Your SlideShare is downloading. ×
Tugas presentasi S.O
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×

Thanks for flagging this SlideShare!

Oops! An error has occurred.

×
Saving this for later? Get the SlideShare app to save on your phone or tablet. Read anywhere, anytime – even offline.
Text the download link to your phone
Standard text messaging rates apply

Tugas presentasi S.O

239

Published on

0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total Views
239
On Slideshare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
0
Actions
Shares
0
Downloads
3
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

Report content
Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
No notes for slide

Transcript

  • 1. PERBANDINGAN ANTARA WINDOWS DAN LINNUX
  • 2. Kami akan membandingkan sistem operasi dari perspektif pengguna ratarata dan tidak dari seorang administrator sistem.
  • 3. Kami mulai dengan pengenalan sistem operasi Linux seperti yang saya bayangkan banyak dari Anda harus cukup baru ini. Bahkan, kesalahpahaman umum adalah bahwa Linux adalah 'ridiculously rumit'. Sementara kami mengakui terbiasa dengan Linux mungkin memerlukan waktu untuk rata-rata pengguna windows, sudah pasti mudah digunakan. Linux hadir dalam berbagai rasa, juga dikenal sebagai 'distro'. Distribusi Linux yang paling populer adalah 'Ubuntu', diucapkan sebagai 'oo-anugerah-tu'.
  • 4. Anda mungkin menyadari bahwa ada screenshot lebih dari Ubuntu dan dari Windows 7, karena kami menganggap bahwa semua orang yang membaca ini sudah akan akrab dengan Windows 7 Jadi mari kita menjadi perbandingan:
  • 5. 10 perbandingan windows dengan linux 1.Tampilan dan nuansa 2. Bundled software 3. Media 4.Instalasi perangkat lunak pihak ketiga 5. Persyaratan Minimum
  • 6. 6.Keamanan 7. Ketersediaan Perangkat Lunak 8. Gaming 9. Kemudahan penggunaan 10. Biaya
  • 7. 1.Tampilan dan nuansa Tampilan layar awal windows 7
  • 8. Tampilan awal ubuntu 12.04
  • 9. Karena 'tampilan dan nuansa' adalah pilihan pribadi, kami menyerahkannya kepada Anda untuk memutuskan mana yang lebih baik. Secara pribadi, kami mencoba untuk tidak memperhatikan penampilan sistem operasi begitu banyak seperti fungsi dan fitur.
  • 10. 2) Bundled software Windows 7 secara default memiliki sangat minim set perangkat lunak, fitur dasar yang kita butuhkan – pengolah kata, spread sheet dan perangkat lunak presentasi tidak hadir. Anda harus membeli dan menginstal MS Office secara terpisah, ini adalah sesuatu yang harus dibundel dengan sistem operasi. Pertanyaan yang kami tanyakan adalah "Apa yang baik adalah sistem operasi, jika tidak menyediakan fitur dasar?"
  • 11. Di sisi lain Ubuntu 12.04 hadir dengan LibreOffice suite (Setara Microsoft Office) terpasang. Ia juga memiliki F-spot, program editing gambar itu dan klien pesan instan yang disebut Empati yang memiliki chatting pengadaan untuk Facebook, GTalk, Yahoo, MSN dan kemampuan VOIP semua di bawah satu aplikasi.
  • 12. Driver - Salah satu keuntungan terbesar dari Linux adalah sopir set built-in, atau lebih tepatnya kemampuan otomatis mendownload dan menginstal mereka. Ini termasuk driver untuk webcam Anda, Wi-Fi, Ethernet Card, bahkan printer atau scanner! Kita semua tahu driver adalah rasa sakit besar yang datang ketika menyelesaikan instalasi baru Windows 7. Dengan Linux, jarang ada kebutuhan untuk men-download driver secara manual. Linux juga memiliki kemampuan untuk men-download driver proprietary (Yang dari Nvidia dan ATI), seperti windows di mana kita harus secara manual men-download dan menginstal driver untuk semuanya.
  • 13. 3) Media • Windows dilengkapi dengan Windows media player, yang cukup banyak berguna tanpa codec, karena mayoritas dari video / film yang kita tonton memerlukan codec seperti Xvid. Jadi ada kebutuhan untuk men-download codec pack sebelum Windows media player menjadi berfungsi penuh .. • Ubuntu adalah dibundel dengan Movie Player, dan juga membutuhkan download codec. Namun, dalam kedua sistem operasi, sangat mudah untuk menonton video dengan hanya menginstal VLC media player.
