Your SlideShare is downloading. ×
  • Like
  • Save
KONSULTAN STUDY KELAYAKAN USAHA, FEASIBILITY STUDY CONSULTANT, KONSULTAN FEASIBILITY STUDY, KONSULTAN STUDY KELAYAKAN USAHA, KONSULTAN FEASIBILITY STUDY USAHA, FEASIBILITY STUDY CONSULTANTS, INDONESIA FEASIBILITY STUDY CONSULTANTS, STUDY KELAYAKAN USAHA C
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×

Thanks for flagging this SlideShare!

Oops! An error has occurred.

×

Now you can save presentations on your phone or tablet

Available for both IPhone and Android

Text the download link to your phone

Standard text messaging rates apply

KONSULTAN STUDY KELAYAKAN USAHA, FEASIBILITY STUDY CONSULTANT, KONSULTAN FEASIBILITY STUDY, KONSULTAN STUDY KELAYAKAN USAHA, KONSULTAN FEASIBILITY STUDY USAHA, FEASIBILITY STUDY CONSULTANTS, INDONESIA FEASIBILITY STUDY CONSULTANTS, STUDY KELAYAKAN USAHA C

  • 8,824 views
Published

KONSULTAN STUDY KELAYAKAN USAHA, FEASIBILITY STUDY CONSULTANT, KONSULTAN FEASIBILITY STUDY, KONSULTAN STUDY KELAYAKAN USAHA, KONSULTAN FEASIBILITY STUDY USAHA, FEASIBILITY STUDY CONSULTANTS, INDONESIA …

KONSULTAN STUDY KELAYAKAN USAHA, FEASIBILITY STUDY CONSULTANT, KONSULTAN FEASIBILITY STUDY, KONSULTAN STUDY KELAYAKAN USAHA, KONSULTAN FEASIBILITY STUDY USAHA, FEASIBILITY STUDY CONSULTANTS, INDONESIA FEASIBILITY STUDY CONSULTANTS, STUDY KELAYAKAN USAHA CONSULTANTS, KONSULTAN PERENCANAAN USAHA, KONSULTAN USAHA, KONSULTAN MANAJEMEN USAHA, Call Now REKO HANDOYO: 081389411679, 081932985325,PT. Sien Corpora, 021-36233226, 021-98567515, email: reko.handoyo@gmail.com. reko@sienconsultant.com

STUDI KELAYAKAN BISNIS / STUDY KELAYAKAN USAHA / FEASIBILITY STUDY

Jika Anda ingin membuka usaha baik dalam bidang manufacture, jasa, trading, dan lain-lain yg pertama dilakukan adalah melakukan study kelayakan usaha atau feasibility study. Hal ini penting dan menjadi dasar yg kuat ketika study kelayakan usaha atau feasibility study dilakukan untuk mencegah hal-hal dikemudian hari yang akan merugikan perusahaan. Dari hasil study kelayakan usaha atau feasibility study ini akan didapatkan gambaran menyeluruh mengenai layak atau tidaknya suatu usaha dilakukan, dan bagaimana usaha itu dibangun dari sisi manajemen organisasi, manajemen keuangan dan akuntansi, manajemen sumber daya manusia dan manajemen pemasaran atau marketing.

Study kelayakan usaha / Feasibility Study adalah suatu analisis terhadap viability (diteruskan atau tidak) suatu ide. Fokus dari suatu study kelayakan adalah untuk mampu menjawab pertanyaan penting “should we procced with the proposed project idea?”, sehingga segala aktivitas dalam studi kelayakan bertujuan untuk membantu menjawab pertanyaan tersebut.

Mengetahui lebih awal bahwa suatu ide tidak bekerja sesuai diharapkan akan dapat mencegah penggunaan uang, waktu dan sumber daya secara sia-sia.

Feasibility Study vs Bussiness Plan
Study Kelayakan Usaha bukanlah suatu bussiness plan, hal ini seringkali disalah artikan.
Studi Kelayakan memiliki fungsi investigasi, sedangkan business plan memiliki fungsi planning/perencanaan yang beisikan langkah-langkah yang diperlukan untuk mewujudkan suatu proposal dari suatu ide menjadi kenyataan.

Study Kelayakan Usaha / Feasibility Study mempertimbangkan dan mengkaji beberapa alternatif, yang nantinya akan dikaji untuk mendapatkan alternatif terbaik, sedangkan business plan berisi hanya satu alternatif.

Hasil dari study kelayakan usaha / Feasibility Study akan menjadi basis bagi business plan yang mulai dipersiapkan jika sudah diketahui bahwa suatu alternatif itu layak untuk dilanjutkan. Business plan berisikan “blueprint” dari project implementation.

Kenapa perlu dilakukan Konsultan Study Kelayakan Usaha / Feasibility Study?
Jika kita mengkaji investasi-investasi yang telah berhasil, akan kita temui bahwa rencana investasi tidak akan dilakukan tanpa melalui proses penilaian terhadap hal-hal penting dan menganalisis kemungkinan keberhasilan dari investasi yang akan dilakukan. Karena iti Studi Kelayakan merupakan suatu langkah krisis dan penting dalam suatu investasi. Jika dilaksanakan secara tepat akan memberikan investasi yang terbaik.

Berikut ini adalah alasan kenapa Study kelayakan Usaha / Feasibility Study perlu untuk dilaksanakan.
a. Memunculkan beberapa alternatif sehingga memberikan arah atau fokus terhadap rencana investasi.
b. Mengurangi alternatif-alternatif yang ada.
c. Memberikan alasan untuk melanjutkan atau tidak melanjutkan suatu investasi.
d. Meningkatkan kemungkinan untuk sukses atau tercapainya tujuan investasi dengan cara mengidentifikasikan dan menanggulangi pengaruh dari proyek sedini mungkin.
e. Menyediakan informasi yang berkualitas bagi pengambil keputusan.
f. Menyediakan bahan untuk menarik minat investor.

Apa yang kami sediakan dalam konsultan study kelayakan usaha ini?
Service kami untuk study kelayakan usaha ini adalah:
1. Study kelayakan usaha / Feasibility Study di bidang Industri seperti Pabrik (factory), Assembling, dan sejenisnya
2. Study Kelayakan usaha / Feasibility Study di bidang Perdagangan

Published in Education , Business
  • Full Name Full Name Comment goes here.
    Are you sure you want to
    Your message goes here
  • JASA PENGURUSAN PERIZINAN EXPORT IMPORTIR
    “Corporate Legal services”
    http://www.saranaijin.com
    Komplek Ruko Segitiga Atrium Blok A1 Lt 2 Jl. Senen Raya No. 135 Jakarta Pusat 10410
    Tep: +(62) 21- 34833034 Fax : +(62) 21- 34833038
    Mobile: 081585427167
    Pin BB 285200BC
    Email: legal@saranaizin.com

    JASA PERNGURUSAN PERIZINAN EXPORT IMPORTIR
    - URUS API-P (ANGKA PENGENAL IMPORTIR PRODUSEN)
    - URUS API-U (ANGKA PENGENAL IMPORTIR UMUM)
    - URUS API PERUBAHAN
    - URUS APIP (Produsen) PMA BKPM
    - URUS APIU (Umum) PMA BKPM
    - URUS NIK EXPORT IMPORT
    - URUS NPIK
    - URUS IT ELEKTRONIKA
    - IT PAKAIAN JADI
    - IT ALAS KAKI
    - IT MAKANAN DAN MINUMAN
    IT OBAT TRADISINAL DAN HERBAL
    - URUS IP PLASTIK, IP BESI/BAJA, IP TEKSTIL
    - URUS PI BARANG MODAL BUKAN BARU
    - URUS ETPIK
    - URUS SKPLBI BARANG / LABEL PRODUK IMPORTIR
    - URUS POSTEL
    Are you sure you want to
    Your message goes here
  • Trims Ilmunya.
    Are you sure you want to
    Your message goes here
No Downloads

