Presentasi inovasi

2,415 views
2,191 views

Published on

Published in: Technology, Business
0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
2,415
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
267
Actions
Shares
0
Downloads
45
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Presentasi inovasi

  1. 1. Inovasi Perusahan Google 1. Sepianus Saa Tenau 11110310083 2. Balandina Nauw 11110310086 3. Dona Violeta Sagrim 11110310085
  2. 2. Apa itu Inovasi ?• Kegiatan menciptakan ide-ide baru dan mengkonversimereka ke dalam aplikasi berguna - khususnya barang danlayanan baru. Bantal Dengan Lubang Untuk Tangan
  3. 3. Sejarah perusahan google Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin ketika mereka masih mahasiswa di Universitas Stanford dan perusahaan ini merupakan perusahaan saham pribadi pada 4 September 1998. Perusahaan ini berbasis di Mountain View, California, dan memiliki karyawan berjumlah 19.604 orang.Googleplex
  4. 4. Apa Misi perusahan google ? Untuk memberikan pengalaman pencarian di internet yang baik dengan mewujudkan informasi di dunia yang mudah diakses dan digunakan secara universal.
  5. 5. Tentang Inovasi Perusahan Google Google memakai teknologi pencarian yang sangat inovatif. Sehingga dia bisa mengalahkan para saingannya dan menduduki posisi pertama di dunia dalam bidang Search Engine. Teknologi itu adalah PageRank yang sangat efisien dan efektif. Efisien karena ia sangat mengoptimalkan waktu yaitu dengan mengurangi waktu loadingnya. Sehingga Users tidak bosan menunggu dan waktu user terpakai lebih efisien. Dan efektif karena google dapat memberikan informasi-informasi akurat sesuai dengan keinginan Users.bahwa inovasi google adalah Google should give information that users can understand what their trying to find (Google harus memberikan informasi bahwa pengguna dapat memahami apa yang mereka coba untuk menemukan).
  6. 6. Tentang Inovasi Proses perusahan Google Metode-metode pencarian Google yang otomatis dan kompleks tidak membolehkan adanya gangguan dari manusia. Tidak seperti mesin pencari yang lain, Google disusun agar tak seorangpun dapat membeli “tempat yang lebih tinggi” di hasil pencarian atau mengubah hasil pencarian untuk tujuan komersial. Pencarian Google adalah pencarian yang jujur dan obyektif dalam mencari website yang bermutu tinggi dengan cara yang mudah. Dalam hal proses pencarian data, Para go0glers atau orang yang bekerja di google banyak menggunakan otak kanannya yang berfungsi dalam hal kreatif. Tidak hanya di bagian research dan marketingnya saja, bagian legal, keuangan dan lain lain juga di perlakukan agar mereka mengeluarkan kekreatifannya agar performa pekerjaan mereka semakin baik. Dan di google semua orang di perbolehkan memberikan ide-ide dan masukan dengan tujuan kemajuan dari perusahaan google. Didukung oleh kantor yang sangat nyaman, banyak games, dan penuh corak warna-warni. Pakaian kerjanya pun tidak perlu yang formal agar para pegawai tidak merasa bahwa mereka sedang bekerja, tetapi bermain. Sangat menyenangkan sekali bila kerja disana.
  7. 7. Tentang Inovasi Produk Google Search Engine Google Maps Google Earth Google Books Google Translate Google Mail atau Gmail
  8. 8. Apa itu Search Engine ?  Program komputer yang membantu kita dalam pencarian file-file yang disimpan di dalam computer, biasanya dalam bentuk website. Google menjadi Search Engine peringkat teratas di dunia karena design nya yang simple dan hasil pencarian yang akurat, karena informasi nya yang sangat banyak.
  9. 9. Apa itu Google Maps ? Program computer yang juga kini dapat digunakan dalam ponsel berakses internet, yaitu peta digital yang juga dapat berfungsi sebagai pencarian lokasi dengan penunjuk jalan dan pencarian rute cadangan. Google Maps ini juga dapat melacak keberadaan orang lain dengan bantuan akun Google Mail.
  10. 10. Apa itu google earth ? sebuah program pemetaan interaktif yang disediakan oleh satelit dan fotografi udara yang mencakup keseluruhan planet Bumi. Google Earth dianggap sangat akurat dan lebih mendetail. Beberapa kota besar memiliki gambar jelas yang dapat dibesarkan sedekat-dekatnya untuk melihat kendaraan dan pejalan kaki dengan jelas.
  11. 11. Apa itu Google Books ? Mirip seperti Search Engine, namun kata kunci yang kita masukkan bukan dihubungkan dengan dokumen atau artikel, tetapi dihubungkan dengan teks buku. Jika buku yang dimaksud tidak ada dalam domain, kita dapat men-download hasil PDF nya secara bebas.
  12. 12. Apa itu Google Translate ? Fitur yang membantu kita menerjemahkan antar-bahasa dengan instan. Dan satu keunikannya yang lain yaitu Deteksi Bahasa. dengan deteksi bahasa kita tidak hanya dapat menerjemahkan sebuah kata atau kalimat saja, tetapi kita dapat mengetahui artikel dengan berbagai macam bahasa yang tentunya didukung oleh Google Translate. Namun hasil terjemahannya belum 100% akurat karena Google Translate hanya memberikan hasil Google Terjemahan yang didapat dari pencarian dan pencocokan berbagai pola di ratusan juta dokumen yang digunakan untuk memutuskan terjemahan mana yang paling baik. Dengan mendeteksi pola dalam berbagai dokumen yang telah diterjemahkan oleh penerjemah manusia, Google Terjemahan dapat menebak dengan cerdas terjemahan apa yang paling tepat.
  13. 13. Apa itu Google Mail atau Gmail ? GMail atau dikenal juga dengan Google Mail adalah layanan email berbasis web yang disediakan oleh Google secara gratis.

×