Cara Mengetahui Perbedaan
Website Asli Dengan Yang Palsu
Nama : Syafruddin baud
Npm :121055520111115
Jurusan :Teknik Infor...
Tips Mengetahui Website Palsu
Website palsu banyak digunakan oleh para scammer
untuk mendapatkan data pribadi anda. Data p...
3.Website palsu sering menggunakan nama besar
perusahaan,instansi masyarakat yang sudah memiliki nama
yang terkenal. Gamba...
cara untuk mengetahui apakah situs
itu benar-benar asli
Periksa Informasi Kontak Informasi website VS Whois
Setiap situs y...
Periksa Bagaimana Lama Nama Domain Telah
Terdaftar
Lakukan pencarian domain cepat. Website
yang berencana untuk tinggal la...
Tanyakan Website Terkait
Kebanyakan orang akan bertanya-tanya
apakah forum di sebuah situs bisa dipercaya
atau tidak. Masa...
Contoh Website Asli dan Palsu
Website asli
Website palsu
Sekian dan Terima kasih
Upcoming SlideShare
Loading in …5
×

keamanan sistem jaringan komputer

401 views
280 views

Published on

Published in: Education
0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
401
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
1
Actions
Shares
0
Downloads
8
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

keamanan sistem jaringan komputer

  1. 1. Cara Mengetahui Perbedaan Website Asli Dengan Yang Palsu Nama : Syafruddin baud Npm :121055520111115 Jurusan :Teknik Informatika Ruang : KOMPUTASI 2 MK : Keamanan sistem jaringan komputer Semester : VI (Enam)
  2. 2. Tips Mengetahui Website Palsu Website palsu banyak digunakan oleh para scammer untuk mendapatkan data pribadi anda. Data pribadi anda bisa salah gunakan untuk kepentingan yang negatif. Susah – susah mudah untuk membedakan mana website yang asli dengan website yang palsu. Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengetahui website palsu. 1.Selalu update browser dan antivirus anda. Browser dan antivirus yang anda gunakan sebaiknya selalu diupdate karena didalam browser dan antivirus terdapat fungsi keamanan yang dapat membantu anda dan memberitahu apakah website tersebut palsu atau bukan. Karena itu aktifkan opsi keamanan pada browser dan antivirus anda. 2.Sebelum anda melakukan transaksi keuangan secara online, pastikan browser anda menampilkan simbol gembok disamping alamat url contohnya Https:// . Tanpa tanda tersebut sebaiknya anda urungkan niat anda untuk melakukan transaksi online.
  3. 3. 3.Website palsu sering menggunakan nama besar perusahaan,instansi masyarakat yang sudah memiliki nama yang terkenal. Gambar dan logo yang terlihat tidak proposional serta kata-kata yang kurang enak dibaca. 4. Selalu periksa identitasnya,seperti alamat ataupun nomer telponnya,jika anda ragu, hubungi mereka terlebih dahulu,tetapi anda harus tetap berhati-hati dalam menghubungi mereka. Karena itu selalu mencheck identitas dari website tersebut. 5. Percayalah pada naluri anda. Jika anda ragu-ragu dalam memasuki sebuah website sebaiknya jangan anda teruskan untuk memasukkan informasi anda. 6. Selalu berhati-hati memasuki dalam sebuah website. Jika website yang biasanya anda kunjungi berbeda dengan biasanya. Periksa kembali apakah itu website resmi yang sebenarnya atau itu website palsu.
  4. 4. cara untuk mengetahui apakah situs itu benar-benar asli Periksa Informasi Kontak Informasi website VS Whois Setiap situs yang layak pasti akan memiliki halaman kontak dengan alamat perusahaan dan nomor kontak. Periksa informasi menggunakan pencarian whois jika mereka sesuai. Sering kali, situs palsu menyatakan bahwa perusahaan mereka tinggal di Amerika Serikat namun memiliki cerita yang berbeda ketika diperiksa di whois domain.Periksa Masa berlaku Website Sebuah situs lama beberapa bulan lebih mungkin menjadi situs scam, walaupun tidak semua dari mereka. Karena ketidakpastian ini, saya hanya menggunakan umur dari domain sebagai informasi tambahan dalam menentukan apakah situs itu sah atau tidak.
  5. 5. Periksa Bagaimana Lama Nama Domain Telah Terdaftar Lakukan pencarian domain cepat. Website yang berencana untuk tinggal lama dalam bisnis register domain mereka nama beberapa tahun sebelumnya. Jika nama domain yang terdaftar hanya setahun, saya, sudah ragu. Periksa dari Website Tetangga Lakukan pencarian IP cepat untuk memeriksa tetangga hosting situs web. Sebagian besar situs palsu berada di alamat IP dibagi. Jika suara tetangga terlihat mencurigakan atau spam, aku menang, risiko berurusan dengan situs.
  6. 6. Tanyakan Website Terkait Kebanyakan orang akan bertanya-tanya apakah forum di sebuah situs bisa dipercaya atau tidak. Masalah dengan hal ini adalah Anda meminta orang lain, Pendapat membantu tapi tidak benar-benar menjawab.Apa yang Anda inginkan adalah untuk menghubungi situs yang terkait dengan perusahaan seperti itu, web host atau situs mitra. Dengan cara ini, Anda meminta seseorang dengan pengetahuan untuk menjawab kembali dengan keyakinan.
  7. 7. Contoh Website Asli dan Palsu Website asli
  8. 8. Website palsu
  9. 9. Sekian dan Terima kasih

×