Rura Magazine @RuraMagz Majalah Wanita Online Gratis Edisi #3
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×
 

Like this? Share it with your network

Share

Rura Magazine @RuraMagz Majalah Wanita Online Gratis Edisi #3

on

  • 1,025 views

Berawal dari Ide keluhan dan banyaknya minat pembaca yang menginginkan Majalah Gratis yang menambah wawasan, tidak perlu log in, daftar ,membeli dan hal-hal yang merepotkan untuk mendownload Majalah ...

Berawal dari Ide keluhan dan banyaknya minat pembaca yang menginginkan Majalah Gratis yang menambah wawasan, tidak perlu log in, daftar ,membeli dan hal-hal yang merepotkan untuk mendownload Majalah Gratis.

Maka dengan ini izinkan ane untuk membagi Majalah Gratis yang bernama Rura Magazine. Majalah Wanita pertama yang memang benar-benar gratis. Ini adalah karya ane sendiri.

Silahkan untuk disebarluaskan gratis-tis-tis asalkan tidak mengubah bagian dari majalah ,dimanipulasi, diterbitkan, dijual, atau
direproduksi secara keseluruhan atau sebagian dalam bentuk apapun
tanpa izin dari Rura Magazine.

Majalah ini akan terbit setiap seminggu sekali.

Statistics

Views

Total Views
1,025
Views on SlideShare
1,025
Embed Views
0

Actions

Likes
0
Downloads
22
Comments
0

0 Embeds 0

No embeds

Accessibility

Upload Details

Uploaded via as Adobe PDF

Usage Rights

© All Rights Reserved

Report content

Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
  • Full Name Full Name Comment goes here.
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Processing…
Post Comment
Edit your comment

Rura Magazine @RuraMagz Majalah Wanita Online Gratis Edisi #3 Document Transcript

