• Share
  • Email
  • Embed
  • Like
  • Save
  • Private Content
Visi, misi, dan corporate culture Google
 

Visi, misi, dan corporate culture Google

on

  • 5,442 views

 

Statistics

Views

Total Views
5,442
Views on SlideShare
5,442
Embed Views
0

Actions

Likes
0
Downloads
96
Comments
1

0 Embeds 0

No embeds

Accessibility

Categories

Upload Details

Uploaded via as Microsoft PowerPoint

Usage Rights

© All Rights Reserved

Report content

Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel

11 of 1 previous next

  • Full Name Full Name Comment goes here.
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Processing…
Post Comment
Edit your comment

    Visi, misi, dan corporate culture Google Visi, misi, dan corporate culture Google Presentation Transcript

    • GOOGLE CORPORATION
      VISI, MISI, DAN CORPORATE CULTURE
    • COMPANY PROFILE
      Google Inc. merupakansebuahperusahaanpublikAmerikaSerikat, berperandalampencarian internet daniklan online. Google didirikanoleh Larry Page dan Sergey BrinketikamerekamasihmahasiswadiUniversitas Stanford danperusahaaninimerupakanperusahaansahampribadipada 4 September 1998. Melaluiberbagaijenispengembanganprodukbaru, pengambilalihandanmitra, perusahaaninitelahmemperluasbisnispencariandaniklanawalnyahinggake area lainnya, termasuk email berbasis web, pemetaan online, produktivitasperusahaan, danbertukar video. Google dikenalluaskarenalayananpencarianwebnya, yang manamerupakansebuahfaktorbesardarikesuksesanperusahaanini. Google memilikimiliaranhalaman web, sehinggapenggunadapatmencariinformasi yang merekainginkan, melaluipenggunaankatakuncidan operator. Google jugatelahmenggunakanteknologiPencarian Web padalayananpencarianlainnya, termasuk, PencarianGambar, Google News, situsperbandinganharga Google Product Search, arsip Usenet interaktif Google Groups, Google Maps danlainnya.
    • VISI PERUSAHAAN
      Visi dari google mengorganisasi informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan digunakan secara universal. Visiyang hanya dgn modal spiritual tersebut menjadikan google dapat meledak penjualan iklannya. Dari modal 0,1 juta dollar America pada tahun 1998 meledak pada maret 2007 dengan pendapatan mencapai 3,66m dollar america serikat.
    • Pendiri Google dalam proyek dalam proyek garapannya mencetuskan ide memanfaatkan tautan antar halaman web atau link untuk membuat peringkat bobot halaman tersebut. Jika 1(satu) halaman web tertaut ke-1 halaman lainnya, tautan tersebut akan mempengaruhi bobot atau dapat memicu link ke halaman-halaman tersebut. Ide itulah yang menjadi dasar pemikiran algoritma penyusunan peringkat halaman-halaman web.
      MISI PERUSAHAAN
    • CORPORATE CULTURE
      Filosofi Google meliputi slogan seperti "Don't be evil", dan "Kerja harusnya menantang dan tantangan itu harusnya menyenangkan", menggambarkan budaya perusahaan yang santai. Anda dapat bekerja serius tanpa mengenakan seragam.
    • Dalam mengimplementasian visi dan misi, perusahaan Google membuat inovasi baru agar menarik minat konsumen untuk menggunakan jasa Google. Contohnya :
      Google News
      Google Product Search
      Google Group
      Google Maps
      Google Video
      Google Earth
      PENGIMPLEMENTASIAN VISI & MISI
    • MANFAAT CORPORATE CULTURE
      Bagi perusahaan : Tingkat produktivitas tenaga kerja dapat lebih efektif / efisien sebab perusahaan memberikan kenyamanan (Lobinya didekorasi dengan piano, lampu lava, kumpulan server lama, dan proyeksi tanda tanya di dinding. Lorongnya penuh dengan bola dan sepeda latihan. Setiap karyawan memiliki akses menuju pusat hiburan kantor) kepada tenaga kerja sehingga para pekerja dapat menemukan ide-ide yang lebih kreatif.
      Bagi lingkungan : Mempermudah konsumen dalam menemukan teknologi dan informasi yang dibutuhkan oleh setiap konsumen
    • Wujud dari pengembangan budaya perusahaan dari Google diwujudkan dalam bentuk logo-logonya yang bervariasi pada hari-hari penting.
      WUJUD KEBUDAYAAN PERUSAHAAN
    • Dalam mewujudkan corporate social responsibility (CSR) perusahaan, Google mencoba untuk membatasi situs-situs yang tidak sepantasnya untuk beredar luas terutama bagi anak-anak di bawah umur.
      CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY