Cara instal win7. 1
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×

Like this? Share it with your network

Share
  • Full Name Full Name Comment goes here.
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Be the first to comment
    Be the first to like this
No Downloads

Views

Total Views
1,142
On Slideshare
1,142
From Embeds
0
Number of Embeds
0

Actions

Shares
Downloads
19
Comments
0
Likes
0

Embeds 0

No embeds

Report content

Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
    No notes for slide

Transcript

  • 1. Pastikan kalo kita udah backup drivernya, agar setelah install gak perlu download lagi, bagi yang belum, baca aja disini Cara Backup Driver Windows Dalam 5 Menit. Jangan lupa juga copy file penting yang di Local C ke Local D, karena saat kita format, file yang di desktop, my document dan download akan hilang , karena termasuk dalam Local C. Sebelum install windows 7, tentu saja kamu harus punya DVD Windows 7 yang masih baik kondisi nya, kalau udah rusak, buang saja , hihi, jika ada file windows iso, burn aja ke DVD, cara nya liat disini Cara Burning Windows 7 Ke CDVD Oke, langsung aja Masukan DVD Windows 7 , lalu setting Bios agar boot ke CDROM, jika belum di setting, lihat disini Cara Setting Booting Bios Ke CDROM. Jika sudah, akan ada tulisan Press Any Key To Continue, Enter aja. Maka akan muncul seperti ini. KLIK GAMBAR UNTUK MEMPERBESAR :) Ini jangan diubah, langsung next aja bro..
  • 2. Pilih Install now Centang I accept the license terms, lalu next..
  • 3. Pilih Custom.. Pilih Partisi yang akan di isi dengan Windows 7, karena ini hanya ada 1 partisi, maka langsung saja, tetapi di laptop/PC anda pasti ada beberapa partisi, pilih yang partisi C, sekitar 100GB, bisa di cek di MyComputer.. Karena ada pertanyaan dari teman yaitu cara nya agar data2 saya yang lain tidak hilang, dan yang dihapus cuma windows 7 nya bagaimana? Penjelasan Ini cukup sulit dijawab, karena data dan disk di setiap komputer/laptop berbeda, tetapi saya akan menjelaskan garis besarnya.. Secara umum, file windows yang akan kita format dan kita install ulang berada di local disk C yang berkapasitas kurang lebih 100 GB, dan data2 kita terletak di Local Disk D, atau E, dan seterusnya, jadi kita hanya perlu masuk ke windows 7, dan buka disk C, kira2 isi file nya seperti ini
  • 4. Jika isinya seperti gambar diatas, maka disk C itulah yang akan kita gunakan untuk diformat dan diinstall ulang, jika tidak, lihat di local disk yang lain. ---------------------------------- Oke, setelah tau, maka kita kembali lagi ke proses install, pilih disk yang berisi windows dan klik Drive Options, lalu Format. Setelah Format lalu Next, windows akan memulai install, kira2 30 menit, Tips Cara Mempercepat Koneksi Internet
  • 5. Tunggu Proses Install.. Setelah itu PC akan restart sendiri beberapa kali, tunggu saja..
  • 6. Masukan Username (Nama Kamu) dan nama Komputer Masukan Passwordd, jika tidak ingin menggunakan password, langsung next aja.
  • 7. Hilangkan Centang Automatically, lalu next Pilih Ask Me Later
  • 8. Atur Waktu diwilayah Anda
  • 9. Keluar kan CD nya, SELESAI ! Setelah selesai install windows, sekarang tinggal install drivernya, liat aja di Cara Install Driver Yang Sudah Di Backup .. MASALAH yang sering terjadi saat install adalah berhentinya proses install ataupun error, kemungkinan besar ini disebabkan oleh rusaknya DVD windows anda, dan juga masalah pada Harddisk, kamu bisa mencoba menginstall di laptop kawan ataupun menggunakan DVD lain untuk mengetahui apa yang rusak.
  • 10. Keluar kan CD nya, SELESAI ! Setelah selesai install windows, sekarang tinggal install drivernya, liat aja di Cara Install Driver Yang Sudah Di Backup .. MASALAH yang sering terjadi saat install adalah berhentinya proses install ataupun error, kemungkinan besar ini disebabkan oleh rusaknya DVD windows anda, dan juga masalah pada Harddisk, kamu bisa mencoba menginstall di laptop kawan ataupun menggunakan DVD lain untuk mengetahui apa yang rusak.