Habisi galaumu
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×
 

Habisi galaumu

on

  • 1,808 views

 

Statistics

Views

Total Views
1,808
Views on SlideShare
1,788
Embed Views
20

Actions

Likes
0
Downloads
166
Comments
0

1 Embed 20

http://afreireyes.blogspot.com 20

Accessibility

Categories

Upload Details

Uploaded via as Microsoft PowerPoint

Usage Rights

© All Rights Reserved

Report content

Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
  • Full Name Full Name Comment goes here.
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Processing…
Post Comment
Edit your comment
  • Selain dosa bin maksiat, pacaran itu merugikan
  • Karena pada kenyatannya kita ini kan mahluk sosial, nggak bisa hidup sendiri, membutuhkan yang lainMaksudnya berprinsip “ini gue, terserah gue”, maka apa jadinya masyarakat yang ada di sekitar kita? Tidak akan ada perubahan, perbaikan, reformasi, bahkan revolusiIslam mensyariatkan dakwah sebagai sebuah bentuk “care”. Dalam bahasa yang sederhana aktivitas dakwah itu bisa disebut ‘amar ma’ruf nahyi munkar

Habisi galaumu Habisi galaumu Presentation Transcript

  • AL KISAHDI SEBUAH NEGERI GALAU
  • Tawuran Antar Pelajar 2010 2011 Jumlah Jumlah Kasus : 128 Kasus : 339 Meninggal Meninggal Dunia : 40 Dunia : 82 Orang Orang Meningkat menjadi 2xlipat (200%) (Data Bimas POLRI, Berita Kompas, 21/12/2011).
  • Narkoba Proyeksi Pertumbuhan Pengguna Narkoba dikalangan BNN melaporkan pada tahun Pelajar 2009-2013 2010, prevalensi penyalahgunaan narkoba meningkat menjadi 2,21 persen atau sekitar 4,02 juta orang. Pada tahun 2011, prevalensi penyalahgunaan meningkat menjadi 2,8 persen atau sekitar 5 juta orang. Terlihat angka yang terus meningkat dari tahun ke tahun. (Kompas.com, 26 Juni 2011).Sumber : BNN, 2008
  • Perilaku Seksual RemajaSMP dan SMU • Pernah ciuman, Petting, dan 93,7 % Oral Seks 62,7 % • Remaja SMP tidak Perawan 26,2 % • Remaja SMU Pernah Aborsi 97 % • Pernah Nonton Film PornoSumber : Komisi Perlindungan Anak, 2010
  • Pergaulan Seks Bebas • 63 persen remaja di beberapa kota Seks Pranikah besar di Indonesia melakukan seks pranikah. • jumlah kehamilan yang tidak diinginkan (KTD) pada remaja KTD meningkat antara 150.000 hingga 200.000 kasus setiap tahun • Aborsi di Indonesia diperkirakan mencapai 2,3 juta kasus per tahun • Setengah dari jumlah itu dilakukan oleh wanita yang belum Aborsi menikah, sekitar 10-30% adalah para remaja • Tiap hari 100 remaja melakukan aborsi Sumber : BKKBN, 2008
  • HIV / AIDS Prediksi 2014 501.400 kasus 2009 17.699 kasus 2007 o Penderita HIV/AIDS sudah terdapat 2.947 kasus di 32 provinsi dan 300 kabupaten/kota. o Penderita ditemukan terbanyak Meninggal 3.586 orang pada usia produktif, yaitu 15-29 tahun. Sumber : BKKBN, Juni 2009
  • DARI SEBUAH NEGERI GALAUKITA MENUJU KE SEBUAH RUMAH DISITU ADA MARWAN DAN MAWAR
  • Marwan koq tau? Mawar, bapak mu penjualemang kenpa ? sapu ya? Karna, kau telah menyapu semua cewek di hati ku. Hingga yg tersisa hanya km
  • Mawar, tau gak apaEhm.. Gak. bedanya kamu amamang pa..??? matahari..??? kaLo mataHari Buat Bumi... KaLo kamu Buat Aku..
  • Mawarku, tau nggak kucing apa yng plg manis?Gakk tau,emangnyakucing apa? kucinta kamu slamanya.... Eh, gak koq. Gw Eleh.. Dasar rayuan suerius. Klo gak gombal.. percaya belah aja dadaku.. Disitu Huh.. Tuh ada tulisan syarat khan, apa gw n ketentuan bilang ! berlaku ..wkwkwk
  • setelah jurus maut rayuan gombal itu dilancarkan... Akhirnya Ih Marwan, kamu koq mefet-mefet Alah, gpp.. seh? Dikit aja napaIhhh.. Dikit2 lama jadi bukit tau rasa lo... Gampang. Nti kan tinggal bilang “Isi Diluar Tanggung Jawab Percetakan”
  • Walaupun mereka pake prinsip “Bebas Tapi Sopan”... Tapi akhirnya tetap kebablasan juga..
  • Aborsi Kebablasan Hamil - KTD - KDPacaran = Kredit Zina NBA
  •  Fitrahnya tertarik dengan lawan jenisnya Menikah, perwujudan dari naluri meneruskan jenis (gharizah an-nau) yang benar Pacaran, perwujudan dari naluri meneruskan jenis (gharizah an- nau) yang salah
  • • Rugi Waktu Berapa jam kita bersama dia? Berapa jam kita sholat? Berapa jam untuk ibadah? Berapa jam untuk keluarga n orang tua?• Rugi Pikiran Kapan kita mikir umat? Kapan kita mikir masa depan? Kapan kita mikir prestasi?• Rugi Duit Berapa duit untuk membelikan baju dia? Sudah berapa liter bensin kita habiskan untuk ngojek dia?