  • 1. Raisa Program Acara Baru Beckham Novel : Menunggu Keluarga Nomor satu RuraMajalah Wanita Edisi Ketiga Minggu, 21 Juli 2013
  • 2. Pemimpin Redaksi : Ahmad Syururi | @ruriamd Redaksi : Syaiful Aziz | @ziez14 ,Rani Riand- hani Dwitama | @ranirdt ,Designer: Mamad , Ruri Editor : Asca Twitter : @RuraMagz , Blog : EbookCenterIndonesia.Blogspot.Com Email: rura.magz@gmail.com Rura 221 Juli 2013 Sembuhkan Maag Den- gan Berpuasa 40 Novel : Menunggu 14 20 Populer, Raisa Tetap Anggap Keluarga Nomor Satu 3 Program Acara TV Baru David Beck- ham, Jadi Apa? 7 No part of the magazine may be copied, stored, manipulated, published, sold, or reproduced in whole or in part in any form without the permission of Rura Magazine. Rura Magazine @RuraMagzEbookCenterIndonesia.BlogSpot.Com Pengguna Facebook Mobile di Inggris Naik 22%
  • 3. Rura 321 Juli 2013Citra Kirana Teks:Mamad.Sumber:http://www.kapanlagi.com/ @RuraMagzEbookCenterIndonesia.BlogSpot.Com Populer, Raisa Tetap Anggap Keluarga Nomor Satu Meski sudah menjadi selebritis populer, Raisa masih sangat dekat dengan keluarganya. Karena dari kecil penyanyi cantik ini mengaku sudah sangat dekat dengan keluarganya. Pasalnya, mantan kekasih Kamga personil grup vokal Tangga itu dibesarkan dengan nilai-nilai yang memegang teguh kalau keluarga adalah segalanya. “Memang dekat banget sama keluarga dari kecil. Aku dibesarkan dengan value itu, bahwa family is everything dan family is number one,”kata Raisa saat ditemui usai acara Tabligh Akbar Ke- muliaan Ramadan RCTI, Kawasan Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (19/7) malam. Bagi Raisa, keluarga memang menjadi yang pertama. Apalagi dia mengaku sebagai anak ruma- han yang selalu dikelilingi oleh keluarganya,“Keluarga memang nomor satu dan aku memang sudah diajarkan begitu. Aku juga memang anak rumahan,”ujarnya. Sekalipun begitu bukan berarti keluarga akan turut campur dengan semua urusan Raisa, khu- susnya pekerjaan,“Kalau soal pekerjaan, yang lain-lainnya, Ayah aku nggak ikut campur banget,” tukasnya.
  • 4. Rahasia agar Hubungan Asmara Bisa Awet Hingga Menikah Setiap pasangan kekasih pasti menginginkan hubungan asmara mereka bisa langgeng dan awet hingga akhirnya menikah. Dalam proses pacaran memang tidak ada yang mulus. Setiap hubun- gan pasti memiliki tantangan sendiri. Meski begitu, bukan berarti hubungan tidak bisa berhasil hingga ke jenjang pernikahan. Dilansir Wiki How, berikut ini rahasia agar hubungan asmara tetap langgeng hingga menikah. Rura 421 Juli 2013Cinta Teks:Mamad.Sumber:http://wolipop.detik.com/ @RuraMagzEbookCenterIndonesia.BlogSpot.Com 1. Bertemanlah dengan Kekasih Dalam menjalani hubungan asmara bukan berarti harus selalu serius. Jadilah teman yang baik untuknya. Mendengarkan segala keluh kesahnya, mengusahakan selalu ada untuknya, bercanda layaknya teman dan tidak mudah ngambek. Ini akan menciptakan hubungan yang nyaman dan si dia akan‘betah’pacaran dengan Anda. 2. Jangan Pernah Selingkuh Perselingkuhan sangat menyakitkan. Sekali disakiti, hubungan tidak akan lagi sama. Untuk itu, jangan memulai bermain hati dengan pria lain. Jadilah orang yang setia, maka hubungan akan
  • 5. Teks:Mamad.Sumber:http://dbecinta.blogspot.com/ Rura 521 Juli 2013Cinta @RuraMagzEbookCenterIndonesia.BlogSpot.Com berjalan mulus. 3. Spontanitas Ketika hubungan terlalu terencana, maka akan lebih cepat membosankan. Sesekali buatlah tin- dakan spontan. Misalnya, tiba-tiba mengajak si dia liburan di hari itu juga atau menjemputnya untuk menonton pertandingan olahraga favoritnya. Tindakan kecil ini bisa membuatnya sen- ang. 4. Sempatkanlah Bertemu dan Buat Waktu Berkualitas Sesibuk apapun Anda dan pasangan, sempatkanlah bertemu minimal seminggu sekali. Saat bertemu buatlah waktu yang berkulualitas. Pertemuan sangat penting untuk membuat hubun- gan semakin dekat dan kuat. Lalu, bagaimana bila menjalani long distance relationship (LDR)? Setidaknya berkabarlah setiap hari dan trencanakan pertemuan setiap beberapa bulan sekali. 5. Buat Komitmen Buatlah komitmen dengannya. Pastikan bila masing-masing dari Anda tidak akan mendua. Se- lain itu bicarakan bagaiamana cara menyelesaikan masalah dengan baik. Dengan begitu, ketika ada masalah di depan mata setidaknya Anda pernah membicarakan bagaimana menyelesaikan masalah. Selain itu rencanakan kapan Anda dan si dia akan menikah. Tidak peduli setahun, dua tahu atau tiga tahun lagi. Setidaknya Anda dan dia bisa saling berkomitmen dan memiliki tujuan akhir.
  • 6. Mantan Kekasih Tidak Percaya Adam Lev- ine Ingin Menikah Rura 621 Juli 2013Berita Selebriti @RuraMagzEbookCenterIndonesia.BlogSpot.Com Teks:Mamad.Sumber:http://www.kapanlagi.com/ Mungkin ada banyak perempuan di dunia yang patah hati mendengar kabar pertunangan Adam Levine dengan Behati Prinsloo beberapa waktu yang lalu. Tetapi kabar itu justru ditang- gapi dengan biasa-biasa saja oleh mantan kekasih vokalis Maroon 5 tersebut. Nina Agdal, mantan kekasih Adam, menyatakan bahwa ia tidak patah hati mendengar kabar pertunangan Adam. Meski begitu, ia merasa terkejut dengan keputusan Adam untuk menikah, mengingat Adam pernah menyatakan tidak ingin menikah. “Rasanya sulit untuk percaya bahwa ia (Adam) tiba-tiba ingin menikah. Karena sepengetahuan Nina, ia tidak pernah ingin menikah. Sekarang ia tiba-tiba melamar perempuan untuk jadi istrinya,”ujar salah seorang temannya. Adam Levine yang digilai jutaan perempuan di seluruh dunia, membuat berita mengejutkan dengan men- gumumkan kabar pertunangannya dengan Behati Prin- sloo. Behati adalah mantan kekasihnya yang kini sudah beralih status menjadi calon istri frontman Maroon 5.
  • 7. Teks:Mamad.Sumber:http://www.kapanlagi.com/ Rura 721 Juli 2013Berita Selebriti @RuraMagzEbookCenterIndonesia.BlogSpot.Com Program Acara TV Baru David Beckham, Jadi Apa? David Beckham punya kegiatan baru lagi pasca pensiun. Saat ini ayah dari empat orang anak tersebut telah menyetujui untuk tampil di acara anak-anak yang akan tayang setiap pagi di Ing- gris. Beckham akan tampil dalam segmen‘masterclasses’dalam program tersebut. Terpilihnya Beck- ham karena acara tersebut ingin menumbuhkan rasa cinta kepada olah raga kepada anak-anak di Inggris Raya. “Ini adalah ambisi saya untuk menginspirasi lebih banyak anak muda untuk ambil bagian dalam olahraga,”ujar Beckham kepada The Sun. Ia mengaku senang bisa menjadi bagian dari sekelom- pok besar atlet yang berkontribusi dalam perubahan dan bekerja bersama stasiun televisi tersebut. Acara yang dibawakan Beckham akan berlangsung secara live setiap pagi. Tidak hanya Beck- ham, stasiun televisi tempat acara tersebut tayang juga akan mengundang banyak atlet lain, seperti leg- enda olim- piade, Jessica Ennis-Hill dan kapten olimpiade khusus orang cacat, Steve Brown.
  • 8. Teks:Mamad.Sumber:http://www.kapanlagi.com/ Rura 821 Juli 2013Gosip Korea @RuraMagzEbookCenterIndonesia.BlogSpot.Com f(x) Hadirkan Teaser Foto Comeback Bergaya Vintage Girlband f(x) semakin dekat dengan jadwal comeback mereka. Sehingga f(x) kini akhirnya merilis teaser foto untuk album terbarunya. Sebelumnya f(x) membuat kejutan manis untuk selu- ruh penggemar yang sudah menantikan semenjak lama bahwa mereka akan come- back di bulan Juli ini, seperti dilansir soompi.com. Sementara itu pada Kamis (18/7) hari ini, f(x) (fx) kembali merilis teaser foto member terbaru mela- lui situs resmi mereka. Melalui teaser foto yang dirilis, tampak member f(x) tampil dengan konsep dreamy dengan gaya vintage dan warna-warna cenderung lembut serta beberapa kalimat misterius. Penasaran? Seper- tinya kamu harus menunggu karena PINK TAPE baru akan dirilis pada 29 Juli nanti. Pengumuman comeback f(x) juga terbilang unik lantaran agensi SM Entertainment memilih meri- lis sebuah film singkat yang bernilai seni. Melalui film singkat itu fans juga mengetahui bahwa f(x) akan comeback dengan album bertajuk PINK TAPE.
  • 9. Rura 921 Juli 2013Gosip Korea @RuraMagzEbookCenterIndonesia.BlogSpot.Com Kontrak Akan Berakhir, KARA Siap Comeback Akhir Agustus Dengan kontrak girlband KARA dan agensi DSP Media akan berakhir, fans begitu penasaran apa- kah KARA akan bertahan atau hengkang dari label tersebut, mengikuti jejak boyband SS501. Kontrak KARA dengan DSP Media akan berakhir pada Januari 2014 (kontrak Jiyoung berlangsung lebih lama yakni sampai April 2014). Tak hanya itu, kontrak KARA dengan distributor Jepang yakni Universal Music berakhir pada Desember 2013 ini. Namun karena KARA adalah salah satu peng- gerak musik Hallyu di Korea dan Jepang, DSP Media sepertinya tak akan membiarkan mereka hengkang. Meski ada rumor yang menyebutkan mereka hengkang, DSP Media berkomentar kepada Xports News,“Kami optimis untuk bisa memperbaharui kontrak dengan KARA. Kami menerima banyak pendapat dan pemikiran, namun kami tetap optimis ini selesai dengan baik,”seperti dilansir allk- pop.com. Sementara itu mengenai kontrak dengan Universal Music Jepang, DSP Media menyatakan,“Itu semua tergantung apakah mereka akan memperbaharui kontrak di Korea. Kami juga akan menye- lesaikan kontrak mereka di Jepang. Karena kontrak berakhir Desember, maka kami akan memu- tuskan sebelum itu,” Sementara itu, meski tak membicarakan secara detail, DSP Media berkata,“Sembari kami masih berdiskusi dengan KARA, kami akan mengungkapkannya setelah menyelesaikan promosi saat ini,” Sebagai tambahan, KARA juga dijadwalkan comeback ke musik K-Pop pada akhir Agustus nanti dan melakukan promosi selama sebulan. Teks:Mamad.Sumber:http://www.kapanlagi.com/
