Search engine

413 views
369 views

Published on

1 Comment
0 Likes
Statistics
Notes
  • Hello

    my name is miss Naomi female single never married ,i became interested when i saw your profile.please for more about me email me( naomi_eden1@yahoo.com ),so that i will send you my picture,also i have good thing to share whit you,
    thanks yours regard
    ( Naomi ).

    reply to (naomi_eden1@yahoo.com)
       Reply 
    Are you sure you want to  Yes  No
    Your message goes here
  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
413
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
0
Actions
Shares
0
Downloads
11
Comments
1
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Search engine

  1. 1. Mesin pencari yang paling populer ini yang paling banyakmemuat informasi internet. dengan database internetyang sangat banyak, tampilan yang bersahabat, danberbagai fitur-fitur pendukung yang sangat oke.Selain pencarian web, Google juga menyediakan jasapencarian gambar, pencarian ?berita serta pencarianpada arsip USENET (newsgroup), serta direktori, sepertiYahoo! Kelemahannya terletak pada tidak tersedianyapencarian file, video, dan audio. Keunggulan Googleterutama adalah pada pencarian teks, terutama darialgoritma PageRank, database-nya yang besar sertabanyaknya jenis file yang diindeksnya
  2. 2. Salah satu portal terbesar di Internet, selain MSN., danjuga salah satu mesin pencaru tertua. Halamanutamanya sendiri tidak terlalu ramah untuk pencarian,tetapi Yahoo! menyediakan search.yahoo.com untuk itu.Yahoo! menggunakan jasa Google untuk mencariinformasi di web, ditambah dengan informasi daridatabasenya sendiri. Kelebihan Yahoo! adalahdirektorinya. Yahoo! juga menyediakan pencarian yellowpages dan peta, yang masih terbatas pada AmerikaSerikat. Yahoo juga menyediakan pencarian gambar.
  3. 3. Keunggulan Alltheweb adalah pencarian file padaFTP Server. Tidak seperti web, FTP adalah teknologiinternet yang ditujukan untuk menyimpan danmendistribusikan file, biasanya program, audio atauvideo. Web sebenarnya lebih ditujukan untuk teks.Sejauh ini, hanya AllTheWeb yang menyediakan jasapencarian file.
  4. 4. Mesin pencari dari Microsoft Network ini menawarkanpencarian baik dengan kata kunci maupun daridirektori. Pemakai Internet Explorer kemungkinan besarsudah pernah menggunakan mesin pencari ini. SitusSearchenginewatch mencatat MSN sebagai mesinpencari ketiga populer setelah Google dan Yahoo! Takada pencarian image, atau news. Menyediakanpencarian peta, yellow pages, white pages, pencarianpekerjaan, rumah.
  5. 5. Situs mesin pencari yang satu ini mengunggulkankemampuannya untuk memahami bahasa manusia.Pengguna bisa menggunakan kalimat lengkap,bukan kata kunci. Situs ini berguna untukmengetahui jawaban dari pertanyaan(misal: whendid world war II end?).
  6. 6. Satu saat, AltaVista pernah menjadi mesin pencariterbesar. Saat ini, selain Alltheweb, Altavista jugamenawarkan pencarian audio dan video.Keunggulan AltaVista adalah pilihan pencarian yangpaling lengkap di antara semua mesin pencari.
  7. 7. Salah satu mesin pencari tertua. Saat ini Lycoslebih dikenal sebagai portal, sehingga fungsipencarinya tidak terlalu menonjol. Lycos,selain mendukung pencarian web, jugamenyediakan pencarian file MP3, dan videopada http://multimedia.lycos.com.
  8. 8. Bing merupakan search engin buatanmicrosoft, bing merupakan perbaikan darimesin yang terdahulu, yaitu MSN search,Windows Live search. Penampilan Bingmerupakan yang terbaik dari search engineyang lain, karana memiliki wallpaperyangbagus, dan selau berganti setiap waktu.Indexing bing ada beberapa yaitu, pencarianweb, pencarian gambar dan pencarianberita.
  9. 9. Web crawler adalah suatu program atau script otomatis yang relatifsimple, yang menggunakan metode tertentu untuk melakukan scanatau “crawl” ke semua halaman-halaman Internet untuk membuat indexdari data yang dicarinya. Sebutan/julukan lain untuk web crawl adalahweb spider, web robot, bot, crawl dan automatic indexer.Web crawl dapat digunakan untuk beragam tujuan. Penggunaan yangpaling umum adalah yang terkait atau berhubungan langsung dengansearch engine. Search engine menggunakan web crawl untukmengumpulkan informasi mengenai apa yang ada di halaman-halamanweb publik. Tujuan utamanya adalah mengumpukan data sehinggaketika pengguna Internet mengetikkan kata pencarian di komputernya,search engine dapat dengan segera menampilkan web site yangrelevan dan sesuai dengan yang dicari.
  10. 10. Kelebihan1.Situs yang ditampung oleh database ini sekitar579 juta buah2.Terdapat 21 bahasa dunia yang berbeda tetapibahasa Indonesia belum ada3.Bebas dari banner iklan dan aneka image yangmemberatkan4.Menyediakan form isian untuk mencaridatabase yang diinginkan5.Adanya pemfilteran terhadap situs-situspornografi Kekurangan1. Situs ini telah ditutup

×