  • • Rugi Fisik Masihkah kita bisa menjaga virginitas bibir, pipi, leher dan “mahkota” kita?• Rugi Harga Diri “Istrimu adalah mantan pacarku”, “Aku pernah tidur dengan calon istrimu”• Rugi Kepribadian Terlihat jujur didepannya, tapi dibelakang? Berlagak apa yang disukainya, tapi watak aslinya? Memakai topeng biar keliatan cool, calm, confident
  • Yang YangMencinta CARA Dicintaii (Habib) (Mahbub)
  • Dalam proses mencintai ada 3 komponen: (1) yangmencintai; (2) cara mencintai; (3) yang dicintai, makakita bisa kategorisasi:1. Siapa yang boleh mencintai? Semua boleh jatuh cinta  fitrah (QS. Ali Imron 14)2. Bagaimana cara mencintai? Tergantung dorongan, kecenderungan  pilihan aktivitas (QS. Ar- Radu 11) (QS. Al Balad 10)3. Siapa yang dicintai? Terkait dengan obyek hukum  Fikih (pergaulan, mahram)
  • • Mau dibawa kemana cinta kita? "Sesungguhnya Allah tidak mengubah apa yang ada pada sebuah kaum hingga mereka mengubah apapun yang ada pada diri mereka." (QS. Ar Ra’du:11)• Orang cerdas pilih surga “Dan Kami telah menunjukkan kepadanya dua jalan” (QS. Al Balad 10)• Orang cerdas pilih taat “Jika kalian (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosa kalian”. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Ali Imran 31)• Orang cerdas pilih syariat “Apa hukum jahiliyyah yang mereka kehendaki? Hukum siapakah yang lebih baik daripada hukum Allah bagi orang-orang yang yakin? “(QS Al-Maidah: 50)
  • Ada 2: 1. Kesendiriannya 2. Pikiran negatifnya
  • Jangan sendiri, bangun 2 kedekatan 1. Kedekatan dengan Allah 2. Kedekatan dengan orang Sholih
  • Selalu positif thinking: 1. Positif thinking pada Allah SWT (Allah sesuai dengan persangkaan hambanya) 2. Positif thinking pada diri sendiri (muslim yang baik adalah yang “bermanfaat” bagi orang di sekitarnya)
  • 2 Jurus Menghadapi Si Galau o Pertama: mengalihkan si galau. o org galau itu krn dy berpikir n bepikir bhw dy galau, dy fokus sm galaunya, org yg fokus pd satu titik. mk dy akan brada pd titik itu, enggan skali beranjak klo ga ada yg mngingatkan atau menasehatinya. o pdhl bgi dy sbnarnya cukp dy hny mngalihkan.. pikirannya, mengubah mindset. o coba perhatikan, rmja yg pikirannya jajan, jjs.. mk dy akan fokus kesitu, sampe kmudian ada yg mngingatkan, ada kalanya ada yg mudah brubah. tp yg bs mrubah seseorang bkn org lain, tp dirinya sndiri. artinya mski ada bnyk org dtg kpd dy utk mengingatkan. akn tetapi dy sndiri yg bs mrubah dirinya. o maka salah satunya klo mmg galau. krn fokusnya tadi mslh galau. coba dialihkan dg kesibukan yg lain.
  • o Kedua: melawan si galau.o Hidup layaknya seorang petinju ato petarung. dy akan dihadapkan pda 2 pilihan. pilhan itu adalah bertahan ato melawan. krn dy sdh lahir n mmilih jdi petinju mk pilihan terbaik bg dy adalah mlawan.o knp hrs mlawan? krn dg mlawan. dy akan tahu bhw jurus yg dipakenya sdh jitu. ato blm.o nah, jgn lupa seorng ptinju itu pny pelatih (musrifah/murobi) dr pelatihlah org yg lbih tau, krn mgkn lbih senior dr umur maupun pngalaman. mk seorang pelatih pny 2 jurus. yakni jurus melawan dan jurus bertahan.o jadi ketika datang pkulan bertubi2. si petinju bs bertahan pd saat yg tpat dy hrs mlawan. drmna ptinju itu dptkan ilmu bertahan dan mlawan? dr pelatihnya.o mk lawanlah masalah itu. krn dg mlawan kita akn tahu bhw kita ini juara atau bukano si petinju tadi akan diberi gelar juara. klo dy tidak pernah melawano jd positif thniking lah kita pd diri kita dan juga sm Allah. positif thinking dg diri kita ditunjukkan dg melawan masalah dan positif thinking sm allah ditunjukkan curhat kita kpd Allah
  • Bukan hanya Marwan.. Nggak cuman Remaja... Umat sedang sakit…
  •  Apa akar masalahnya? Apa solusinya? Duh Apa yang bisa kita lakukan sebagai remaja …remaja? Ada apa dengan REMAJA?
  • Oleh siapa?Dengan apa?
  • UMUR INTELEKTUALITASKESEMPATAN BELAJAR Waktu ENERGI
  • ‘LIFE IS CHOICE’
  • GAUL NGAJI KAMSEUPAY HIDUPMU PILIHANMU! Setiap PILIHAN, ada RESIKONYA!
  • Life is Choice.... ...And ISLAM isThe RIGHT CHOICE
  • Tak Kenal, Maka Ta’arufNama: LUKY B. ROUFNope: 081 330 070 660E-mail: si_emen2001@yahoo.comFb Page: Luky B RoufAkun Fb: toekangritik belumusnahTwitter: @LukyRoufBlog: lukyrouf.blogspot.com