Tutorial photoshop
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×
 

Tutorial photoshop

on

  • 672 views

 

Statistics

Views

Total Views
672
Views on SlideShare
672
Embed Views
0

Actions

Likes
0
Downloads
19
Comments
0

0 Embeds 0

No embeds

Accessibility

Categories

Upload Details

Uploaded via as Microsoft Word

Usage Rights

© All Rights Reserved

Report content

Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
  • Full Name Full Name Comment goes here.
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Processing…
Post Comment
Edit your comment

    Tutorial photoshop Tutorial photoshop Document Transcript

    • Tutorial Photoshop – Membuat Efek HujanDalam tutorial photoshop kali ini, kita akan belajar bagaimana membuat efek hujan pada suatufoto. Kita akan belajar mengkombinasikan beberapa filter sehingga bisa menjadi efek hujan.Tutorial photoshop ini menggunakan Adobe photoshop CS5, sehingga yang menggunakanphotoshop versi sebelumnya kami harap bisa menyesuaikan.Ini adalah tampilan dari sebelum dan sesudah foto diberi efek.Tutorial Photoshop - Membuat Efek HujanUntuk file foto yang kita gunakan dalam tutorial ini, bisa Anda download di sini.Kita mulai tutorial photoshop membuat efek hujan ini dengan membuka fotonya di photoshop.Tutorial Photoshop - Membuat Efek Hujan
    • Selanjutnya kita buat layer baru dengan menggunakan shortcut ctrl+shift+N. Pada Mode layerkita ubah menjadi Screen. Lalu klik OK.Membuat layer baruPada layer yang baru dibuat tadi, kita beri Fill dengan menekan tombol shift+F5, atau bisa jugalewat menu Edit –> Fill…Pada bagian Use, kita ubah menjadi 50% Gray.Memberi FillSelanjutnya buka menu Filter –> Noise –> Add Noise. Biarkan angkanya segitu dan centangbagian Monochromatic.
    • Add NoiseLalu kita beri Auto Tone dengan menekan tombol ctrl+shift+L atau lewat menu Image –> AutoTone. Gambar akan menjadi sangat kasar.Buka Motion Blur lewat menu Filter –> Blur –> Motion Blur. Kita sesuaikan sudut dan distanceyang akan berefek pada hujan yang kita buat.
    • Filter Motion BlurSekarang kita atur kepadatan dari hujan yang kita buat dengan menggunakan Level. Bisalangsung tekan ctrl+L atau lewat menu Image –> Adjustments –> Levels… Atur bagian InputLevels :
    • Atur kepadatan hujanKarena hujannya terlalu kecil, buka Filter –> Other –> Maximum.Filter MaximumAgar lebih halus kita pakai Gaussian Blur lewat Filter –> Blur –> Gaussian Blur. Atur Radiussesuai dengan yang kita inginkan lalu OK. Kita akan mendapati foto yang kita edit menjadiseperti gambar berikut :Tutorial Photoshop - Membuat Efek Hujan
    • Kita hilangkan bagian putih pada pinggir foto dengan menekan ctrl+T dan drag bagian atas danbawah agar bagian putih tersebut bisa hilang.Tutorial Photoshop - Membuat Efek HujanPada sentuhan terakhir, kita kurangi Opacity pada layer ini.Sentuhan terakhir
    • Dan kitapun selesai membuat efek hujan. Anda dapat melihat hasil akhir dari tutorial photoshopini dengan mendownload file di atas tadi.Selesai sudah tutorial photoshop membuat efek hujan ini, kita akan lanjut belajar photoshop dilain kesempatan.Tutorial Photoshop – Membuat AwanTerlihat AntikTutorial photoshop kali ini kami awali dengan pelajaran yang sederhana dan mudah, yaitumembuat awan terlihat antik. Dalam membuat tutorial photosop ini kami menggunakan AdobePhotoshop CS5. Kita cari sebuah foto yang ada awan (karena yang akan kita rubah adalah warnadari awan tersebut). Anda dapat mendownload gambar yang dipakai dalam tutorial ini di sini.Beginilah tampilan dari Sebelum dan Sesudah foto dimanipulasi :Tutorial Photoshop - Membuat Awan Terlihat AntikPertama kita buka dulu Adobe Photoshop dan buka fotonya.Tutorial Photoshop - Membuat Awan Terlihat AntikLangkah kedua, seleksi bagian langit dan awan menggunakan Quick Selection Tool atau MagicWand Tool.
    • Tutorial Photoshop - Membuat Awan Terlihat AntikBuka bagian layer, klik tombol lalu kita pilih Levels. Awan yang diseleksi tadi jangan sampaihilang seleksinya.Tutorial Photoshop - Membuat Awan Terlihat AntikAkan terbuka jendela Levels.
    • Tutorial Photoshop - Membuat Awan Terlihat AntikUntuk mengubah warna awan, kita atur dulu bagian warna Blue pada Levels. Geser seperti padagambar berikut :Tutorial Photoshop - Membuat Awan Terlihat AntikGanti pada bagian warna Red dan geser seperti gambar berikut :
    • Tutorial Photoshop - Membuat Awan Terlihat AntikBarulah pada bagian warna RGB kita atur agar kontras warna bertambah seperti gambar berikut :Tutorial Photoshop - Membuat Awan Terlihat AntikSelesailah kita mengubah warna awan, selanjutnya kita bisa menambahkan efek Lens Flare padafoto agar terlihat lebih menarik, pada bagian layer klik pada layer foto lalu pada menu Filter –>Render –> Lens Flare.
    • Tutorial Photoshop - Membuat Awan Terlihat AntikKlik OK dan hasilnya akan terlihat seperti berikut :Tutorial Photoshop - Membuat Awan Terlihat AntikDemikian tutorial photoshop membuat awan terlihat antik, kalau ada pertanyaan, saran, kritiksilahkan kirim kepada kami. Nantikan tutorial photoshop yang lain, jadi kunjungi web kami laginanti.