• Share
  • Email
  • Embed
  • Like
  • Save
  • Private Content
Editan patah tulang
 

Editan patah tulang

on

  • 1,381 views

 

Statistics

Views

Total Views
1,381
Views on SlideShare
1,381
Embed Views
0

Actions

Likes
0
Downloads
11
Comments
0

0 Embeds 0

No embeds

Accessibility

Categories

Upload Details

Uploaded via as Microsoft Word

Usage Rights

© All Rights Reserved

Report content

Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
  • Full Name Full Name Comment goes here.
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Processing…
Post Comment
Edit your comment

    Editan patah tulang Editan patah tulang Document Transcript

    • PATAH TULANGKelelahan patah tulang cukup menjadi masalah bagi para atlet. Kelelahan patahtulang terjadi karena penggunaan berlebihan dan sering terjadi pada pelari jarakjauh. Meskipun leher metatarsal kedua adalah yang paling adalah lokasi yangpaling umum, kelelahan patah tulang dapat terjadi dalam tulang kaki lainnya.Karena sinar x-ray negatif tidak mengesampingkan trauma patah tulang, scantulang mungkin diperlukan untuk membuat diagnosis definitve. Kelelahan patahtulang tidak memerlukan cor dan biasanya merespon untuk beristirahat dariaktivitas menyinggung.Trauma langsung dapat menyebabkan patah tulang dari salah satu tulang dikaki. Semua tulang rentan dan lokasi fraktur tergantung pada jumlah kekuatandan arahnya. Sebuah ruas patah biasanya cedera kecil, walaupun patah kakipertama mungkin lebih serius. Jika kaki terluka dalam alignment yang baik, makabisa ditempelkan ke kaki berdekatan, berhati-hati untuk tidak menghalangisirkulasi. Jika ruas ini pengungsi, kaki harus selaras dengan anestesi lokal dankemudian ditempelkan di kaki berdekatan. Cedera ini tidak menyebabkan haruskehilangan waktu. Patah tulang metatarsal dan midtarsal mungkin memerlukankaki singkat berjalan cor. Patah tulang metatarsal pertama dan kelima memakanwaktu lebih lama untuk menyembuhkan dan dapat menyebabkan kecacatanlebih. Leher talus mungkin terluka oleh cedera dorsofleksi kuat. Pengistirahatandan pengurangan akurat adalah wajib. Karena suplai darah ke talus dapat hilangsetelah patah tulang, cedera ini membutuhkan perlindungan berkepanjangan dantindak lanjut. Patah tulang mayor dari kalkaneus jarang terjadi di atletik. Namun,avulsion patah tulang di lokasi lampiran ligamen dan mengotot memang terjadidengan luka inversi, misalnya, pada proses anterior kalkaneus pada sendicalcaneocuboid. Sesekali, Achilles tendon di penyisipan pecah dalam kalkaneus,avulsing fragmen tulang dengan itu, biasanya memerlukan perbaikan bedah.Sebuah rekahan avulsion sangat umum dalam atletik adalah bahwa dasarmetatarsal kelima. Ini hasil luka dari latihan yang berlebihan dari otot brevisperoneus dan patah tulang pada penyisipan mengotot. Pengobatan biasanyaberjalan kaki pendek selama dua sampai tiga minggu. Patah tulang melintang kedalam batang proksimal lebih merepotkan dan memerlukan perawatan rajin.Patah tulang ini sering terlewatkan ketika keseleo pergelangan kaki terjadisecara simultan dan patah seiring tidak dicuriga.Terkilir dapat terjadi di kaki tanpa cedera tulang terkait. Keseleo ini biasanyamelibatkan ligamen dan kapsul tentang sendi calcaneocuboid, sinus tarsi, sendimidtarsal dan kadang-kadang lengkung transversal dan longitudinal. Diagnosisbiasanya dibuat dengan menemukan kelembutan lokal dan pembengkakan di
    • hadapan sinar x-ray normal. Pengobatan terdiri dari bantalan berat dilindungi danstarpping pelindung.Dislokasi pada sendi MP di kaki yang paling umum. Pengurangan danperlindungan selama 10 sampai 14 hari biasanya perawatan yang mencukupi.Sebuah pengobatan lebih umum untuk sambungan MP kaki besar adalah apayang disebut "rumput toe". Ini adalah cedera hyperxtension dengan merobeksebagian dari kapsul sendi, biasanya dikoreksi dengan istirahat dan rekamanpelindung. Sebuah dislokasi lebih berat adalah bahwa dari sendi subtalar. Hal inidapat mengakibatkan cedera dramatis dari jatuh dari ketinggian dengan kaki diinversi. Cedera ini mungkin terbuka