hotel landscaping

626 views
380 views

Published on

0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
626
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
0
Actions
Shares
0
Downloads
4
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

hotel landscaping

  1. 1. Galih Radityo Dadang Hidayat Ahmad Fajri Suhendra Irfan Abdullah
  2. 2. Divisi yang yang berada dibawah departemen tata graha. Bertugas merawat, memelihara, dan menjaga kebersihan seluruh tanaman, baik yang ada di dalam pot maupun di taman, serta seluruh area taman rumput.
  3. 3.  In door garden  Out door garden  Dry garden In door garden Dry garden Out door garden
  4. 4.  Desain taman diperlukan untuk memulai sebuah karya berkaitan dengan pekerjaan landscaping, sudah menjadi tren atau kebutuhan gaya hidup modern, bahwa pola hidup masyarakat perkotaan dengan ciri khas keterbatasan lahan, dibutuhkan siasat guna menghasilkan sebuah bentuk dan fungsi tata letak dalam penataan area.
  5. 5.  Desain Taman site map yaitu desain taman yang memberikan gambaran tentang tata letak berdasarkan ukuran atau skala, atau perbandingan  Desain taman Perspektif Yaitu desain taman yang memberikan gambaran secara jelas tentang bentuk rancangan taman, tanaman yang akan digunakan, bentuk area dilihat dari perspektif pandang suatu sudut tertentu.
  6. 6. Bentuk desain taman perspetif berdasarkan tampilan visual yang berkaitan dengan warna dapat dibedakan menjadi dua :  Tampilan perspektif taman dengan tampilan berwarna  Tampilan perspektif taman dengan tampilan maket/sketsa *Program yang biasa digunakan untuk men desain taman adalah “Autocad Landscape”.
  7. 7. TAMAN GAYA MINIMALIS  Sesuai dengan namanya, taman jenis ini dibuat sesimpel mungkin, dan menghindari detail-detail ornamen, namun dengan tidak mengurangi fungsi, keindahan dan keserasian desain.
  8. 8.  TAMAN GAYA JEPANG Yang menonjol dari taman gaya jepang adalah ornamen-ornamen khas jepang, seperti pohon sakura, bambu-bambu hias, pondok-pondok, batu-batu alam dan kolam ikan koi.
  9. 9.  TAMAN GAYA EROPA Desain taman gaya ini menampilkan ornamen dan tanaman khas daerah eropa, seperti bunga-bunga aneka warna, tanaman perdu, dan lain sebagainya.
  10. 10.  TAMAN GAYA BALI Taman gaya bali mengambil inspirasi dari kebudayaan dan ciri khas masyarakat bali, misalnya dengan adanya gazebo, kolam, patung-patung, pintu gerbang, dan lain-lain
  11. 11. 1. Melaksanakan Kebersihan, merawat dan memelihara :  a. Seluruh tanaman baik yang ada di dalam pot maupun di taman.  b. Seluruh area taman rumput 2. Melaksanakan kebersihan seluruh halaman atau area parkir tamu hotel. 3. Memanfaatkan, memelihara, merawat dan mengembangkan tanaman untuk Mini Garder.
  12. 12. A. Tugas Pokok 1. Membersihkan, merawat dan menata seluruh tanaman baik yang ada di dalam pot maupun di taman. 2. Membersihkan, merawat dan menata atau memotong semua rumput yang ada di area taman rumput (garder). 3.Mengembangkan, memelihara dan menata tanaman untuk kebutuhan Mini Garder. 4.Menyapu dan membersihkan seluruh halaman atau area parkir tamu hotel. 5.Mencuci dan membersihkan tempat sampah. 6. Membuang sampah yang ada di setiap Tong Sampah ke tempat Bak Sampah yang telah tersedia di Utility belakang. 7. Membersihkan dan memelihara semua peralatan kerjanya.
  13. 13. B. Tugas Tambahan 1. Membina kekompakan kerja yang harmonis dan menjalin kerjasama yang baik dengan department lain. 2. Menciptakan dan membina suasana kerja yang sehat. 3. Ikut membantu set-up dan clear-up meja, kursi atau panggung bila ada event di taman rumput atau garder. 4. Melaksanakan semua perintah atasan lainnya.

×