu. Sebelum engkau menuding atau menyalahkan orang lain, Ingatlah bahwa tidak ada seorang pun yang tidak berdosa dan kita harus menghadap pengadilan Tuhan. Dan ketika beban hidup tampaknya akan menjatuhkan. Pasanglah senyuman di wajahmu dan berterima kasihlah pada Tuhan karena engkau masih hidup dan ada di dunia ini. Sekali hidup hiduplah yang berarti, Syukurilah karunia Tuhan yang diberikan kepada kita, Jangan pernah mengeluh tapi berusahalah agar hidup yang kita lalui tidak sia-sia, berintraksilah setiap hari dengan semua manusia sebaik mungkin, dan lakukanlah hal yang terbaik dihari harimu karna tidak ada yang bisa menjamin bahwa kita akan hidup dihari esok... DIALOG LELAKI DAN PEREMPUAN Lelaki : saya akan berikan 5 juta untukmu, asal kau mau menemaniku. Perempuan : 5juta rupiah? Semurah itukah diriku? Lelaki : hmmm..ok 10 juta rupiah. Perempuan : kalau 10 juta rupiah, kalungku harganya juga segitu.. Jadi kau pikir saya ini hanya seharga kalungku ini? Lelaki : ok..ok 15 juta rupiah, saya berikan untukmu. Perempuan : motor saya seharga 20 juta, itu artinya saya lebih murah dari motorku.. Lelaki : hmmmm... Ok 100 juta. Perempuan : apakah itu harga saya? Bahkan mobil-mobilpun harganya lebih mahal dari itu..
  6. 6. Lelaki : baiklah kalau gitu...katakan saja berapa harga yang harus saya bayar. Katakan saja berapa? Perempuan : diri saya terlalu mahal, sehingga saya tak bisa kau beli. Cukuplah saya kau beri100 ribu saja. Bukan karena harga saya, tapi karena perintah agama yang mewajibkan MAS KAWIN. Lelaki : [mantap] HIDUP ITU INDAH Aku minta kepada Allah setangkai bunga segar, Allah memberiku kaktus berduri .. Aku minta kepada Allah hewan mungil nan cantik, Allah memberiku ulat berbulu .. Aku sedih, kecewa dan bertanya tanya .. Betapa tidak adilnya Allah kepadaku. Namun seiring dengan berjalannya waktu .. Kaktus itu berbunga indah .. bahkan sangat indah. Dan ulat berbulu itu tumbuh dan berubah, menjadi kupu kupu yang amat cantik .. Inilah jalan Allah .. Semua indah pada waktunya .. Allah tidak memberi apa yang kita inginkan, Tapi Allah memberi apa yang kita butuhkan.. Subhanallah. ALLAH tidak pernah menjanjikan bahwa langit itu selalu biru... Bunga selalu mekar dan mentari selalu bersinar.... Tapi ketahuilah bahwa ALLAH selalu memberi pelangi disetiap badai... Senyum di setiap air mata..,berkah disetiap cobaan dan jawaban di setiap do'a... Janganlah pernah menyerah....teruslah berjuang...... Hidup bukanlah satu tujuan..,melainkan perjalanan..... Nikmatilah.......... Hidup adalah tantangan.... Hadapilah.... Hidup adalah anugerah.... Terimalah.... Hidup adalah pertandingan.... Menangkanlah..... Hidup adalah tugas..... Selesaikanlah..... Hidup adalah cita cita.... Capailah....
  7. 7. Hidup adalah misteri.... Singkapkanlah.... Hidup adalah kesempatan.... Ambilah.... Hidup adalah lagu.... Nyanyikanlah.... Hidup adalah janji..... Penuhilah.... Hidup adalah keindahan... Bersyukurlah.... Hidup adalah teka teki.... Pecahkanlah.... Satu hal yang membuat kita bahagia adalah CINTA... Dan satu hal yang membuat kita dewasa adalah MASALAH... Dunia diciptakan untuk sebuah MASALAH... Hadapilah sejuta MASALAH apa bila MASALAH itu bisa memberi manfaat kepada kita dan banyak orang di sekitar kita..... Akan tetapi HINDARI satu masalah apabila masalah itu akan memberi MUDHARAT kepada kita dan orang di sekitar kita........... *** Kata Bijak Hari Ini Bahagialah dengan apa yang engkau peroleh, menerima apa adanya pemberian Allah, tinggalkanlah mimpi yang tidak sesuai dengan yang engkau usahakan dan di luar kemampuan. PENYEBAB UMAR MENANGIS DI HADAPAN NABI Umar bin Khattab merekam pengalaman mengharukan ketika berkunjung ke rumah Rasululah SAW. Umar menyaksikan pemimpin agung yang sangat dimuliakan itu sedang terbaring di atas tikar kasar nan rusak. Kesedihan Umar bertambah ketika tekstur tikar usang itu membekas di punggung Nabi. Di hadapan Rasulullah, "Singa Padang Pasir" ini pun menumpahkan air matanya. "Apa yang menyebabkan Engkau menangis, wahai Umar?" tanya Nabi. "Aku melihat Kisra serta raja-raja lain menikmati tidur di atas ranjang mewah beralaskan sutera. Tetapi di sini Aku melihat Engkau tidur beralaskan tikar semacam ini." Dengan lembut, Nabi menimpalinya dengan sebuah nasehat. "Wahai Umar, tidakkah Engkau sependapat denganku. Kita lebih suka memilih kebahagiaan akhirat sedangkan mereka memilih dunia." Hati Umar bergetar mendengar jawaban tersebut. Umar bersyukur menjadi saksi hidup tentang kebesaran dan kemuliaan pribadi Rasulullah SAW, manusia terpilih yang sangat dihormatinya itu. (Mahbib Khoiron) Wanita Hebat .wanita hebat bukanlah dia yg cantik.
  8. 8. .wanita hebat bukanlah dia yg pintar. .wanita hebat bukanlah dia yg kaya. .bukan pula karena ada seseorang yg tampan dan hebat di sampingnya. .tp wanita hebat itu adalah dia yg sllu berdiri utk menyelesaikan sgla maslahnya. .sllu percaya dan berdoa kpd Tuhan yg merupakan sumber kekuatan. .wanita yg mampu melalui proses kehidupan. .bersabar saat tertekan.... .tersenyum saat hati menangis.... .diam saat dihina..... .mempesona karena mampu memaafkan.... ... 20 Fakta Menarik Tentang Islam ... *Yang Beragama ISLAM baca yuuk?! ^_^* Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Islam yang kami petik dari beberapa senarai di intenet : 1. Tahukah Anda? Ternyata Nama yang Paling Banyak Diguna di Dunia adalah “Muhammad” disusuli dengan nama “Jack” 2. Albania merupakan negara satu-satunya di benua Eropah yang 90% penduduknya beragama Islam 3. Perkataan-perka taan berikut ini adalah berasal dari bahasa Arab : Algebra, Zero, Cotton, Sofa, Rice, Candy, Safron, Balcony, bahkan `Alcohol‟ juga berasal dari bahasa Arab, Al-Kuhl, yang mempunyai erti “bubuk” yang kemudiannya diserap ke dalam bahasa Inggeris. 4. Beberapa ayat di dalam Al-Qur‟an menggambarkan pentingnya persamaan hak antara lelaki dan wanita ( secara perhitungan matematik ). Kata “Lelaki” dan “Wanita” di dalam Al-Qur‟an sama-sama berjumlah 24 5. Islam merupakan agama yang pertumbuhannya paling cepat di dunia menurut banyak sumber, dijangkakan akan menjadi agama nombor 1 di dunia pada tahun 2030 6. Jikalau sekarang Al-Qur‟an dihancurkan, maka versi arab dari Al-Qur‟an akan segera direcover oleh jutaan muslim, yang disebut “Huffaz” yang telah menghafalkan kata-kata di dalam Al-Qur‟an dari mulai awal sampai dengan akhir ayat. 7. Pemeluk Islam bertambah 2,9% per tahun. Pertumbuhan ini lebih cepat dibandingkan dengan pertumbuhan jumlah penduduk bumi sendiri yang hanya 2,3% per tahun. 8. Berdasarkan data dari Kementerian Pertahanan Amerika Syarikat. Dianggarkan seramai 15,000 orang yang beragama Islam berkhidmat dalam US Militari ( Stats 1997). 9. Seramai 8 juta orang Muslim yang kini ada di AS dan 20.000 orang AS masuk Islam setiap tahun setelah peristiwa 9/11 10. Jasad Nabi Muhammad pernah ingin dicuri 2 kali, namun kedua2nya gagal dan salah satu yang mencuri dihilangkan oleh Allah dari bumi 11. Al Qur‟an adalah satu-satunya kitab suci yang boleh dihafal jutaan manusia (Hafidz/ penghafal Al Qur‟an) sehingga keaslian/ kesuciannya selalu terjaga. 12. Jika agama lain mempunyai lebih dari 4 versi kitab suci yang berbeda satu dengan lainnya, maka Al Qur‟an hanya ada satu dan tak ada pertentangan di dalamnya: 13. Para astronaut telah menemukan bahawa planet Bumi itu mengeluarkan semacam radiasi yang berpusat di kota Mekah, tepatnya berasal dari Ka‟Bah. Yang mengejutkan adalah radiasi tersebut bersifat infiniti (tidak berakhir), radiasi tersebut menembus planet mars dan masih berlanjutan. Peneliti mempercayai
  9. 9. bahawa radiasi ini memiliki karakteristik dan menghubungkan antara Ka‟Bah di di planet Bumi dengan Ka‟bah di alam akhirat. 14. Kata2 terakhir Nabi Muhammad sebelum wafat adalah “Ummatii ummatii ummatii” yang mengungkapkan betapa besar cinta Baginda kepada umatnya. 15.Solat yang pertama dilakukan oleh Rasulallah Saw menghadap Masjidil Haram adalah solat Asar bersama para sahabat, setelah sebelumnya berkiblat ke Masjidil Baitul Maqdis selama 16 bulan. 16.Sebanyak 23 kali perang semasa Rasulullah memimpin, hanya sekali kekalahan yang di derita kaum muslimin, yakni, perang uhud. 17.Musa A.S adalah nama yang paling sering disebut dalam Al-Qur‟an, sedangkan Maryam adalah satu2nya nama perempuan yang disebut dalam Al-Qur‟an. 18.Semua anak Nabi Muhammad, yakni, Al-Qasim,Abdull ah dan Ibrahim, meninggal kurang lebih pada usia 2 tahun. Allah sengaja memanggil mereka lebih awal agar kaum muslimin tidak mengangkat mereka menjadi rasul yang baru. 19.Hajar Aswad itu diturunkan dari syurga, warnanya lebih putih daripada susu, dan dosa-dosa anak cucu Adamlah yang menjadikannya hitam. 20.Al Khawarizmi (matematik), Jabir Ibn Hayyan (kimia), Ibnu Khaldun (sosiologi dan sejarah), Ibnu Sina (kedoktoran), Ar Razi (kedoktoran), Al Biruni (fizik), Ibnu Batutah (antropologi) adalah contoh dari ratusan cendikiawan muslim yang menjadi rujukan dalam ilmu pengetahuan moden. ... PROSES KEMATIAN DAN HANCURNYA TUBUH KITA ... Bismillahir-Rahmaanir-Rahim ... Sesaat sebelum mati, Anda akan merasakan jantung berhenti berdetak, nafas tertahan dan badan bergetar. Anda merasa dingin ditelinga. Darah berubah menjadi asam n tenggorokan berkontraksi. 0 Menit ... Kematian secara medis terjadi ketika otak kehabisan supply oksigen. 1 Menit ... Darah berubah warna n otot kehilangan kontraksi, isi kantung kemih keluar tanpa izin. 3 Menit ... Sel-sel otak tewas secara masal. Saat ini otak benar-benar berhenti berpikir. 4 – 5 Menit ... Pupil mata membesar n berselaput. Bola mata mengkerut krn kehilangan tekanan darah. 7 – 9 Menit ... Penghubung ke otak mulai mati. 1 – 4 Jam ...
  10. 10. Rigor Mortis (fase dimana keseluruhan otot di tubuh menjadi kaku) membuat otot kaku n rambut berdiri, kesannya rambut tetap tumbuh setelah mati. 4 – 6 Jam ... Rigor Mortis Terus beraksi. Darah yang berkumpul lalu mati dan warna kulit menghitam. 6 Jam ... Otot masih berkontraksi. Proses penghancuran, seperti efek alkohol masih berjalan. 8 Jam ... Suhu tubuh langsung menurun drastis. 24 – 72 Jam ... Isi perut membusuk oleh mikroba dan pankreas mulai mencerna dirinya sendiri. 36 – 48 Jam ... Rigor Mortis berhenti, tubuh anda selentur penari balerina. 3 – 5 Hari ... Pembusukan mengakibatkan luka skala besar, darah menetes keluar dari mulut dan hidung. 8 – 10 Hari ... Warna tubuh berubah dari hijau ke merah sejalan dengan membusuknya darah. Beberapa Minggu .. Rambut, kuku dan gigi dengan mudahnya terlepas. Satu Bulan ... Kulit Anda mulai mencair. Satu Tahun ... Tidak ada lagi yang tersisa dari tubuh Anda. Anda yang sewaktu hidupnya cantik, gagah, ganteng, kaya dan berkuasa, sekarang hanyalah tumpukan tulang-belulang yang menyedihkan. Jadi, apa yg mau disombongkan org sebenarnya?…. BAGUS UNTUK DIRENUNGKAN ~ Kita tak membawa apapun juga saat kita meninggalkan dunia yg fana ini… Jadilah manusia sebiasanya dan jangan merpersulit hidup orang lain ... ~ o ~ Bismillaahirrohmaanirrohiim... Allah selalu memiliki rencana indah dibalik musibah yang ditimpakan-Nya.. Hanya saja, terkadang akal manusia tak sanggup menalarnya..