dan serius dapat mengganggu suplay darahuntuk pengurangan kekuatan kaki.Tindakan yang biasa untuk luka terbuka harusdiatasi. Dislokasi sendi IP kaki kadang-kadang mungkin sulit untuk mengurangijika kapsul bersama adalah lubang kancing oleh jari tangan seseorang.Avaskular nekrosis tulang dapat dilihat pada remaja. Hal ini harusdipertimbangkan dalam setiap remaja dengan kaki depan yang paling umum dikepala metatarsal kedua, penyakit Freibergs. Diagnosa oleh temuan x-ray daritulang sklerotik yang sesuai dengan bidang kelembutan. Setelah rasa sakitdikendalikan dengan cara konservatif, anak itu dapat kembali ke kompetisi.Pertolongan pertama pd kecelakaanPaling cedera akut kaki tidak memerlukan lebih dari kruk, es dan kompresidressing sampai dokter dapat melakukan evaluasi tindak lanjut.LecetMelepuh disebabkan oleh gesekan yang mengakibatkan separaton lapisan kulit.Melepuh bisa sangat menyakitkan dan dapat menjadi terinfeksi.Rekondisi.Rehabilitasi dari cedera kaki harus individual. dalam beberapa hal, bantalanberat harus dihindari, namun kisaran awal dari latihan gerak mungkinbermanfaat.
    • SISTEM PERNAPASANFungsi utama dari sistem pernapasan adalah pertukaran udara- penambahanoksigen ke vena dan menghilangkan karbondioksida. Sistemnya kompleks danbergantung pada interaksi struktur anatomi. Tiga area yang penting untukmemahami sistem ini : anatomi, fisiologi, dan patofisiologi. Fungsi non-pernapasan dari paru-paru dan sirkulasi pulmonari-sebagai cadangan untukventrikel kiri, sebagai organ pertukaran cairan, sebagai filter untuk melindungisirkulasi sistematik dan sebagai organ metabolisme- tidak diulas disini.AnatomiAnatomi dari sistem pernapasan dapat dipertimbangkan dalam istilah komunikasidengan lingkungan melalui saluran nafas organ pertukaran gas utama, atauparenkim, dan struktur skeletal yang mendukung jaringan ini dan memudahkanpertukaran udara masuk dan keluar dari paru-paru. Struktur anatomi termasukdalam menyalurkan udara ke paru-paru, termasuk hidung, mulut, faring, laring,trakea, bronkus, bronkioulus. Hidung dan saluran napas bagian atasmelembabkan udara yang masuk, membawanya ke seluruh tubuh, danmenghapus partikulat yang terkandung dalam udara, disamping berfungsisebagai organ pernapasan. Laring secara utama melindungi trakea dan salurannapas bawah dari cairan yang terhirup tanpa sadar atau tertelan partikulat danyang kedua sebagai organ suara.Trakea turun dari laring ke bronkus, dimana dia bercabang menjadi 2 batangbronkus, yang cabangnya semakin kecil dan membuat saluran pernapasanmenjadi kira-kira 16 generasi ke tingkat terminal bronkiolus. Di luar terminalbronkiolus adalah sebuah penambahan 7 generasi dari cabang, dirujuk sebagaizona pernapasan, Kantong-kantong udara atau alveoli berada disini dan disinilahterjadi pertukaran udara.Trakea terdiri dari dari tulang rawan dan tulang membran. Bagian tulang rawantersusun dari cincin – cincin berbentuk setengah lingkaran yang melengkapiposterior dan berhubungan dengan tabung membran trakea yang disusun olehotot dan jaringan ikat.Trakea dan bronkus di satukan oleh sel-sel mukosa, termasuk sel berbentukkolom, ke tingkat terminal bronkiolus(generasi 16 pada saluran udara). Kapiler-kapiler dan kelenjar lendir terletak pada sub mukosa. Silia dan lendir mempunyaiperan perlindungan yang penting dalam membentuk apa yang disebut mukosiliareskalator. Dinding saluran pernapasan terdiri dari jaringan ikat dan otot-otothalus, yang memberikan dukungan tambahan. Komponen utama dari bagiansistem pernapasan ini adalah alveoli (kantong udara), yang menyediakan volumetotal sekitar 2500 mL(dibandingkan dengan 150 mL pada saluran pernapasankonduksi) ke level terminal bronkiolus.