Views

Total Views
8,824
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
2

Actions

Shares
Downloads
0
Comments
2
Likes
5

Embeds 0

No embeds

Report content

Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
    No notes for slide

Transcript

  • 1. KONSULTAN STUDY KELAYAKAN USAHA, FEASIBILITY STUDY CONSULTANT, KONSULTAN FEASIBILITY STUDY, KONSULTAN STUDY KELAYAKAN USAHA, KONSULTAN FEASIBILITY STUDY USAHA, FEASIBILITY STUDY CONSULTANTS, INDONESIA FEASIBILITY STUDY CONSULTANTS, STUDY KELAYAKAN USAHA CONSULTANTS, KONSULTAN PERENCANAAN USAHA, KONSULTAN USAHA, KONSULTAN MANAJEMEN USAHA, Call Now REKO HANDOYO: 081389411679, 081932985325,PT. Sien Corpora, 021-36233226, 021-98567515, email: reko.handoyo@gmail.com. reko@sienconsultant.com STUDI KELAYAKAN BISNIS / STUDY KELAYAKAN USAHA / FEASIBILITY STUDY Jika Anda ingin membuka usaha baik dalam bidang manufacture, jasa, trading, dan lain- lain yg pertama dilakukan adalah melakukan study kelayakan usaha atau feasibility study. Hal ini penting dan menjadi dasar yg kuat ketika study kelayakan usaha atau feasibility study dilakukan untuk mencegah hal-hal dikemudian hari yang akan merugikan perusahaan. Dari hasil study kelayakan usaha atau feasibility study ini akan didapatkan gambaran menyeluruh mengenai layak atau tidaknya suatu usaha dilakukan, dan bagaimana usaha itu dibangun dari sisi manajemen organisasi, manajemen keuangan dan akuntansi, manajemen sumber daya manusia dan manajemen pemasaran atau marketing. Study kelayakan usaha / Feasibility Study adalah suatu analisis terhadap viability (diteruskan atau tidak) suatu ide. Fokus dari suatu study kelayakan adalah untuk mampu menjawab pertanyaan penting “should we procced with the proposed project idea?”, sehingga segala aktivitas dalam studi kelayakan bertujuan untuk membantu menjawab pertanyaan tersebut. Mengetahui lebih awal bahwa suatu ide tidak bekerja sesuai diharapkan akan dapat mencegah penggunaan uang, waktu dan sumber daya secara sia-sia. Feasibility Study vs Bussiness Plan Study Kelayakan Usaha bukanlah suatu bussiness plan, hal ini seringkali disalah artikan. Studi Kelayakan memiliki fungsi investigasi, sedangkan business plan memiliki fungsi planning/perencanaan yang beisikan langkah-langkah yang diperlukan untuk mewujudkan suatu proposal dari suatu ide menjadi kenyataan. Study Kelayakan Usaha / Feasibility Study mempertimbangkan dan mengkaji beberapa alternatif, yang nantinya akan dikaji untuk mendapatkan alternatif terbaik, sedangkan business plan berisi hanya satu alternatif.
  • 2. Hasil dari study kelayakan usaha / Feasibility Study akan menjadi basis bagi business plan yang mulai dipersiapkan jika sudah diketahui bahwa suatu alternatif itu layak untuk dilanjutkan. Business plan berisikan “blueprint” dari project implementation. Kenapa perlu dilakukan Konsultan Study Kelayakan Usaha / Feasibility Study? Jika kita mengkaji investasi-investasi yang telah berhasil, akan kita temui bahwa rencana investasi tidak akan dilakukan tanpa melalui proses penilaian terhadap hal-hal penting dan menganalisis kemungkinan keberhasilan dari investasi yang akan dilakukan. Karena iti Studi Kelayakan merupakan suatu langkah krisis dan penting dalam suatu investasi. Jika dilaksanakan secara tepat akan memberikan investasi yang terbaik. Berikut ini adalah alasan kenapa Study kelayakan Usaha / Feasibility Study perlu untuk dilaksanakan. a. Memunculkan beberapa alternatif sehingga memberikan arah atau fokus terhadap rencana investasi. b. Mengurangi alternatif-alternatif yang ada. c. Memberikan alasan untuk melanjutkan atau tidak melanjutkan suatu investasi. d. Meningkatkan kemungkinan untuk sukses atau tercapainya tujuan investasi dengan cara mengidentifikasikan dan menanggulangi pengaruh dari proyek sedini mungkin. e. Menyediakan informasi yang berkualitas bagi pengambil keputusan. f. Menyediakan bahan untuk menarik minat investor. Apa yang kami sediakan dalam konsultan study kelayakan