Periferal komputer yeti
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×
 

Like this? Share it with your network

Share

Periferal komputer yeti

on

  • 227 views

dinilai yg bagus yya pak ??

dinilai yg bagus yya pak ??
terimakasih :)

Statistics

Views

Total Views
227
Views on SlideShare
227
Embed Views
0

Actions

Likes
0
Downloads
5
Comments
0

0 Embeds 0

No embeds

Accessibility

Categories

Upload Details

Uploaded via as Microsoft PowerPoint

Usage Rights

© All Rights Reserved

Report content

Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
  • Full Name Full Name Comment goes here.
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Processing…
Post Comment
Edit your comment

Periferal komputer yeti Presentation Transcript

  • 1.  MouseFungsi mouse adalah perangkat genggam yang digunakan untuk menunjuk posisi kursor pada layar komputer. Hal ini memungkinkan pengguna untuk memilih item yang disimpan pada komputer dan, kemudian, melakukan tindakan pada item-item.
  • 2. Mouse mungkin ada sebagian temen- temen udah memakainya atu juga belumsama sekali, ya bisa di bilang sudah jarang sudah jarang dipakai oleh masyarakatumum.Biasanya mouse ini digunakan pada computer Pentium 1 dan Pentium 2
  • 3. Mouse yang digunakan pada computer Pentium 3 dan Pentium 4mungkintemen-temen udah sering memakainya atau sudah tidak asing lagi.
  • 4. Mouse yang sudah umum digunakan oleh masyarakatluas.Digunakan pada computer Pentium 3 dan 4.
  • 5. Mouse terbaru tanpa kabel.Kini Mouse Wireless sudah meluas dikalangan masyarakat.
  • 6. Mouse ini tidak menggunakan bolauntuk menunjuk pointer melainkan menggunakan sinar laser yang berwarna-warni.
  • 7. Fungsi keyboard digunakan untuk mengetik teks dan angka ke dalam pengolah kata, editor teks atau program lainnya. Sebuah keyboard komputer membedakan setiap tombol fisik dari setiap lain dan laporan semua penekanan tombol pada software.
  • 8. Sesuai dengan namanya QWERTY yang merupakan deretanhuruf pada barisan paling atas pada keyboard. Keyboard ini diproduksi oleh Perusahaan Remington pada tahun 1873 dan rancangan keyboard ini pertama kali digunakan pada mesin ketik di USA tahun 1874. Keyboard QWERTY merupakan pengembangan dari mesin ketik. Susunan tombol dipilih untuk mengurangi loncatan penekanan tombol yang tidak sengaja pada mesin ketik manual. Misal huruf ‘s’, ‘t’, dan ‘h’ diletakkan berjauhan meskipun sering digunakan bersama dalam kalimat bahasa Inggris. Sampai saat ini, keyboard jenis Qwerty tetap digunakan.
  • 9. Keyboard ini dibuat pada tahun 1936. Keyboard Dvorak diciptakan berdasarkan prinsip kerja biomekanis dan efisiensi. Susunan letak tombol huruf dengan jenis QWERTY dibuat sedemikian rupa sehingga 56 % ketukan ada pada tangan kanan dan jari-jari yang lebih banyak bekerja adalah jari telunjuk, jari tengah, dan jari manis. Susunan tombol huruf berdasarkan frekuensi penggunaannya. Huruf-huruf yang ada pada baris tengah lebih sering diketuk kira-kira sampai 70 % dan perpindahan antar baris hanya sekitar 10 %,huruf-huruf yang umum, biasanya berada dibawah jari-jari yang dominan dan Mampu meningkatkankecepatan pengetikan 10 – 15 % serta mengurangi kelelahan tangan
  • 10. Keyboard ini dibuat dengan maksud menyempurnakanjenis keyboard yang sudah ada, yaitu dengan memisahkan kedua bagian keyboard (bagian kiri dan kanan). Bagian kiri dan kanan keyboard dipisahkan dengan sudut 15 derajat dan dibuat miring ke bawah. Selain itu, keyboardKLOCKENBERG mempunyai tombol-tombol yang dibuat lebih dekat (tipis) dengan meja kerja sehingga terasa lebih nyaman. Keyboard KLOCKENBERG tampak lucu karena dipisahkan bagian kiri dan kanannya yang relatif lebih banyak memakan ruang
  • 11. Hanya mempunyai beberapa tombol antara 4 sampai 5. Untuk memasukkan suatu huruf harus menekan beberapa tombol secara bersamaan. Ukurannya kompak, sangat cocokuntuk aplikasi yang portabel. Waktu pelatihan singkat, penekanan tombo-tombol mencerminkan bentuk huruf yang diinginkan Kecepatannya tinggi Kurang populer, karenapada pemakaian yang lama akan menyebabkan kelelahan pada tangan.
  • 12. Tak seperti keyboard pada umumnya yang datar,keyboard ini dibuat agak cekung ke dalam. Denganpertimbangan bahwa pada saat jari-jari diposisikanakan mengetik, maka jari-jari itu dijamin tidak akan membentuk satu garis lurus. Produsen Maltron berkeyakinan bahwa pada dasarnya, hanya digunakan 8 jari dari sepuluh jari yang tersedia ketika manusia mengetik dengan keyboardbiasa.Dengan mengetik di keyboard biasa, maka jaritangan harus beradaptasi dengan bentuk keyboard.Hal ini diklaim oleh mereka dapat menyebabkan RSI (Repetitive Stress Injuries). Sementara, denganmenggunakan Maltron, keyboardnyalah yang akanmenyesuaikan dengan tangan. Dengan bentuk yangunik seperti ini, Maltron menjamin kenyamanan jari tangan di saat mengetik sehingga tidak menyebabkan RSI bahkan bisa jadi akan meningkatkan kecepatan mengetik sebab yang digunakan adalah 10 jari bukannya 8 jari.