    • Fisiologi Mekanisme bagaimana struktur anatomi berbagai sistem pernapasanudara yang bergerak dari atmosfer ke dalam paru-paru dan kembali lagi sangatkompleks dan menarik. Dimulai dengan mempertimbangkan volume udarapindah ke dan keluar dari paru-paru dari inspirasi maksimal, berakhirnyakapasitas vital maksimal. Udara segar tetap di paru-paru setelah berakhirnya volume residumaksimal. Selama pernapasan normal, volume udara yang tersisa di paru-parupada akhir kadaluarsa biasanya merupakan sedikit lebih besar dari kapasitasvolume residu fungsional residual. Di ujung berakhirnya saat bernafas tenang, tekanan negatif dalam ruangpleura antara visceral dan pleura parietalis menjaga paru-paru meningkat.Kecenderungan alami dari paru-paru habis di lingkungan dan dinding dada untukmemperluas luar menciptakan tekanan negatif tersebut. Manuver inspirasi dan ekspirasi kadang-kadang digambarkan sebagai "kedalam dengan udara yang baik dan keluar yang buruk". Jelas, ini adalah kotorlebih dari penyederhanaan, tetapi waran beberapa diskusi. Dengan inspirasi,udara sela kontak dengan membran alveolocapilary untuk memungkinkanpertukaran gas. Melalui proses difusi pasif, memindahkan oksigen dari alveolus ke dalamdarah bergerak dan karbondioksida dari darah ke dalam alveolus. ini terjadikarena konsentrasi, atau tekanan parsial oksigen lebih tinggi dalam gas alveolar. Pada orang normal, hiperventilasi secara signifikan mengurangi tingkatkarbondioksida dalam dia darah tetapi tidak sangat mengubah tingkat oksigen.fisiologis, ini adalah aresult kurva disosiasi yang berbeda untuk oksigen dankarbondioksida. Jika hiperventilasi tidak dapat secara signifikan meningkatkan kandunganoksigen dalam darah, ketika olahraga meningkatkan oksigen menuntutmemadamkan jantung atau frekuensi dengan mana sel darah merah yangdiberikan perjalanan dari paru-paru ke jantung harus meningkat. peningkatanproduksi CO2 oleh sel tersebut semakin diperburuk dengan peningkatan CO2,dengan proses penyaringan normal darah, sebagai ion hidrogen bergabungdengan ion bikarbonat untuk membentuk dan lebih CO2.
    • Patofisiologi Sejumlah patologi mengganggu proses pertukaran gas. Satu adalahlatihan diinduksi asma, diendapkan dengan latihan tetapi mirip dengan bentuklain dari asma. Bronkitis kronis obstruktif, paling sering dikaitkan dengan merokok jangkapanjang, mengganggu pertukaran gas dalam banyak cara yang sama sepertiasma tetapi, tidak konsisten memiliki komponen bronkospasme reversibel.Dalam bronkitis kronis obstruktif, saluran udara kecil yang sempit, yangmengakibatkan meningkat menjadi aliran udara. Meskipun komponen parupenyakit ini biasanya tidak bisa dikembalikan, toleransi latihan dapatmemperbaiki dengan kondisi fisik.Infeksi pernafasanSebelum mempertimbangkan lokasi anatomi dan menyebabkan berbagai infeksipernapasan atas dan bawah, generalisasi berikut dapat dilakukan. Analgesikseperti aspirin atau acetaminophen, dapat membantu meringankan sakit dannyeri. Infeksi saluran pernapasan atas melibatkan tenggorokan, amandel, hidung,telinga tengah, sinus dan atau kelenjar getah bening. Manajemen logis termasukkonsultasi dokter untuk diagnosa yang spesifik dan perawatan antibiotikmungkin. Kata khusus untuk sakit tenggorokan. Yang faringitis dan tonsilitis digunakanistilah secara bergantian1. Infeksi bakteri streptokokus. Ini diduga oleh gejala dan pemeriksaan tetapiterbukti oleh budaya tenggorokan. Pengobatan adalah antibiotik.2. Infeksi virus mononukleosis menular. Ini diduga oleh gejala dan pemeriksaandan dibuktikan oleh jumlah sel darah lengkap. Pengobatan adalah kortisonditambah gejala dalam beberapa kasus.3. Infeksi tentang amandel, yaitu akses peritonsillar. Ini adalah infeksi bakteridicurigai oleh nyeri dan ketidakmampuan untuk sepenuhnya membuka mulut.4. Virus infeksi tenggorokan selain mononukleosis. Ini diduga dengan gejalalebih ringan dan perawatan merupakan gejala dan atlet tidak melewatkan ataupersaingan minimal. Infeksi pernapasan bagian bawah melibatkan laring, tabung bronkial dan paru-paru. Jika pasien batuk, infeksi saluran pernafasan lebih rendah hadir. Laringitisdiakui suara serak, batuk, kering keras dan beberapa sakit tenggorokan. Sebagian besar infeksi pernapasan bawah adalah infeksi virus bronkial.termasuk gejala batuk diperburuk oleh olah raga atau berbaring. Cedera iniharus dibedakan dari plantar fasciitis. sisanya biasanya mengatasi masalah ini.