Cara membuat teknik kolase

15,377 views

Published on

Panduan langkah-langkah melakukan teknik kolase pada Photoshop

Published in: Design
2 Comments
1 Like
Statistics
Notes
No Downloads
Views
Total views
15,377
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
7
Actions
Shares
0
Downloads
208
Comments
2
Likes
1
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Cara membuat teknik kolase

  1. 1. Cara Membuat Teknik Kolase 1. Jalankan Adobe Phoshop 2. Buka File foto yang terdapat di direktori dengan cara file > open > cari foto yang ingin di edit > open. Disini saya membuka file wood sebagai background dan emma watson sebagai objek yang akan di edit. 3. Pindahkan foto emma watson ke dalam file wood dengan menggunakan Move Tool . Caranya dengan klik & drag pada foto emma watson ke dalam file wood. Ubah nama layer 1 menjadi emma watson dengan cara double klik pada layer 1.
  2. 2. 4. Invisible layer emma watson dengan klik icon mata pada layer. Buat kotak dengan Rectangle Tool di atas foto wood.5. Lalu buat lagi kotak dengan menggunakan Rectangle Tool di atas kotak warna putih dengan ukuran yang lebih kecil. Ubah warna kotak menjadi hitam dengan cara klik icon color bagian toolbar atas & ubah menjadi warna hitam.
  3. 3. 6. Ubah nama shape 1 menjadi putih dan shape 2 menjadi hitam pada bagian layer.7. Beri efek bayangan pada layer putih dengan cara klik kanan pada layer putih > Blending Options > atur Drop Shadow sebagai berikut:
  4. 4. 8. Buat group denga klik icon Create New Group di kanan bawah. Pindahkan layer emma watson, layer hitam dan putih ke dalam group dengan cara drag layer ke arah group.9. Buat layer mask pada layer emma watson agar terlihat seperti berada di dalam kotak. Caranya seleksi layer emma watson > klik Layer pada menu bar > pilih Create Clipping Mask.
  5. 5. Hasilnya:10. Anda dapat mengatur posisi kotak menjadi miring dengan cara blok layer putih dan hitam lalu tekan Ctrl+T > atur kemiringan sesuai dengan selera anda > tekan Enter.11. Duplicate group 1 untuk memperbanyak potongan gambar > beri nama group selanjutnya ( Group 2) dan atur sesuai keinginan anda dengan cara blok layer putih dan layer hitam lalu geser.12. Disini saya hanya sampai menggunakan 4 group, anda pun tidak perlu sama karena ini disesuaikan dengan kebutuhan anda masing-masing dan besarnya objek. Hasil akhir:
  6. 6. 13. Simpan hasil kerja anda.

×