20 nanda akuntan

279 views
101 views

Published on

0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
279
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
3
Actions
Shares
0
Downloads
2
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

20 nanda akuntan

  1. 1. akuntan Nanda Nurfaizah Fasya VII G
  2. 2. Akuntan adalah sebutan dan gelar profesional yang diberikan kepada seorang sarjana yang telah menempuh pendidikan di fakultas ekonomi jurusan akuntansi pada suatu universitas atau perguruan tinggi dan telah lulus Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk).
  3. 3. Alasan : 1)Membahagiakan orangtua 2)Saya mulai tertarik ketika melihat acara di tv yang menayangkan tentang hal yang terkait dengan ekonomi (keuangan). 3)Saya melihat kakak saya yang sekarang masih kuliah dibidang akuntansi dan terobsesi untuk mengikuti jejaknya. 4)Membantu permasalahan ekonomi indonesia 5)Banyaknya lapangan pekerjaan karena banyak perusahaan yang membutuhkan jasa seorang akuntan
  4. 4. Universitas? Saya ingin masuk ke Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) yang merupakan perguruan tinggi kedinasan yang berada dalam naungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia.
  5. 5. Lama pendidikan Lama pendidikan adalah 3 tahun (6 semester) atau setara dengan 120 SKS. Bekerja Biasanya lulusan STAN akan ditempatkan bekerja pada perusahaan negara seperti : Direktorat Jendral Perbendaharaan Direktorat Jenderal Anggaran,perpajakan,hutang piutang negara,dll.
  6. 6. Lisensi akuntan publik yang bersertifikat disebut Certified Public Accountant (CPA) Indonesia (sebelumnya: BAP atau Bersertifikat Akuntan Publik). Asosiasi • Ikatan Akuntansi Indonesia (IAI) menerapkan Standar Akuntansi Keuangan berdasarkan International Financial Reporting Standard (IFRS) dan merupakan anggota International Federation of Accountants (IFAC).
  7. 7. Kode etik akuntan Indonesia memuat delapan prinsip etika sebagai berikut : 1. Tanggung Jawab profesi harus menggunakan pertimbangan moral & profesional pada kegiatan yang dilakukannya. 2. Kepentingan Publik wajib bertindak dalam kerangka pelayanan kepada publik, menghormati, dan menunjukan komitmen atas profesionalisme.
  8. 8. 3. Integritas Integritas adalah suatu elemen karakter yang mendasari timbulnya pengakuan profesional. 4. Obyektivitas Obyektivitasnya adalah suatu kualitas yang memberikan nilai atas jasa yang diberikan anggota 5. Kompetensi dan Kehati-hatian Profesional 6. Kerahasiaan 7. Perilaku Profesional 8. Standar Teknis
  9. 9. Gelar S1 : Sarjana Akuntansi (S.Ak.) S2 : Magister Akuntansi (M.Ak.)
  10. 10. Sekian dari saya, Terima Kasih atas perhatiannya, Wassalamualaikum wr.wb.

×