  11. 11. Dibalik Air mata pasti Allah sertakan senyuman ketulusan.. Dibalik kekecewaan pasti Allah sertakan kebahagiaan istimewa.. Hingga seharusnya.. Kita tak pernah berburuk sangka kepada Allah.. Tak pernah mengeluh atas apapun yg ditimpakan kepada kita.. Subhaanallaah.. Ampunkan kami yang kurang memahami kehendakMu ya Allah.. Aamiin Allahumma aamiin.. Jangan GALAU ya, Karena Allah Ilahi Rabbi, selalu menyisipkan senyuman di sela kesakitan. Selalu menyisipkan kemudahan di sela kesulitan. Selalu menyisipkan Keluasan di sela kesempitan. Sebuah kepastian di saat keraguan menerpa. So, JANJI ALLAH adalah pasti. Waktu yang tepat menurut-Nya dan sesuai kehendak-Nya. Karenanya, jangan GALAU saat malam minggu begini, hatimu sendiri tanpa cinta yang belum halal bagimu. Jangan GALAU, saat matamu melihat pasangan-pasangan tak halal bersileweran di depanmu, bergandeng tangan, berpelukan mesra. Jangan GALAU kala teman-temanmu sibuk dengan susunan acara wakuncarnya. Dan jangan GALAU saat mereka mengolok-ngolokmu sebagai JOMBLO yang nggak laku (eeeenak aja. Emang barang ya? Pake laku segala). Sebaiknya bersyukurlah karena RABBmu sangat menyayanggimu, sehingga di jaga-NYA hatimu dari godaan CINTA yg belum HALAL bagimu. sampai hatimu benar-benar siap menerima kehadiran cinta yang dahsyat itu. Maka, sebaiknya siapkanlah hatimu, agar saat cintamu dihadirkan-Nya, kau sudah siap menerima dan melakoninya dengan penuh makna. JIKA TAK BERJODOH DENGANNYA Jika Allah mentakdirkan kita tidak berjodoh dengan orang yang kita SUKAI... Maka berdoalah suatu hari nanti Allah mengirimkan seseorang yang MENYUKAI kita. Jika Allah mentakdirkan kita tidak berjodoh dengan orang yang kita CINTAI, Maka berdoalah suatu hari nanti Allah mengirimkan seseorang yang MENCINTAI kita. Jika Allah mentakdirkan kita tidak berjodoh dengan orang yang kita DAMBAKAN... Maka berdoalah suatu hari nanti Allah mengirimkan seseorang yang MENDAMBAKAN kita. Jika Allah mentakdirkan kita tidak berjodoh dengan orang yang kita RINDUKAN.. Maka berdoalah suatu hari nanti Allah mengirimkan seseorang yang MERINDUKAN kita. Dan jika Allah mentakdirkan kita tidak berjodoh dengan orang yang kita SAYANGI.. Maka berdoalah semoga Allah mengirimkan seseorang yang dengan tulusnya MENYAYANGI kita. Maka bersabarlah,,, Bukankah urusan jodoh adalah Hak Allah semata? Dan kita hanya sebatas berikhtiar? Dan terus berusaha tanpa mengenal putus asa? Yang pada akhirnya Dia jugalah penentu segalanya.
  12. 12. Semoga kita tetap tersenyum dalam sebuah penantian...Ins yaAllah. ♥ Renungan Buat Kita ♥ "IBU" Slalu cerewet - Pernahkah kita ngomel waktu dia cerewet? jawab: Pernah. - Pernahkah kita cuekin dia? jawab: prnah. - Pernahkah kita mikir apa yang dia pikirkan? jawab: gak. # Sebenarnya apa yg dia pikirkan? jawab: takut. yaitu: takut ga bisa liat kita senyum, nangis, ketawa & takut ga bisa ngajar kita lagi karena waktu yang singkat. Saat "IBU" menutup mata, gak ada lagi yang cerewet. Saat kita nangis manggil2 dia. Apa yang dia balas ? Dia hanya berbaring &cuma diam. Tapi bayangannya tetap disamping kita & berkata: "Nak kau jangan nangis ibu masih disini, dihati kecilmu, ibu sayang kamu"... Bismillahirrahmanirraiim... Apabila dua orang telah digariskan untuk dapat hidup bersama...Maka sejauh apapun mereka...Sebanyak apapun rintangan yang menghalangi...Sebesar apapun benda di antara mereka...Sekuat apapun usaha mereka untuk menghindarinya...Meski mereka tidak pernah berkomunikasi sebelumnya...Meski mereka sama sekali tidak pernah membayangkan sebelumnya, bahkan tidak pernah bertegur sapa... PASTI Tetap saja mereka akan bersatu, seakan ada magnet yang menarik mereka...akan ada hal yang datang untuk menyatukan mereka berdua, akan ada suatu kejadian yang membuat mereka saling mendekat dan akhirnya bersatu.. N A M U N .... Apabila dua orang telah di tetapkan untuk tidak berjodoh... Maka sebesar apapun usaha mereka untuk saling mendekat...Sekeras apapun upaya orang di sekitar mereka untuk menyatukannya...Sekuat apapun perasaan yang ada diantara mereka berdua...Sebanyak apapun komunikasi diantara mereka sebelumnya... PASTI akan ada hal yang membuat mereka akhirnya saling menjauh, ada hal yang membuat mereka saling merasa tidak cocok, ada hal yang membuat mereka saling menyadari bahwa memang bukan dia yang terbaik, ada kejadian yang menghalangi mereka untuk bersatu bahkan kalau mereka di ikat sekalipun akan terlerai ikatan itu.. Yang Perlu kita ingat adalah...Yakinlah dengan segala ketentuan yang di berikan oleh Allah, apa yang telah di gariskan, yang telah di tulis oleh Allah dalam kitab-Nya...adalah yang terbaik untuk kita karena DIA lah Yang Maha Tahu apa yang terbaik untuk kita...sementara kita hanya mengetahui sedikit dan itu pun hanya berdasarkan pada prasangkaan kita...
  13. 13. Maka itu jika kita tidak mendapatkan suatu hal yang kita inginkan itu bukan berarti bahwa kita tidak pantas untuk mendapatkannya... Namun justru berarti kita pantas mendapatkan yang lebih baik lagi. Meskipun saat ini mata manusia kita tidak memahaminya... Meskipun saat itu perasaan kita memandangnya dengan sebelah mata... Meskipun saat itu otak kita melihatnya.sebagai sesuatu yang buruk.. Tidak...Jangan terburu buru mengatakan bahwa engkau telah diberikan sesuatu yang buruk...bahwa engkau tidak pantas... Karena kelak engkau akan menyadarinya bahwa apa yang telah hilang darimu... Bahwa apa yang tidak engkau dapatkan... Bukanlah yang terbaik untukmu, bukanlah yang pantas untukmu, bukanlah sesuatu yang baik untukmu.. Perbanyaklah bekal dan doa'mu...Yakinlah Allah akan memilihkan yang terbaik buatmu dan menggantikan kehilangan itu dengan yang lebih baik lagi di banding yang hilang menurut pilihan-Nya.. Aamiin Ya Robbal'alamiin... TUNGGULAH…!!! Jangan dipaksakan sesuatu itu terwujud jika belum saatnya, sebab hasilnya tidak akan indah seperti yang diharapkan. Jangan dibuka itu kepompong jika belum saatnya kupu-kupu membuka diri, sebab nantinya kupu-kupu itu akan terbang jatuh dan tidak indah dipandang mata. Jangan dibuka kelopak mawar yang masih kuncup jika belum saatnya mekar, sebab nantinya akan rusak kelopaknya. Tunggu sajalah sampai saatnya tiba. Bersabarlah atas itu semua. Bersabarlah sampai kepompong itu terbuka dengan sendirinya, sebab kupu-kupu akan terbang dengan indahnya menghiasi taman. Bersabarlah sampai mawar yang kuncup mekar dengan berseri, bukankah itu indah terlihat? Jangan katakan apapun kalau memang blm siap, sebab nanti menyesal. Bukankah menyesal itu sangat menyakitkan? Jangan memutuskan apapun jika masih diselimuti keraguan, sebab keraguan bisa menyesatkan. =|[ Nasehat Kubur ]|=- 1. Aku adalah tempat yang paling gelap di antara yang gelap, maka terangilah aku dengan TAHAJUD. 2. Aku adalah tempat yang paling sempit, maka LUASKANLAH aku dengan berSILATURAHIM. 3. Aku adalah tempat yang paling SEPI, maka RAMAIKANLAH aku dengan perbanyak baca AL-QUR'AN. 4. Aku adalah tempat binatang" yang menjijikkan maka racunilah ia dengan amal SEDEKAH. 5. Aku yang menyempitkanmu hingga hancur bila tidak sholat, bebaskan sempitan itu dengan SHOLAT. 6. Aku adalah tempat untuk merendammu dengan cairan yang sangat amat sakit, bebaskan rendaman itu dengan PUASA.
  14. 14. 7. Aku adalah tempat Munkar dan Nakir bertanya, maka persiapkanlah jawabanmu dengan memperbanyak mengucapkan kalimah "LA ILAHA ILALLAH". 业 „„ARTI KETULUSAN KETIKA MENCINTAI‟‟ 业 Wanita : "Jangan jadikan aku sebagai makmum-mu...!!!" Lelaki : "Tidak...!!! Aku sudah berketetapan hati menjadikan Ukhty sebagai makmumku...!!!" Wanita : "Tidakkah engkau tahu, dulu aku banyak dipeluk lelaki lain...!!!" Lelaki : "Aku tidak peduli... Akulah lelaki terakhir yang akan memelukmu dengan penuh kasih sayang...!!!" Wanita : "Kamu adalah bukan cinta pertamaku...!!!" Lelaki : "Akan aku jadikan engkau cinta terakhirku...!!!" Wanita : "Ketahuilah sudah banyak lelaki yang pernah menyentuh tubuhku...!!!" Lelaki : "Aku juga tak peduli... Karena yang aku inginkan adalah untuk menyentuh hatimu...!!!" Wanita : "Banyak juga lelaki yang menganggapku sebagai pelacur...!!!" Lelaki : "Tapi aku menganggapmu wanita yang baik dan akan membawamu menjadi makmum yang terbaik...!!!" Wanita : "Aku adalah wanita tak pantas untuk dicintai lelaki sebaik dirimu... Aku juga tak cantik seperti mereka...!!!" *(ucapnya sambil terisak berurai air mata.)* *(Lalu lelaki itu menatap mata wanita tersebut dalam² sambil tersenyum.)* Lalu berkata : Lelaki : "Aku bukanlah Lelaki yang hanya ingin mencintai kecantikanmu, tapi yang aku cintai adalah hatimu. Semata² bukan karena yang lain Akan tetapi tulus aku mencintaimu karena ALLAH SWT...!!!" "Karena Isteri TIDAK BEKERJA..???" Seorang suami mengeluh karena merasa capek... capek dan capek.... dan ingin agar isterinya membantu mencari nafkah sebab selama ini menurutnya merasa isterinya " Tidak Bekerja " Berikut tanya jawab antara seorang suami (J) dan Psikolog (T).. T : Apakah pekerjaan Pak bandy? J : Saya bekerja sebagai Akuntan di sebuah Bank. T : Isteri Bapak ? J : Dia tidak bekerja. Hanya ibu rumah tangga saja. T : Tiap-tiap pagi siapa yang menyediakan sarapan? J : Isteri saya menyediakan sebab dia tidak bekerja. T : Jam berapa isteri bangun untuk sediakan sarapan ?? J : Jam 6 pagi dia bangun karena sebelum membuat sarapan dia beres-beres rumah dulu.. T : Anak-anak Pak bandy ke sekolah bagaimana?? J : Isteri saya yang mengantar sebab dia tidak bekerja. T : Selepas mengantar anak-anak, apa yang selanjutnya isteri Bapak lakukan ? J : Pergi ke pasar, kemudian kembali ke rumah untuk memasak dan membereskan jemuran. Isteri kan tak bekerja.
  15. 15. T : Petang hari selepas Pak bandy pulang ke rumah, apa yang Bapak lakukan? J : Beristirahat, karena seharian saya capek bekerja. T : Lalu apa yang istri bapak lakukan ? J : Sediakan makanan, melayani anak, menyiapkan makan untuk saya dan membereskan sisa-sisa makanan dan bersih-bersih lalu lanjut menidurkan anak-anak. Berdasarkan cerita di atas, anda rasa siapa yang lebih banyak bekerja??? Rutinitas seharian istri anda dimulai dari sebelum pagi sehingga lewat malam, itu juga dikatakan TIDAK BEKERJA??!! Ibu Rumah Tangga memang tidak memerlukan segulung ijazah, pangkat atau jabatan yang besar, tetapi peranan IBU RUMAH TANGGA sangatlah penting! Hargailah seorang isteri. Karena bagaimanapun pengorbanannya tidak terkira. Ini merupakan renungan untuk kita semua untuk senantiasa saling memahami dan menghargai peran masing-masing. Karena adanya rasa "SALING MENGHARGAI " maka semua akan bahagia. ++++++++ Jika Tak Berjodoh Dengannya Jika Allah mentakdirkan kita tidak berjodoh dengan orang yang kita SUKAI... Maka berdoalah suatu hari nanti Allah mengirimkan seseorang yang MENYUKAI kita. Jika Allah mentakdirkan kita tidak berjodoh dengan orang yang kita CINTAI, Maka berdoalah suatu hari nanti Allah mengirimkan seseorang yang MENCINTAI kita. Jika Allah mentakdirkan kita tidak berjodoh dengan orang yang kita DAMBAKAN... Maka berdoalah suatu hari nanti Allah mengirimkan seseorang yang MENDAMBAKAN kita. Jika Allah mentakdirkan kita tidak berjodoh dengan orang yang kita RINDUKAN.. Maka berdoalah suatu hari nanti Allah mengirimkan seseorang yang MERINDUKAN kita. Dan jika Allah mentakdirkan kita tidak berjodoh dengan orang yang kita SAYANGI.. Maka berdoalah semoga Allah mengirimkan seseorang yang dengan tulusnya MENYAYANGI kita. Maka bersabarlah,,, Bukankah urusan jodoh adalah Hak Allah semata? Dan kita hanya sebatas berikhtiar? Dan terus berusaha tanpa mengenal putus asa? Yang pada akhirnya Dia jugalah penentu segalanya. Semoga kita tetap tersenyum dalam sebuah penantian...InsyaAllah. "Apa itu Kekayaan?" Seorang kaya yang sombong TANPA SENGAJA tertabrak seorang miskin. Dengan EMOSI ia berkata, "Dasar pengemis bodoh, berani-beraninya kamu MENABRAK saya. Kamu tidak tahu siapa saya?" "Maaf Tuan, saya benar-benar tidak sengaja, tapi... sebenarnya Tuan ini siapa?" Kata si pengemis ketakutan. Dengan sombong orang kaya menjawab, "Saya orang paling KAYA di kota ini!" Dengan polos pengemis itu berkata, "Maaf Tuan, tapi setahu saya bahwa orang yang paling KAYA di kota ini adalah tukang kayu yang tinggal di ujung jalan. Ia sering sekali mengundang para pengemis seperti saya ini untuk MAKAN di rumahnya."