  • 10. Fitri Tropica Terbiasa Puasa Sejak Kecil Teks:Syaiful.Sumber:http://musik.kapanlagi.com Rura 1021 Juli 2013Info Musik @RuraMagzEbookCenterIndonesia.BlogSpot.Com Melakukan aktivitas kala menjalani ibadah puasa tak membuat Fitri Tropica merasa kesulitan. Sampai saat ini puasanya masih aman-aman saja. Terlebih sejak kecil ia selalu mem- biasakan diri menjalani puasa dengan full. “Alhamdulillah sejauh ini belum ada yang bocor puasanya. Dari dulu me- mang selalu diupayakan full puasanya,”kata Fitri saat ditemui di Grand Hyatt Hotel Jakarta, Tak ada dalam kamus hidup Fitri untuk membatalkan puasa secara disengaja. Terbiasanya puasa yang dijalani sejak duduk di Taman Kanak-Kanak (TK) membuat presenter satu ini tak merasa terbebani menjali puasa meski adanya sederet aktivitas yang harus dijalaninya. “Karena disengaja membatalkan enggak pernah. Aku dari TK sudah full puasanya. Dari dulu sudah biasa begitu, jadi enggak merasa beban,”ungkapnya Brad Pitt - Angelina Jolie Akan Menikah di Atas Kapal Pesiar? Pasangan Brad Pitt dan Angelina Jolie sepertinya tak mau pernikahan mereka biasa-biasa saja. Kabarnya, mereka berencana untuk mengikat janji di atas kapal mewah! Seperti dilaporkan oleh The Sun, kedua bintang Hollywood ini akan menikah di atas kapal Hebri- dean Princess. Tentunya, pernikahan mereka akan semakin bermakna karena terjadi di atas kapal yang sedang berlayar melintasi Skotlandia.
  • 11. Teks:Syaiful.Sumber:http://musik.kapanlagi.com Rura 1121 Juli 2013Info Musik @RuraMagzEbookCenterIndonesia.BlogSpot.Com Ide ini muncul dari anak mereka, Maddox, yang rupanya tertarik pada gambar-gambar kapal. Al- hasil, Brad dan Angelina membatalkan niat mereka menikah di Perancis dan mulai merencanakan pernikahan di atas kapal. Tentu saja ada harga yang harus dibayar untuk menikmati fasilitas di atas kapal me- wah ini. Pasangan Regina Ivanova Inginkan Debut Album Yang Spesial Regina Ivanova kini tengah mempersiapkan album yang rencananya akan dirilis pada bulan Juli ini. Lantaran menjadi debut albumnya, ia menginginkan karya itu menjadi sebuah masterpiece yang spesial. Terbukti, penggarapan cover booklet dari albumnya ini memakan proses waktu yang cukup lama. Sedangkan recordingnya, ia mengaku sudah selesai. “Inginnya album aku spesial, masterpiece. karena dalam hidup ini jadi yang pertama aku punya album. Sekarang sudah 90 persen 10 persennya percetakan saja,”ujarnya di Grand Hyatt Hotel Jakarta Tema cinta masih menjadi pilihan Regina yang akan tersaji dalam albumnya nanti. Bahkan ban- yak musisi-musisi kenamaan yang terlibat atau mempercayakan karyanya dibawakan Regina dan dikemas dalam albumnya tersebut. “Konsep enggak jauh-jauh, masih dengan tema cinta. Penciptanya ada Badai Kerispatih, Melly Goeslaw, Intan Ayu, dan Ahmad Dhani,”paparnya.
  • 12. Teks:Rani.Sumber:http://www.lokerseni.web.id/ Rura 1221 Juli 2013Cerpen @RuraMagzEbookCenterIndonesia.BlogSpot.Com Eleven O’Clock My Love Suara hujan itu bagai melodi tuhan yang indah. Terkisah banyak cerita . menyusuri taman dengan hamparan rumput, sinar lampu pinggiran jalan taman. Batal rencanaku ngerumpi di taman bersama sahabat-sahabatku malam ini. Hanya ada payung dan sebotol teh hangat yang aku beli di pinggiran jalan tadi. Jalan perlahan mencari tempat duduk yang bisa aku tempati. “Bruak”teh kalengku jatuh karna pria berjaket hitam itu menabrakku ketika aku hendak berdiri. Payungku terbawa angin kencang malam itu. Aku menatap pria itu dengan sedikit merasa takut. Ditarik tanganku olehnya dan ia membawaku kesebuah gazebo taman. “Maaf karnaku aku kau jadi basah kuyup”sesalnya. “Ohh ya no problem”Aku menanggapinya dengan senyum. Suasana hening sesaat. “Apa kau kedinginan?”Ia membuka lagi pembicaraan. “YA seperti kau lihat”aku menjawab cuek-cuek saja. Tanpa aku meminta dan tanpa kata pria itu memberikan jaketnya pada tubuhku. Jujur saja, tubuhku sudah mulai sedikit lebih hangat. “Hujan sudah reda, ayo aku antar kau pulang!”ajaknya menarik tanganku. “Tidak ! aku kan baru mengenalmu ! mana mungkin aku percayakan jiwaku padamu! Itu tidak mungkin!”Celotehku membuat ia sebal. Pria itu menggendongku dengan tiba- tiba, membuatku teriak kecil karna terkejut. “Dimana rumahmu?”tanyanya saat kami sudah dalam mobilnya. “Lurus belok kanan! paling ujung itu rumahku !” Aku sedikit melirik wajahnya.“Dia lumayan tampan, keren. Tapi dia dingin dan kaku, menyebalkan juga”nilaiku dalam hati. “Bangunlah!” “Ohh kita uda nyampek? Thanks ya?. Oh ya, sorry aku keti- duran.”Aku hanya nyengir. “Its oke. No problem.” “Ha? Cuman jawab gitu aja? dasar pria dingin!”celatuku saat mobil mengantarku sudah pergi jauh dari hadapanku. “Loh. . loh, jaketnya !? Ah gak peduli, yang butuh juga dia.” Melepas penakku dengan tidur di bawah selimut hangat- ku. Besok adalah hari pertamaku menjadi seorang maha- siswa. Hari yang aku tunggu-tunggu . Sejenak aku teringat pada pria dingin tadi, meskipun din- gin tapi iya peduli, mengerti, dan berperasaan. Berbeda dengan Ical, pria yang aku sukai sejak 2 tahun yang lalu hingga saat ini, namun tak kujung aku mendapatkannya. Aku akan menjadi seorang mahasiswa hari ini, jadi begitu antusias aku pergi ke kampus impianku, tapi aku sedikit tidak enak badan karna hujan semalam. “Lemas sekali tubuhku”ucapku pada diriku sendiri. Mama dan papa sedang pergi mengunjungi oma yang sedang sakit. Mungkin sakitku kali ini tak ada yang peduli. Sampai juga di gerbang kampusku,kuparkir motorku .Memang masih sepi, karena aku datang pagi-pagi sekali, takut kenak macet!. Aku jalan perlahan, karena kepalaku agak pusin. Dan benar-benar pusing aku jatuh pingsan di jalanan kampus. Aku membuka kedua mataku perlahan, saat mataku sudah terbuka sempurna aku melihat diriku terbaring di bangku taman. Yang di lindungi pohon yang rindang, dedaunan yang gugur dipagi hari membuatku terasa lebih baik. Kupejamkam mataku sekali lagi , saat kubuka mataku kudapati pria yang aku baru mengenalnya. Ia benar, dia adalah pria yang di taman malam itu. “Apa kau merasa baik?”tanyanya sambil memberiku susu kaleng hangat. “Ohh iya..iya ..aku merasa lebih baik . Thanks ”jawabku gugup. “Kau demam, karna hujan kemarin ?” “Iya. Oh ya, thanks ya? Ini kedua kalinya kamu nolongin aku. Umm..aku Nina” “Aku Rio” Satu minggu sudah aku ditinggal mama dan papa, Batinku. “Tok-tok”suara ketukan pintu rumahku terdengar kubuka pintu secepatnya, yang kudapati adalah mama dan papa. Aku memluk mereka dengan rasa rindu . Mama menyediakan makan siang yang ia bawa dari ru- mah oma . Aku meny ntap makanan siangku ini dengan lahapnya. “Nin? Mama mau kenalin kamu sama seseorang deh“ “siapa ma?”aku terkejut mendengar ucapan mama. “Udah nanti mama kenalin, nanti malem kita ke resto langganan mama, kita ketemuan sama dia, dia itu anak sahabat temen mama nin” “Iya deh terserah mama aja”aku hanya menjawab cuek- cuek saja sambil meneruskan makan siangku. Matahari pergi kesuatu tempat, aku akan ditemani oleh bulan dan taburan bintang. AKu siap untuk pergi dinner bareng mama dan anak sahabat mama. Mobil ku sudah terparkir rapi di halaman resto, aku dan mama pergi meninggalkan mobil . “Itu mereka”suara mama mengagetkanku. Dari kejuhan aku seperti mengenal punggung pria yang ditunjuk mama . Aku dan mama segera menghampiri mereka yang sudah duduk di meja 9.
  • 13. Rura 1321 Juli 2013Cerpen @RuraMagzEbookCenterIndonesia.BlogSpot.Com Saat kami sudah mendekati meja 9 ,“Hay“ mama menyapa sahabtnya , dan spontan saja pria itu menengok ke arahku. “Rio?“ aku terkejut . “Nina?”Rio juga terkejut melihatku. “Loh jadi kalian ?”Kata mama terheran. Aku dan Rio hanya diam . “Ayo duduk dulu”ajak sahabat mama. “Nin kenalin ini tante nadia“ kata mama sambil memperkenalkan aku. Makan malam telah dtang, aku menyantap nya dengan senang, karna makanan yang dipesan adalah makanan favoritku. “kalian sejak kapan kenal? Dan kalian kenal darimana?“ tanya tante nadia saat selelsai makan . “Anu tante, kita gak sengaja ketemu, Rio juga yang nolongin aku waktu aku pingsan dikampus,kebetulan juga kita sekampus .” “oh gitu” Malam ini membuat aku jadi bahagia, aku mulai menyukai Rio perlahan meski ia adalah orang yang dingin. “kring”suara ponselku berdering, membuat lamunanku bubar. “Bisa gak kamu keluar sekarang?Aku tunggu ditaman jam 11 malam ini, tempat kita pertama bertemu! Rio”Aku terkejut membaca pesan yang ternyata dari Rio. Aku segera keluar dri kamar dan pergi menemui Rio. “Nin? Mau kemana keburu banget” “Anu ma”tanpa menjawab jelas aku langsung pergi dan berlari menuju taman. Aku melihat Rio duduk di bangku taman. “Hey”panggilku memgang pundak Rio “Hey, duduk“ katanya “ Aku boleh ngomong sesuatu sama kamu?“ “Iya boleh”hatiku terdetak kencang saat itu, aku benar-benar gugup. “Sebenernya aku suka sama kamu, kamu orang pertama yang bisa buat aku jatuh cinta , dan kamu juga yang bisa bikin aku ngerasa nyaman, ketawa, mau jadi pacarku gak nin? Tapi aku juga gak maksain kamu“ “Sebenernya aku juga suka sama kamu.”Jwabku malu. “Jadi?” “aku mau jadi pacarmu“ “Thanks ya?“ Pertma kalinya aku melihat Rio tesenyum. Sejak itu Rio mulai mudah tertawa, dia begitu menjadi sosok yang menyenangkan. Dan aku sangat menyayangi dia. Trimakasi tuhan ,telah hadirkan cinta yang indah , yang akan memberi warna baru dalam hidupku. Teks:Rani.Sumber:http://www.lokerseni.web.id/