  • 14. 4) Instalasi perangkat lunak pihak ketiga Ketika datang untuk menginstal perangkat lunak pihak ketiga, langkahlangkah yang diperlukan untuk menginstal perangkat lunak di Ubuntu adalah sangat kurang. Sebuah ilustrasi yang ditampilkan di sini untuk menginstal perangkat lunak di Ubuntu. Ubuntu memiliki utilitas yang disebut pusat software Ubuntu. Ini adalah salah satu fitur yang paling dicintai oleh pengguna Ubuntu. Ini adalah yang sederhana seperti menginstal sebuah aplikasi di telepon dari toko iTunes atau Android Market.Cukup pilih perangkat lunak yang Anda butuhkan,tekan install, dan perangkat lunak sudah siap untuk digunakan. Hal ini jelas dari screen shot , bahwa menginstal software di Ubuntu adalah jauh lebih sederhana daripada di windows. Selain itu , Ubuntu akan Memeriksa setiap dependensi bahwa perangkat lunak kebutuhan dan akan diinstal secara otomatis .
  • 15. 5 ) Persyaratan Minimum Windows 7 membutuhkan minimal 1.000 Mhz processor dengan 1GB RAM , sementara Ubuntu membutuhkan minimal 700 Mhz processor dengan 384MB RAM . Sementara ini adalah persyaratan resmi , dalam prakteknya , persyaratan jauh lebih tinggi . Dari pengalaman saya , Jika Anda menginstal kedua sistem operasi pada hardware identik , kinerja Ubuntu secara signifikan lebih tinggi daripada Windows 7 . Bahkan , jika Anda adalah untuk menarik keluar sebuah komputer berusia 7 tahun dari tempat barang rongsokan , Ubuntu akan berjalan lancar . Selain itu, waktu boot dari Ubuntu adalah jauh lebih sedikit daripada yang di Windows 7.
  • 16. 6 ) Keamanan Saya telah menggunakan Windows sejak jendela zaman Windows 95 , dan saya dapat memberitahu Anda bahwa Windows 7 memiliki beberapa fitur keamanan yang cukup baik bahwa , jika diterapkan dengan benar , dapat memberikan Anda cukup sistem yang aman untuk bekerja dengan . Firewall memiliki fitur canggih yang dapat dikonfigurasi . Namun, ada banyak orang yang percaya bahwa Windows masih tetap merupakan sistem operasi yang lemah dari sudut pandang keamanan . Linux di sisi lain , selalu menjadi sistem operasi yang aman sejak awal . Hal ini sering menjadi subyek perdebatan bahwa sistem operasi open source tidak Bisa aman seperti yang proprietary , tetapi Linux telah membuktikan bahwa Keyakinan itu tidak benar . Secara keseluruhan , kami percaya bahwa Linux Menawarkan keamanan yang lebih secara default .
  • 17. 7 ) Ketersediaan Perangkat Lunak Sejak Ubuntu / Linux memiliki pangsa pasar yang relatif kurang , ketersediaan perangkat lunak populer untuk Ubuntu merupakan perhatian utama . Beberapa pengguna dipaksa untuk tinggal dengan jendela karena perangkat lunak favorit mereka tidak tersedia pada platform.Though Linux baru-baru ini telah berubah dan banyak program yang umum digunakan sekarang telah porting ke Ubuntu . Namun, beberapa perangkat lunak komersial canggih seperti Adobe suite ( Dreamweaver , Photoshop dll ) tidak tersedia di Linux , karena yang , ribuan web developer dan desainer memilih Windows melalui Linux .
  • 18. 8 ) Gaming Dukungan game adalah aspek lain dari sistem operasi . Sementara Linux tidak memiliki banyak permainan , tentu tidak bisa cocok Windows 7 di daerah ini . Sebagian besar game high -end telah dibangun untuk platform Windows , yang membuat ekstensif menggunakan Microsoft DirectX . Jadi tidak sulit untuk mengatakan bahwa Windows 7 harus jelas pilihan Anda jika Anda adalah seorang gamer . 9 ) Kemudahan penggunaan Ini adalah bagian yang khawatir sebagian besar pengguna yang sudah terbiasa dengan Windows 7 antarmuka pengguna . Dalam kasus Anda tidak senang dengan antarmuka pengguna Ubuntu , ada distribusi lain Ubuntu disebut Kubuntu , yang memiliki antarmuka pengguna yang luar biasa , yang sangat mudah digunakan dan mirip dengan tampilan dan nuansa dari Windows 7 dalam banyak aspek .
  • 19. 10 ) Biaya Windows 7 berkisar dari $ 100 sampai $ 300 ( Rs. 5000 untuk Rs.15000 ) tergantung pada versi yang Anda beli .Di sisi lain , Ubuntu / Kubuntu adalah bebas biaya . Anda dapat mendownloadnya dari situs resminya . Ringkasan - Sebagai kesimpulan, kami melihat pro dan kontra dari kedua sistem operasi . Jika Anda akan meminta rekomendasi kami , kami akan mengatakan ini : Jika Anda adalah seorang pengguna rata-rata , yang menggunakan komputer untuk beberapa email , sedikit presentasi atau menyebar - lembaran , film dan browsing web , Ubuntu / Linux adalah sistem operasi Pasti harus Anda gunakan. Hal ini memungkinkan Anda untuk mencapai segala sesuatu yang Anda biasanya menggunakan Windows 7 , yang jauh lebih aman , memiliki sedikit atau tidak ada pemeliharaan , dan gratis biaya .

×