Your SlideShare is downloading. ×
0
Jenis-Jenis Kurikulum Group 7
Jenis-Jenis Kurikulum Group 7
Jenis-Jenis Kurikulum Group 7
Jenis-Jenis Kurikulum Group 7
Jenis-Jenis Kurikulum Group 7
Jenis-Jenis Kurikulum Group 7
Jenis-Jenis Kurikulum Group 7
Jenis-Jenis Kurikulum Group 7
Jenis-Jenis Kurikulum Group 7
Jenis-Jenis Kurikulum Group 7
Jenis-Jenis Kurikulum Group 7
Jenis-Jenis Kurikulum Group 7
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×

Thanks for flagging this SlideShare!

Oops! An error has occurred.

×
Saving this for later? Get the SlideShare app to save on your phone or tablet. Read anywhere, anytime – even offline.
Text the download link to your phone
Standard text messaging rates apply

Jenis-Jenis Kurikulum Group 7

1,088

Published on

0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total Views
1,088
On Slideshare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
0
Actions
Shares
0
Downloads
21
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

Report content
Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
No notes for slide

Transcript

  • 1. Group 7 Novita Wulandari Rizki Amelia Putri Ahmad Izzat
  • 2. Overt, explicit, or written curriculum jenis kurikulum tertulis yang mana sebagai bagian dari instruksi formal dari pengalaman sekolah dan merujuk pada dokumen kurikulum, teks, film, dan materi pengajaran yang jelas-jelas mendukung dipilih untuk mendukung agenda pemebelajaran disekolah.
  • 3. Societal curriculum jenis kurikulum yang dimana proses pembelajaran didapatkan dari lingkungan sosial seperti pendidikan dari keluarga, teman sebaya, organisasi, pekerjaan dan jenis sosialisasi lainnya yang mendidik.
  • 4. The hidden or covert Curriculum Jenis kurukulum yang tersirat yang sangat terstruktur dan sifat dari sekolah. Longstreet dan Shane ( 1993 ) mendefinisikan hidden kurikulum adalah mengacu pada jenis pemebelajaran yang diperoleh dari sifat alami dan disain organisai dari sekolah umum, sejalan dengan sifat dan perilaku guru dan admisitrator.
  • 5. The null Curriculum Jenis kurikulum yang dimana kita tidak mengajarkannya. Maksudnya adalah tidak semua hal harus diajarkan disekoalah , banyak persoalan dan bidang yang tidak harus diajarkan disekolah. Dan mungkin hanya sebagian topic yang diajarkan sekolah yang terkait dengan kebutuhan siswa.
  • 6. Phantom Curriculum jenis kurikulum yang pesan umum dan melalui semua jenis media. Unsur-unsur ini dan pesan berperan penting dalam akulturasi siswa menjadi dominan dalam meta-budaya, atau dalam penyesuaian siswa menjadi lebih sempit atau cabang budaya yang lebih luas.
  • 7. Concomitant Curriculum jenis kurikulum yang apa yang di ajarkan, atau apa yg ditekankan di rumah, atau pengalamanpengalaman yang merupakan bagian dari pengalaman keluarga, atau pengalamn yang terkait dengan sanksi keluarga.
  • 8. Rhetorical Curriculum Unsur-unsur dari rhetorical kurikulum terdiri dari ide-ide yang ditawarkan oleh pembuat kebijakan , pejabat sekolah, pengurus atau politikus
  • 9. Curriculum in use jenis kurikulum formal (tertulis dan terbuka) terdiri dari hal-hal dalam buku teks, dan konten dan consepts panduan kurikulum di Kecamatan. Namun, elemen-elemen "formal" sering tidak diajarkan. Kurikulum dalam penggunaanya adalah kurikulum aktual yang disampaikan dan diperkenalakan oleh setiap guru.
  • 10. Received Curriculum Hal-hal yang siswa benar-benar mengambil kelas, konsep-konsep dan konten yang benar-benar dipelajari dan diingat.
  • 11. The internal Curriculum Jenis kurikulum yang mengandung proses, isi, pengetahuan dikombinasikan dengan pengalaman dan realitas pelajar untuk menciptakan pengetahuan baru. Sementara pendidik harus menyadari kurikulum ini, mereka memiliki sedikit kontrol atas kurikulum intern karena unik untuk setiap siswa.
  • 12. The Electronic Curriculum Jenis kurikulum yang dimana siswanya mencari informasi dari media elektronik seperti internet dan media elektronik lainnya

×