  16. 16. Mendengar itu, orang kaya TERTUNDUK MALU. Ia juga tahu sepak terjang si tukang kayu yang sebenarnya hidup dalam KEKURANGAN namun selalu BERBAGI. Dunia MEMUJA MATERI. KAYA MISKIN semata-mata diukur atas dasar MATERI, padahal KELIMPAHAN MATERI tidak otomatis membuat seseorang menjadi KAYA. KEKURANGAN MATERI tidak lantas membuat seseorang menjadi MISKIN. KEKAYAAN tidak berbicara tentang berapa banyak yang seseorang MILIKI, melainkan tentang berapa banyak yang ia BAGIKAN. Ketika seseorang mau BERBAGI dengn sesamanya sekalipun tidak memiliki MATERI yang BERLIMPAH. Sesungguhnya ia adalah seorang yang KAYA. Sebaliknya, seseorang yang tidak pernah BERBAGI dengan sesamanya sekalipun memiliki MATERI yang BERLIMPAH, ia adalah seorang yang MISKIN. "Bukan seberapa BANYAK yang kita DAPATKAN, tapi seberapa BANYAK yang dapat kita BAGIKAN" *** Apakah kita cukup KAYA??? ++++++++ Bismillaahirrohmaanirrohiim... Allah selalu memiliki rencana indah dibalik musibah yang ditimpakan-Nya.. Hanya saja, terkadang akal manusia tak sanggup menalarnya.. Dibalik Air mata pasti Allah sertakan senyuman ketulusan.. Dibalik kekecewaan pasti Allah sertakan kebahagiaan istimewa.. Hingga seharusnya.. Kita tak pernah berburuk sangka kepada Allah.. Tak pernah mengeluh atas apapun yg ditimpakan kepada kita.. Subhaanallaah.. Ampunkan kami yang kurang memahami kehendakMu ya Allah.. Aamiin Allahumma aamiin.. Empat Mutiara 1. TABAH menghadapi cobaan. Allah tak akan membebani cobaan melebihi kemampuan hambaNYA. Firman Allah : ''Allah tiada membebani seseorang melainkan menurut kesanggupannya.'' (QS : Al Baqoroh [2] : 286).
  17. 17. Firman Allah : ''Kami tiada membebani seseorang melainkan menurut kesanggupannya.'' (QS : Al Mukminun [23] : 62). 2. MENAHAN DIRI Menahan diri dari perbuatan MAKSIAT. Firman Allah : ''Telah nampak KERUSAKAN di darat dan di laut disebabkan karena KEMAKSIATAN dan DOSA mereka, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar, taubat)[1].'' (QS. Ar Ruum [30] : 41) 3. MENERIMA TAKDIR ALLAH. Menerima apapun yang diberikan Allah baik SENANG,MAUPUN SUSAH BAHAGIA maupun SENGSARA. Firman Allah : ''Maka demi Tuhanmu, mereka (pada hakekatnya) tidak beriman (dengan sebenar-benarnya iman) hingga mereka menjadikan kamu hakim terhadap perkara yang mereka perselisihkan, kemudian mereka tidak merasa dalam hati mereka sesuatu keberatan terhadap putusan yang kamu berikan, dan mereka MENERIMA dengan sepenuhnya.'' (QS : An Nisaa' [4] : 65). 4. MEMAKSAKAN DIRI/MEWAJIBKAN DIRI Memaksakan diri untuk TAAT PERINTAH NYA,memaksakan diri untuk MENJAUHI LARANGANNYA. Firman Allah : ''BERTAQWALAH kalian kepada Allah sesuai KEMAMPUAN kalian.'' (QS : At Taghobun [64] : 16). SABAR TAK ADA BATASNYA Bagai LAUTAN TAK BERTEPI.. Sebab PAHALANYAPUN TAK BATASSS... Firman Allah : ''Katakanlah: 'Hai hamba-hamba-Ku yang beriman, bertakwalah kepada Tuhanmu'. Orang-orang yang berbuat baik di dunia ini memperoleh kebaikan. Dan bumi Allah itu adalah luas. Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka TANPA BATAS.'' [AZ ZUMAR 10] ALLAH pun BESERTA orang orang yang SABAR. Allah Ta'ala berfirman : ''Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar.'' (Qs. Al-Baqarah 153). Allah Ta'ala berfirman : ''Janganlah engkau bersedih, sesungguhnya Allah BERSAMA kami.'' (QS. At Taubah:40) CURHAT lah kepada ALLAH,pemilik segala apa yang ada di bumi dan di langit. Curhat kepada orang lain kadang rahasia kita malah terbongkar. ''Hanya kepada-Mulah kami menyembah, dan hanya kepada-Mulah kami meminta pertolongan'' (QS. Al Fatihah 5). Nabi junjungan kita Muhammad Shallallahu 'alaihi was Sallam bersabda, ''Kenalilah Allah ketika lapangmu maka Allah akan mengenalimu ketika kedaan sempitmu.'' [HR. Ahmad no.2857,shahih] PENUH HARAP... BADAI PASTI BERLALU sesudah KESULITAN pasti ada KEMUDAHAN. Firman Allah : ''Karena Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan'' (Qs Al-Insyirah 5-6). TETAP MENGINGAT ALLAH,dalam bahagia maupun susah,dalam ceria maupun sedih. Dengan MENGINGAT ALLAH,HATI TENANG..,TENTRAM..,DOA TERKABUL CITA CITA TERCAPAI... Firman Allah :
  18. 18. ''Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi TENTRAM dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah lah hati menjadi tenteram'' (Qs Ar-Ra'du 28). :: Semoga Bermanfaat :: Itulah mengapa Allah menyebutkan pada lelaki lebih kuat akalnya berbanding seorang wanita. Dan itulah sebabnya mengapa tiada yang kau lihat melainkan selain kedegilan mereka. Lelaki menangis karena tanggung jawabnya di hadapan Allah. Dia menjadi tonggak penyangg...a dalam rumah tangga. Menjadi pengawal Tuhan bagi Ibu, saudara perempuan, isteri dan anak-anaknya. Maka, tangisnya pun tidak pernah nampak dimatanya. Tangisan lelaki adalah pada keringat yang bercucuran demi menafkahi keluarganya. Tidak dapat kau lihat tangisnya pada keluh kesah di lisannya? Lelaki “menangis” dalam letih dan lelahnya menjaga keluarganya dari kelaparan. Tidak dapat kau dengar tangisnya pada omelan-omelan di bibirnya. Lelaki menangis dalam tegak dan teguhnya dalam melindungi keluarganya dari terik matahari, deras hujan serta dinginnya angin malam. Tidak nampak tangisnya pada peristiwa kecil dan remeh Lelaki menangis dalam kemarahannya, bila kehormatan diri dan keluarganya digugat. Lelaki menangis dengan sigap bangunnya di kegelapan dini hari. Lelaki menangis dengan bercucuran peluhnya dalam menjemput rejeki. Lelaki menangis dengan menjaga serta melindungi orang tua, anak an istri. Lelaki menangis dgn tenaga dan darahnya menjadi garda bagi agamanya. Namun… Lelaki pun sungguh-sungguh menangis dengan air matanya dikesendirianny a, menyadari tanggungjawabny a yang besar di hadapan Allah. Sibuk dengan penilaian manusia adalah kesibukan yang melelahkan lahir bathin, tak ada ujungnya dan pasti sia sia tak jadi amal Pecinta dan perindu penilaian manusia cenderung hanya akan membagus-baguskan kemasan/topeng dan lalai terhadap isi Padahal manusia tak punya apa-apa, hanya makhluk lemah yang numpang hidup di dunia sebentar,yang tak bisa memberi manfaat atau mudharat tanpa izin-Nya hanya Allah Pemilik dan Penguasa dan Penentu segala-galanya, maka sibukanlah dengan penilaian-Nya, dan mencari kedudukan di sisi-Nya, dijamin akan bahagia dan mulia
  19. 19. Seuntai nasihat untukmu Wanita, Jadilah wanita yang penyayang & lembut dan janganlah menjadi wanita yang kasar dan keras. Jadilah wanita yang berwajah berseri & selalu tersenyum dan janganlah menjadi wanita yang bermuka masam dan selalu cemberut. Jadilah wanita yang bijaksna dan sabar dan janganlah menjadi wanita yang pemarah dan kurang sabar. Jadilah seorang ibu yang menghangatkan dan janganl ah menjadi wanita yang dingin hingga dijauhi. Jadilah wanita yang dicintai dan dirindukn dan jangan menjadi wanita yang lalai dan dilalaikan. Jadilah wanita mukminah dan bersyukur dan janganlah menjadi wanita kafir dan kufur. Jadilah wanita pencemburu yang dicintai dan jangan menjadi wanita pencemburu yang menghancurkan. Jadilah wanita pengatur rumah tangga yang qana'ah dan janganlah menjadi wanita yang mubadzir. Jadilih wanita penghuni surga dan janganlah pernah menjadi wanita penghuni neraka. Jadilah sahabat wanita yang dicintai dan janganlah menjadi musuh yang dibenci. Jadilah wanita yang pendiam dan lemah-lembut dan janganlah menjadi wanita yang cerewet dan kasar. Jadilah wanita seperti,Khadijah,Zainab dan Aisyah dan janganlah menjadi seperti istri Nabi Luth dan istri Nabi Nuh. Jadilah wanita seperti wanita yang ALLAH suka melihatnya dan janganlah menjadi wanita seperti wanita yang setan suka melihatnya. Motivasi Syaiful M Maghsri Setelah pegang babi atau anjing, kalian hanya najis. Tak berdosa sama sekali. Najis itu hilang setelah disucikan dg air dan tanah. Tapi pegang bukan mahram, memang tak najis. Tapi dosanya sangat berat. Nabi bahkan bersabda, "Sesungguhnya kepala yang ditusuk dengan besi itu lebih baik daripada menyentuh bukan mahram". Moga kita lebih takut kepada Allah daripada takut tak punya pacar :) >>> 7 PERTANYAAN PENTING SEBELUM MENIKAH Tak hanya perselingkuhan, kegagalan pernikahan juga bisa disebabkan pasangan suami istri tidak mau berbagi perasaan yang mengakibatkan kualitas hubungan makin menurun. Kebiasaan berbagi perasaan dan keinginan ini seharusnya sudah Anda dan pasangan jalani sebelum bersanding di pelaminan. Bagi yang berencana menikah, sebaiknya Anda dan calon suami mempersiapkan diri dalam menghadapi berbagai hal. Termasuk saling mengungkapkan isi hati. Sebab, ketika memilih hidup dalam perkawinan, tantangannya jauh lebih besar dibandingkan saat melajang .. Agar perjalanan pernikahan berjalan mulus, ajukan 7 pertanyaan ini pada diri Anda dan calon suami. Cobalah mendengarkan jawabannya, dan minta si dia mendengarkan jawaban Anda. 1. Apakah ingin cepat-cepat punya momongan atau tidak? Anda perlu mendiskusikan hal ini sebelum membuat keputusan melangkah ke pelaminan. Tujuannya untuk menyamakan pemikiran dan keinginan Anda berdua setelah menikah kelak. Jika salah satu dari kalian tidak setuju, hati-hati ini bisa jadi masalah di kemudian hari. 2. Apakah Anda berdua punya rasa humor?
