Your SlideShare is downloading. ×
Selamat pagi
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×

Thanks for flagging this SlideShare!

Oops! An error has occurred.

×

Saving this for later?

Get the SlideShare app to save on your phone or tablet. Read anywhere, anytime - even offline.

Text the download link to your phone

Standard text messaging rates apply

Selamat pagi

224
views

Published on

Published in: Education

0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total Views
224
On Slideshare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
0
Actions
Shares
0
Downloads
2
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

Report content
Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
No notes for slide

Transcript

  • 1. SELAMAT PAGI
  • 2. PERSONIL  DENY ADVENTY SARY (091134097)  CHRISTINA DEVI LINAWATI (091134099)  DESI NATALIA (091134100)
  • 3. KECERDASAN INTELLIGENSI
  • 4. ARTI kemampuan untuk mengamati dan mengerti maksud, motivasi dan perasaan orang lain,serta peka pada ekpresi wajah, suara dan gerakan tubuh orang lain dan ia mampu memberikan respon secara efektif dalam berkomunikasi.
  • 5. CIRI-CIRI1. Terikat dengan orang tua dan dapat berkomunikasi dengan orang lain2. Membentuk dan Menjaga Hubungan Sosial3. Menggunakan cara beragam dalam berhubungan dengan orang lain.4. Merasakan perasaan, pikiran, motivasi, tingkah laku dan gaya hidup.
  • 6. 5. Berpartisipasi dalam kegiatan kolaboratif dan menerima bermacam peran yang perlu dilaksanakan oleh bawahan sampai pimpinan dalam suatu usaha bersama.6. Mempengaruhi pendapat dan perbuatan orang lain.7. Memahami dan berkomunikasi secara efektif.
  • 7. 8. Menyesuaikan diri terhadap lingkungan dan group yang berbeda dan juga umpan balik dari orang lain.9. Memiliki perspektif yang bermacam-macam dalam masalah sosial dan politik.10. Mempelajari ketrampilan yang berhubungan dengan penengahan sengketa.
  • 8. Proses Pembelajaran Interpersonal1. Membangun Lingkungan yang positif Membangun Lingkungan yang positif dapat membentuk kecerdasan interpersonal terutama pada siswa.Membangun Lingkunan positif pada siswa dapat dilakukan dalam proses belajar,belajar akan lebih produktif dan menyenangkan,jika siswa merasakan suatu perasaan memiliki dan mereka merasa kelasnya berfungssi sebagai komunitas yang peduli.
  • 9. 2. . Pembelajaran Kolaboratif Pembelajaran kolaboratif dapat diwujudkan dengan pembelajaran koperatif.Dimana pembelajaran koperatif merupakan pembelajaran dengan membentuk kelompok dalam kelompok pastilah akan ditemui banyak pertbedaan pendapat dan pikiran dari tiap anggota,disitulah terjadi kolaboratif dalam pengambilan kesimpulan.
  • 10. 3. Manajemen Konflik Konflik Merupakan hal yang tak dapat dipisahkan dalam hidup kita,dapat dipandang sebagai suatu tantangan yang mampu mengajarkan cara-cara positif dan konstruktif dalam menangani masalah perselisihan. Salah satu cara untuk mengenalkan menejemen konflik pada anak adalah dengan cara mengidentifikasi sebab-sebab umum konflik.
  • 11. 4. Melalui Pelayanan Sosial Dengan Belajar melalui pelayanan Sosial anak dapat memupuk suatu etnik peduli dan persamaan dalam suatu sekolahsrta dapat membentuk persekutuan positif antara teman dan lingkungan sekitarnya.Anak dapat memperoleh wawasan yang diperoleh dari pengalaman-pengalaman pelayanan sosial.
  • 12. 5. Menghargai Perbedaan Untuk membantu siswa dalam membangun kemampuann untuk menghargai perbedaan, sangatlah penting untuk memberi contoh perilaku dan juga menggunakan strategi-strategi yang menerangkan konsep cara belajar.Ketika menilai perbedaan individu adalah sangat krusial untuk menyakinkan siswa tentang kenetralan dalam cara belajar yang berlainan.Kebiasaan dan sifat sseorang tidak lebih baik dari kebaikan sifat orang lain,karena mereka sangat berbeda.
  • 13. 6. Mengembangkan Perspektif Beragam Persepsi kita terhadap orang lain dan terhadap situasi yang berbeda berasal dari pengalaman hidup kita, sistem nilai asumsi dan pengharapan ketika itu sangatlah mudah untuk menyatakan bahwa setiap orang merasakan dunia secara berbeda.Salah satu cara untuk mengajarkan konsep perspektif beragam pada anak SD adalah dengan mempelajari suatu cerita dari sudut pandang yang beragam.  
  • 14. CEKAP SEMENTEN TUR NUWUN