Soreang, bandung

2,863 views
2,560 views

Published on

Soreang, Bandung

1 Comment
0 Likes
Statistics
Notes
  • sy suka soreang, terutama stadion si jalak harupatnya. keren...
       Reply 
    Are you sure you want to  Yes  No
    Your message goes here
  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
2,863
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
12
Actions
Shares
0
Downloads
11
Comments
1
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Soreang, bandung

  1. 1. Soreang adalah ibukota dari Kabupaten Bandung,Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Di Soreangterletak pusat pemerintahan Kabupaten Bandung,setelah pemindahan dari Kota Bandung danBaleendah.
  2. 2. Peta Soreang, Bandung
  3. 3. TransportasiSoreang merupakan salah satu titik sentraltransportasi di Bandung Selatan. Terletak 18 km disebelah selatan Kota Bandung, daerah inimerupakan penghubung antara Kota Bandung danCiwidey. Meski jarak dari Kota Bandung cukupdekat, anda yang berkendara denganmenggunakan mobil butuh waktu lebih dari satujam untuk mencapai Soreang.
  4. 4. Hal ini dikarenakan kemacetan yang parah disepanjang ruas jalan menuju Soreang, terutama didaerah Kopo Sayati dan Kawasan industri diKatapang. Kemacetan inilah yang menyebabkanSoreang kurang berkembang sebagai KotaKabupaten..
  5. 5. Pada zaman penjajahan Belanda, dibangun relkereta api yang melintasi kota ini untukmengangkut hasil perkebunan teh dari Ciwidey.Jalur rel ini tersambung dengan jalur rel kereta apidi Kota Bandung. Namun, sekarang jalur ini sudahtidak dipakai lagi. Soreang juga merupakan sentrakonveksi terbesar di Kabupaten Bandung
  6. 6. OlahragaDi Soreang terdapat Stadion Si Jalak Harupatyang merupakan salah satu stadion terbesar diIndonesia dan bertaraf internasional. Stadion inimerupakan homebase dari Persikab Bandung,yang berlaga di Divisi Utama Liga Indonesia, dantim sekotanya Persib Bandung yang bermain diLiga Super Indonesia.
  7. 7. Stadion Si Jalak Harupat, Tampak Depan
  8. 8. Stadion Si Jalak Harupat, Tampak Atas
  9. 9. Sarana media massa Di Soreang terdapat beberapa stasiun radio, yaitu: Kandaga FM (Radio Pemkab Bandung); Qyu FM; Mayanada FM; dan True FM.
  10. 10. Pusat kegiatan pendudukPusat kegiatan penduduk di Soreang lebihterpusat di Kota Soreang dan sekitarnya. Padaakhir pekan, biasanya terdapat pasar tumpah dikawasan Jalan Terusan Al-Fathu di sebelahselatan kompleks Pemkab Bandung yang selaludipadati warga kota.
  11. 11. Setiap tahun, di Soreang juga sering diadakanpameran kesenian dan kreativitas yangdiselenggarakan oleh Pemkab Bandung dalamrangka memperingati hari jadi KabupatenBandung. Biasanya pameran ini bertempat diLapangan Terminal Cingcin di Jalan GadingTutuka.
  12. 12. Pembangunan dan penataan kotaSeiring dengan perkembangan zaman, Soreangmulai berbenah diri. Meski perkembangannyadirasa sangat lambat dibanding kota-kotakabupaten lain di Jawa Barat, perlahan-lahanSoreang mulai berubah.
  13. 13. Pembuatan ruas-ruas jalan baru, penataan PKL,pembangunan rumah sakit yang representatif,sarana olahraga yang memadai, dan fasilitas-fasilitas umum terus dibangun untuk meningkatkankualitas pelayanan terhadap masyarakat Soreangdan sekitarnya.
  14. 14. Dengan segera dibangunnya Jalan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) yang menghubungkan KotaBandung langsung ke Soreang, diharapkankawasan Soreang dan sekitarnya dapatberkembang lebih cepat dan pembangunan kotadapat berjalan lebih baik.

×