  20. 20. Apakah Anda dan pasangan punya kemampuan untuk bisa tertawa dan saling menghibur? Bisa menertawakan kesulitan atau menemukan humor ketika menghadapi masalah sehari-hari, bisa menjadi indikasi kekuatan perkawinan Anda. Kemampuan ini bisa menciptakan hubungan pernikahan lebih baik. Jadi, jangan menjadikan semua hal serius. 3. Apakah Anda percaya padanya? Jika hati belum benar-benar percaya dengannya sekarang (sebelum menikah), lalu bagaimana Anda akan mempercayai dia kelak? Jadi, hal ini harus benar-benar Anda pecahkan dulu sebelum menikah. 4. Apakah si dia mendukung impian Anda? Jika si dia menganggap keinginan Anda, misalnya menjadi fotografer, itu sebagai sesuatu yang lucu atau mustahil, sebaiknya kenali dia lebih dalam. Jika pasangan tidak bisa mendukung impian Anda, kondisi ini bisa 'cikal bakal' masalah di kemudian hari. Pastikan calon suami Anda bisa impian Anda. 5. Apakah Anda berdua bisa saling kompromi? Tentu, Anda tidak akan setuju pada segala sesuatu. Anda berdua adalah dua individu, orang yang punya pribadi unik. Jadi, Anda akan memiliki beberapa perbedaan yang mungkin sulit dipertemukan. Tenang, itu normal saja. Tidak apa-apa, selama Anda dan pasangan mampu saling berbagi dalam kompromi. 6. Apakah Anda merasa bahagia saat bersamanya? Sebelum Anda bertukar cincin, Anda berdua harus bahagia. Khususnya Anda, karena Anda tidak bisa menuntut orang lain untuk membuat Anda bahagia. 7. Bagaimana Anda dan berdua mengelola keuangan? Apakah dia pemboros dan Anda orang yang pandai menghemat uang, atau sebaliknya? Yang penting, Anda berdua memiliki harapan dan tujuan mengelola keuangan yang sama... Semoga kita dapat mengambil pengetahuan yang bermanfaat dan bernilai ibadah. .. Wabillahi Taufik Wal Hidayah, Aamiin Yaa Robbal 'alaamiin ... MENGAPA LIDAH KELU DISAAT AJAL AKAN MENJEMPUT..?? Coba kita amati.. Mengapa kebanyakan orang yg hampir ajal tidak dapat berkata apa- apa.. Lidahnya kelu..keras dan hanya mimik mukanya yang menahan kesakitan 'sakaratul maut'.. Diriwayatkan sebuah hadist.. "Hendaklah kamu mendiamkan diri ketika adzan.. jika tidak Allah akan kelukan lidahnya ketika maut menghampirinya. ".. Ini jelas menunjukkan kita disarankan agar mendiamkan diri..jangan berkata apa-apa pun sewaktu adzan berkumandang. Sebagai orang beragama Islam kita wajib menghormati adzan... JIKA LAGU KEBANGSAAN NEGARA BERKUMANDANG,,K ITA DIAJARKAN AGAR BERDIRI TEGAK DAN DIAMKAN DIRI.. Lantas Mengapa ketika adzan kita tidak bisa mendiamkan diri..? ''Barang siapa yang berkata-kata ketika adzan..Allah akan kelukan lidahnya ketika sakaratul maut...'' Na'udzubillahim indzalik... Kita takut dengan kelunya lidah kita saat ajal hampir tiba..maka kita tidak dapat mengucap kalimat "Lailahaillalla h.."..
  21. 21. Yang mana siapapun yang dapat mengucapkan kalimat ini ketika nyawanya akan dicabut..Allah degan izin- Nya menjanjikan syurga untuk mereka... Karena itu..mari kita sama-sama menghormati adzan..dan mohon kepada Allah supaya lidah ini tidak kelu sewaktu nyawa kita hendak dicabut... "Ya Allah.. Anugerahkanlah kematian kami dengan kematian yang baik lagi mulia.. Lancarkan lidah kami mengucapkan kalimah "Lailahaillalla h.." sewaktu sakaratul maut menghampiri kami... Aamiin.. Aamiin.. Aamiin Ya rabbal a'lamiin.. Hanya diperlukan waktu semenit untuk menaksir seseorang, sejam untuk menyukai seseorang tetapi diperlukan seumur hidup untuk melupakanya. Azab Bagi Mereka Yang Meninggalkan Sholat. ANTARA TIGA AZAB YANG AKAN DIRASAI DI DUNIA:- -ALLAH SWT akan menghilangkan berkat dari usahanya dan juga terhadap rezekinya. -ALLAH SWT mencabut nur (cahaya) orang-orang mukmin daripadanya. -Dia akan dibenci oleh orang-orang yang beriman. ANTARA TIGA AZAB KETIKA BERHADAPAN DENGAN SAKARATUL MAUT:- -Ruh dicabut ketika dia di dalam keadaan yang sangat haus walaupun ia telah meminum seluruh air laut. -Dia akan merasa amat pedih ketika ruh dicabut keluar. -Dia akan dirisaukan dengan akan hilang imannya. ANTARA AZAB YANG AKAN DIHADAPI KETIKA DI DALAM KUBUR:- -Dia akan merasa susah terhadap pertanyaan malaikat mungkar dan nakir. -Kuburnya akan menjadi sangat gelap. -Kuburnya akan menghimpit sehingga semua tulang rusuknya berkumpul (seperti jari bertemu jari). ANTARA TIGA LAGI AZAB DI AKHIRAT KELAK:- -Hisab ke atasnya menjadi sangat berat. -ALLAH SWT sangat murka kepadanya. -ALLAH SWT akan menyiksanya ke dalam api neraka. Apapun aktivitas kita jangan sampai menjadikan kita sengsara dunia akhirat disebabkan karena meninggalkan sholat... KU HARAP AKULAH YANG TERCANTIK DIHATIMU Tanpa kau kata ,aku tau kau mengasihiku, Kerana kurasakan dari niat Istikharah dan Khitbahmu untuk menghalalkan rasa itu.. Tanpa kau ucap, aku tau kau merindukanku, Kerana kulihat dari kesungguhan tekadmu mendapatakan Maharku dari hasil jerih payah dan tetes keringatmu. Tanpa untaian puisi, aku tau kau menyayangiku.. Kerana kudengar ada namaku dalam Ijab semata-mata mengharap keridhoan Allah. Tanpa kau bisikkan, aku tau kau mencintaiku ,karena hatiku bergetar saat disampingmu, Kau berdiri di dekatku, aku menunduk malu menyembunyikan rona bahagiaku...
  22. 22. Kau pegang ubun-ubunku,seraya berdo'a untuk kebaikan watakku dan mohon perlindungan dari kejahatan watakku... Lalu kau tuntun jemari tangan ini, mengajakku Sholat bersama memohon Barakah dan Keharmonisan kepada Allah Ta'ala sehingga tidak ada kebencian yang tersisa di hati kita... Wahai suamiku,,, Sungguh aku mecintaimu,doaku juga terucap kala itu... Aku ingin dengan Pernikahan yang Barakah ini semakin hari kau semakin Sayang ketika memandangku... Sehingga akupun merasakan getaran Cinta yang semakin mendalam kala memandangi wajahmu. Saat cinta ini menjadi HALAL... Kuharap akulah yang Tercantik dalam hatimu... Ya..Biarlah hanya aku yang Tercantik dalam hatimu.. Tercantik tidak hanya untuk saat ini, Ketika wajahku masih berbalut make-up... Tapi juga tercantik untuk nanti, Ketika wajahku berselimut kerut karena termakan oleh senja... Ya Allah, Berikan jodoh yang terbaik bagi yang menantikan, Jadikanlah pernikahannya yang barakah, rumahtangga yang sakinah, mawaddah, wa rohmah, keturunan yang soleh dan solehah ,Jangan terlahir dari kami keturunan yang durhaka... Aamiin ya Rabb.. Seorang ulama, Ibnul Qayyim al-Jauzy menyatakan, “Jika engkau ingin tahu tentang siksaan pemburu dunia, maka renungkanlah keadaan orang yang sedang didera rasa cinta“. Hal ini menggambarkan, betapa para pemburu kenikmatan dunia justru berada dalam kondisi yang kontradiktif, karena jatuh cinta justru membuat mereka menjadi sakit. Maka, hati-hati menjaga hati. Jangan cepat jatuh cinta. Jangan cepat terpedaya. Bentengi diri dengan iman yang kuat. Jaga diri dengan akhlak mulia. Jaga interaksi agar tidak membawa derita. ◕‿♥ Aku Merindukan Kehadirannya ♥‿◕ Curahan Hati Seorang Ukhti : Akhi,, Sebenarnya Aku rindu ingin menyempurnakan separuh dari agama ku.. Tapi Biarlah hanya Allah yang tau tentang perasaan ku.. Aku hanya bisa mengadu pada-Nya bahwa dalam diam akupun mencintai mu.. Sering kali air mata ini menetes disaat aku merindukan kehadiran mu tapi lekas-lekas aku istighfar.. Aku sadar aku tak pantas merindukan mu karena kamu belum halal buat ku dan aku pun tak pasti apakah nantinya kau akan halal buat ku.. Ya Allah.. ❥ Hamba titipkan dia pada-Mu.. ❥ Berikanlah kesehatan jasmani dan rohani pada nya.. ❥ Berikanlah kemudahan dalam segala urusan nya.. ❥ Kuatkanlah Iman nya dan tetapkanlah Islam sebagai agama nya..
  23. 23. Ya Allah Ya Rabbi.. ❥ Mudahkanlah segala urusan kami.. ❥ Mudahkanlah Rezeki kami.. ❥ Mudahkanlah Jodoh kami.. Limpahkanlah Rahmat dan Karunia-Mu kepada kami.. Kami rindukan Hidayah-Mu ya Allah.. Bimbinglah senantiasa kami kejalan-Mu.. Aamiin Ya Rabbal‟alaamiin. ◕‿♥ Aku Merindukan Kehadirannya ♥‿◕ Curahan Hati Seorang Ukhti : Akhi,, Sebenarnya Aku rindu ingin menyempurnakan separuh dari agama ku.. Tapi Biarlah hanya Allah yang tau tentang perasaan ku.. Aku hanya bisa mengadu pada-Nya bahwa dalam diam akupun mencintai mu.. Sering kali air mata ini menetes disaat aku merindukan kehadiran mu tapi lekas-lekas aku istighfar.. Aku sadar aku tak pantas merindukan mu karena kamu belum halal buat ku dan aku pun tak pasti apakah nantinya kau akan halal buat ku.. Ya Allah.. ❥ Hamba titipkan dia pada-Mu.. ❥ Berikanlah kesehatan jasmani dan rohani pada nya.. ❥ Berikanlah kemudahan dalam segala urusan nya.. ❥ Kuatkanlah Iman nya dan tetapkanlah Islam sebagai agama nya.. Ya Allah Ya Rabbi.. ❥ Mudahkanlah segala urusan kami.. ❥ Mudahkanlah Rezeki kami.. ❥ Mudahkanlah Jodoh kami.. Limpahkanlah Rahmat dan Karunia-Mu kepada kami.. Kami rindukan Hidayah-Mu ya Allah.. Bimbinglah senantiasa kami kejalan-Mu.. Aamiin Ya Rabbal‟alaamiin. Hati yg sering dilukai lalu sembuh setelah dirawat dengan dzikir kepada Ilahi, adalah hati yang indah, bercahaya
  24. 24. dengan kasih dan sayang dari Yang Maha Rahman dan Maha Rahiim... Walaupun luka masih ada, namun sifat sabar dan bersedia memaafkan menjadi 'antiseptik' yang menahan luka itu dari dijangkiti kuman dendam yang membawa derita berkepanjangan . Akhirnya, bersykurlah andai memiliki hati yang sering dilukai , karena dengannya kita belajar menjadi seorang yang lebih mengerti, memahami dan menghargai .... Wanita selalu mengembalikan yang lebih untuk pria. " Jika kamu memberinya rumah, maka ia akan memberimu kehangatan dalam rumahmu. Jika kamu memberinya beras, ia akan mengembalikan nasi untukmu. Jika kamu memberinya CINTA, ia akan memberimu pengabdian seumur hidupnya. Tapi jika kau memberinya hinaan, ia akan memberimu doa dalam airmata kepedihannya, dan itu berarti siapkan dirimu untuk berjuta KEMALANGAN!" Jika kemarin kamu berdoa & yakin bahwa dialah tulang rusukmu, maka terimalah dia bukan sebagai wanita yang sempurna, melainkan sebagai wanita yang terbaik dari Allah. Bukanlah dia yang tidak pernah berbuat salah, tapi dia yang selalu berkata maaf untuk setiap kesalahannya dan ia yang punya sejuta maaf untuk kesalahanmu. Ia yang menerima masa lalu mu & yang siap merancangkan masa depannya bersamamu. Ia yang selalu cemas & hilang akal ketika kamu tak memberinya kabar. Jika dulu sifat manjanya membuatmu tertawa lucu, cemburunya berarti sayang, airmatanya bisa menyayat hatimu, tapi jika sekarang semuanya itu jadi alasan kamu melepaskannya, maka merenunglah sejenak! "Mengapa wanita tercipta dari tulang rusuk pria..bukan dari tulang kepala karena wanita bukan untuk memimpin pria, bukan dari tulang kaki karena wanita bukan alas kaki pria & diinjak. Tapi ia tercipta dari tulang rusuk pria karena dekat dengan hati, agar wanita menjadi pendamping, penjaga hati, untuk dilindungi & disayangi. Karena wanita akan terlelap dalam dekapan pria, karena wanita tahu dari sana dia berasal." :) >>> LELAKI ITU ... Suka menyimpan berbagai masalah di dalam hati. Lelaki lebih memilih bermain dengan pikirannya. Diam adalah cara lelaki untuk meraba jalan keluar suatu masalah. Masalah yang datang menerjang adalah makanan sehari-hari yang kudu, musti, harus dan wajib ditaklukkan, diendapkan dalam sikap kedewasaannya dan diuraikan dengan kemampuan nalarnya. Air mata lelaki itu sangat mahal. Tidak mudah menetes manakala bingung mengepung. Tidak mudah menetes manakala panik mencekik. Tapi mungkin justru akan menetes pelan saat menghamba dalam kerinduan. Menyepi dalam kepasrahan. Bertobat akan jutaan kesalahan yang pernah dilakukannya. Lelaki itu tangguh dan hebat. Namun di balik lelaki yang hebat ada perempuan yang hebat pula. SENYUMLAH :) Tersenyumlah jikalau dirimu di uji Tersenyumlah jikalau dirimu dilukai Tersenyumlah jikalau dirimu dilupai Tersenyumlah jikalau dirimu disakiti
  25. 25. Tersenyumlah jikalau dirimu ditindasi Tersenyumlah jikalau dirimu dibebani Tersenyumlah jikalau dirimu dikhianati Hanya sabar dan syukur mencipta senyuman... Ya Allah, berilah aku kekuatan menghadapinya, jadikanlah senyumanku menjadi penawar dukaku... Bagaimana lelaki yang baik itu? Aku bertanya pada Ibu, siapakah lelaki sejati? Ibu menjawab, 1. Nak...Laki-laki Sejati bukanlah dilihat dari bahunya yang kekar, tetapi dari kasih sayangnya pada orang di sekitarnya... 2. Laki-laki sejati bukanlah dilihat dari suaranya yang lantang, tetapi dari kelembutannya mengatakan kebenaran..... 3. Laki-laki sejati bukanlah dilihat dari jumlah sahabat di sekitarnya, tetapi dari sikap bersahabatnya pada generasi muda bangsa ... 4. Laki-laki sejati bukanlah dilihat dari bagaimana diadi hormati ditempat bekerja, tetapi bagaimana dia dihormati di dalam rumah... 5.Laki-laki sejati bukanlah dilihat dari kerasnya pukulan, tetapi dari sikap bijaknya memahami persoalan... 6. Laki-laki sejati bukanlah dilihat dari dadanya yang bidang, tetapi dari hati yang ada dibalik itu... 7. Laki-laki sejati bukanlah dilihat dari banyaknya wanita yang memuja, tetapi komitmennya terhadap wanitayang dicintainya... 8.Laki-laki sejati bukanlah dilihat dari jumlah barbel yang dibebankan, tetapi dari tabahnya dia menghadapi lika-liku kehidupan... 9. Laki-laki Sejati bukanlah dilihat dari kerasnya membaca kitab suci, tetapi dari konsistennya diamenjalankan apa yang ia baca... LELAKI YANG BAIK MENGETAHUI KAPAN DIA HARUS MELAWAN DAN KAPAN DIA HARUS MENGALAH IBU AJARI AKU 1. Ibu, ajari aku ikhlas, ketika kesedihan itu menyapa. 2. Ibu, ajari aku ikhlas, seperti yang ada dalam hatimu yang selalu hadir di sana. 3. Ibu, ajari aku ikhlas, ketika menatap kesedihan demi kebahagiaan. 4. Ibu, ajari aku ikhlas, ketika air mata berbicara tentang kesedihan. 5. Ibu; ajari aku untuk ikhlas, bagaimana mengubah perasaan yang pahit menjadi bahagia bahkan lebih bahagia dari sebelumnya. yuk, Sahabat Aamiinkan doa ini: "YA ALLAH , Berikanlah kesehatan yang baik bagi kedua orang tua kami.. Angkatlah penyakit dalam tubuh orang tua kami.. Sungguh tak bisa kami melihat, jika orang tua kami sakit.. Sungguh tak bisa menahan air mata kami, melihat orang tua kami menahan sakit yang di derita..