  • 14. Rura 1421 Juli 2013Novel @RuraMagzEbookCenterIndonesia.BlogSpot.Com Menunggu Kau lirik jam tangan hitam yang melingkari pergelangan tangan kirimu dengan perasaan campur aduk. Kesal, bingung, gelisah. Kau perhatikan keadaan sekelilingmu. Sudah sepi. Kau bahkan lupa sudah berapa lama kau duduk terdiam seperti itu. Kau ingin segera beranjak pergi, kalau saja kau tidak ingat janjimu untuk menunggu. Kaudengar derap langkah mendekat dan kaupalingkan wajahmu menuju sumber suara. Kaulihat dia, berdiri membungkuk sambil menopangkan kedua tangan di lututnya. Napasnya memburu, kau langsung tahu bahwa dia baru saja berlari. „Ma, maaf aku terlambat!“ Susah payah dia mengucapkan kata-kata itu. Tampak olehmu butiran peluh yang meleleh di sisi kiri dan kanan wajahnya—tanda bahwa dia sangat lelah. Secara keseluruhan, jelas bahwa sosoknya saat itu terlihat menyedihkan. Namun kau terlalu kesal untuk bersimpati. Kau beranjak bangun dari posisi dudukmu dan berkata dengan nada sedingin es,„Cepatlah, aku mau pulang.“ Lewat ekor matamu, kaulihat dia menatapmu dengan sedih. Dia seka peluhnya dengan tangan, lalu mulai berjalan mendekatimu yang telah mendahuluinya. „Sudah berapa lama kau menunggu?“ Tanyanya. „Terlalu lama sampai-sampai aku lupa berapa lama persisnya.“ „Oh... Maafkan aku. Banyak hal yang harus aku selesaikan tadi...“ „Aku tahu.“ Hening. Hanya langkah kaki kalian yang terdengar. Kau tenggelam dalam kekesalanmu sementara ia tenggelam dalam penyesalannya. Kalau saja ini bukan hari terakhir kalian bertemu, kau pasti sudah me- nolak mentah-mentah untuk menungguinya. Berpisah selama seminggu bukanlah waktu yang singkat. Sudah bisa kaubayangkan bagaimana sepinya harimu tanpa dirinya. Tak terasa kalian berdua sudah sampai di depan pintu rumahmu. Beginilah rutinitas kalian—kau menung- guinya pulang dari kegiatan klub, kemudian dia akan mengantarmu pulang. Kau masih terlalu kesal untuk berbicara padanya, karena itu kau langsung menghambur masuk ke pekarangah rumah. Namun dia lebih cepat. Dicekalnya lenganmu, membuatmu mau tak mau membalikkan badan dan menatap wajahnya. „Aku akan berangkat besok. Ingatkah kau?“ Tanyanya lirih. Mungkin cuma perasaanmu saja, tapi kaulihat sepasang matanya tengah berkaca-kaca. „Tak mungkin kulupakan.“ Jawabmu ketus. Dia longgarkan cekalan tangannya, lalu ganti menggenggam lembut tanganmu. „Aku tahu kau masih marah padaku. Tapi kumohon, doakanlah aku. Tanpa itu, aku tak akan berhasil.“ Pin- tanya. Kau menelan ludah. Hati kecilmu merasa iba, tapi egomu terasa lebih nyata. Rasa pedih di dadamu aki- bat merasa diabaikan kembali menyerang. Kau kem- bali teringat bagaimana sepinya tadi saat kau sedang menungguinya. Teringat entah berapa janji bertemu yang kalian batalkan, hanya karena dia sibuk mem- persiapkan diri untuk kegiatan klubnya. Juga belasan panggilan tak terjawab dan pesan singkat tak terba- las yang kau alamatkan pada nomor ponselnya. „Akan kudoakan sebelum tidur nanti.“ Mendengar itu, dia tersenyum. Dia mendekat, lalu dikecupnya keningmu dengan lembut, seperti yang biasa dilakukannya. „Tunggu aku, ya. Aku akan sangat merindukanmu.“ Kau mendesah. Lagi-lagi dia memintamu menunggu. *** Kau tak pernah merasa terguncang ini sebelumnya. Teks:Rani.Sumber:http://www.lokerseni.web.id/
  • 15. Rura 1521 Juli 2013Novel @RuraMagzEbookCenterIndonesia.BlogSpot.Com Teks:Rani.Sumber:http://www.lokerseni.web.id/ Pertama kali diberitahu lewat telepon, kau hanya terpaku, sementara temanmu menangis tersedu- sedu. Kau tak bisa memercayai pendengaranmu sendiri. Tak mungkin, tak mungkin dia mengalami hal seburuk itu. Sudah sering dia bepergian untuk hal semacam ini, dan selalu pulang kembali dengan selamat. Dia akan memelukmu begitu kalian ber- temu, dan kemudian menceritakan pengalamannya dengan penuh semangat... Namun kini, kau hanya bisa melihatnya berbaring tak berdaya. Selang dan kabel-kabel entah apa saling menyilang, seolah memperumit keadaan. Monitor di sampingnya tidak banyak membantu, hanya mengeluarkan bunyi pelan sembari me- nampilkan gambaran serupa bukit bergerigi. Itukah yang disebut elektrokardiogram? Atau elektrokar- diograf? Kau berusaha mengingat-ingat apa yang pernah dikatakannya tempo hari mengenai benda itu, tapi tak mampu. Yang kauingat hanyalah sikap egoismu sehari sebelum keberangkatannya, serta kealpaanmu untuk mendoakan keselamatan dan keberhasilan untuknya. Oh Tuhan, apa yang telah kulakukan? Kau teringat peluhnya yang menetes kala ia berlari menghampirimu hari itu. Kini, airmatamulah yang menetes tak henti-henti. Teringat pada genggaman lembut tangannya saat dia memintamu mendoa- kannya. Kini, tangan itu hanya mampu tergolek lemah di sisi tubuhnya. „Maafkan aku, maafkan aku.“ Tangismu. Seolah mampu mendengar ratapanmu, tangan lemah itu bergerak pelan. Diikuti kedua matanya yang perlahan membuka. Mata kalian saling ber- tatapan. „Kau... menangis?“ Tangan itu menyentuh pelan sisi wajahmu, lalu mengusap airmata yang meleleh. Susah payah dia tersenyum. „Aku... sudah menunggumu.“ Kau terkesiap. Sesuatu, entah apa, telah mem- buka mata hatimu. Selama ini bukan dirimulah yang menunggu, melainkan dirinya. Kau memang menungguinya pulang dari kegiatan klub selama berjam-jam, tetapi dia sudah menunggu hampir berbulan-bulan akan datangnya perhatian dan pengertian dari dirimu. Baru sekarang kau ingat, tak pernah sekalipun kau menyemangatinya, memas- tikan dirinya makan dengan teratur, atau bahkan sekedar menyeka peluhnya yang menetes kala rasa lelah seusai belajar menyergap dirinya. Tak pernah ingat kau berdoa untuk kesuksesannya, kala ia ten- gah berjuang demi masa depannya. Namun begitu, dia tak pernah mengeluh padamu. Justru kaulah yang selalu bersikap egois dan bertingkah konyol. Dan yang kau dapat adalah senyuman manis dan sebuah kecupan di kening. Tangismu meledak. Kau genggam tangannya erat- erat seolah tak sudi melepaskannya. „Aku tak akan meninggalkanmu. Aku akan men- unggu sampai kapanpun.“ „Aku tahu.“
  • 16. Berbusana Muslim Yang Ikuti Tren Namun Sesuai KaidahTeks:Rani.Sumber:http://www.vemale.com Rura 1621 Juli 2013Info Fashion @RuraMagzEbookCenterIndonesia.BlogSpot.Com Saat ini tren busana muslim semakin melambung tinggi namanya di dunia. Tokoh-tokoh asal Indonesia berperan penting membawa kaidah busana muslim dan membuat banyak wanita muslimah mengikutinya. Bicara soal pakaian muslimah yang sedang in sekarang, ternyata cukup banyak juga orang yang berpakaian muslim namun tak mengikuti kaidah yang ada. Sekalipun mengikuti tren, dihara- pkan hendaknya tetaplah busana disesuaikan dengan kaidah yang ada. Melihat fenomena tersebut, APPMI, sebagai persatuan perancang busana muslim, selalu mengadakan kegiatan peragaan busana untuk meluruskan tentang busana muslim yang sesuai dengan kaidah Islam, dan ingin agar banyak wanita Indonesia mengikutinya. Bagaimana sih ciri pakaian muslimah yang tak sesuai kaidah Islam, berikut dijelaskan oleh APPMI
  • 17. Teks:Rani.Sumber:http://www.vemale.com Rura 1721 Juli 2013Info Fashion @RuraMagzEbookCenterIndonesia.BlogSpot.Com DON’T 1. Memakai legging tipis sehingga memperlihatkan lekuk tubuh. Apalagi bila atasan juga tipis melambai, hanya menutupi hingga lutut saja. 2. Lengan hanya ditutup 3/4 bagian di mana penutupan ini juga kurang sempurna menutupi aurat. 3. Memakai jilbab yang tidak menutupi leher sekalipun sudah memakai baju longgar. 4. Lengan baju hanya menutup 3/4 atau sampai 7/8 bagian tangan saja. 5. Memakai obi sehingga memperlihatkan lekuk pinggang. 6. Memakai busana yang mengikuti lekuk tubuh dan memperlihatkan keindahan tubuh. DO 1. Pastikan selalu memilih hijab yang dapat menutup hingga seluruh bagian leher. 2. Pemakaian legging boleh saja, namun hendaknya atasan juga menutup hingga mata kaki. 3. Lengan busana baiknya menutup seluruh bagian tangan. Seandainya hanya menutup 7/8 saja, pilihlah decker tangan yang menutup sempurna. 4. Bermain tekstur motif dan bahan sehingga busana tetap mengikuti tren tanpa harus menon- jolkan keindahan tubuh. 5. Lebih baik pilih aksen renda atau lace bahan ketimbang memakai aksesoris semacam obi un- tuk mempermanis diri. 6. Mari berbusana muslimah yang sesuai kaidah dan menjadi wanita sholeha yuk, ladies.
  • 18. Teks:Rani.Sumber:http://www.vemale.com Rura 1821 Juli 2013 @RuraMagzEbookCenterIndonesia.BlogSpot.Com Kaftan Karya Ina Thomas di Galeries Lafayette Trunk Show Anda tentu sudah kenal kaftan ya, Ladies? Fashion item satu ini memang lekat sekali dengan im- age Syahrini karena ia yang mungkin bisa dikatakan mempopulerkan kembali kaftan. Menjelang hari lebaran yang akan segera datang, pasti kaftan akan kembali menjadi bahan pembicaraan dan akan diincar oleh banyak wanita. Di Galeries Lafayette Trunk Show, desainer Ina Thomas mengeluarkan koleksi kaftan yang cantik dan tentu akan membuat Anda ingin memilikinya. Yuk lihat 5 koleksi Ina Thomas yang berhasil Vemale abadikan.
  • 19. Teks:Rani.Sumber:http://www.vemale.com Rura 1921 Juli 2013 @RuraMagzEbookCenterIndonesia.BlogSpot.Com Koleksi Hijab Banyak? Jangan Salah Perawatannya Punya banyak koleksi hijab tentunya menyenangkan. Anda bisa bereksperimen dengan warna ini dan itu, motif ini dan anu, sesuka hati. Tetapi, saking banyaknya terkadang ada beberapa yang jadi jarang terpakai. Dan karena disim- pan lama di lemari, ia jadi berjamur, atau kehilangan warna indahnya. Jangan biarkan pelindung mahkota Anda itu jadi kehilangan kecantikannya. Agar tetap manis dan cantik dipakai, selalu harus dirawat dengan cara yang tepat pula. Simak beberapa tips agar hijabmu tetap jadi hijab yang awet dan cantik yuk. Mencuci hijab Jangan mencuci hijab berbahan apapun dengan menggunakan air panas. Lebih baik gunakan air hangat apabila memang kebetulan ada noda membandel. Atau gunakan saja air dingin. Merendam hijab tidak perlu terlalu lama, cukup 15-20 menit saja sebelum kemudian dicuci. Cuci hijab handwash saja, tak perlu menggunakan mesin cuci sehingga bentuknya tidak berubah. Pisahkan warna hijab yang akan dicuci sehingga warnanya tidak luntur. Pakai deterjen yang lembut agar warnanya tetap cerah dan tidak mudah pudar. Menjemur hijab Setelah dicuci, mengeringkannya juga harus dengan cara yang benar. Mengeringkan berbagai macam hijab, baiknya tidak diperas terlalu kuat. Menjemurnya diangin-anginkan saja, jangan langsung di bawah terik matahari agar warnanya tidak mudah pudar. Lebih baik saat menjemur tidak dilipat sehingga tidak meninggalkan bekas lipatan di kain. Menyimpan hijab Setelah kering, ada beberapa hijab yang bisa dilembutkan lagi dengan setrika dan ada yang tidak. Bagi yang bisa disetrika, gunakan suhu paling rendah untuk merapikan hijab. Simpan dalam plastik khusus apabila hijab memang jarang dipakai. Disarankan menggunakan plastik klip saja seh- ingga tidak harus sering ganti. Atau Anda bisa mencicipi beberapa ide ini, untuk beberapa hijab berbahan tertentu. Anda bisa menggulung dan menyimpannya dalam box atau menyimpannya pada hijab storage. Kemudian rapikan di dalam lemari sesuai dengan kode yang Anda berikan agar mempermudah mencarinya. Memberikan perawatan ekstra pada hijab tak akan pernah ada ruginya. Hijab akan lebih nyaman dipakai serta selalu terlihat cantik dan baru.