usaha ini? Service kami untuk study kelayakan usaha ini adalah: 1. Study kelayakan usaha / Feasibility Study di bidang Industri seperti Pabrik (factory), Assembling, dan sejenisnya 2. Study Kelayakan usaha / Feasibility Study di bidang Perdagangan seperti eksport import, distributor dan sejenisnya 3. Study Kelayakan usaha / Feasibility Study dibidang Retail seperti pembukaan toko, pembentukan system franchising, dan sejenisnya 4. Study Kelayakan usaha / Feasibility Study dibidang Jasa seperti jasa kurier, baby sister, konsultan dan sejenisnya 5. Study Kelayakan usaha / Feasibility Study dibidang Marketing seperti perluasan pasar regional dan internasional, perluasan pasar ekspor dan sejenisnya. Lingkup Kegiatan Konsultan study kelayakan usaha / Feasibility Study Secara umum suatu studi kelayakan terdiri atas 3 (tiga) komponen utama yaitu: a. Analisis Kebutuhan
  • 3. b. Study Kelayakan Teknis c. Study Kelayakan Finansial a. Analisis Kebutuhan Hal paling penting yang harus dikaji dalam suatu study kelayakan usaha / Feasibility Study adalah ada tidaknya potensi kebutuhan akan investasi yang dimaksud. Data-data yang dibutuhkan didapat dengan melakukan survey/pengumpulan data sekunder maupun primer serta kajian yang tepat. b. Kelayakan Teknis Secara teknik perlu dilakukan kajian terhadap lokasi investasi yang tepat serta solusi-solusi teknik dalam proyek tersebut. c. Kelayakan Finansial Berdasarkan estimasi yang dilakukan untuk 2 aspek di atas, analisis kelayakan finansial dapat dilakukan. Hal-hal yang perlu diketahui adalah: Start-Up Costs Operating Costs Revenue Projections Sources of Financing Profitability Analisis Hasil Studi Kelayakan usaha / Feasibility Study Hasil dari suatu study kelayakan usaha / feasibility study akan berisikan kajian secara mendalam atas berbagai alternatif tersebut. Penentuan alternatif terbaik bukan merupakan target suatu study kelayakan usaha / Feasibility Study, karena yang harus disajikan adalah atas masing-masing alternatif secara mendalam. Adalah bukan tugas dari pelaksana studi kelayakan bisnis untuk menentukan apakah investasi tersebut dihentikan atau diteruskan. Keputusan atas hal ini ada di pemberi pekerjaan. Aspek-aspek yang dibahas dalam feasibility study atau study kelayakan usaha adalah: 1. Aspek Pemasaran yang meliputi: a. Permintaan b. Penawaran c. Harga d. Program e. Prakiraan penjuala, dll 2. Aspek Teknis meliputi:
  • 4. a. Study pendahuluan b. Optimasi skala produksi c. Ketepatan proses produksi d. Perlengkapan dan pekerjaan tambahan e. Penanganan limbah produksi f. Tata letak produksi g. Kajian Lokasi h. Aspek social dari teknologi 3. Aspek Keuangan meliputi: a. Dana yg diperlukan b. Sumber-sumber pembiayaan c. Analisa biaya, pendapatan, rugi laba d. Proyeksi keuangan, dll 4. Aspek Manajemen meliputi: a. Manajemen proyek b. Manajemen organisasi dan sumber daya manusia 5. Aspek Hukum melipti: a. Bentuk Badan hokum atau badan usaha b. Jaminan terhadap pinjaman c. Surat-surat legal 6. Aspek Sosial dan Ekonomi meliputi: a. Penghasilan Negara b. Devisa yang masuk c. Penambahan lapangan kerja, dll Laporan study kelayakan usaha / feasibility study Secara umum isi laporan study kelayakan usaha atau feasibility study meliputi informasi mengenai: 1. Ringkasan dan kesimpulan 2. Profile pemberi proyek 3. Latar belakang, Tujuan dan Deskripsi Proyek 4. Kajian Aspek-aspek 5. Kesimpulan dan Saran DAPATKAN INFORMASI LENGKAP MENGENAI Konsultan Study Kelayakan, Feasibility Study Consultant, Study Kelayakan Bisnis, Konsultan Study Kelayakan Bisnis, Konsultan Perencanaan, Konsultan Feasibility Study, Consultant Feasibility Study Indonesia,
  • 5. Konsultan Study Kelayakan Usaha, Konsultan Perusahaan, Konsultan Usaha, HANYA TELP KE: REKO HANDOYO, S.IP Business Consultant SIEN CONSULTANTS Mobile: 081932985325, 081389411679, Kantor telp: 021-36233226, 021-98567515 Website: http://konsultan-manajemen.com email: reko@sienconsultant.com, reko.handoyo@gmail.com