• Like
  • Save
Hazard seorang penjaga warnet  tasya rahmi ap kelas x ipa6
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×

Thanks for flagging this SlideShare!

Oops! An error has occurred.

Hazard seorang penjaga warnet tasya rahmi ap kelas x ipa6

  • 288 views
Published

-

-

  • Full Name Full Name Comment goes here.
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Be the first to comment
    Be the first to like this
No Downloads

Views

Total Views
288
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
1

Actions

Shares
Downloads
0
Comments
0
Likes
0

Embeds 0

No embeds

Report content

Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
    No notes for slide

Transcript

  • 1. Hazard seorang penjagawarnetOleh:Tasya Rahmi Ayuning PutriX IPA 6SMA NEGERI 8 PEKANBARU
  • 2. BAB IPENDAHULUANA.Latar BelakangKalimat yang sering kita dengar kalau kita ingin kembali pada awal hidupnya manusia,kembali kepada hal yang alami maka kembali kepada fitrahnya manusia, yaitu dengan melakukantindakan atau kegiatan yang memperhatikan keseimbangan dan keharmonisan dengan lingkunganhidup.Menjaga keseimbangan dan keharmonisan dengan lingkungan hidup dijawantahkandalam suatu kegiatan sosial karena memang manusia adalah makhluk sosial. Kepedulian kepadasesamanya untuk saling tolong menolong, menjaga norma-norma kehidupan beragama dankelestarian budaya Indonesia menjadikan setiap kita berupaya untuk meningkatkan derajat danmartabat bangsa Indonesia.B.Tujuan Penelitian1. Tujuan UmumIngin mengetahui suatu yang harus di perbaki dan mengetahui resiko kerja penjaga warnet didekat rumah saya2. Tujuan Khusus.a.Untuk mengetahui identifikasi dalam manajemen risiko pada Operator Warnetb.Untuk mengetahui analisa risiko dalam manajemen risiko pada Operator Warnet.c.Untuk mengetahui evaluasi risiko dalam manajemen risiko pada Operator Warnetd.Untuk mengetahui pengendalian risiko dalam manajemem risiko pada Operator Warnet
  • 3. C.Manfaat Penelitian1. Bagi Praktisia. Dapat menjadi referensi bagi Operator Warnet tentang potensi bahaya kecelakaan kerjayang bisa didapat dari rutinitas bekerja sehari-hari dari yang paling sering terjadi sampaikepada kecelakaan paling berat .b. Dapat mengetahui cara pengendalian risiko guna mengurangi bahaya kecelakaan kerja padaPengunjung Warnet.2. Bagi penulisa. Menambah pengetahuan tentang manajemen risiko khususnya bagi Operator Warnet.b. Sebagai referensi bagi Opertor Warnet yang penulis miliki agar sesuai dengan SOP.
  • 4. BAB IITINJAUAN PUSTAKAA. Gambaran Lokasi1. Sejarah PendirianSesuai dengan kebutuhan globalisasi seseorang yang ingin mencari ilmu yang lebih dapat dicari diwarnet ,dikarenakan itu sebuah nama warnet yang diberikan sejahtera warnet yang berlokasi dijalan Surabaya.Maka berdirilah sebuah warnet yang bernuansa lesehan.lokasi cukup strategisKarena berada di tepi jalan raya yang sering dilalui orang.2. Jumlah Tenaga KerjaBerdasarkan hasil observasi yang telah saya lakukan, jumlah tenaga kerja pada usaha Warnet iniadalah 2 orang yang bergiliran menjadi operator.Ketentuan jam kerja Warnet ini sudah terjadwal,mulai beroperasi sejak pukul 10.00 hingga pukul 24.003. Proses ProduksiDalam usaha Warung Internet ini proses produksi tidaklah ada, dimana pada Warung Internet inihanya ada proses pekerjaan yang hanya menunggu pelanggang datang dan apabila pelanggangtelah ada, Operator Warnet ini menanyakkan bearapa jam sang pengunjung ingin memekaikomputer warnet,dan menunjukkan komputer kosong kepada sang pengunjung.
  • 5. BAB IIIPROSES KEGIATANA.PenelitianProses kegiatan ini dilakukan di Warung Internet Zaza.net yangbertempat di Jalan Abdul Muis No 2 Pekanbaru. Proses penelitian dilakukanselama 1 hari pada tanggal 8 Februari 2013.Penelitian dilakukan secara Informal,yaitu hanya dengan meminta izindari Operator Warnet.Kemudian saya peelitian dimulai dengan mengamatisekeliling saya.Lalu mulai memfoto hal-hal yang dianggap penting dan jugamewawancarai sang Operator Warnet.
  • 6. BAB IVMANAJEMEN RISIKOA.Persiapan1.Ruang Lingkup Management Risiko.2.Personil Yang Terlibat1)Personil inti/ yang dinilai risikonya:a.Operator Warnetb.Pengunjung Warnet3.Standar penentuan Kriteria RisikoPenentuan Risiko diambil berdasarkan persentasi angka kejadian ataupun angka prediksi kejadianfrekuensi tertinggi yang sering terjadi serta tingkat keparahan kejadian melalui analisamanagement risiko.
  • 7. 4.Mekanisme Pelaporan5. Dokument yang terkaita.Hasil wawancara dengan Operor Warnet.b.Dokumentasi foto.B.Identifikasi BahayaSuasana warnet yang pengap dapat menyebabkan seseorang sesak nafas dankurangnya fentilasi udara ,ada juga operator yang wanetnya mmemiliki pelangganyang antrian.Dan cara duduk operator.
  • 8. Berikut hasil analisis