Profil dinas kebersihan 2013 kota bitung 41-50

406 views
325 views

Published on

0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
406
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
10
Actions
Shares
0
Downloads
6
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Profil dinas kebersihan 2013 kota bitung 41-50

  1. 1. 9. Pembenahan berbagai sarana/prasarana publik yang ada seperti taman kota, pembuatan dan perbaikan trotoar, pengecatan marka jalan, perbaikan drainase, pembuatan resting area, pembenahan lampu-lampu jalan, yang semuanya untuk memperindah wajah kota.
  2. 2. 10. Kegiatan bersih-bersih laut dan pantai.
  3. 3. 11. Pemberantasan sarang nyamuk dengan bersih-bersih lingkungan
  4. 4. 12. Menetapkan lokasi-lokasi khusus bagi setiap SKPD untuk menjadi tugas dan tanggung jawabnya dalam hal pemeliharaan kebersihan dan keindahan di lokasi tersebut.
  5. 5. PROGRAM PENGURANGAN SAMPAHMELALUI KEGIATAN DAUR ULANG DANBANK SAMPAH DI LINGKUNGANMASYARAKAT DAN SEKOLAH
  6. 6. PROGRAM PEMILAHAN DAN PENGURANGAN SAMPAH (PRO MIRAH) DI LINGKUNGAN SEKOLAHSAMPAH YANG BERNILAI EKONOMIS BANK SAMPAH “PROMIRAH” ANAK SEKOLAH SEKOLAH Bawa ke Sekolah Dari Rumah -Pimpinan Sekolah dapat menyiapkan satu lokasi tempat penampungan di lokasi Sekolah -Pihak Dinas Kebersihan ((0438) 33684) akan menfasilitasi penjualan ke pihak ketiga.
  7. 7. PROGRAM PEMILAHAN DAN PENGURANGAN SAMPAH (PRO MIRAH) DI LINGKUNGAN MASYARAKAT TEMPAT PENAMPUNGAN BANK HASIL PEMILAHAN SAMPAH SAMPAH “PROMIRAH” GEROBAK SAMPAH
  8. 8. Pengumpulan/Pemilahan Sampah di Sekolah
  9. 9. Kegiatan Bank Sampah
  10. 10.  Program pengelolaan dan pengurangan sampah melalui kegiatan DAUR ULANG dan BANK SAMPAH mulai ditingkatkan intensitasnya sejak awal Januari 2012 ini. Dikenal dengan nama : PROMIRAH (Program Pemilahan dan Pengurangan Sampah) di lingkungan masyarakat maupun di lingkungan sekolah. Untuk Kegiatan Daur Ulang, telah berlangsung kurang lebih dua tahun terakhir, yang dipelopori oleh Tim Penggerak PKK, dimulai dari Tingkat Kota, Kecamatan dan Kelurahan. Dan saat ini, sangat terbantu dengan adanya BANK SAMPAH. Produk daur ulang yang sudah dilakukan berupa : Tas, Tempat Tissue, Vas Bunga, Hiasan dan Boneka. Hasil Produksi sudah mulai dipasarkan dibeberapa tempat di Kota Bitung, serta pada saat pelaksanaan pameran baik ditingkat Kota maupun Provinsi

×