Pengantar ilmu komputer10
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×
 

Pengantar ilmu komputer10

on

  • 477 views

 

Statistics

Views

Total Views
477
Views on SlideShare
477
Embed Views
0

Actions

Likes
0
Downloads
9
Comments
0

0 Embeds 0

No embeds

Accessibility

Categories

Upload Details

Uploaded via as Microsoft PowerPoint

Usage Rights

© All Rights Reserved

Report content

Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
  • Full Name Full Name Comment goes here.
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Processing…
Post Comment
Edit your comment

Pengantar ilmu komputer10 Pengantar ilmu komputer10 Presentation Transcript

  •  Sistem Operasi Komputer Sistem Operasi Jaringan Memasang Sistem Operasi
  • Komputer pribadi telah datang padawaktu yang cukup singkat danbanyak mengalami proses kemajuandalam sistem operasi. Selama 30tahun terakhir, evolusi sistem operasitelah membuat PC mudah untukdigunakan dan dimengerti, lebihfleksibel, dan diandalkan. Saatini, dalam tambahan sistem operasimengkonsumsi ratusan megabyte daridisk pada personalcomputer, gambaran sistem operasicocok didalam PDA dan teleponseluler.
  • Sistem operasi Microsoftwindows melanjutkan untukberkembang pada semuaPC diseluruh dunia danmempunyai pasar terbesaryang membagi dari sainganlainnya. Pada tulisanini, sama denganmanagement pada applecomputer mengakui bahwamacintosh hanyamempunyai 5 persen daripasar OS, tetapi linuxmembuat gebrakankedepan.
  • Materi ini menjelaskan tentang : DOS Windows NT Workstation Windows 9x Windows 2000 Professional Windows XP Sistem Operasi Macintosh UNIX Untuk Desktop Linux Untuk Desktop
  • Walaupun telah ada sejakbeberapa decade, DOS(yang ada untuk operasidisk sistem) masihdigunakan sampai hariiniuntuk sebuah varietyones (of reasons. DOSoriginally datangmenyebar luas digunakanpada tahun1980an, dengan rupa dariIBM PC, yang manaadalah computer pribadipertama yang digunakanconsumer dan pebisnis.
  • Microsoft telah mengeluarkanwindows NT, sebuah sistem operaso32-bit pada tahun 1993, windowsNT(new technology) telah didesainuntuk mengggantikan DOS, tetapiketika waktunya telah siapdikeluarkan, menjadi terlalu besardigunakan pada kebanyakankonsumen pengguna PC padawaktu itu. Akhirnya, Microsoftmerubah Microsoft windows NTmenjadi sebuah higt-end operasisistemm untuk computer workstationdan pengguna server di bisnis.
  • Masa Windows 9x digunakanketika merujuk ke anggotrayang dekat antaralain: Windows95,Windows 98 dan Windws Me.Meskipun versi windows tersebutmempertimbangkan keusanganoleh banyak indutrikkomputer, mereka terl usdigunakan secara luas, khussnyakonsumen dengan PC tau.Dalam kenyataannya, banyakpebisnis masih menggunakanwindows 9x pada tampilancomputer mereka.
  • Dirilis pada tahun2000, windows 2000menggabungkan hbunganuser-friendly dan fitur-fiturdari windows 98 dengansistemfile, networking, power, danstabilitas windows NT danbeberapa fitur-fitur terbaru.Kombinasi ini membuatwindows 2000 menjadikeduanya yaitu kuat danmudah digunakan.
  • Windows Xp, dirilis pada bulanoktober 2001, adalah windowssuite (deretan windows) dari sistemoperasi keluarga dari PC. Desktoptelah memiliki tampilan tigadimensi, dengan ujung yang bulatdan lebih teduh. Windows ini jugamenawarkan beberapa pilihanwarna-warna cerah (windows Xptersedia dalam beberapa jenisproduk yang berbeda; windows Xpprofessional, windows xphome, windows xp media centeredition, dan windows spembedded.
  • Fakta bahwa sistem operasiMacintosh (atau Mac OS) hanyabekerja pada komputer Macintoshtelah lama dianggap sebagaisalah satu kelemahan sistemoperasi terbesar. Meskipun memilikipasaran yang kecil, Mac tetapmenjadi pilihan pertama daribanyak penerbit, pengembangmultimedia, seniman grafis, danSekolah. Versi saat ini disebut MacOS X Sistem (sepuluh), yang telahmemiliki empat rilis utama. Rilisterbaru adalah Mac OS XPanther, juga disebut versi 10.3.
  • Sulit untuk pin UNIX masuk ke satu kelas komputer, karena meliputi banyak hal, termasuk superkomputer, PC notebook, dan segala sesuatu di antaranya. Meskipun UNIX tidak memiliki tempat penting dalam pasar sistem operasi desktop, berkat kekuatan dan daya tariknya untuk insinyur dan pengguna lain dari CAD dan CAM software, UNIX telah populer untuk workstation bertenaga tinggi.
