Microsoft PowerPoint

702 views
511 views

Published on

Published in: Education
0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
702
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
0
Actions
Shares
0
Downloads
11
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Microsoft PowerPoint

  1. 1. DI SAMPAIKAN OLEH : Nama Kelas Jurusan Nomer Tujuan Status : Yudha Wira Pratama : XI : Perbankan : 021/005.120 : Persentasi ini di sampaikan untuk memenuhi tugas Presentasi Mata Pelajaran Keterampilan Komputer & Pengelolaan Informasi. : Hidup Itu Indah Kawan & Semangat Gampai Impian.
  2. 2. Menu Materi A. CARA MEMASUKAN MEDIA GRAFIS B. CARA MEMANIPULASI GAMBAR C. CARA MEMASUKAN TULISAN SENI (Word Art) D. MEMASUKAN AUTO SHAPES E. MEMASUKAN MEDIA VISUAL AUDIO F. MEMASUKAN TABEL Tenang masih ada lagi kok menunya
  3. 3. Menu Lanjutan G. MEMASUKAN GRAFIK PADA PRESENTASI H. MEMBUAT ANIMASI PADA SEBUAH OBJEK I. MEMBUAT EFEK PERPINDAHAN SLIDE J. MEMASUKAN TOMBOL NAVIGASI K. MANFAAT FASILITAS PACKAGE FOR CD KESIMPULAN Yuhhhh... Akeh men to menune garai mumet ae.... hiksss
  4. 4. A. CARA MEMASUKAN MEDIA GRAFIS Cara memasukan media grafis clip art :  Klik Menu Insert.  Pilih clip art untuk memasukan gambar yang telah disiapkan Ms.PowerPoint.  Setelah muncul menu Clip Art Klik Tombol “Go” pada kolom search for. Maka akan muncul gambar clip art seperti gambar di samping.  Setelah itu klik kiri 2x pada gambar yang kita pilih, maka clip art akan muncul otomatis, dan membuat tampilan slide lebih menarik.
  5. 5. Cara memasukan media grafis gambar:  Klik Menu Insert.  Pilih Gambar untuk memasukan gambar dari komputer ke dalam Ms.PowerPoint.  Setelah muncul menu “Insert Picture” seperti gambar disamping. Setelah itu pilih gambar yang tersedia sesuai keinginan.  Setelah itu klik “insert”, maka Gambar akan muncul otomatis, dan membuat tampilan slide lebih bagus.
  6. 6. B. CARA MEMANIPULASI GAMBAR Cara Merubah Ukuran Gambar : Untuk merubah ukuran gambar klik pada gambar lalu arahkan Mouse ke arah sudut-sudut gambar. Biasanya ditandai dengan lingkaranlingkaran kecil Seperti contoh gambar disamping sampai muncul gammbar anak panah seperti gambar disamping. Selanjutya Arahkan kursor gambar yang berbentuk seperti panah. Kemudian drag and drop sampai pada ukuran yang di inginkan.
  7. 7. Cara Memotong Beberapa Bagian Gambar:  Klik 2x pada gambar yang ingin di crop/ di potong.  Pilih menu “crop” pada ribbon “format”.  Setelah menu crop di klik maka akan uncul tanda di tepian gambar seperti gambar di samping.  Kemudian mulailah memotong dengan menggeser tanda garis di tepi gambar sampai ukuran atau bentuk gambar yang diinginkan.  Setelah selesai klik enter maka gambar akan terpotong sesuai ke inginan kita seperti contoh gambar disamping.

×