  • 13. Untuk menghemat tempat (diletakkan di atas permukaan apa saja asalkan datar), Bekerja dengan menggunakan sensor gerak, jika jarimelakukan gerak tertentu, sistem scanning akanmengirim sinyal ke chip komputer seolah usermenekan tombol tertentu. Digunakan misalnya pada PDA sebagai pengganti mouse.
  • 14.  RAM Fungsi RAM adalah sebagai pendukung dan pelayan bagi prosesor dalam melakukan proses komputing. salah satu Hardware utama yang Harus ada untuk kelengkapan suatu rangkaian Hardware komputer.• ROM ROM kependekan dari Read Only Memory, yaitu perangkat keras pada komputer berupa chip memori semikonduktor yang isinya hanya dapat dibaca. ROM tidak dapat digolongkan sebagai RAM, walaupun keduanya memiliki kesamaan yaitu dapat diakses secara acak (random)
  • 15. •Processor Processor sering disebut sebagai otak dan pusatpengendali computer yangdidukung oleh kompunen lainnya. Processor adalah sebuahIC yang mengontrolkeseluruhan jalannya sebuah sistem komputer dandigunakan sebagai pusat atauotak dari komputer Fungsinya adalah memproses semua informasi dariinput komputer yaitu mouse,keyboard, dll yang diproses menjadi bahasa mesin yanghanya bisa dimengerti olehkomputer sendiri semacam translator gampangnya.Karena fungsinya begitu besar, memilih prosesor dalammembangun suatu sistemsangat penting.
  • 16.  Motherboard atau mainboard merupakan papan utama dimana terdapat komponen-komponen serta chip controlleryang bertugas mengatur lalu lintas data dalam sistem motherboard. Pada Motherboard juga terdapat socket untuk processor, slot-slot yang digunakan untuk pemasangan komponen kartu seperti VGA Card, Sound Card, Internal Modem, dan lain-lain.
  • 17. •Monitor Monitor merupakan salah satu perangkat keras (Hardware)yang digunakan sebagai penampilan output video dari pada sebuahkomputer, dan kegunaannya tersebut tidak dapat dipisahkan dalampemakaian suatu komputer, sehingga dikarenakan monitor itu sebagaipenampilan gambar maka tentunya komputer sangat sulit digunakan danbahkan sama sekali tidak dapat digunakan tanpa menggunakankomputer.Fungsi Monitor : Monitor komputer merupakan sejenis peranti persisian outputyang berupaya memaparkan aksara dan/atau imej, baik diam ataubergerak, yang dijanakan oleh komputer dan diproseskan oleh kad grafik.Tedapat empat jenis Monitor, iaitu Monitor monokrom, Monitor warna,Monitor segerak berbilang, dan Monitor ELD (Elektro LuminescentDisplay). Setiap Monitor mempunyai ciri-ciri dan sejarah tersendiri. Mutu Monitor tergantung kepada beberapa faktor. Yangterutama ialah bilangan piksel yang dipaparkan oleh skrinnya; lebihbanyak pikselnya, lebih tajamnya teks dan grafik yang dipaparkan.
  • 18.  Proyektor adalah sebuah alat untuk menampilkan gambar di sebuah layar proyeksi atau permukaan serupa. Pengertian lainnya adalah alat optik yang digunakan untuk memproyeksikan gambar pada sebidang layer. Dengan menggunakan proyektor, informasi yang akan di sampaikan dapat diproyeksikan ke layar sehingga informasi berupa tulisan, gambar, bagan, dan lain-lain akan menjadi lebih besar dan lebih jelas di lihat.
  • 19.  Perangkat elektronika yang terbuat dari logam dan memiliki membran, kumparan, serta magnet sebagai bagian yang saling melengkapi. Tanpa adanya membran, sebuah speaker tidak akan mengeluarkan bunyi, demikian juga sebaliknya. Fungsi tiap bagian pada speaker saling terkait satu sama lain. Fungsi speaker secara keseluruhan adalah mengubah gelombang listrik dari perangkat penguat audio menjadi gelombang suara atau getaran. Proses pengubahan gelombang elektromagnet menjadi gelombang bunyi tersebut dapat terjadi karena aliran listrik dari penguat audio dialirkan kedalam kumparan dan terkena pengaruh gaya magnet pada speaker, sesuai dengan kuat lemahnya arus listrik yang diterima, maka getaran yang dihasilkan pada membran akan mengikuti dan jadilah gelombang bunyi yang dapat kita dengarkan.
  • 20.  Printer adalah salah satu hardware (perangkat keras) yang terhubung ke komputer dan mempunyai fungsi untuk mencetak tulisan, gambar dan tampilan lainnya dari komputer ke media kertas atau sejenis. Istilah yang dikenal pada resolusi printer disebut dpi (dot per inch). Maksudnya adalah banyaknya jumlah titik dalam luas area 1 inci. Semakin tinggi resolusinya maka akan semakin bagus cetakan yang dihasilkan. Sebaliknya, jika resolusinya rendah maka hasil cetakan akan buruk / tidak bagus.