  • 20. Pengguna Facebook Mobile di Inggris Naik 22% Teks:Ruri.Sumber:http://techno.okezone.com Rura 2021 Juli 2013Info Teknologi @RuraMagzEbookCenterIndonesia.BlogSpot.Com Penggunaan aplikasi mobile Facebook di Inggris meningkat dua kali lipat dibandingkan sebelumn- ya. Hal ini menunjukkan pertumbuhan Facebook mobile telah efektif sejak tahun lalu. Raksasa jejaring sosial tersebut dikatakan mulai tumbuh sebesar 22 persen sejak Juni 2012 lalu. Situs yang dibangun oleh Mark Zuckerberg ini mengklaim bahwa rata-rata dalam sehari para peng- guna mengakses situsnya sebanyak 10-15 kali. “Penggunaan terbesar disumbang dari orang yang sedang pergi berlibur. Di mana ketika berlibur mereka lepas dari PC-nya, sehingga mereka akan beralih ke Facebook mobile. Karena itu meru- pakan komitmen kami untuk menjadikan mereka tetap terhubung satu sama lain kapan pun dan di mana pun,”kata Facebook dalam pernyataan tertulisnya, seperti dikutip Softpedia, Jumat (19/7/2013). “Hasil ini juga didukung oleh hasil statistic yang menunjukkan bahwa orang-orang membuka aplikasi Facebook sebanyak 10-15 kali dalam sehari dan berbagi (share) konten hingga 4,75 miliar item per harinya,”imbuhnya. Perusahaan juga menyatakan, saat ini jumlah pengguna yang menggunakan Facebook mobile di perangkatnya mencapai 751 juta atau meningkat sebesar 54 persen ketimbang tahun lalu.
  • 21. Android Masih Mendominasi Preferensi Konsumen Indonesia Teks:Ruri.Sumber:http://techno.okezone.com Rura 2121 Juli 2013Info Teknologi @RuraMagzEbookCenterIndonesia.BlogSpot.Com Saat ini Indonesia sedang dibanjiri berbagai sistem operasi (OS) mobile, seperti Android, iOS, BlackBerry, dan Windows Phone. Dengan penawaran itu, masyarakat pun bebas memil- ih smartphone yang menjalankan OS tertentu sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya. Sepengamatan pakar telekomunikasi, Teguh Prasetya, hingga kini Android masih men- dominasi preferensi orang Indonesia. Ia men- gungkapkan bahwa ada banyak faktor yang membuat mengapa Android begitu diminati masyarakat Tanah Air, salah satunya karena sistem operasi robot hijau ini bersifat terbuka. “Android tidak hanya laris manis sebagai brand global, tetapi juga lokal. Karena sifatnya yang open, sehingga memungkinkan peng- gunanya untuk men-download konten secara gratis. Begitu pula bagi developer yang juga dapat dengan mudah melepas aplikasinya di platform ini,”tutur Teguh Prasetya saat di- hubungi Okezone, Jumat (19/7/2013). Tak hanya itu, ia juga menambahkan kehad- iran Android di berbagai perangkat yang menyasar pengguna low-end juga menjadi daya tarik tersendiri. “Orang Indonesia suka dengan yang murah. Nah, dengan smartphone 400 ribu-an saja sudah bisa merasakan Android. Coba kalau iOS itu kan jelas harganya masih tinggi buat beberapa kalangan. Begitu juga Windows Phone dan BlackBerry,”lanjut Teguh. Menurutnya, pertumbuhan Android di Indo- nesia akan stabil bahkan meningkat apabila tetap menjalankan bisnis model seperti seka- rang. Tetap bersifat terbuka dan terus mel- akukan perbaikan dinilai akan menjadi kunci keberhasilan robot hijau.
  • 22. Konser Steve Vai Siap Digelar di Jakarta Teks:Ruri.Sumber:http://www.acara-jakarta.com/ Rura 2221 Juli 2013Info Acara @RuraMagzEbookCenterIndonesia.BlogSpot.Com Steve Vai, Salah satu‘dewa gitar’dunia kelahiran New York, 6 Juni 1960 ini akan menggelar konser di Tennis Indoor Senayan Jakarta, pada 22 Juli 2013, pukul 20.00 WIB. Gitaris multi talenta yang juga aktif dalam menulis lagu, menyanyi dan menjadi pro- duser ini memiliki fanbase yang besar dan tersebar di seluruh dunia. Begitupun di In- donesia, Steve Vai memiliki banyak pengge- mar, terlebih bagi pecinta musik rock, nama gitaris yang satu ini sudah sangat akrab di telinga. Tehnik permainan Steve Vai dianggap sangat jenius. Berbagai eksperimen dalam permainan gitar dan eksplorasi sound yang menawan telah membuat Steve Vai semak- in dikagumi oleh banyak musisi, khususnya para gitaris. Steve Vai memainkan beragam jenis musik, seperti blues, jazz, rock sampai klasik dan ethnic music. Permainan gitarnya pun tidak terbatas pada komunitas gitar saja tetapi juga bagi orang-orang awam yang tidak mendalami gitar. Konser Steve Vai di Jakarta di promotori oleh promotor kawakan yaitu JAVA Musi- kindo. Bagi JAVA Musikindo, mendatangkan ‘dewa gitar’dunia ini bukanlah perkara yang mudah. So, jangan sampai Anda mele- watkan kesempatan untuk menyaksikan raungan gitar dari‘dewa gitar’dunia.
  • 23. Teks:Ruri.Sumber:http://www.acara-jakarta.com/http://news.vh-artists.com/ Jakarta Wedding Festival 2013 Segera Digelar di JCC Rura 2321 Juli 2013Info Acara @RuraMagzEbookCenterIndonesia.BlogSpot.Com Weddingku bekerja sama dengan Radyatama dengan bangga mempersembah- kan salah satu wedding festival terbesar dan terlengkap di Asia, yaitu Jakarta Wedding Festival 2013 yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), pada 26 hingga 28 Juli 2013. Jakarta Wedding Festival 2013 mendapat respon yang cukup positif, hal ini ter- bukti dengan antusiasme para vendor yang akan bergabung dalam wedding festival ini. Sekitar 500 vendor yang akan berpartisipasi di Jakarta Wedding Festival 2013 telah mulai mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan oleh para calon pen- gantin yang akan mengunjungi stand atau booth JWF 2013. Sebelum acara Jakarta Wedding Festival 2013 digelar, tim Weddingku telah me- luncurkan acara Blue Moon Treasure Hunt sebagai pra acara JWF 2013. Acara ini cukup menarik, karena memberikan berbagai hadiah seperti tiket mas- uk JWF 2013, Prewedding in Hongkong - Macau dan hadiah pendukung lainnya.
  • 24. Sejarah Penemuan Jam Tangan Teks:Syaiful.Sumber:http://engineeringtown.com/ Rura 2421 Juli 2013Pengetahuan @RuraMagzEbookCenterIndonesia.BlogSpot.Com Pernahkah terbayang olehmu bagaimana orang-orang zaman dahulu mengetahui waktu? Pe- nunjuk waktu/jam mengalami perkembangan dari masa ke masa, dari awal ditemukan hingga kini. Tahukah kamu? Kata jam telah digunakan pada abad ke-14 sekitar 700 tahun yang lalu, yang berasal dari bahasa latin yaitu‘clocca’. Menurut catatan sejarah, sundial atau jam matahari merupakan jam tertua dalam peradaban manusia. Jam ini dibuat oleh seorang ahli Astronomi muslim bernama Ibnu al-Shatir sekitar 3.500 tahun sebelum Masehi. Jam ini menunjukan waktu berdasarkan letak matahari, dengan cara memanfaatkan bayangan yang menimpa permukaan datar. Ibnu al-Shatir membagi waktu dalam sehari dengan 12 jam, pada musim dingin waktu pendek, sedangkan pada musim panas waktu lebih panjang. Sekitar 5.000-6.000 tahun yang lalu, orang Mesir mengukur waktu dan membuat kalender den- gan menggunakan obelisk. Pada tahun 1400 SM orang Mesir juga menggunakan jam air yang diberi nama Clepsydra. Jam air paling canggih pertama kali ditemukan di zaman kejayaan Islam yang dibuat oleh Al-Jaziri pada tahun 1136-1206 yang berbentuk gajah dan bisa menghasilkan suara ditiap jam. Jam astronomi terbesar yang dibuat Al-Jazari disebut Castle Clock, yang diang- gap menjadi analog komputer terprogram pertama.
  • 25. Teks:Syaiful.Sumber:http://www.websejarah.com/ Rura 2521 Juli 2013Pengetahuan @RuraMagzEbookCenterIndonesia.BlogSpot.Com Di dunia Islam, Al-Jazari memang bukan satu-satunya ilmuwan yang menciptakan jam. Banyak ilmuan lain yang juga tercatat telah menemukan beberapa jenis jam. Namun, penemuan jam air yang paling terkenal adalah yang dilakukan oleh Al-Jazari. Sedangkan jam pasir muncul sekitar 1400 Sebelum Masehi, berdasarkan peninggalan yang ditemukan di kuburan Amenhoterp I, berupa bejana ke- cil berisi air yang memiliki lubang di bagian bawahnya yang berfungsi meneteskan air. Untuk jam dengan alat penggerak mekanik, tidak pernah diketahui asal mula ditemukan- nya. Namun, peralatan itu diduga pertama kali ditemukan dan digunakan di biara-biara seba- gai alat panggil para biarawan atau biarawati untuk berdoa agar dapat dibunyikan tepat pada waktunya. Masyarakat Eropa baru mengenal jam yang dikendalikan pemberat pada tahun 1300. Lonceng yang berdentang setiap jam, per- tama kali ditampilkan oleh lonceng kota Milan tahun 1335 dan lonceng di Katedral Salisbury, London pada tahun 1386. Sedangkan jam yang dikendalikan pegas baru dikuasai per- adaban Barat tahun 1430. Masyarakat Inggris mulai membuat arloji pada tahun 1580. Dan sekitar tahun 1525 Peter Henlein, tukang kunci dari Nurnberg, Jerman memperkenalkan jam rumahan dengan diameter10-12,5 cm dan ketebalan7,5 cm. Akhir abad ke-16, lonceng mulai dibuat tegak dan di awal abad ke-17 mesinnya mulai diberi pembungkus dari kuningan, diperkaya den- gan penutup kaca dan jarum penunjuk menit. Tidak hanya itu, mulai tahun 1656 diperkenal- kan pula lonceng dengan pemberat dan pen- dulum bertali pendek yang dibungkus dalam kotak kayu dan bisa digantung didinding. Pada tahun 1929 mulai diterapkan kristal quartz pada alat pengukur waktu/jam. Jam digital/elektrik pertama kali dibuat oleh peru- sahaan The Hamilton Watch Co of Lancaster, Pennsylvania sekitar tahun 1950. Setelah itu, mulailah bermunculan beberapa merk dan model jam tangan hingga saat ini.