  26. 26. Hiaskanlah orang tua kami dengan senyuman dalam kebahagiaan agar keceriaan itu selalu ada di rumah kami. | Aamiin ^_^ ----- Saat kita dihadapkan dengan masalah yang datang silih berganti tak habis-habisnya, mungkin Allah sedang memproses kita untuk menjadi indah di hadapan-Nya? , mungkin kita sedang ditempa, Allah sedang membuat kita menjadi manusia yang berguna. Allah sedang membuang kesombongan dan segala sifat kita yang tak berkenan bagi-Nya. Subhanallah.... Tapi jangan khawatir, insyaAllah kita pasti kuat karena Allah tak akan memberikan beban yang tak mampu kita pikul. Jadi maukah kita berserah pada kehendak Allah, membiarkan Dia bebas berkarya di dalam diri kita untuk menjadikan kita alat yang berguna bagi-Nya? „DIALOG 2 ORANG AKHWAT‟‟ A : Eh.. tau ga sih elu? Pacarku yang sekarang Sholeh banget. B : Hah? Sholeh? Terus gua mesti bilang WOW gitu? A : Ya iyalah. Harus dunk. Kan elu yang selalu nyaranin gua kek gitu. B : Ye.. Sapa bilang? Kan gua cuma bilang, kalo elu mau cari pendamping, carilah yang Sholeh. A : Terus apa bedanya calon pendamping ama pacar? Kan pacar udah bisa disebut calon pendamping. B : Ya beda banget lah. Elu bilang pacar elu Sholeh? Ckckckck.. Mana ada anak suka pacaran dibilang Sholeh? Gada ceritanya tuh. A : Ih.. Malah gak pecaya! Doi tuh kalo lagi ngajak jalan, ato pas lagi duaan, selalu aja kasih nasehat ma gua. Itu artinya Doi Sholeh kan? B : Hah? Ngajak jalan? Duaan? Cuma duaan? Itu mah malah dilarang oleh Agama. Kalo doi Sholeh, gak semestinya ngajakin elu pacaran. Tapi doi suka silaturrahim ke rumah elu. Sambil ta'arrufan. Dan mesti ada yang nemenin. Tetep gak boleh duaan apapun alasannya. A : Gitu ta? B : Iya dunk. Ingatlah cowok yang baik itu gak bakal ngejalanin apa yang disebut pacaran. Begitu juga cewek. Tau ga sih elu? Menjaga diri dari hubungan yang belum halal itu akan memuliakan diri. A : Terus apa yang mesti gua lakuin sekarang? B : Stop lah berpacaran. Karena itu dilarang. Ajaklah doi ta'arrufan ke rumah. Sekalian dikenalain ma bokap N nyokap elu. Kalo doi emank berkomitmen jadiin elu pasangan hidup, yakin doi bakal mau. Tapi kalo gak, yaaa gitu deh. Pikir sendiri lah.. Jika kaki kita terluka, kita tidak akan membalutnya dalam keadaan kotor Dengan hanya menutupnya, luka itu tidak akan sembuh Luka itu harus dibersihkan terlebih dahulu dan mungkin akan terasa semakin sakit Tapi dengan cara itulah infeksi baru bisa dicegah. Demikian Halnya dengan luka-luka yang ada di Hati Kita
  27. 27. Luka-luka itu harus dibersihkan dengan Keikhlasan dan Kerendahan Hati, meskipun awalnya akan terasa semakin sakit Jika tidak, infeksinya akan tetap ada seumur hidup (Agus Wijaya) .. TIPS MUDAH BERTEMU JODOH ... Sahabatku, Jodoh sudah ditakdirkan Allah, jodoh anda tidak akan kemana-mana dan akan datang jika waktunya tiba. Tugas anda hanyalah berusaha & berdoa untuk segera menjemput jodoh anda. Jangan berputus asa dan bersabarlah dalam menjemput jodoh yang telah ditetapkan Allah. Allah memberikan pilihan dalam memberikan jodoh untuk anda. Pertama, adalah cepat mendapatkan jodoh. Kedua, lambat mendapatkan jodoh. Pilihan ketiga, menunda mendapatkan jodoh sampai bertemu jodohnya diakhirat kelak. Apapun pilihannya jodoh yang ditentukan Allah, itulah yang terbaik bagi anda. Lantas bagaimana cara mudah bertemu jodoh? Sahabatku, cara cepat bertemu jodoh adalah Perbaikilah diri dan tingkatkan ketaqwaan anda kepada Allah. Terkadang tanpa kita sadari, kita mendikte Allah tentang jodoh kita. Ketika datang seseorang yang mendekati kita untuk membangun hubungan yang serius mewujudkan keluarga sakinah, kita terburu-buru menolaknya, karena tidak sesuai dengan yang kita inginkan. Cobalah, bila memang ada yang hendak serius tidak serta merta untuk ditolak namun dipetimbangkan terlebih dahulu sekaligus berdoa memohon petunjuk Allah, bisa jadi orang itu yang memang yang dikirim Allah untuk jodoh anda. Berprasangka baiklah pada Allah dan berprasangka baiklah kepada siapapun yang memang hendak berta'aruf dengan anda. Bisa jadi seseorang yang kita anggap buruk, dia adalah baik untuk kita dan yang kita anggap baik, dia adalah orang yang buruk untuk kita. Maka mohonlah yang terbaik menurut Allah maka terbaik pula untuk kita. Wallahu‟alam bishshawab, .. >> WAHAI PARA WANITA ... TAHUKAH ANDA BAHWA : (1) Semakin banyak pandangan lelaki yang tergiur denganmu semakin bertumpuk pula dosa-dosamu ... (2) Semakin sang lelaki menghayalkanmu.-..semakin berhasrat denganmu maka semakin bertumpuk pula dosa-dosamu ... (3) Janganlah anda menyangka senyumanmu yang kau tebarkan secara sembarangan tidak akan ada pertanggungjawabannya kelak..!!!. Bisa jadi senyumanmu sekejap menjadi bahan lamunan seorang lelaki yang tidak halal bagimu selama berhari-hari..,apalagi keelokan tubuhmu .... (4) Bayangkanlah ... betapa bertumpuk dosa-dosa para artis dan penyanyi yang aurotnya diumbar di hadapan ribuan...bahkanjutaan para lelaki?? (5) Jika anda menjaga kecantikanmu dan kemolekan tubuhmu hanya untuk suamimu...maka anda kelak akan semakin cantik dan semakin molek di surga Allah .... (6) Akan tetapi jika anda umbar kecantikanmu dan kemolekanmu maka ingatlah itu semua akan sirna dan
  28. 28. akan lebur di dalam liang lahad menjadi santapan cacing dan ulat...dan di akhirat kelak...bisa jadi berubah menjadi bahan bakar neraka jahannam!!! Memaafkan itu indah Memaafkan itu indah Memaafkan itu sedekah Memaafkan itu mengundang Maghfirah-Nya Memaafkan itu mengundang Rahmah-Nya Memaafkan itu nikmat Memaafkan itu lezat Memaafkan itu melapangkan perasaan Memaafkan itu melapangkan kesusahan Memaafkan itu membuka pintu-pintu cinta Memaafkan itu membuka pintu-pintu dunia Memaafkan itu membuka pintu-pintu bahagia Memaafkan itu membuka pintu-pintu surga Memaafkan itu melepaskan masalah Memaafkan itu melepaskan rasa susah Memaafkan itu melepaskan rasa serba salah Memaafkan itu melepaskan berbagai rasa resah Memaafkan itu melancarkan pernapasan Memaafkan itu melancarkan hubungan Memaafkan itu menambah ketampanan Memaafkan itu menambah kejelitaan Memaafkan itu mengikhlaskan Memaafkan itu menyehatkan Memaafkan itu mendewasakan Memaafkan itu mencerdaskan (´'`v´'`) Memaafkan itu membersihkan diri `•.¸.•´ Memaafkan itu mengundang rejeki .¸.•´¸.•*¨) Memaafkan itu menenangkan hati (¸.•´ (¸.•´Memaafkan itu mengundang ridho Ilahi “maka maafkanlah (mereka) dengan cara yang baik”...(QS.Al-Hijr:85) JIKA SAYANG... Kalau sayang hargai dia jangan ajak bermaksiat.. Kalau cinta bimbing dia ke jalan yang benar.. Kalau lamaran diterima berbahagialah,jagalah hatinya semoga Allah segera menghalalkan.. Kalau benci maafkan dia,bukankah dulu dia pernah membuatmu tersenyum bahagia.. Kalau dikhianati do'akanlah kebaikan untuknya,semoga kebaikan pula yang akan kau terima.. Tetesan air yang terus menerus dapat melubangi batu yang perkasa... tetesan cinta terus menerus dapat meluluhkan hati yang beku... Siraman kasih terus menerus dapat menumbuhkan cinta Semoga siraman iman yang terus menerus dapat melembutkan hati yang keras ini... .... " RAHASIA WANITA " Wanita adalah mahluk ciptaan tuhan yang tahan banting, kesabarannya jauh di atas lelaki. Dia akan menjadi setia jika dia merasa nyaman dan ada yang melindungi dia..
