Your SlideShare is downloading. ×
New microsoft office power point presentation
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×

Thanks for flagging this SlideShare!

Oops! An error has occurred.

×

Saving this for later?

Get the SlideShare app to save on your phone or tablet. Read anywhere, anytime - even offline.

Text the download link to your phone

Standard text messaging rates apply

New microsoft office power point presentation

185
views

Published on

prilaku konsumen

prilaku konsumen


0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total Views
185
On Slideshare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
0
Actions
Shares
0
Downloads
0
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

Report content
Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
No notes for slide

Transcript

  • 1. Citra Konsumen • Konsumen memiliki sejumlah persepsi abadi , atau gambar , yang sangat relevan dengan studi tentang perilaku konsumen . Produk dan merek memiliki nilai simbolis bagi individu yang mengevaluasi mereka berdasarkan konsistensi mereka dengan gambar-gambar pribadi mereka sendiri terhadap produk , merek , layanan , harga , kualitas produk , toko ritel , dan produsen .
  • 2. Positioning produk • Strategi positioning ( positioning produk ) adalah inti dari pemasaran . a) Positioning adalah citra bahwa suatu produk telah di benak konsumen . b ) pemasar harus menciptakan citra produk khas dalam benak konsumen . • Bagaimana produk diposisikan dalam benak konsumen lebih penting untuk keberhasilan produk daripada karakteristik sebenarnya produk.
  • 3. Kemasan Sebagai Positioning Elemen • Kemasan harus menyampaikan citra bahwa merek berkomunikasi kepada pembeli .
  • 4. Reposisi Produk • Terlepas dari seberapa baik diposisikan produk tampaknya , pemasar mungkin terpaksa reposisi ( produk reposisi ) dalam menanggapi peristiwa pasar, seperti pesaing memotong pangsa pasar merek atau terlalu banyak pesaing menekankan atribut yang sama atau untuk memenuhi perubahan preferensi konsumen .
  • 5. Pemetaan perseptual • Pemetaan perseptual memungkinkan pemasar untuk menentukan bagaimana produk mereka muncul untuk konsumen dalam kaitannya dengan merek kompetitif pada satu atau lebih karakteristik yang relevan . • Pemetaan perseptual memungkinkan pemasar untuk melihat kesenjangan dalam posisi dari semua merek di kelas produk dan untuk mengidentifikasi daerah-daerah di mana kebutuhan konsumen tidak terpenuhi secara memadai . Karena kesenjangan terisi atau " unowned " posisi persepsi menyajikan peluang bagi pesaing , pemasar canggih membuat beberapa korban yang berbeda , sering dalam bentuk merek yang berbeda , untuk mengisi beberapa relung diidentifikasi .
  • 6. Posisi Pelayanan • citra menjadi faktor kunci dalam membedakan layanan dari kompetisi . tujuan pemasaran adalah untuk memungkinkan konsumen untuk menghubungkan gambar tertentu dengan nama merek tertentu . Banyak pemasar layanan telah mengembangkan strategi untuk menyediakan pelanggan dengan gambar visual dan pengingat nyata dari penawaran layanan mereka . Contohnya, kendaraan dicat pengiriman, restoran kotak korek api , sabun hotel yang dikemas dan sampo , dan berbagai barang-barang khusus lainnya
  • 7. Anggapan Harga • Harga Dirasakan harus mencerminkan nilai yang pelanggan menerima dari pembelian . Bagaimana konsumen mempersepsikan harga (harga dianggap ) sebagai tinggi, rendah, sebagai adil - memiliki pengaruh yang kuat pada kedua niat pembelian dan kepuasan pembelian . Persepsi harga keadilan - pelanggan memperhatikan harga yang dibayar oleh pelanggan lain ( misalnya , warga senior , selebaran sering , anggota klub afinitas ) . a) Pelanggan menganggap strategi harga diferensial yang digunakan oleh beberapa pemasar tidak adil untuk mereka yang tidak memenuhi syarat untuk harga khusus. b ) Persepsi ketidakadilan harga mempengaruhi persepsi konsumen terhadap nilai produk, dan akhirnya , kesediaan mereka untuk menggurui toko atau layanan.
  • 8. Harga Referensi • Sebuah harga acuan adalah setiap harga konsumen menggunakan sebagai dasar untuk perbandingan dalam menilai harga lain . Harga referensi dapat eksternal atau internal. Pengiklan umumnya menggunakan harga referensi eksternal yang lebih tinggi ( " dijual di tempat lain di ... " ) dalam sebuah iklan di mana harga jual yang lebih rendah yang ditawarkan untuk membujuk konsumen bahwa produk yang diiklankan adalah membeli benar-benar baik . Harga referensi internal adalah mereka harga ( atau rentang harga ) diambil oleh konsumen dari memori . a) titik referensi internal berpikir untuk memainkan peran utama dalam evaluasi konsumen dan persepsi nilai yang diiklankan ( yaitu , eksternal ) kesepakatan harga , serta dalam kepercayaan dari setiap harga patokan diiklankan . b ) harga referensi internal Konsumen berubah. c ) Masalah harga referensi adalah kompleks dan fokus dari banyak penelitian . Ketika harga referensi diiklankan adalah dalam kisaran harga dapat diterima konsumen yang diberikan , itu dianggap masuk akal dan kredibel