  • 26. Teks:RaniSumber:http://www.kecantikan.web.id/ Rura 2621 Juli 2013Kecantikan @RuraMagzEbookCenterIndonesia.BlogSpot.Com 5 Tips Mengatasi Kuku Kuning Akibat Sering Pakai Kuteks Sering menggunakan kuteks akan meninggalkan noda permanen yang menyebabkan kuku menguning. Noda pada kuku bisa terlihat lebih jelas jika Anda serang mengenakan kuteks warna gelap. Hal ini terjadi karena adanya reaksi kimia antara zat pewarna dan keratin yang membentuk lempengan kuku. Namun reaksi ini tidak selalu terjadi pada setiap orang dan biasanya kuku baru menguning setelah beberapa minggu pemakaian. Selain pigmen warna, formaldehyde juga bisa menyebabkan kuku menguning. Formaldehyde merupakan zat pengeras yang biasa digunakan pada beberapa produk cat kuku. Zat ini bereaksi terhadap protein kera- tin pada kuku, membuatnya rapuh dan kekuningan. Untuk mengatasi kuku kuning, berikut ini tipsnya yang dikutip dari Boldsky. 1. Lemon Kandungan asam dari lemon dapat menghilangkan noda kunin pada kuku. Caranya adalah gosokan irisan lemon pada kuku, lalu rendam tangan di air hangat yang telah dicampur dengan jus lemon selama 15 menit. 2. Susu Selain menyehatkan tulang, susu juga dapat menguatkan kuku. Selain itu kandungannya dapat menjernih- kan kembali warna kuku yang kusam. Rendam tangan di air susu selama 15 menit setiap dua minggu sekali. 3. Pasta Gigi Pasta gigi tidak hanya bekerja pada gigi saja, kuku pun bisa putih berkat odol. Tuangkan odol pada sikat gigi, kemudian gosokkan pada kuku. Diamkan sisa odol pada kuku selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. 4. Minyak Zaitun Banyak manfaat kecantikan dari minyak zaitun. Selain dapat melembabkan kulit, minyak zaitun juga dapat menghilangkan noda kuning pada kuku. Sebelum dioleskan pada kuku, panaskan minyak terlebih dahulu, namun jangan terlalu panas. 5. Base Coat Biasakan selalu memakai base coat sebelum memulaskan kuteks. Base coat merupakan cairan bening yang berfungsi melapisi kuku agar cat tidak langsung mengenai kuku, sehingga reaksi kimia bisa dicegah.
  • 27. Rura 2721 Juli 2013Kecantikan @RuraMagzEbookCenterIndonesia.BlogSpot.Com 6 Tips Menghindari Bibir Kering dan Pecah-pecah Saat Berpuasa Saat puasa tubuh kekurangan asupan air, sehingga dapat terjadi dehidrasi. Dehidrasi tidak han- ya bisa terjadi pada tubuh tapi juga berpengaruh pada kulit. Kulit menjadi kering dan bersisik. Biasanya bibir menjadi bagian tubuh yang paling terasa kering dan pecah-pecah. Jangan kha- watir, meski tidak mendapat asupan cairan dari dalam, namun bibir bisa tetap lembab dengan tips berikut ini. 1. Perbanyak Makan Buah Perbanyaklah makan buah saat berbuka dan sahur. Buah akan menggantikan cairan yang hi- lang selama Anda tidak makan dan minum. Mengonsumsi buah yang mengandung vitamin C seperti jeruk, mangga atau kiwi bagus untuk membuat kulit tubuh dan bibir lebih lembab. 2. Hindari Makan Pedas dan Asin Saat berbuka puasa dan sahur hindari makanan pedas dan terlalu asin. Kedua jenis makanan ini dapat menyebabkan bibir dan mulut kering. Selain itu mengonsumsi makanan asin dan pedas malah membuat Anda cepat haus. 3. Gunakan Lip Balm Cara lain mencegah bibir kering adalah rajin mengaplikasikan lip balm. Carilah pelembab bibir yang sifatnya emolian seperti vaseline, yang berbahan dasar lemak hewani, untuk memberikan kelembaban ekstra. 4. Jangan Bernapas dari Mulut Bernapaslah dari hidung. Menurut dr. Lawrence E. Gibson, M.D, seorang dermatologis dari May- oclinic, bernapas dari mulus menyebabkan bibir menjadi kering. 5. Hindari Menjliat Bibir Bibir yang kering memang membuat seseorang jadi tersu menjilatnya. Padahal itu tidak baik bagi bibir.“Menjilat bibir akan merusak pelindung pada bibir. karena mengandung enzim yang semakin membuat bibir jadi kering,”ujar beauty editor dari situs Bag. 6. Menggunakan Cara-cara Alami Sempatkanlah untuk merawat bibir menggunakan bahan-bahan alami. Anda bisa mengoles- kan bibir dengan madu menjelang tidur yang didiamkan semalaman. Bisa juga menempelkan kantung teh basah pada bibir dan diamkan selama lima hingga 10 menit. Cara tersebut dapat meningkatkan kelembaban pada bibir. Teks:RaniSumber:http://www.kecantikan.web.id/
  • 28. Lingkar Mata Hitam Pada Mata & Cara Menghilangkannya Teks:RaniSumber:http://tipstipskecantikan.org/ Rura 2821 Juli 2013Kecantikan @RuraMagzEbookCenterIndonesia.BlogSpot.Com Mata merupakan jendela dunia, tanpa mata tentu kita tidak akan bisa melihat keindahan yang ada di sekitar kita. Mata merupakan simbol kecantikan karena mata yang indah biasanya merupakan mata yang cantik dan sehat. Jadi, tidak heran jika semua orang atau wanita khususnya sangat memperhatikan matanya. Karena selain menjadi salah satu daya tarik wanita, mata juga merupakan alat berkomunikasi antar sesama manusia. Dalam dunia psikologi sendiri, mata merupakan bagian tubuh yang menunjukkan ekspresi dan suasana hati seseorang, apakah ia sedang bersedih, bergembira, berbohong, berkata jujur dan banyak lagi. Mata yang cantik akan memancarkan kejernihan serta berbinar – binar. Namun, walaupun kulit wajah mulus dan kencang akan tetapi jika matanya layu atau memiliki lingkar mata hitam pada area sekitarnya maka hal tersebut akan menutupi kecantikan mata dari orang tersebut. Lingkar Mata Hitam & Penyebabnya Lingkar mata hitam memang terkadang sangat menjengkelkan, karena memang muncul pada area sekitar lingkaran mata sehingga hal ini kerap kali disebut juga sebagai mata panda. Lingkaran hitam pada mata ini umumnya muncul karena mata terlalu lelah bekerja dan tidak memiliki waktu yang cukup untuk istirahat, penyebab lainnya juga adalah karena stress, anemia dan pola diet yang terlalu ketat. Lingkar Mata Hitam Pada Mata & Cara Menghilangkannya Biasanya, karena tidak mau ribet, wanita akan menggunakan kosmetik untuk menyamarkan mata panda mereka. Namun, melakukan langkah seperti itu tidak akan menyelesaikan masalah begitu saja. Harus ada langkah yang perlu anda lakukan agar lingkar mata hitam tersebut dapat hilang, seperti istirahat yang cukup agar kondisi tubuh dan mata fit. Selain itu ada langkah lainnya yang juga efektif seperti menggunakan mentimun. Kelembaban natural dari mentimun membantu mempertahankan kesegaran dan kesehatan mata. Berikut adalah cara menghilangkan lingkar mata hitam pada mata dengan menggunakan menti- mun: Irislah buah mentimun menjadi lapisan tipis dan tempelkan pada mata anda selama beberapa saat. Jika cara tersebut tidak cukup ampuh, anda bisa memarut mentimun secukupnya dan campur dengan parutan wortel serta susu bubuk. Kemu- dian aduklah hingga merata. Lalu simpanlah ke dalam lemari es selama kurang lebih 15 menit agar menimbulkan efek dingin dan segar. Setelah cukup dingin, oleskan pada lingkaran di seputar mata (hati – hati agar jangan sampai terkena mata) dan diamkan beberapa saat. Lakukan secara rutin hingga lingkar mata hitam menghilang dari area mata anda. Sekarang Anda bisa terbebas dari mata panda .Cara tersebut juga dapat membantu mengatasi mata lelah.
  • 29. Menuju Indonesia Jadi Kiblat Busana Muslim Dunia Tahun 2020 Teks:RaniSumber:http://www.maukeren.com Rura 2921 Juli 2013Fashion @RuraMagzEbookCenterIndonesia.BlogSpot.Com Masa depan fashion muslim memang sangat menjanjikan Industri fashion muslim Indonesia. Terlihat, semakin banyak para perempuan yang menggunakan busana muslim sebagai busana mereka sehari-hari. Hal ini menjadi sebuah dukungan bagi Indonesia sebagai kiblat busana muslim dunia di tahun 2020 mendatang. Sudah kali ke-3“Indonesia Islamic Fashion Fair”(IIFF) diselenggarakan, yang menampilkan pameran dan fashion busana muslim. Ajang ini bertujuan untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi melalui busana muslim. Selain itu juga menunjukkan kepada dunia bahwa Muslimah di Indonesia memiliki wajah yang ramah, hangat, bersahabat, dan fashionable. “IIFF 2012 semakin semarak karena diikuti lebih banyak peserta, dari desainer, pengusaha, dan pelaku di bidang industri fashion busana muslim beserta produk turunannya. Semoga road- map Indonesia menjadi kiblat fashion muslim dunia tahun 2020 tercapai,”ujar Irna Mutiara, Ketua Pelaksana IIFF dalam sambutannya
  • 30. Rura 3021 Juli 2013Fashion @RuraMagzEbookCenterIndonesia.BlogSpot.Com Blouse Blouse adalah pakaian yang khusus dikenakan kaum wanita, dapat dikenakan pada saat acara for- mal maupun non formal. Blouse juga merupakan pilihan baju wanita yang tepat untuk ke kantor. Untuk busana kerja biasanya menggunakan busana blouse dengan warna yang polos. Sebenarnya dengan baju blouse polos/tanpa motif, lebih mudah untuk dipadupadankan dengan warna bu- sana lainnya seperti koleksi rok atau span. Blouse banyak mengalami perkembangan dari dahulu sampai sekarang. Dengan memilih baju wanita yang tepat andapun bisa terlihat cantik dan gaya. Dibawah ini ada beberapa tips dalam memilih dan membeli blouse yang tepat: Saat anda membeli blouse sebaiknya melakukan fitting atau mencoba blouse tersebut. Triknya adalah dengan mengangkat tangan anda keatas pada saat mengenakannya. Apabila blouse menghambat gerakan Anda itu menandakan cuttingnya kurang baik, sebaiknya carilah ukuran yang tepat agar lebih nyaman dipakai. Sesuaikan panjangnya blouse sehingga Anda bisa padupadankan dengan pakaian yang lainnya. Jika anda ingin selalu terkesan rapi dengan memasukkan baju, usahakan panjangnya harus men- capai paha. Tapi jika anda keluarkan maka minimal harus mencapai batas bawah perut atau lebih panjang lagi. Untuk memilih bahan, pilihlah bahan sejenis katun yang mudah menyerap keringat, terutama jika anda kenakan sebagai dalaman blazer. Bagi yang berdada rata, gunakan blouse yang memiliki variasi kantong pada bagian dada agar terkesan berisi. Agar terlihat lebih chic, gunakan blouse dengan bagian tangan yang bisa dilipat ke atas. Dan tam- bahkan sedikit aksesoris agar terlihat lebih feminin. Teks:RaniSumber:http://www.maukeren.com/