  29. 29. Karena kelemahannya adalah dia perlu tempat bersandar jika lelah dan berteduh jika kehujanan atau kepanasan yang menyayanginya lahir dan bathin.. Lelaki yang bisa memberikan nasehat, perhatian seperti pohon yang berdiri kokoh dengan daun yang rindang tanpa lelah memberikan keteduhan bagi yang bersandar dan berteduh dibawahnya, maka dia akan selalu memenangkan hati wanita.. Wanita akan tidak nyaman dengan lelaki yang tidak punya pendirian apalagi sering memarahi wanita.. Ibaratnya perahu dengan penumpang dan nahkodanya. Jika penumpangnya adalah wanita maka nahkoda adalah lelaki itu sendiri, penumpang akan nyaman jika dia tahu nahkodanya akan membawa dia kemana, saat badai menerpa ditengah laut kehidupan disitu penumpang ini butuh keyakinan dari nahkodanya jika dia akan baik-baik saja.. Tanpa harus berkata tetapi dengan langkah-langkah pasti dari penyelamatan yang dia rencanakan dan lakukan maka penumpang ini akan percaya kalau dia ada di perahu yang tepat.. Wanita suka pujian dan juga menghargai koreksi jika disampaikan dengan penuh kasih sayang.. Yaa ALLAH Karuniakanlah kepada kami pada tahun ini,kesempatan untuk berhaji ke Rumah-Mu yang suci. Berikan kepada kami kemudahan,kesehatan dan kelapangan rizki. yaa ALLAH izinkanlah hamba ini menjenguk tempat-tempat yang mulia.berikanlah kepada kami berziarah ke kuburan NAbi-Mu,Rasulullah Shallahu 'alaihi wassalam,uswah kami. Yaa ALLAH,jadikanlah dalam ketapan-MU yang tak bisa diubah atau diganti,bahwa kami termasuk diantara orang-orang yang BERHAJI ke rumah-MU yang suci,yang hajinya mabrur yang sa‟inya masykur,yang diampuni dosa-dosanya yang dihapuskan kesalahannya. "Labbaika Allahumma labbaik,Labbaika laa syarika lakalabbaik,Innal hamda wan ni‟mata laka,wal mulka laka laa syarika lak" Yaa ALLAH,inilah hambah,hamba datang memenuhi panggilan-Mu.Hamba datang,tiada sekutu bagi- MU,hamba datang.Sesungguhnya segala puji dan nikmat hanyalah untuk-Mu,dan segala kekuasaan hanyalah ada pada-Mu,tiada sekut bagi-Mu.. Ya ALLAH berikanlah kami kesempatan untuk mengunjungi Baitullah... Ya ALLAH,berilah kesempatan pada kami,untuk kembali dan kembali mengunjungi Baitullah”“dan bila saatnya nanti tiba,Matikanlah kami dalam keadaan khusnul khotimah”dalam keadaan mulia di sisi-Mu ya ALLAH…bukan dalam keadaan bermaksiat kepada-Mu..... Do'a Untuk Calon Makmum Ku Ya Allah… Bila hamba bertemu dengan seseorang dan hamba jatuh cinta Izinkanlah hamba menjadi yang terbaik baginya dan dia yang terbaik bagi hamba Ya Allah… Bila hamba menjadi suami seseorang Izinkanlah diri hamba menjadi pelindung baginya izinkanlah wajah hamba menjadi kesenangan baginya izinkanlah mata hamba menjadi keteduhan baginya izinkanlah pundak hamba menjadi tempat melepas keresahan baginya izinkanlah setiap perkataan hamba menjadi kesejukan baginya
  30. 30. Ya Allah… Izinkanlah setiap pelukan menjadi jalan untuk lebih mendekat pada Mu izinkanlah setiap dentuhan menjadi perekat cinta kepadaMu izinkanlah setiap pertenuan menjadikan kami bersyukur kepadaMu Ya Allah… Izinkanlah hati yang sangat halus ini tidak pernah merasa tersakiti iizinkanlah hati yang rentan ini tidak pernah merasa terkhianati Ya Allah… jiwa kami ada dalam genggamanmu Maka izinkanlah jiwa kami selalu bertaut dalam cintaMu Ya Allah… permintaan terakhirku, semoga kami berdua selalu berada dalam perlindunganMu Ya Allah Kabulkanlah permohonan Kami ini Ya Allah Robbana aatina fiddunya hasanah wafil aakhirati hasanah wakina adzabannar. Aamiin Yaa Rabbal „alamiin. WANITA HEBAT » Wanita hebat bukan karena dia "cantik" » Wanita hebat bukan karna dia "kaya" » Wanita hebat bukan karena dia "pintar" » Dan bukan pula karena "di sampingnya ada lelaki ganteng dan kaya" Tapi wanita hebat adalah: » Wanita yang mampu terus berdiri menyelesaikan masalahnya, » Mampu berdoa dan percaya kepada TUHAN yang adalah sumber "Kekuatan" » Wanita hebat melukis kekuatan melalui proses kehidupan... » Bersabar saat tertekan... » Tersenyum saat hati menangis... » Diam saat terhina... » Mempesona karna memaafkan.. 'Kalau Sudah Tiada baru Terasa'' Jangan pernah sesali akan kehadirannya...Jangan pernah tangisi kepergiaannya...Mungkin semua itu sudah SURATAN ILLAHI RABBI... Jangan sesali apa yang telah pergi...Tetapi sesalilah karena pertemuan dan bersyukurlah karena terbebas dari DOSA lebih jauh... Jika dia adalah jodohmu... Percayalah dia tidak akan kemana... Percayalah kepergiannya hanya untuk memperbaiki masa lalunya... Percayalah bahwa jodoh sudah ditulis diLAUHUL MAHFUDZ.... Jika dia adalah pilihannya maka akan dipertemukan kembali karena itu sudah ketentua-NYA... Akan tetapi jika dia bukan Jodohmu.,sejauh mana dan sekuat apapun engkau melakukan sesuatu...Apapun yang kau lakukan tidak akan dapat bersatu. Jikalaupun engkau dapat menanklukkan cintanya tetapi bukan hatinya.. Dan jika kau tetap Menikahinya apapun ALASANNYA maka hidupnya tidak akan BAHAGIA...Tetapi rasanya HAMBAR karena dihatinya terpaut NAMA LAIN...
  31. 31. Dan yang ada malahan tinggal hanya PENYESALAN tiada arti yang datang karena HAWA NAFSU... Sahabat carilah dan nikahilah pilihanmu atas dasar cinta Lillahi Ta'ala...Dan mintalah restu padaNya sebelum melangkah lebih jauh... 业 „„⑧(delapan) FAKTA‟‟ 业 ※ ⑧(delapan) FAKTA TENTANG ANAK. ⇨ Anak terkadang berfikir orang tuanya pilih kasih terhadap saudaranya. ⇨ Anak terkadang merasa terkekang oleh orang tuanya. ⇨ Anak terkadang merasa lebih pintar dan membantah nasehat orang tuanya. ⇨ Anak terkadang merasa bahwa dirinya tidak di sayang. ⇨ Anak terkadang memperhitungkan segala sesuatu yang telah ia lakukan untuk orang tuanya. ⇨ Anak terkadang membingungkan harta warisan. ⇨ Anak terkadang menganggap remeh sesuatu pekerjaan yang telah diberikan. ⇨ Anak terkadang membentak orang tuanya saat berbicara. ※ ⑧(delapan) FAKTA YANG TIDAK DIKETAHUI OLEH ANAK. ⇨ Anak sering tidak mengerti jika dibalik sepengetahuannya orang tuanya selalu memuji anak di depan saudaranya. ⇨ Anak sering tidak mengerti bahwa semua yang di lakukan orang tuanya hanya untuk kebaikan masa depan anak. ⇨ Anak sering tidak mengerti bahwa orang tuanya telah menjalani kehidupan yang lebih keras dibanding anak. ⇨ Anak sering tidak mengerti bahwa di setiap doa dan harapan orang tua nama anak selalu di ingat dan disebut. ⇨ Orang tua jarang sekali memberitahukan mengenai pengorbanannya selama melahirkannya. ⇨ Orang tua telah mempersiapkan warisan terbaik (tidak selalu harta) untuk anaknya, hanya tinggal menunggu waktu yang tepat untuk menyerahkan. ⇨ Orang tua tidak rela melihat anaknya hidup bersusah² di tempat orang lain. ⇨ Anak tidak mengerti setiap kali ia membentak, hati orang tua akan bergetar dan menyebabkan umurnya lebih pendek. So...!!! Apa pantas kita berbuat kasar kepada kedua orang tua kita...!!! Assalamu'alaikum Wr. Wb. Ukhty merasa tidak cantik? Tetaplah bersyukur kepada Allah, ►Dengan begitu Ukhty bisa menghindar dari godaan kaum Adam yang lemah iman.
  32. 32. Ukhty merasa tidak cantik? Syukurilah, ►Dengan begitu Ukhty bisa terhindar dari pandangan-pandangan nakal kaum Adam. Ukhty merasa tidak cantik? Syukurilah, ►Dengan begitu Ukhty bisa terhindar dari fitnah kecemburuan wanita lainnya. Ukhty merasa tidak cantik? Syukurilah, ►Dengan begitu Ukhty bisa terhindar dari pujian-pujian kaum Adam yang kadang memabukkan. Dan Ukhty merasa tidak cantik? Syukurilah, ►Dengan begitu jika berjodoh Ukhty akan bisa mendapatkan pasangan yang mencintai Ukhty apa adanya. Yah, Ukhty akan mendapatkan seorang Imam yang benar-benar mau menerima Ukhty dengan segala kekurangannya. Biarlah dengan segenap kekuatan iman di dada Ukhty, Dengan segenap keterbatasan yang ada pada Ukhty, Dengan segenap harapan Ukhty, Tetaplah Ukhty berharap dan berusaha menjadi sosok wanita shalehah, Yang tak pernah merasa lelah untuk selalu berusaha mengejar kecantikan di Hadapan Allah. Bukan mengejar kecantikan di mata manusia belaka. Agar Ukhty benar-benar mengalahkan kecantikan para Bidadari di Surga sekalipun, Dan pada akhirnya Ukhty akan menjadi wanita yang mendapatkan Ridha-Nya. (Akhy ABdullah; Ajari aku menjadi bidadarimu) *** "LA TAHZAN........" Jika Allah menghendaki dua hati untuk dipertemukan. Maka Dia tak hanya akan menggerakkan hati salah satu dari keduanya. Akan tetapi Dia akan menggerakkan hati keduanya untuk segera dipersatukan dalam sebuah jalinan kasih yang diridhai_Nya. Ketahuilah.. Hanya Allah yang paling Tahu kapan waktu yang tepat dan dengan siapa seorang hamba akan dipertemukan. Sesungguhnya Dia_lah Perancang Terbaik bagi semua makhluk_Nya. InsyaAllah.. RINTIHAN DOA" Ya Allah, bolehkah aq mncintainya? Ya Allah, bolehkah aq menyayanginya? Ya Allah, bolehkah aq merindukannya? Bila rasaku ini mulai meluluh lantahkan segenap hatiku, aq ta sanggup untk mulai menanggungnya sndiri, aq butuh sandaran hati untk menenangkan hatiku ini Kpd siapa akan q labuhkan cintaku ini? & sampai saat ini blum q temukan jawabannya Bila mmang dia bisa menjd terbaik dihatiku, kan q pasrahkan smua kpd-Mu Bila dia yg tepat Engkau pilihkan untk q,takan kmn hatiku kan mencari seorang tambatan hati
  33. 33. Bila dia bkn yg trbaik untk q, kan q coba mengikhlaskan smw meski sakit untk menanggungnya Ya Allah..jk mmang Kau jodohkn dia dg q, tmukanlah dia dg q di ikatan yg penuh kehalalan & full barokah,yaitu pernikahan Semoga cinta ini,sayang ini,rindu ini,bersemi indah seindah mentari yg menyinari bumi Untuk membangun keluarga yg samara & barokah bersama terkasihku nanti Aamiin Rahasia Dibalik Pengunduran Diri Paus Benediktus Ke-IX L8 ||Seorang peneliti Saudi mengungkapkan dalam perbandingan agama, kristenisasi dan urusan Vatikan, Direktur Essam. Alasan sebenarnya Paus Vatikan yang mengumumkan niatnya untuk mengundurkan diri, yang mengguncang komunitas Katolik di seluruh dunia, sebagai Paus pertama kali yg mengundurkan diri sejak 6 abad yang lalu. Melalui akun nya di twitter mengungkapkan apa yg tersingkap dari faktor faktor sebenarnya, pengunduran diri Paus Benediktus yg ke 16 ini disiarkan pertama kalinya. Dia mengatakan, penyebab utama penguduran diri Paus adalah setelah terjadinya kekacauan dari kalangan gereja Vatikan, terhadap Injil Lama yg di dalamnya terdapat Nama Rasul Muhammad Shalallahu „alaihi wassallam, yang sampai saat ini masih berada di Vatikan. Terdapat 3 orang dalam Vatikan itu yg menyembunyikan kesilamannya. Dan Paus selalu berusaha mencari tahu mereka. Dan salah satu diantara mereka adalah penanggung jawab pembuatan surat pernyataan pengampunan dosa (dalam agama Khatolik). Dan ada salah satu yang mengumumkan keislamannya. Akibatnya dampak dari diumumkannya keislaman dia. Dia pindah ke Afrika Selatan dan tinggal di sana. Di negaranya Ahmad Deedat. Syaikh Ahmad Deedat lah yg menjadi sebab keislamannya. Beliau menegaskan dalam akun twitter nya bahwa sebenarnya pengunduran diri Paus Benediktus IX bukanlah karena sakit. Karena sebelumnya Paus Yohanes II usianya lebih tua dan penyakitnya lebih parah, namun ia tidak mengundurkan diri dari keuskupan gereja Vatikan. Ini adalah argumentasi untuk menghadapi media. Dan dia juga telah menentang Vatikan yg telah mendustai kabar keislaman 35 uskup dan pendeta dari pembesar pembesar Vatikan. Kebanyakan mereka menyembunyikan kesilamannya karena kekhawatiran terhadap keselamatan hidupnya, sebagian kecil juga ada yg mengundurkan diri. Dan Paus memilih untuk diam selama 6 tahun. Vatikan sampai saat ini masih belum memiliki kekuatan untuk membantah kabar keislaman 35 uskup tadi. Maka Paus Benediktus IX pun mengundurkan diri. Dia juga menambahkan Paus juga berusaha untuk menutupi keislaman mereka dengan melakukan hujatan terhadap islam dan hinaan kartun Nabi Muhammad secara terang terangan pada tahun 2006. Namun usahanya justru menjadikan senjata untuk dirinya sendiri yang berujung pada pengunduran dirinya. Dia mengisyaratkan bahwa dokumen dokumen Vatikan yg menyelidiki surat pernyataan itu tidak seorang pun mengetahuinya sampai saat ini ditangan siapa surat itu berada. Akan tetapi seorang pengamat mengatakan bahwa Paus menghilangkannya bersamaan dengan keluar dari kantor tugasnya segera. Dia jg menegaskan terdapat arsip arsip pemberhentian Paus dan penangkapan nya di beberapa negara yg dikunjunginya karena keterlibatannya dalam menutup-nutupi kekerasan dan skandal seksual. Dan peneliti ini menutup dengan memotivasi para da‟i dan ulama untuk melakukan kegiatan dakwah dengan istiqomah untuk mendakwahi orang orang khatolik dari pengkultusan terhadap Paus dan uskup dibawahnya menuju penyembahan kepada Allah Subhanahu Wata‟ala. .. BULAN PERNAH TERBELAH ???... Bismillahir-Rahmaanir-Rahim ... Benarkah peristiwa menakjubkan 14 abad yabg lalu saat Rasulullah
  34. 34. dengan izin Allah membelah bulan?. Apapun yang datang dari Allah dan Rasulnya masuk akal atau tidak maka tiada pilihan untuk menolaknya. Karena sebuah penolakan adalah sbuah jawaban sedekat apa Iman kita pada kebenaran itu?. Untaian Risalah berikut smoga bisa menambah keyakinan kita akan sebuah kebenaran, ... kebenaran yang mutlak dari-Nya. Allah berfirman: "Sungguh telah dekat hari qiamat, dan bulan pun telah terbelah (Q.S. Al-Qamar: 1)" Apakah kalian akan membenarkan kisah yang dari ayat Al-Qur'an ini menyebabkan masuk Islamnya pimpinan Hizb Islami Inggris ??Di bawah ini adalah kisahnya: Dalam temu wicara di televisi bersama pakar Geologi Muslim, Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar, salah seorang warga Inggris mengajukan pertanyaan kepadanya, apakah ayat dari surat Al-Qamar di atas memiliki kandungan mukjizat secara ilmiah ? Maka Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar menjawabnya sebagai berikut: Tentang ayat ini, saya akan menceritakan sebuah kisah. Sejak beberapa waktu lalu, saya mempresentasikan di Univ. Cardif, Inggris bagian barat, dan para peserta yang hadir bermacam-macam, ada yang muslim dan ada juga yang bukan muslim. Salah satu tema diskusi waktu itu adalah seputar mukjizat ilmiah dari Al- Qur'an. Salah seorang pemuda yang beragama muslim pun berdiri dan bertanya, "Wahai Tuan, apakah menurut anda ayat yang berbunyi [Telah dekat hari qiamat dan bulan pun telah terbelah] mengandung mukjizat secara ilmiah ? Maka saya menjawabnya: Tidak, sebab kehebatan ilmiah diterangkan oleh ilmu pengetahuan, sedangkan mukjizat tidak bisa diterangkan ilmu pengetahuan, sebab ia tidak bisa menjagkaunya. Dan tentang terbelahnya bulan, maka itu adalah mukjizat yang terjadi pada Rasul terakhir Muhammad shallallahu 'alaihi wassalam sebagai pembenaran atas kenabian dan kerasulannya, sebagaimana nabi-nabi sebelumnya. Dan mukjizat yang kelihatan, maka itu disaksikan dan dibenarkan oleh setiap orang yang melihatnya. Andai hal itu tidak termaktub di dalam kitab Allah dan hadits-hadits Rasulullah, maka tentulah kami para muslimin di zaman ini tidak akan mengimani hal itu. Akan tetapi hal itu memang benar termaktub di dalam Al-Qur'an dan sunnah-sunnah Rasulullah shallallahu alaihi wassalam. Dan memang Allah ta'alaa benar-benar Maha berkuasa atas segala sesuatu. Maka Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar pun mengutip sebuah kisah Rasulullah membelah bulan. Kisah itu adalah sebelum hijrah dari Mekah Mukarramah ke Madinah. Orang-orang musyrik berkata, "Wahai Muhammad, kalau engkau benar Nabi dan Rasul, coba tunjukkan kepada kami satu kehebatan yang bisa membuktikan kenabian dan kerasulanmu (mengejek dan mengolok-olok)?" Rasulullah bertanya, "Apa yang kalian inginkan ? Mereka menjawab: Coba belah bulan, .." Maka Rasulullah pun berdiri dan terdiam, lalu berdoa kepada Allah agar menolongnya. Maka Allah memberitahu Muhammad agar mengarahkan telunjuknya ke bulan. Maka Rasulullah pun mengarahkan telunjuknya ke bulan, dan terbelahlah bulat itu dengan sebenar-benarnya. Maka serta-merta orang-orang musyrik pun berujar, "Muhammad, engkau benar-benar telah menyihir kami!" Akan tetapi para ahli mengatakan bahwa sihir, memang benar bisa saja "menyihir" orang yang ada disampingnya akan tetapi tidak bisa menyihir orang yang tidak ada ditempat itu. Maka mereka pun pada menunggu orang-orang yang akan pulang dari perjalanan. Maka orang-orang Quraisy pun bergegas menuju keluar batas kota Mekkah menanti orang yang baru pulang dari perjalanan. Dan ketika datang rombongan yang pertama kali dari perjalanan menuju Mekkah, maka orang-orang musyrik pun bertanya, "Apakah kalian melihat sesuatu yang aneh dengan bulan?" Mereka menjawab, "Ya, benar. Pada suatu malam yang lalu kami melihat bulan terbelah menjadi dua dansaling menjauh masing-masingnya kemudian bersatu kembali...!!!"