  • Meskipun Linux dianggapsebagai "freeware" sistemoperasi, pakar industri telahterkesan dengankekuatan, kemampuan, dankaya akan fitur. Linux penuh 32-bit, multitasking sistem operasiyang mendukung beberapapengguna dan beberapaprosesor. Linux dapat berjalanpada hampir komputermanapun dan dapatmendukung hampir semua jenis
  • Sebuah sistem operasi jaringanadalah sebuah OS yangdirancang untuk berjalan padaserver jaringan didedikasikanuntuk menyediakan berbagailayanan ke komputer lain padajaringan. "Orang lain" komputerdisebut komputer klien, dan setiapkomputer yang terhubung keserver jaringan harus menjalankanperangkat lunak klien yangdirancang untuk memintalayanan khusus.
  • Materi ini menjelaskan tentang : Windows NT Server Windows 2000 Server Windows Server 2003 Novell NetWare UNIX untuk Server Linux untuk Server
  • Microsoft Windows Serverdiperbaiki NT sehinggaakan berfungsi sebagaisistem operasi untukserver. Ini memiliki fiturkeamanan untukmengelompokkan danotentikasi pengguna danmengontrol akses merekake sumber daya jaringan.Ini mendukungpenggunaan hard diskbanyak, bekerja samauntuk menyimpansejumlah besar data.
  • Diperkenalkan pada2000, Microsoft WindowsServer 2000 tersediasebagai tigaproduk, semua yangmendukung mengelolatoko yang sangat besardata tentang penggunajaringan dan sumberdaya komputer darijaringan.
  •  Microsoft Windows Server diperpanjang line sistem dengan Windows Server 2003, diperkenalkan pada bulan April 2003 sebagai dua produk: • Windows Server 2003 Standard Edition. • Data Center Server. Windows Server 2003 memiliki Windows XP-gaya antarmuka yang menyembunyikan server yang sangat ditingkatkan OS yang Microsoft berharap akan bersaing dengan UNIX, yang mendominasi akhir server perusahaan jaringan yang sangat tinggi.
  • NetWare (dikembangkan olehNovell, Inc) adalah salah satusistem jaringan yang palingawal dan paling populer yangberoperasi di sejumlah ol halinstalasi di tahun 1980 dan keIHC 1990-an. Manfaat dariproduk server NetWare adalahkeandalan jangka panjang dariproduk dan administratorjaringan setia basis terpasangserver yang telah berjalansebelumnya versi NetWareserver selama bertahun-tahun.
  • Karena kemampuannya untukbekerja dengan begitu banyakjenis perangkat keras dankeandalannya (jarangcrash), UNIX tetap yang seringdipilih kecut sistem operasi untukkomputer host Internet. Dalamdunia bisnis, UNIX tetap sistemoperasi jaringanpopuler, terutama di kalanganorganisasi-organisasi yangmengelola database besarbersama oleh ratusan atauribuan pengguna.
  • Linux telah mengumpulkan bagian besar dari usaha kecil dan pasar rumah sebagai OS server untuk menyediakan Internet dan layanan jaringan. Sebuah sistem operasi terbuka , itu adalah alternatif biaya efektif untuk sistem operasi lain untuk berbagi file, aplikasi, printer, modem, dan Internet . Ada sejumlah besar server Linux hosting situs web dan melakukan peran lain di Internet.
  • Sebuah sistem operasiterpasang adalah salah satuyang dibangun ke dalamsirkuit dari perangkatpemilihan umum-Tronic, tidakseperti sistem operasiPC, yang berada pada diskmagnetik. Sistem operasitertanam sekarangditemukan di berbagaiperangkat, termasukperalatan, mobil, bar-codescanner, ponsel, peralatanmedis, dan asisten digiralpribadi.
  • Sistem Operasi yang paling populertertanam untuk produkkonsumen, seperti PDA, meliputi: Windows XP Embedded Windows CE. NET. Palm OS
  • Satu dari dua OS tertanam saat ini tersedia dari Microsoft, Windows XP Embedded didasarkan pada Windows XP Professional OS, tapi itu bukan off-the-rak sistem operasi begitu banyak karena ini adalah do-it-yourself kit untuk produsen perangkat yang ingin memilih dan memilih bagian dari Windows XP Professional OS produk mereka butuhkan.
  • windows terpasang yangkedua adalah windowsCE.NET . juga disediakansebagai sebuah kotak untukpengusaha pabrik, ini tidakberdasar pada produkdekstop windows tapimerupakan versi terakhirdari windows CE, yangdirancang khusus untukmemasang permintaanperangkat sistem operasireal time.
  • Sistem operasi palm adalahsistem operasi standar untukmerek PDA genggam sebaikperangkat genggam lainnya.Selama bertahun-tahun, sistem operasi palmadalah pilihan yang lebihpopuler untuk perangkatgenggam dan banyak produkyang menawarkan PDAdengan sistem operasi palm.Sistem operasi palmselanjutnya digunakan untuksistem lain, seperti ponsel dabperangkat kecil lainnya.