  • 31. Rura 3121 Juli 2013Fashion @RuraMagzEbookCenterIndonesia.BlogSpot.Com Casual Fashion untuk Wanita Sudah saatnya Anda merubah penampilan lama dengan fashion wanita yang lebih fresh. Anda bisa menambah beberapa koleksi ter- baru dan menggabungkan dengan yang sudah ada, tanpa harus menghilangkan selu- ruh isi lemari. Jika Anda sudah memiliki dress, beberapa aksesoris dan sandal trendy, maka Anda cukup tambahkan tas kecil agar menda- pat kesan simple. Disamping itu, untuk paka- ian wanita dan denim jeans yang casual, Anda juga harus melihat padanan warna, karena akan mempengaruhi penampilan fashion anda. Apa- bila jeans berwarna cerah, padupadankan dengan atasan ber- warna lebih gelap dan tegas. Jika dress Anda memiliki motif, perhatikan agar warna motif tidak bertabrakan dengan warna denim jeans atau aksesoris yang Anda kena- kan. Pakaian dan blue jeans juga cocok digunakan saat Warna dress atau blouse yang anda gu- nakan cukup mencolok atau bermotif banyak. Caranya, Anda hanya tinggal memilih warna dasar biru atau yang lainnya, dan gabung- kan aksesoris dengan warna yang sama saat dikenakan. Jika atasan yang Anda kenakan berwarna hitam, Anda sebenarnya bisa lebih bebas berkreasi dan menambahi aksesoris dengan warna yang mencolok atau cerah. Teks:RaniSumber:http://www.maukeren.com/
  • 32. Teks:RaniSumber:http://tipsjalan.com/ Rura 3221 Juli 2013Wisata @RuraMagzEbookCenterIndonesia.BlogSpot.Com TEMPAT WISATA YANG INDAH DI KOTA BEKASI Tempat liburan hemat di Bekasi memang tidak sebanyak tempat wisata di Bandung. Bisa dikata- kan Bekasi sendiri menjadi miniatur daerah-daerah wisata lainnya. Untuk wisata kuliner di Bekasi sendiri. Berikut ini beberapa obyek wisata murah di Bekasi 10 Tempat Wisata Murah di Bekasi 1. Pantai Muara Beting Lokasi ini terdapat di desa pantai bahagia kecamatan muara gembong, bekasi. Pantai muara bet- ing tengah didalam sistem pengembangan sebagai potensi tempat wisata di kabupaten bekasi. Juga sebagai area cagar alam dikarenakan ada hewan yang butuh dilestarikan layaknya burung, ada juga lutung hitam yang telah langka serta buaya type rawa. 2. Pantai Muara Gembong Pantai muara gembong memiliki keindahan pesona pantai yang menjanjikan untuk jadikan tem- pat wisata di kabupaten bekasi. Ada wisata rimba bakau yakni adalah rimba bakau/vegetasi bakau banyak ada di pesisir pantai utara muara gembong. 3. Taman Buaya Indonesia Jaya Tak hanya dapat berwisata melacak pengetahuan perihal reptil ini di hari minggu serta hari libur yaitu hari atraksi di mana beberapa pawang bermain-main dengan buaya, serta atraksi berikan makan buaya. Sesaat di panggung lain, ditampilkan juga atraksi debus. 4. Water Boom Lippo Cikarang Wisata air ini terdapat di lokasi elit lippo cikarang ini pas untuk menggunakan waktu liburan ber- barengan keluarga jaraknya cuma 1 km dari pusat kota. Di obyek wisata air dengan nuansa bali ini pengunjung bisa nikmati sarana kolam renang layaknya kolam renang ceria, dua kolam renang arus bernuansa etnis bali, kolam renang spesial anak berbentuk perut keong raksasa serta kapal perompak, dan meluncur gunakan ban yang dikenal dengan water boom. 5. Hutan Kota Bekasi Tempat ini terletak di Margahayu, Bekasi Selatan, tepatnya di depan masjid Agung Al-Barkah. Semenjak dibuka akhir tahun 2012, hutan kota ramai dikunjungi. Di sini, Anda bisa mengajak anak anda bermain sepeda atau berlari-larian. Hutan kota dilengkapi pepohonan yang rindang. Pemer- intah setempat juga menangkar burung merpati serta burung kutilang di lokasi tersebut. Dengan letak yang starategis, nampaknya, tidak ada salahnya Anda mencoba. 6. Situ Cibereum Terletak di sekitaran Grand Wisata, Tambun, pemandangan situ yang indah nampaknya perlu Anda coba untuk sedikit melepas penat. Tempat ni paling digemari oleh muda-mudi. Kebanyakan mereka datang bersama pasangannya. 7. Danau Marakas Terletak di Pondok Ungu, Bekasi Utara tempat ini juga tidak kalah ramai dikunjungi. Mereka yang datang di tempat ini datang dari beragam kalangan usia, mulai dari anak-anak sampai orangtua. Lokasi ini juga menjanjikan beragam barang dagangan karena memang banyak orang menjajakan barang. Jajanan pun banyak tersedia di sini. Banyak orang melakukan aktivitas di tempat ini. Ada yang sekadar melepas penat, memancing, pacaran hingga mereka yang ingin berbelanja.
  • 33. Rura 3321 Juli 2013Wisata @RuraMagzEbookCenterIndonesia.BlogSpot.Com 8. Taman Kemang Pratama Terletak di kawasan perumahan Kemang Pratama, Rawalumbu, Kota Bekasi. Suasananya yang sejuk di saat sore hari ditambah pemandangan sungai Bekasi yang indah. Banyak orang meman- faatkan lokasi tesebut untuk beragam hal. Hanya saja, di lokasi ini, jarang ada pedagang. Rasanya tidak salah bila anda membawa bekal jika hendak ke tempat tersebut. 9. Harapan Indah Bekasi Ada beberapa lahan fasilitas sosial dan fasilitas umum yang hadir dalam bentuk taman disedia- kan di perumahan ini yang terletak di Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi. Banyak masyarakat Bekasi, memanfaatkannya untuk beraktivitas. Anak-anak muda, misalnya, gemar sekali mejeng di tempat tersebut. 10. Bumi Perkemahan Karang Kitri Bekasi Objek Wisata alam di Bekasi selanjutnya Bumi Perkemahan Karang Kitri adalah tempat perkema- han alam yang terletak di Desa Karang Mulya, Bojong Manggu, Bekasi, dengan panorama alam yang indah dan menawan. Teks:RaniSumber:http://tipsjalan.com/
  • 34. Rura 3421 Juli 2013Film Teks:RaniSumber:http://sidomi.com/ @RuraMagzEbookCenterIndonesia.BlogSpot.Com Rush Luncurkan Trailer Terbaru Film biopik Rush kembali meluncurkan trailer terbaru yang berfokus pada tokoh utama Sang Pembalap Formula One, James Hunt. Pembalap McLaren ini diperankan oleh pemeran Thor dalam The Avengers, Chris Hemsworth. Rush menghidupkan kembali James Hunt yang bersaing ketat dengan Niki Lauda (Daniel Bruhl) dari Ferrari pada musim balap F1 tahun 1976. Mereka berdua memiliki karakter yang sangat berbeda. Hunt, pembalas asal Inggris ini adalah seorang playboy yang karismatik, sementara Lauda yang berasal dari Austria memiliki karakter perfeksionis dan disiplin. Film ini menampilkan kehidupan pribadi kedua pembalap tersebut baik di dalam maupun di luar lintasan balap. Pasca kecelakaan hebat dalam Grand Prix Jerman di Nürbugring yang nyaris membunuh para pembalap, Niki Lauda kembali bersaing dengan James Hunt pada Grand Prix 1976 berikutnya di Fuji, Jepang. Rush disutradarai oleh Ron Howard, sementara naskahnya ditulis oleh Peter Morgan. Film ini dibintangi oleh Chris Hemsworth, Daniel Bruhl, Olivia Wilde, Natalie Dormer dan Alexandra Maria Lara. Rush akan rilis pada 23 September 2013 nanti.
  • 35. Teks:RaniSumber:http://sidomi.com/ Rura 3521 Juli 2013Film @RuraMagzEbookCenterIndonesia.BlogSpot.Com The Amazing Spider-Man 2 Rilis Teaser Trailer Penampilan Perdana Electro Salah satu musuh terkuat dalam sejarah komik“The Amazing Spider-Man”yakni Electro akhirnya dimunculkan dalam teaser trailer terbaru film“The Amazing Spider-Man 2”. Electro yang diperankan oleh aktor peraih piala Oscar, Jamie Foxx (Django Unchained) sebelumnya memang telah dimunculkan dalam beberapa foto yang telah dirilis sebelumnya. Namun baru di ajang Comic Con, Sony Pictures akhirnya memunculkan teaser trailer pertama yang khusus memfokuskan pada penampilan perdana musuh Spider-Man yang terkenal akan kekuatan sengatan listrik nya ini. Ditayangkan perdana di Hall H ajang pameran komik dan film terbesar“Comic Con”, teaser trailer The Amazing Spider-Man 2 ini sukses merebut antusiasme para pengunjung disana. Sambil menantikan filmnya rilis pada tahun depan, tanggal 2 Mei 2014, Anda yang sudah sangat penasaran dengan kelanjutan aksi Spider-Man di film keduanya ini bias langsung menyaksikan teaser trailer perdana nya The Amazing Spider-Man 2 akan mengisahkan tentang Peter Parker (Andrew Garfield) yang saat ini kehidupannya disibukkan dengan dua hal, melawan penjahat sebagai sosok Spider-Man dan menghabiskan waktu bersama wanita yang ia cinta, Gwen (Emma Stone). Sementara itu kelulusan sekolahnya juga tinggal sebentar lagi. Peter sebenarnya tak melupakan janjinya kepada Ayah Gwen untuk selalu melindungi Gwen den- gan cara menjauhinya. Namun nyatanya ia tak mampu memenuhi janjinya itu. Semuanya kemu- dian berubah saat Peter kedatangan musuh baru, Electro (Jamie Foxx). Sementara itu, kembalinya sahabat lama Peter, Harry Osborn (Dane DeHaan)membantu Peter untuk menemukan petunjuk baru tentang masa lalu nya. Filmnya dibintangi oleh Andrew Garfield (Peter Parker/Spider-Man), Emma Stone (Gwen Stacey), Shailene Woodley (Mary Jane), Dane DeHaan (Harry Osborn), dan Jamie Foxx (Electro).
  • 36. Foto Keren tanpa di edit Teks:RistiSumber:http://unik.web.id Rura 3621 Juli 2013Serba Serbi @RuraMagzEbookCenterIndonesia.BlogSpot.Com