  35. 35. Maka sebagian mereka pun beriman, dan sebagian lainnya lagi tetap kafir (ingkar). Oleh karena itu, Allah menurunkan ayat-Nya: Sungguh, telah dekat hari qiamat, dan telah terbelah bulan, dan ketika melihat tanda-tanda kebesaran Kami, merekapun ingkar lagi berpaling seraya berkata, "Ini adalah sihir yang terus-menerus", dan mereka mendustakannya, bahkan mengikuti hawa nafsu mereka. Dan setiap urusan benar-benar telah tetap ....sampai akhir surat Al-Qamar. Ini adalah kisah nyata, demikian kata Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar. Dan setelah selesainya Prof. Dr. Zaghlul menyampaikan hadits nabi tersebut, berdiri seorang muslim warga Inggris dan memperkenalkan diri seraya berkata, "Aku Daud Musa Pitkhok, ketua Al-Hizb Al-Islamy Inggris. Wahai tuan, bolehkah aku menambahkan??" Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar menjawab: Dipersilahkan dengan senang hati." Daud Musa Pitkhok berkata, "Aku pernah meneliti agama-agama (sebelum menjadi muslim), maka salah seorang mahasiswa muslim menunjukiku sebuah terjemah makna-makna Al-Qur'an yang mulia. Maka, aku pun berterima kasih kepadanya dan aku membawa terjemah itu pulang ke rumah. Dan ketika aku membuka-buka terjemahan Al-Qur'an itu di rumah, maka surat yang pertama aku buka ternyata Al-Qamar. Dan aku pun membacanya: Telah dekat hari qiamat dan bulan pun telah terbelah... Maka aku pun bergumam: Apakah kalimat ini masuk akal?? Apakah mungkin bulan bisa terbelah kemudian bersatu kembali?? Andai benar, kekuatan macam apa yang bisa melakukan hal itu??? Maka, aku pun menghentikan dari membaca ayat-ayat selanjutnya dan aku menyibukkan diri dengan urusan kehidupan sehari-hari. Akan tetapi Allah Yang Maha Tahu tentang tingkat keikhlasam hamba-Nya dalam pencarian kebenaran. Maka aku pun suatu hari duduk di depan televisi Inggris. Saat itu ada sebuah diskusi diantara presenter seorang Inggris dan 3 orang pakar ruang angkasa AS. Ketiga pakar antariksa tersebut pun menceritakan tentang dana yang begitu besardalam rangka melakukan perjalanan ke antariksa, padahal saat yang sama dunia sedang mengalami masalah kelaparan, kemiskinan, sakit dan perselisihan. Presenter pun berkata, " Andai dana itu digunakan untuk memakmurkan bumi, tentulah lebih banyak berguna". Ketiga pakar itu pun membela diri dengan proyek antariksanya dan berkata, "Proyek antariksa ini akan membawa dampak yang sangat positif pada banyak segmen kehidupan manusia, baik segi kedokteran, industri, dan pertanian. Jadi pendanaan tersebut bukanlah hal yang sia-sia, akan tetapi hal itu dalam rangka pengembangan kehidupan manusia. Dan diantara diskusi tersebut adalah tentang turunnya astronot menjejakkan kakiknya di bulan, dimana perjalanan antariksa ke bulan tersebut telah menghabiskan dana tidak kurang dari 100 juta dollar. Mendengar hal itu, presenter terperangah kaget danberkata, "Kebodohan macam apalagi ini, dana begitu besar dibuang oleh AS hanya untuk bisa mendarat di bulan?" Mereka pun menjawab, "Tidak, ..!!! Tujuannya tidak semata menancapkan ilmu pengetahuan AS di bulan, akan tetapi kami mempelajari kandungan yang ada di dalam bulan itu sendiri, maka kami pun telah mendapat hakikat tentang bulan itu, yang jika kita berikan dana lebih dari 100 juta dollar untuk kesenangan manusia, maka kami tidak akan memberikan dana itu kepada siapapun. Maka presenter itu pun bertanya, "Hakikat apa yang kalian telah capai sehingga demikian mahal taruhannya. Mereka menjawab, "Ternyata bulan pernah mengalami pembelahan di suatu hari dahulu kala, kemudian menyatu kembali.!!! Presenter pun bertanya, "Bagaimana kalian bisa yakin akan hal itu?" Mereka menjawab, "Kami mendapati secara pasti dari batuan-batuan yang terpisah terpotong di permukaan bulan sampai di dalam (perut) bulan. Maka kami pun meminta para pakar geologi untuk
  36. 36. menelitinya, dan mereka mengatakan, "Hal ini tidak mungkin telah terjadi kecuali jika memang bulan pernah terbelah lalu bersatu kembali". Mendengar paparan itu, ketua Al-Hizb Al-Islamy Inggris mengatakan, "Maka aku pun turun dari kursi dan berkata, "Mukjizat (kehebatan) benar-benar telah terjadi pada diri Muhammad sallallahu alaihi wassallam 1400-an tahun yang lalu. Allah benar-benar telah mengolok-olok AS untuk mengeluarkan dana yang begitu besar, 100 juta dollar lebih, hanya untuk menetapkan akan kebenaran muslimin !!!! Maka, agama Islam ini tidak mungkin salah ... Maka aku pun berguman, "Maka, aku pun membuka kembali Mushhaf Al-Qur'an dan aku baca surat Al- Qamar, dan ... saat itu adalah awal aku menerima dan masuk Islam. - Diterjemahkan oleh: Abu Muhammad ibn Shadiq - Subhanallah .. ! .... Segala puji bagi Allah, yang dengan nikmat-Nya sempurnalah semua kebaikan .... Barakallahufikum .... Salam Terkasih .. Dari Sahabat Untuk Sahabat ... ... Semoga tulisan ini dapat membuka pintu hati kita yang telah lama terkunci ... ~ o ~ Salam santun dan keep istiqomah ... --- Jika terjadi kesalahan dan kekurangan disana-sini dalam catatan ini ... Itu hanyalah dari kami ... dan kepada Allah SWT., kami mohon ampunan ... ---- Semoga bermanfaat dan Dapat Diambil Hikmah-Nya ... Silahkan DICOPAS atau DI SHARE jika menurut sahabat note ini bermanfaat .... #BERSIHKAN HATI MENUJU RIDHA ILAHI# ------------------------------------------------ .... Subhanallah wabihamdihi Subhanakallahumma Wabihamdika Asyhadu Allailaaha Illa Anta Astaghfiruka Wa'atuubu Ilaik .... 460Suka · · Bagikan Dari kehidupan yang telah kita lalui pastilah banyak pengalaman pahit,getir ataupun manis yang kita rasakan, yang seharusnya ini justru menjadi pengobar semangat kita dalam menggapai impian, Kehidupan ini memang terkadang tidak seperti yang kita harapkan,kadangada kalanya kita terlepas dari sesuatu yang menjadi impian kita. Tapi andaikan kita terlepas apa yang menjadi impian kita,jangan menempatkan kesedihan di lubuk hati,dan jangan pula engkau menghapus impian itu.biarpun serasa impian jauh dari genggaman. Apabila kita menempatkan sebuah impian di hati,maka harus dengan segala kekuatan kita harus mewujudkanya dan jangan sesekali terputus di tengah jalan. Adakalanya memang kita terkadang terfikir akan adanya momok kegagalan yang akan menyongsong di depan,ingatlah malam,malam tidak selalunya gelap...akan datang sinar rembulan yang akan
  37. 37. menyinari,bukankah ia begitu indah? Andai dua tiga kali kita gagal,jangan pernah ada kata putus asa,mungkin ini cara ALLAH Subhanahu Wa Ta'ala untuk lebih mengentalkan semangat kita,ingatlah ALLAH tidak meninggalkan kita.Dengan ini mungkin kita akan lebih bisa menanamkan benih benih kesabaran dalam diri kita. Jangan terlalu larut dalam kesedihan,ALLAH Subhanahu Wa Ta'ala lebih mengetahui batas kekuatan kita untuk memikul suatu beban. ALLAH tidak menjanjikan sebuah pelayaran yang indah, Tapi ALLAH Subhanahu Wa Ta'ala menyiapkan sebuah tempat yang teduh, bagi hamba-NYA yang sabar dalam mengarungi perjalanan hidup. INGATLAH SEGALA SESUATU AKAN INDAH PADA WAKTUNYA.. Wahai Ukhty... Jangan tergiur dengan UANG banyak... Jangan tergoda dengan KETAMPANAN seseorang... Jangan tersihir dengan PANGKAT/DERAJAT seseorang... Jangan terkagum dengan KECERDASANNYA yang dimilikinya... Ukhty semua tak menjamin engkau BAHAGIA... Ukhty semua tak menjamin engkau SERASI... Ukthy semua tak menjamin engkau SEMPURNA... Ukhty semua tak menjamin engkau SUKSES... Terciptanya BAHAGIA adalah jika saling menerima dan mensyukuri sekecil apapun pemberian dari-Nya.. Terciptanya KESERASIAN adalah alangkah indahnya jika saling menutupi dan melengkapi kekurangan pada masing2. Yang dikatakan SEMPURNA adalah orang yg selalu menerima apa adanya.bukan Ada apanya. Ukhty carilah Ikhwan yang... Selalu mengingatkanmu pada yang Esa. Selalu menuntunmu pada jalan yang diRIDHAINYA... Bertanggung jawab. Dan mempunyai sifat lemah lembut serta kasih sayang.. Ingat... Uang akan menjadikanmu LUPA... HARTA akan menjadikanmu KUFUR... BENDA akan menjadikanmu LALAI... Carilah uang secukupnya dan sodaqohkan SEDIKIT... Carilah Harta secukupnya dan Infaqkan SEDIKIT... Jadilah DERMAWAN SEJATI Insyaallah hidupmu akan BAHAGIA DUNIA AKHIRATMU...(^_^) ingat jangan silau pada ketampanan & kekayaan.. Tak perlu mengejar calon suami yang kaya raya. Tak perlu mengejar calon suami yang ganteng wajahnya. Tak perlu mengejar calon suami yang atletis tubuhnya. Tak perlu mengejar calon suami yang banyak hartanya. Tak perlu mengejar calon suami yang punya mobil mewah. Tak perlu mengejar calon suami yang punya rumah megah. Tapi berharaplah seorang calon suami yang bagus akhlaknya, seorang calon suami yang taat Agamanya. Dan berharaplah seorang calon suami yang siap menjadi 'IMAM'. Kelak ia bisa membimbingmu pada kebaikan dunia dan akhirat. Kelak ia bisa mengantarkanmu pada jalan yang diridhai-Nya.
