Tugas Buat Cafe

  • 1,297 views
Uploaded on

 

More in: Technology , Business
  • Full Name Full Name Comment goes here.
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Be the first to comment
    Be the first to like this
No Downloads

Views

Total Views
1,297
On Slideshare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
0

Actions

Shares
Downloads
22
Comments
0
Likes
0

Embeds 0

No embeds

Report content

Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
    No notes for slide

Transcript

  • 1. Ramon Cafe executive summary The concept konsep yang saya gunakan pada café saya adalah sebuah café yang sangat minimalis. Dimana café tersebut dapat dinikmati oleh orang-orang dari segala umur. Bisa dari yang tua- tua,muda-muda, dan anak remaja, dll. Itu dikarenakan dengan tatanan yang minimalis dan dapat memberikan suatu manfaat bagi mereka yang akan dating dan datang ke café ini dan apabila bagi pasangan muda, cocok sekali dengan suasana minimalis untuk candle light, dan untuk bagian oldiest, juga dapat memberikan suatu kesan yang nyaman bagi mereka, dan anak-anakpun juga. Karena di café saya ini di sediakan playground di bagian belakang café.
  • 2. Minimalis’s Design
    • Tatanan ruang ini lebih condong dengan yang namanya square. Karena dengan demikian, semua yang ada di dalam café saya ini minimalis dengan berbentuk square. Mulai dari meja, kursi, lampu dan hiasan atau batik kursinya pun dari anyaman kotak-kotak-kotak. Dari hal sekecil itu pun harus bisa kita rasakandengan kesan minimalisnya. Dengan mengunakan konsept seperti itu, alat-alat dan furniture yang digunakanpun tidak bisa sembarangan. Oleh karena itu peralatan pun saya import dari Singapore dengan harga yang tidak murah. Kecuali gelas di café ini, tidak berbentuk kotak. Karena tidak cantik apabila gelas itu berbentuk kotak. Tetapi yang lain semuanya kotak. Alat-alat untuk makannya seperti sendok, garpu, pisau steak, dan sendok kecil semua gagangnya atau peganganya berbentuk kotak. Dan hal itu yang saya gunakan untuk memberi sesuatu yang asing bagi pelanggan yang datang ke café saya ini.
  • 3. Products
    • Oleh karena café saya minimalis, saya juga menghidang makanan-makanan di café saya ini secara berbagai macam negara. Tiga negara unngulan di café ini yaitu, Amerika, Thailand, Italy. Tetapi di café saya ini tetap semua ada beberapa menu coffe dan makanan yang lainnya yang serupa, tetapi beda cara penataan dan rasa. Tetapi bahan-bahannya dan hiasannya juga agak sedikit berbeda. Beberapa menu yang saya akan tunjukkan yaitu Negara Amerika, menu untuk coffee stylenya adalah Colombian Fair Trade, Costa Rican Tarazzu, El Savador, Ethiopian Harrara, Honduras, Guatemala Organic. Dan menu Cakesnya adalah muffin, cookies, and brownies. Amerika cakes yang adapada café saya ini, rasa dan kreasinya mengadung coffee semua.
  • 4. Products
    • Dan negara Thailand, menu minumannya adalah iced espresso, iced latte, iced mocca, dan untuk bagian hot coffeenya adalah coffee espresso, coffee mocha, coffee latte. Dan untuk cake yang ada di Thailand yaitu Berry Chocky cake, Mocha nutty cake, Bannoffie cake.
    • Untuk bagian negara Italy menu minumannya caffe corretto, caffe doppio, caffe freddo, caffe hag, caffe marocchino, granita the caffe con panna dan untuk cakesnya yaitu pan di spagna, ITALIAN WINE CAKE.
    • Menu-menu yang diatas itu semuanya akan menjadi best seller dari café saya ini.
  • 5. Financial
    • Pada bagian financial di café ini, saya akan membuat café ini untuk menjadi sebuah café yang belevel middle up atau untuk masyarakat menengah ke atas. Tetapi pada tujuannya semua masyarakat dapat menikmatinnya. Dan karena semua interior tidak memakai product local dan itu juga merupakan salah satu faktor yang menyebabkan mengapa menu di café saya ini menjadi middle up. Dan selain itu juga, bahan-bahan makanan pun import dari local mulai dari tepung dan kopi-kopinya dari luar. Dan saya menamakan café saya ini RAMON Café, karena pemilik serta owner dan ide-ide yang berada di dalam café ini adalah saya sendiri yaitu RAMON.
  • 6. Market Analysis
    • Faktor yang lain untuk market analysis terhadap café saya yaitu saingan-saingan yang cukup ketat di kota Surabaya ini. Oleh karena itu,saya harus pandai-pandai mencari lokasi yang baik dan srategies sehingga café saya dapat berjalan dengan baik dan sukses seperti yang saya inginkan.
    • Mengapa saya memilih surabaya sebagai lokasi yang menurut saya paling mengutungkan? Itu karena, Surabaya merupakan ibukota kedua setelah Jakarta dan lokasinya berada di pusat kota sehingga di mana keramaiandi situlah café saya dan sehingga masyarakat mengetahui café yang saya dirikan itu.
  • 7. Market Analysis
    • Untuk menarik para pengunjung, saya mendesign seunik atau sebagus mungkin café saya ini. Misalnya saja, saya menggunakan minimalis design an hasilnya ruangannya terlihat lebih soft dan anggun. Dan juga menyediakan playground bagi anak-anak kecil bermain di belakang halaman, dan juga ada ruangan khusus untuk meeting bagi para peminatnya.
  • 8. Strategy dan Implementation Summary
    • Strategi yang gunakan yaitu memberikan keunikan dari menu-menunya dan tata ruang yang ada di café saya. Dan menurut saya, apa yang harus saya lakukan untuk membuat suatu kemajuaan atau perkembagan pada café saya, misalnya saja : dengan cara promosi yaitu dengan cara memberitahukan kepada masyarakat umum lewat media masa, memberikan brosur- brosur, discount dengan promo buy one get one free.