  • 37. Teks:RistiSumber:http://www.top10indo.com Rura 3721 Juli 2013Serba Serbi @RuraMagzEbookCenterIndonesia.BlogSpot.Com Kucing Emas, Hewan Langka yang Hampir Punah Kucing Emas merupakan jenis yang misterius dan sangat sulit di jumpai saat ini, sedikit sekali pengetahuan mengenai perilaku dan ekologi jenis ini, termasuk populasi mereka di dalam kawasan. pola hidup satwa ini belum diketahui secara jelas tidak seperti jenis kucing hutan lain- nya. Bulu berwarna mulai dari pirang coklat muda sampai hitam. Pada bagian kepala dan bagian bawah ekornya terdapat garis putih yang dapat dilihat dengan mudah. pada tahun 1996, melalui Photo Trapping, Untuk pertama kalinya berhasil terpetret seekor kucing Emas yang berwarna hitam pekat. Satwa ini dapt ditemukan mulai dari dataran rendah sampai ketinggian 2.000 m dari permukaan laut. Hidupnya tidak sesoliter jenis kucing yang lain dan sering terlihat bergerak dalam kelompok, keluarga atau berpasangan. Umumnya satwa ini bergerak di daratan meskipun mereka pan- dai memanjat dan aktif disiang hari, meskipun mereka pemburu yang ulung di waktu malam. Lokasi yang diperkirakan merupakan habitatnya adalah Tandai dan Gunung Seblat. Ciri utama dari Kucing Emas adalah hampir se- luruh tubuhnya berwarna cokelat ke emas2an (sesuai namanya) tetapi ada juga yg berwarna abu abu atau coklat tua. Ada juga yg berwarna hitam dan jenis ini adalah jenis paling langka! Kucing emas ini hidup tersebar dari daerah Tibet, Nepal, Cina, Burma, Thailand sampai Indocina, Malaysia, dan Sumatera. Ciri2 lain dari kucing emas ini memiliki berat rata-rata untuk ukuran kucing dewasa jenis tersebut sekitar 8-12 kg dengan panjang dari kepala sampai ekor mencapai 1,2 meter.
  • 38. RESEP SOTO UDANG TEBING BAHAN: 1 ekor ayam, dipotong-potong, direbus dalam 1 liter air, ditambah dengan 1 sendok makan garam dan 1/2 sendok teh merica bubuk hingga matang 600 gram udang segar, dikupas 2 lembar daun salam 2 batang serai, dimemarkan 4 lembar daun jeruk, dibuang tulangnya 750 ml kaldu ayam 1000 ml santan dari 1 butir kelapa 1 sendok teh garam 2 sendok makan minyak untuk menumis BUMBU (dihaluskan): 8 butir bawang merah 3 siung bawang putih 1 sendok teh ketumbar 3 cm kunyit 1 cm jahe 2 cm lengkuas 1 sendok teh garam CARA MEMBUAT SOTO UDANG TEBING: 1. Panggang ayam lalu suwir-suwir dagingnya. Sisihkan. 2. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus, daun salam, serai, dan daun jeruk hingga harum. 3. Tambahkan udang, aduk hingga berubah warna. 4. Tuangkan kaldu ayam, santan, dan garam. Didihkan. 5. Tambahkan ayam suwir, didihkan lagi. Angkat. Catatan: untuk 5 porsi. BAHAN: 12 gram cabai merah potong serong buang bijinya 10 gram paprika, potong dadu 8 siung bawang putih 5 siung bawang merah 2 gram daun bawang 1/2 ekor ayam, potong 7, goreng ½ botol tauco 1/4 kg cabai keriting 1/4 kg kemiri Saus sambal secukupnya Garam secukupnya Gula secukupnya Lada secukupnya CARA MEMBUAT AYAM SZECHUAN: 1. Pertama, haluskanlah bawang merah, bawang putih dan cabal keriting, tumis hingga menge- luarkan minyak. 2. Tambahkan kemiri aduk sebentar, lalu masukkan tauco. 3. Setelah tumisan bumbu matang, masukkan ayam yang sudah digoreng. 4. Sambil terus diaduk, masukkan ayam yang sudah digoreng. 5. Tunggu hingga benar-benar wangi. RESEP ROTI JALA KARI KAMBING Teks:RuriSumber:http://hobimasak.info Rura 3821 Juli 2013Resep Masakan @RuraMagzEbookCenterIndonesia.BlogSpot.Com
  • 39. BAHAN: 40 ml santan kental 125 gr tepung beras ½ sdt garam 1 lembar daun pandan, simpulkan ½ sdt pasta pandan SAUS SECANG: 100 gr kulit secang, cuci bersih 300 ml air ½ buah pisang tanduk, potong dadu 3 cm jahe, kupas lalu memarkan ½ sdt garam 125 gr gula pasir 1 sdt tepung sagu, cairkan dengan 2 sdm air CARA MEMBUAT BURSUM PANDAN SAUS SECANG: 1. Cairkan tepung beras dengan 100 ml santan. 2. Rebus sisa santan dengan daun pandan, garam dan pasta pandan sampai mendidih. Kecilkan api, tuang larutan tepung beras, aduk cepat supaya tidak berbintil. Masak sambil diaduk sampai meletup- letup, angkat, sisihkan 3. Kuah secang : rebus air dengan kulit secang sampai mendidih, angkat lalu saring. Rebus kembali air secang dengan garam, gula pasir, jahe dan pisang masak sampai mendidih. Tuang tepung sagu, masak sambil diaduk sampai sedikit mengental. 4. Sajikan bursum dengan saus secang Hasil 4 porsi BAHAN LAPISAN 1 & 2: ½ bungkus agar-agar warna putih (warna netral) 125 gr gula pasir 400 ml susu cair tanpa rasa 1 sdm tepung maizena, larutkan dengan 3 sdm air ½ sdt essence vanilli ½ sdt pasta pandan ½ sdt pasta stroberi BAHAN LAPISAN 3: ½ bungkus jeli rasa leci 300 ml air 100 gr gula pasir 8 buah stroberi, potong kecil 1 buah kiwi, kupas lalu potong kecil 100 gr buah naga, potong dadu kecil 2 sdm biji selasih, rendam air hangat sampai mengem- bang lalu tiriskan CARA MEMBUAT PUDING BUAH CERIA: 1. Lapisan 1 & 2 : campur susu dengan gula pasir, agar- agar dan essence vanilli, aduk rata. Rebus dengan api kecil samba diaduk sampai mendidih. Bagi adonan menjadi 2 bagian, satu bagian bed pasta pandan satu bagian lagi bed pasta stroberi, aduk rata. 2. Siapkan galas saji tuang 1 1/2 sdm adonan agar hijau, biarkan sedikit mengeras tuang atasnya dengan ado- nan merah, biarkan sedikit mengeras. 3 Lapisan 3 : campur jeli, air dan gula pasir, aduk rata. Rebus dengan api kecil sambil diaduk sampai mendidih. Tata buah stroberi, buah naga, kiwi dan biji selasih dalam galas. Tuang atasnya dengan adonan jeli leci. Simpan dalam lemari pendingin sampai mengeras 4. Sajikan dingin Hasil 8 buah Teks:RuriSumber:http://hobimasak.info Rura 3921 Juli 2013Resep Masakan @RuraMagzEbookCenterIndonesia.BlogSpot.Com RESEP BURSUM PANDAN SAUS SECANG RESEP PUDING BUAH CERIA
  • 40. Sembuhkan Maag Dengan Berpuasa Teks:SyaifulSumber:http://www.medis.web.id/ Rura 4021 Juli 2013Kesehatan @RuraMagzEbookCenterIndonesia.BlogSpot.Com Jangan salah. Bukan berpuasa yang menyebabkan seseorang menderita sakit maag. Justru dengan cara yang tepat, maag dapat disembuhkan saat berpuasa. Sakit maag fungsional, menurut ahli penyakit dalam Divisi Gastroenterologi RSCM-FKUI, Dr. H. Ari Fahrial Syam SpPD-KGEH,MMB, dapat disembuhkan dengan menjalani ibadah puasa Ramadan. “Dengan berpuasa tidak makan dan tidak minum selama kurang lebih 14 jam, akan membuat pe- rubahan tingkat asam lambung menjadi berubah,”kata Ari pada sebuah simposium di FKUI-RSCM, seperti dikutip dari Antara. Saat sedang berpuasa, kadar gastrin dalam tubuh akan meningkat jumlahnya, dan asam lambung akan menurun. Hal ini dapat terjadi karena ada perubahan metabolisme dalam tubuh yang dipicu oleh pembatasan makanan dan minuman. Menurut laporan, ada sekitar 60% pasien penderita maag fungsional sembuh justru karena berpuasa. “Lebih dari 60% pasien sakit maag fungsional dapat sembuh karena berpuasa, dan metabolisme tubuh kembali normal usai berpuasa,”ujar Ari yang menambahkan obat maag harus tetap di- minum untuk menekan kadar asam lambung. Syaratnya adalah dengan menjalani puasa rutin selama 30 hari. Memperbaiki pola makan dan ma- kan pada jam yang teratur. Selain itu, lebih baik tidak mengonsumsi rokok, camilan berlemak, serta mengurangi konsumsi kopi yang dapat menyebabkan gas di dalam perut. Kurangi juga asupan akan soda, makanan asam serta tetap rileks, karena asam lambung mudah naik saat tubuh sedang stres.
  • 41. Disaat Duduk Lama, Inilah Yang Terjadi Dengan Tubuh Anda Sering bekerja di balik meja? Sebaiknya mulai sering menyelingi duduk Anda dengan berjalan dan menghirup udara alami. Sebuah fakta kesehatan yang mengerikan terungkap. Inilah yang terjadi pada tubuh ketika kita duduk terlalu lama dan tidak mengimbanginya dengan gerak maupun minum air. Mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Kepala Duduk terlalu lama bisa menyebabkan gumpalan darah di kepala. Hal ini disebabkan oleh darah yang tidak lancar beredar pada tubuh sehingga menggumpal di sana. Bahaya yang mengintai adalah penyakit stroke. Leher Cairan yang tertahan di bagian persendian dan kaki, bisa naik ke bagian leher pada waktu malam. Hal ini menyebabkan sleep apnea atau berhenti nafas saat tidur. Paru-paru Bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit gagal jantung, berhati-hatilah. Duduk terlalu lama bisa menyebabkan cairan masuk ke paru-paru Anda. Jantung Penyakit jantung seringkali disebabkan oleh gaya hidup. Namun bagi mereka yang mengalami gagal jantung dan sleep apnea, cairan akan menumpuk di bagian leher dan paru-paru sedikit demi sedikit. Perut Meski nampaknya hanya menyakiti bagian punggung bawah, namun duduk terlalu lama bisa membawa Anda pada resiko sakit kanker kolon dan obesitas. Hal ini karena banyak metabolisme tubuh seperti pengolahan glukosa dan lipid terganggu. Paha Saat kita duduk, paha tertahan oleh kursi. Cairan yang ada pada tubuh akan menumpuk di sana, menyebabkan banyak masalah seperti di atas. Bagaimana Menghindari Masalah di Atas? Jangan remehkan kondisi Anda saat bekerja dan duduk terlalu lama. Anda berinteraksi dengan kursi, pekerjaan, AC, layar kom- puter dan semua itu sebenarnya memberikan tekanan pada tubuh Anda. Setiap satu jam sekali, cobalah untuk bergerak. Entah itu ke toilet, maupun menghirup udara segar di luar ruangan agar paru- paru mendapatkan udara alami yang baik. Berjalan akan membantu tubuh melancarkan kembali metabolismenya sehingga tak perlu ada penggumpalan dan gangguan kesehatan seperti di atas. Sejenak meninggalkan meja kerja selama 5-10 menit bisa menyegarkan kembali pikiran Anda, menjernihkan pandangan mata dan melancarkan peredaran darah. Jangan remehkan resiko ini, bagikan artikel ini pada rekan Anda yang sering duduk agar bisa saling memelihara kesehatan dan terhindar dari bahaya di atas. Teks:SyaifulSumber:http://www.sehat.info Rura 4121 Juli 2013Kesehatan @RuraMagzEbookCenterIndonesia.BlogSpot.Com