  38. 38. Kelak ia bisa mengayomi dan melindungimu beserta anak-anakmu. Kelak ia bisa mengingatkanmu ketika lalai dalam beribadah kepada-Nya. Kelak ia bisa menasehatimu dengan ramah ketika engkau berbuat khilaf.Kelak ia bisa meluruskan akalmu dengan penuh kelembutan. Kelak ia bisa menegurmu ketika engkau lupa pada tanggung jawab dan kewajibanmu sebagai seorang Isteri. Kelak ia bisa memaafkanmu dengan penuh ketulusan ketika engkau berbuat salah. Kerana hanya calon yang demikianlah yang dapat membangun sebuah keluarga yang sakinah, mawaddah warahmah yang akan berada dalam naungan-Nya..insya ALLAH... “kesedihan itu tak kan abadi” “La Tahzan..” “Tak Usah bersedih,pasti ada hikmahnya..” Itu antara untaian kata-kata yang lahir dari hati mahupun bibir untuk memujuk hati yang sedang kesedihan.Kerana apa kita sedih?gagal dalam pelajaran?dikhianati kawan?putus cinta?disisih sahabat?dibuang keluarga?kehilangan insan tersayang?dan sebagainya..itu lumrah dalam satu kehidupan.Itu lumrah dalam satu perasaan.Lawan sedih itu bahagia.Itulah roda kehidupan,kadang-kadang bahagia terasa,sedih menyapa,namun kedua-duanya punya air mata.Bagaimana untuk tidak merasa sedih?maka haruslah bahagia.Bagaimana untuk bahagia?Maka tersenyumlah! senyum itu boleh jadi redha, senyum itu juga satu pemberian, senyum itu tanda bahagia senyum juga satu sedekah! Maka tersenyumlah wahai diri.. Meniti kehidupan ini,ada pasang surutnya,ada naik turunnya,ada suka dukanya.Apa yang diberi-Nya itulah yang terbaik untukmu.Apa yang kau dapat itulah yang sebenarnya kau perlukan.Apa yang kau miliki,hargai dan syukurilah.DIA yang menatap lembut dirimu maka DIA yang tahu apa yang terbaik untukmu. Maka Tersenyumlah diri.. Sebagai manusia,kau hanya merancang.Yang menentukan Yang Maha Esa.DIA lah sebaik-baik perancang.Rencana-NYA itu pasti sesuai dengan kehendakmu kerana DIA tahu kemampuan dan keperluanmu.Ilmu-NYA itu luas dibandingkan dengan ilmumu.Ilmu-NYA itu tak terjangkau oleh pemikiran manusia.Sesunggunya DIA yang Maha Mengetahui. Maka Tersenyumlah diri.. Ujian apa pun yang menimpamu,itu tanda sayang-NYA.Maka jadikan ujian itu untuk menambah cinta mu juga kepada-NYA.Bersabar dengan segala yang mengujimu.Itu semua adalah tanda kasih dan perhatian- NYA padamu.Ingatlah,bahawa ada lagi yang lebih sengsara,derita dan berduka darimu.DIA takkan mengujimu sesuai dengan kesanggupanmu.bersyukurlah.. Maka Tersenyumlah diri.. Meski selalu rapuh dalam langkah,dan kadang tak setia pada-NYA,tapi bergantunglah selalu pada- NYA.DIA sebaik-baik tempat pergantungan dan tempat berharap.DIA yang Maha Kuasa,maka kau takkan kecewa.Percayalah diri bahawa janji-NYA itu pasti.Tiada pengkhianatan,malah memberi harapan. Maka Tersenyumlah diri.. Segala yang kau mohon pada-NYA,dan DIA memberikan itulah nikmat untukmu.Nescaya jika kau menghitung segala nikmat-nikmat yang DIA kurniakan,pasti takkan terhitung.Bersyukurlah pada DIA Yang Maha Pemberi. Maka Tersenyumlah wahai diri.. Semua yang terjadi akan berakhir dan akan kembali pada-NYA Ya Allah.... Izinkan hamba menggelar sajadah bersamanya, Beralas cinta berujung Surga.. Yang menenggelamkan kami dalam sujud penuh kerinduan kepada-Mu.. Dalam takbir yang mengakui Keagungan-Mu..
  39. 39. Dalam salam yang mengingatkan kami bermanfaat bagi sesama.. Dalam wudhu yang membersihkan hati kami untuk melihat Wajah-Mu.. Dalam tilawah yang kami lantunkan penuh haru.. Dalam dzikir yang tiada akhir yang membuat kami semakin kagum akan Pesona-Mu.. Mensyukuri ayat-ayat Cinta-Mu yang Kau bentangkan pada kami Yang menetapkan kami menjadi Akhlakul Karimah Rohmatan lil Alamin “Dan kepunyaan-Nyalah segala yang di langit dan di bumi. dan malaikat-malaikat yang di sisi- Nya, mereka tiada mempunyai rasa angkuh untuk menyembah-Nya dan tiada (pula) merasa letih. Mereka selalu bertasbih malam dan siang tiada henti-hentinya. ” Man Jadda Wa Jada [Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil] Man Shobaro Zafiro [Siapa yang bersabar akan beruntung] Man Saaro 'Alaa Darbi Washola [Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai] Mari sama2 Istiqomah tuk Raih Amal Shalih Mari Aminkan doa bersama agar mustajab Ya Allah, Kabulkanlah do'a kami: Mudahkanlah urusan kami Dekatkanlah Rezeki kami Sehatkanlah jiwa raga & pikiran kami Istiqomahkanlah kami Mudahkanlah jodoh & keturunan kami "JODOH BUKANLAH TERLAMBAT DATANG" Jodoh BUKANLAH terlambat, tapi BELUM tiba saat-NYA yang TEPAT untuk kita. Karena jodoh itu, Sudah ditetapkan, Sudah di tentukan, Sudah di gariskan, Sudah di taqdirkan, Oleh-NYA dan tetap menjadi RAHASIA-NYA juga,, agar kita terus berikhtiar,, dan meminta kepada-Nya. Andai kita telah dibertahu-Nya siapa jodoh kita, pasti kita tak usah bersusah payah mencari dan menemukannya. Dan jodoh itu bukan hanya untukku, untukmu atau untuk mereka,,, tapi untuk semua hamba-Nya. Karena untuk itulah kita di ciptakan berpasang-pasan -gan, agar dengannya yg nanti menjadi JODOH kita, kita merasa nyaman dalam melabuhkan fitrah kasih sayang, cinta dan nafsu yang ada dlm diri kita,, di jalan yg di halalkan-Nya. Yakni dlam PERNIKAHAN. Jika saat ini kamu masih sendiri, itu bukan berarti jodohmu terlambat datang, Tapi waktu-Nya saja yg belum tiba buatmu menemukan dirinya pasangan tulang rusukmu. Usah risau dengan sendirimu,, usah bertanya-tanya yang hanya membuatmu kian gundah dan gelisah,,, Tapi sebaiknya,, cobalah terus per BAIKI diri, bergaul dengan orang2 BAIK dan Sholeh, jangan lupa JAGA prasangka dan niatmu untuk menemukan nya, karena dari sanalah,,, sesungguhnya akan mendekatkan dirimu pd apa yang kamu cari, kamu inginkan dan kamu harapkan..
  40. 40. Insya ALLAH, jika telah SIAP dirimu, maka ALLAH akan menyegerakan semua pintamu,, sesuai dengan kadar KESIAPAN mu. Dan ALLAH selalu LEBIH TAHU itu,,, ''Ya Ilahi Rabbi, Engkaulah pengenggam hati dan jiwa kami, dan Engkau jugalah yang dapat membolak- balikk -an hati dan kehidupan kami. Dan jodoh itu telah menjadi ketetapan-Mu atas kehidupan kami, maka biarlah itu yang terbaik disisi-Mu, agar ia dapat menjadi penyempurna hidup kami, dalam beribadah kepada-Mu. Aamiin,,, Rasulullah bersabda: "Tujuh hamba yang akan dilindungi Allah pada hari kiamat nanti: 1. Imam pemimpin yang adil. 2. Pemuda yang tumbuh dewasa yang hobinya beribadah pada Allah, padahal di saat nafsunya bergejolak. 3. Hamba yang hatinya selalu terikat pada masjid, senangnya berjamaah dan beraktivitas ke masjid. 4. Dua orang yang saling mencintai karena Allah, berkumpul, berjumpa, bersahabat karena Allah dan berpisah karena Allah pula. 5. Seorang hamba lelaki yang dirayu oleh seorang wanita yang mempunyai kedudukan dan kecantikan tetapi ia menolaknya seraya berkata 'Aku takut kepada Allah'. 6. Hamba yang bersedekah sehingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diperbuat oleh tangan kanannya, ikhlas karena Allah. 7. Hamba yang berdzikir dan berdoa kepada Allah dalam keheningan malam, dalam kesendiriannya, dalam muhasabah dirinya lalu ia menitikkan air matanya." (HR. Bukhari Muslim) "Ya Allah yang Menguasai langit bumi, jadikan kami diantara tujuh golongan hamba-hambaMu yang Kau lindungi kelak di akhirat... Aamiin" Merpati adalah burung yang tidak pernah mendua hati. Coba perhatikan, apakah ada merpati yang suka ganti-ganti pasangan? Jawabannya adalah “tidak”! Pasangannya cukup satu seumur hidupnya. Merpati adalah burung yang pasti tahu kemana dia harus pulang. Betapapun merpati terbang jauh, dia tidak pernah tersesat untuk pulang. Pernahkah ada merpati yang pulang ke rumah lain? Jawabannya adalah “tidak”! Merpati adalah burung yang romantis. Coba perhatikan ketika sang jantan bertalu-talu memberikan pujian, sementara sang betina tertunduk malu. Pernahkah kita melihat mereka saling mencaci? Jawabannya adalah “tidak”! Burung merpati tahu bagaimana pentingnya bekerja sama. Coba perhatikan ketika mereka bekerja sama membuat sarang. Sang jantan dan betina saling silih berganti membawa ranting untuk sarang anak-anak mereka. Apabila sang betina mengerami, sang jantan berjaga diluar kandang. Dan apabila sang betina
  41. 41. kelelahan, sang jantan gantian mengerami. Pernahkah kita melihat mereka saling melempar pekerjaannya? Jawabannya adalah “tidak”! Merpati adalah burung yang tidak mempunyai empedu, ia tidak menyimpan kepahitan sehingga tidak pernah menyimpan dendam. Apakah manusia tidak bisa seperti sang Merpati? Hidup itu akan semakin indah jika kita mau tuk saling mengerti, berbagi, dan menghargai. Cinta Karena Agamamu ♥ "Aku mencintaimu karena agamamu. Jika kau meninggalkan agamamu, aku akan meninggalkanmu." (Imam Nawawi) ♥ ♥ ♥ Ehem ehem.. Membaca, mendengar, mengingat kata-kata di atas menjadi tenang.., Ketika seseorang mencintai seseorang karena agamanya terasa sempurna, ketenangan itu pasti ada, kebahagiaan pasti di depan mata... Tapi benarkah akan demikian.? Perlu dibuktikan : ) Jadi teringat sabda Nabi yang mengatakan seorang wanita dipilih karena beberapa hal tapi pilihlah karena agamanya karena itu akan membahagiakan.. So..Kenapa tidak? Karena bahagialah yang dicari.. Kehadiranmu menyinari hidupku, kehangatan cintamu mengobati sepiku, kelembutanmu mengobati lukaku, kemanjaanmu adalah penawar resahku.. "Biarlah aku dengan cara aku sendiri, karena dengan cara ku sajalah, aku dapat kenali diriku sendiri, Biarlah aku ditemani pelangi di waktu senja, karena Hanya pelangi sajalah yang bisa ceriakan hidupku, Karena pelangi Itu adalah Kamu!" Aku selalu berdoa, jika aku dijodohkan dengan kamu, tetapkan lah hati aku dengan kamu, jika tidak,mohon pada Allah tenangkan hatiku dan menerima seadanya..' "Nafsu mengatakan perempuan itu cantik atas dasar rupanya. Akal mengatakan perempuan itu cantik atas dasar ilmu dan kepintarannya. Dan hati mengatakan perempuan itu cantik atas dasar akhlaknya." Cinta semestinya bersatu jika kita tidak di takdirkan bersama.., cinta sejati adalah cinta antara suami dan istri... teruskan mencintai milik kita, pasti bahagia.., Jangan sekali-kali mengkhianati cinta yang telah Allah anugerahkan kepada kita.., Belajar mencintai dan terus mencintainya… Good luck, hehehehe... : ) Kita tidak boleh mencintai orang lain, sebelum mencintai diri sendiri.., Dan kita tidak boleh mencintai diri sendiri, sebelum mencintai Allah :* “Ya Allah, berikanlah cinta-Mu kepadaku, Jadikanlah orang yang mencintai-Mu mencintai aku Dan jadikanlah aku mencintai segala sesuatu yang membawa kepada kecintaan-Mu!” Aamiin...Ya Rabbal'alamiin. . Bila seorang Wanita mengatakan Dia sedang Bersedih, tetapi Dia tidak Meneteskan Air Mata, itu berarti Dia sedang Menangis di dalam Hatinya. 2. Bila Dia tidak Menghiraukan kamu setelah kamu Menyakiti Hatinya, Lebih Baik kamu Beri Dia waktu untuk Menenangkan Hatinya sebelum kamu Menegur dengan Ucapkan Maaf. 3. Wanita Sulit untuk Mencari Sesuatu yang Dia Benci tentang Orang yang Paling Dia Sayang.

×