TOGETHER, HAPPY DAY 
KHO CANG CING
RESTO
Sebagai salah satu tugas Ujian Tengah Semester
pada mata kuliah Strategi Pengembangan Pesan
Analisa Produk
Resto “Kho Cang Cing” adalah sebuah restoran
masakan Cina yang terletak di daerah Gading
Serpong (BSD). Den...
Analisa Target Audience
 Pria dan Wanita
Penggemar Chinese Food
 Usia berkisar 18 – 65 tahun
 SES A-B
 Hobi ‘hangout’...
Insight
 ‘Kejutan Istimewa’ di setiap paket makanannya
yang bisa menciptakan suasana senyaman
mungkin sehingga meninggalk...
STRATEGI
PROMOSINYAAAA…..
GOAL
Menjadikan resto Kho Cang Cing sebagai resto
yang mampu menciptakan suasana kebersamaan,
kehangatan, dan kasih sayang...
Background
Biasanya pengunjung resto datang bersama
keluarga, sahabat, atau pun pasangan mereka.
Menu masakan a la Chinese...
Concept
Setiap pengunjung akan ditawarkan paket-paket
makan special dimana setiap paket punya kejutan
yang berbeda-beda ya...
Message Objective
Selain bisa menikmati makanan bersama keluarga,
pasangan, dan sahabat (rekan), pelanggan juga
dapat berb...
Execution Tool
 Radio
 Twitter
 Facebook
Upcoming SlideShare
Loading in …5
×

Kho cang cing resto (tugas uts)

369 views
266 views

Published on

0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
369
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
27
Actions
Shares
0
Downloads
2
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Kho cang cing resto (tugas uts)

  1. 1. TOGETHER, HAPPY DAY  KHO CANG CING RESTO
  2. 2. Sebagai salah satu tugas Ujian Tengah Semester pada mata kuliah Strategi Pengembangan Pesan
  3. 3. Analisa Produk Resto “Kho Cang Cing” adalah sebuah restoran masakan Cina yang terletak di daerah Gading Serpong (BSD). Dengan arsitektur pecinan dan dekorasi Chinese yang kental dan khas. Harga makanan yang ditawarkan berkisar antara Rp15.000 – 350.000,- Yang jadi masalah adalah restoran ini sepi pengunjungnya. Hal ini mungkin sebabkan karena suasana yang tidak jauh berbeda dengan resto- resto pesaing sejenis lainnya. Oleh karena itu, dibutuhkan suatu strategi promosi yang tepat untuk menarik pelanggannya dan mampu meninggalkan kesan yang tak terlupakan
  4. 4. Analisa Target Audience  Pria dan Wanita Penggemar Chinese Food  Usia berkisar 18 – 65 tahun  SES A-B  Hobi ‘hangout’ dan aktivitas sosial lainnya seperti arisan, reuni, dll.
  5. 5. Insight  ‘Kejutan Istimewa’ di setiap paket makanannya yang bisa menciptakan suasana senyaman mungkin sehingga meninggalkan kesan tak terlupakan yang membekas di hati pelanggannya.
  6. 6. STRATEGI PROMOSINYAAAA…..
  7. 7. GOAL Menjadikan resto Kho Cang Cing sebagai resto yang mampu menciptakan suasana kebersamaan, kehangatan, dan kasih sayang bersama keluarga, pasangan maupun sahabat dengan ‘kejutan beda’ di setiap paket makanannya. Menjadikan resto ini dengan cita rasa kehangatan kebersamaan yang khas dan unik.
  8. 8. Background Biasanya pengunjung resto datang bersama keluarga, sahabat, atau pun pasangan mereka. Menu masakan a la Chinese Food rata-rata hampir sama di setiap resto Chinese yang ada. Hal yang bisa dijadikan pembeda adalah suasana pada saat makannya. Pada umumnya pengunjung datang, kemudian pelayan memberikan daftar menu, dan pesanan datang. Setelah makan, pengunjung pulang dengan membawa kesan suasana yang mereka ciptakan sendiri. Nah, kini resto Kho Cang Cing berupaya menciptakan kesan khas dari restonya yakni dengan memberikan suatu ‘kejutan istimewa’ untuk hari-hari yang istimewa.
  9. 9. Concept Setiap pengunjung akan ditawarkan paket-paket makan special dimana setiap paket punya kejutan yang berbeda-beda yang berisi beberapa simple games, menuliskan kartu ungkapan perasaan, special gift, special song, dan bahkan bisa meminta pelayannya untuk melakukan suatu atraksi seru kepada pelanggannya. Setiap paket mendapat kesempatan mengambil satu dari beberapa kejutan istimewa yang terdapat dalam wadah berbentuk jeruk mandarin mini, yang dalam tradisi masyarakat cina melambangkan kebersamaan dan keselamatan. Konsep ini benar-benar ingin menjadikan pelanggan sebagai raja, dan
  10. 10. Message Objective Selain bisa menikmati makanan bersama keluarga, pasangan, dan sahabat (rekan), pelanggan juga dapat berbagi keceriaan bersama orang disekitarnya dan pelayannya pun bisa berinteraksi dengan pelanggannya dengan menciptakan suasana keakraban.
  11. 11. Execution Tool  Radio  Twitter  Facebook

×