Tugas plh ppt

977 views
822 views

Published on

0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
977
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
3
Actions
Shares
0
Downloads
34
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Tugas plh ppt

  1. 1. ASAS DASAR PENGETAHUAN LINGKUNGAN
  2. 2. NAMA ANGGOTA : 1. 2. 3. 4. 5. Muhammad Fakhrul Al-Qadri Muhammad Ichwan Ibrahim Nurul Widyastutik Aliva Fawzia Widyanti
  3. 3. ASAS 1 Semua energi yang memasuki sebuah organisme hidup, populasi atau ekosistem dapat dianggap sebagai energi yang tersimpan atau terlepaskan. Energi dapat diubah dari satu bentuk ke bentuk yang lain tetapi tidak dapat hilang, dihancurkan atau diciptakan.
  4. 4. ASAS 2 Tak ada system pengubahan energi yang betul- betul efisien.
  5. 5. ASAS 3 Materi, energi, ruang, waktu, dan keanekaragaman, termasuk kategori sumberdaya alam.
  6. 6. ASAS 4 Untuk semua kategori sumber daya alam, kalau pengadaannya sudah mencapai optimum, pengaruh unit kenaikannya sering menurun dengan penambahan sumberalam itu sampai ke suatu tingkat maksimum. Melampaui batas maksimum ini tak akan ada pengaruh yang menguntungkan lagi.
  7. 7. ASAS 5 Pada asas 5 ini ada dua hal penting, pertama jenis sumber alam yang tidak dapat menimbulkan rangsangan untuk penggunaan lebih lanjut, sedangkan kedua sumber alam yang dapat menimbulkan rangsangan untuk dapat digunakan lebih lanjut.
  8. 8. ASAS 6 Individu dan spesies yang mempunyai lebih banyak keturunan daripada saingannya, cenderung berhasil mengalahkan saingannya.
  9. 9. ASAS 7 Kemantapan keanekaragaman suatu komunitas lebihtinggi di alam yang “mudah diramal”.
  10. 10. ASAS 8 Sebuah habitat dapat jenuh atau tidak, oleh keanekaragaman takson, bergantung kepada bagaimana niche dalam lingkungan hidup itu dapat memisahkan takson tersebut.
  11. 11. ASAS 9 Keanekaragaman komunitas sebanding dengan biomassa dibagi produktivitas.
  12. 12. ASAS 10 Pada lingkungan yang stabil perbandingan antara biomasa dengan produktivitas (B/P) dalam perjalanan waktu naik mencapai sebuah asimtot.
  13. 13. ASAS 11 Sistem yang sudah mantap (dewasa) akan mengekploitasi yang belum mantap (belum dewasa).
  14. 14. ASAS 12 Kesempurnaan adaptasi suatu sifat atau tabiat bergantung pada kepentingan relatifnya dalam keadaan suatu lingkungan.
  15. 15. ASAS 13 Lingkungan yang secara fisik mantap memungkinkan terjadinya penimbunan keanekaragaman biologi dalam ekosistem yang mantap, yang kemudian dapat menggalakkan kemantapan populasi lebih jauh lagi.
  16. 16. ASAS 14 Derajat pola keteraturan naik-turunnya populasi tergantung pada jumlah keturunan dalam sejarah populasi sebelumnya yang nanti akan mempengaruhi populasi itu.

×