7 Tempat Wisata Religi Semarang
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×
 

7 Tempat Wisata Religi Semarang

on

  • 2,314 views

Ada beberapa tempat wisata Semarang yang bertemakan religi, berikut kami akan merangkum dalam 7 tempat wisata religi Semarang. Daftar temapat wisata religi semarang antara lain Masjid Agung Jawa ...

Ada beberapa tempat wisata Semarang yang bertemakan religi, berikut kami akan merangkum dalam 7 tempat wisata religi Semarang. Daftar temapat wisata religi semarang antara lain Masjid Agung Jawa Tengah, Kelenteng Sam Poo Kong, Pagoda Buddhagaya Watugong, Lawang Sewu, Masjid Kauman,
Kelenteng Tay Kak Sie, Gereja Blenduk

Statistics

Views

Total Views
2,314
Slideshare-icon Views on SlideShare
2,314
Embed Views
0

Actions

Likes
0
Downloads
8
Comments
0

0 Embeds 0

No embeds

Accessibility

Categories

Upload Details

Uploaded via as Microsoft PowerPoint

Usage Rights

© All Rights Reserved

Report content

Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
  • Full Name Full Name Comment goes here.
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Processing…
Post Comment
Edit your comment

    7 Tempat Wisata Religi Semarang 7 Tempat Wisata Religi Semarang Presentation Transcript

    • 7 Tempat Wisata Religi Semarang Ada beberapa tempat wisata Semarang yang bertemakan religi, berikut kami akan merangkum dalam 7 tempat wisata religi Semarang
    • Daftar 7 Tempat Wisata Religi Semarang Masjid Agung Jawa Tengah Kelenteng Sam Poo Kong Pagoda Buddhagaya Watugong Lawang Sewu Masjid Kauman Kelenteng Tay Kak Sie Gereja Blenduk
    • Masjid Agung Jawa Tengah Masjid Agung Jawa Tengah adalah salah satu tempat religius di Semarang. Masjid yang baru diresmikan pada 14 November 2006 itu, dibangun di atas tanah seluas 10 hektar dengan luas bangunan sekitar 7.669 meter persegi. Dirancang dengan gaya arsitektur campuran Islam, Jawa dan Romawi menjadikan Masjid Agung Jawa Tengah bukan hanya disiapkan menjadi tempat ibadah saja, tapi dirancang juga sebagai tempat wisata religius Semarang.
    • Kelenteng Sam Poo Kong Klenteng Sam poo Kong adalah tempat ibadah dan ziarah yang juga menjadi tempat wisata religius di Semarang yang menarik untuk dikunjungi. Tempat yang lebih dikenal dengan nama Gedong Batu ini terdiri atas beberapa anjungan, yaitu Klenteng besar, gua Sam Poo Kong, Klenteng Tho Tee Kong, dan ada empat tempat pemujaan.
    • Pagoda Buddhagaya Watugong Pagoda dengan nama lengkap Pagoda Avalokitesvara Buddhagaya menjadi pagoda tertinggi di Indonesia dengan tinggi sekitar 45 m. Pagoda ini memiliki tujuh tingkat dan tidak ada tangga untuk setiap tingkat. Patung Dewi Kwan Im terdapat di setiap tangga dan juga di depan pagoda, sehingga pagoda ini juga dikenal dengan pagoda Kwan Im.
    • Lawang Sewu Lawang sewu adalah bangunan kuno peninggalan Belanda, dibangun pada tahun 1904. Sebutan Lawang sewu (pintu seribu) karena bangunan ini mempunyai banyak pintu walaupun pintunya tidak sampai seribu, terhitung sekitar 429 pintu dengan 1200 daun pintu, hal ini karena setiap pintu memiliki 2 daun pintu dan ada yang 4 daun pintu. Lawang sewu sebenarnya baru selesai dipugar pada Juni 2011 dan resmi dibuka pada 5 Juli 2011.
    • Masjid Kauman Masjid Besar Kauman Semarang saat ini sebenarnya adalah bangunan keempat, hal ini karena masjid ini mengalami sejarah panjang sejak pemerintahan kolonial Belanda. Masjid Kauman Semarang merupakan masjid pertama di Jawa yang bergaya tradisional namun memakai konstruksi modern, atau lebih dikenal dengan arsitektur masjid modern tradisionalistik. Masjid ini juga merupakan tempat wisata religius Samarang yang layak dikunjungi.
    • Kelenteng Tay Kak Sie Kelenteng Tay Kak Sie merupakan salah satu tempat wisata religius di Semarang, Kelenteng ini adalah tempat untuk memuja Dewi Kwam Im, tetapi sekarang berkembang juga dengan memuja Dewa Tao lainnya. Kuil ini dibangun pada 1724 atas prakarsa soudagar bernama Ping Xu Peng di daerah yang terpencil dari keramaian, tetapi lambat laun menjadi pusat keramaian.
    • Gereja Blenduk Gereja Blenduk mula-mula dibangun pada tahun 1753 dalam bentuk rumah panggung Jawa dengan model arsitek Jawa. Pada 1787 dirombak total kemudian tujuh tahun berikutnya diadakan berubahan lagi, sampai pada tahun 1894, Gereja Blenduk dibangun kembali dalam bentuk seperti sekarang ini yaitu atap kubah dengan dua menara. Gereja Blenduk bisa menjadi alternatif tempat wisata religius Semarang.
    • Hotel di Semarang Hotel Santika Premiere Quest Hotel
    • Whiz Hotel Semarang Crown Plasa Hotel