


HTML5 adalah sebuah bahasa markah untuk
menstrukturkan dan menampilkan isi dari Waring Wera
Wanua, sebuah teknologi inti d...
Asal-usul HTML5 kembali ke 2004 dengan penciptaan
“APA?”. Organisasi ini dibawa bersama anggota besar
perusahaan teknologi...
Namun, apa yang benar-benar diluncurkan
pengembangan HTML5, adalah salah satu Steve Jobs …
Dia ditolak pada tahun 2010 yan...
Beberapa kelebihan yang dijanjikan pada HTML 5:
 Dapat ditulis dalam sintaks HTML (dengan tipe media
text/html) dan XML.
...
Yang masih diperdebatkan dalam pengembangan HTML 5
ialah:
 Makna semantik beberapa elemen presentasioal.
 Fitur aksesibi...
Elemen baru di html 5 :
 section serupa seperti h1-h6.
 article bisa berupa entri blog atau tulisan konten.
 aside meny...
Atribut baru di html 5
 atribut media, ping pada elemen pranala,
 autofocus, placeholder, required, autocomplete, dan
se...
Elemen dan atribut yang tidak digunakan










center,
font,
strike, u, big,
frame, frameset, noframes,
acronym...
Tidak ada keraguan bahwa setiap pengguna
internet telah mendengar tentang HTML5 Desain
dibicarakan oleh orang-orang sepert...
Untungnya, HTML5 tidak hanya menambah banyak
fitur penting untuk website yang HTML4 tidak dapat
menawarkan, tetapi juga ar...
HTML5 Design menawarkan banyak manfaat lainnya yang
seharusnya
membuat
Anda
berpikir
tentang
menggunakan versi ini dalam s...
Generasi terbaru dari HTML yaitu HTML5 ini
memperkenalkan beberapa fitur-fitur baru yang tidak
dimiliki pada HTML versi se...












Video
Audio
Canvas
Tag <placeholder>.
DOCTYPE yang lebih simple
Tag <nav>.
Tag <section> dan <articl...







Fitur baru harus didasarkan pada HTML, CSS, DOM
, dan JavaScript.
Mengurangi kebutuhan untuk plugin pada ekste...







Dapat ditulis dalam sintaks HTML (dengan tipe media
text/HTML) danXML.
Integrasi yang lebih baik dengan aplika...
Ppt html5 rully_amrizal_1102412020
Upcoming SlideShare
Loading in …5
×

Ppt html5 rully_amrizal_1102412020

255 views
197 views

Published on

0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
255
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
4
Actions
Shares
0
Downloads
7
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Ppt html5 rully_amrizal_1102412020

  1. 1.  
  2. 2. HTML5 adalah sebuah bahasa markah untuk menstrukturkan dan menampilkan isi dari Waring Wera Wanua, sebuah teknologi inti dari Internet. HTML5 merupakan revisi kelima dari HTML (yang pertama kali diciptakan pada tahun 1990 dan versi keempatnya, HTML4, pada tahun 1997) dan hingga bulan Juni 2011 masih dalam pengembangan. Tujuan utama pengembangan dari HTML5 adalah salah satunya untuk memperbaiki teknologi HTML agar mendukung teknologi multimedia terbaru, mudah dibaca oleh manusia dan juga mudah dimengerti oleh mesin.
  3. 3. Asal-usul HTML5 kembali ke 2004 dengan penciptaan “APA?”. Organisasi ini dibawa bersama anggota besar perusahaan teknologi tinggi seperti Apple, Mozilla dan Opera untuk mengembangkan apa yang akan menjadi HTML5. Dua tahun kemudian, pada bulan Oktober 2006, Konsorsium World Wide Web telah menawarkan keahliannya untuk lebih mengembangkan HTML5. The magical year adalah pada 2008 ketika Ian Hickson telah menerbitkan salah satu draft pertamanya yaitu HTML5. Tentu saja dikurangi menjadi penting, tetapi tujuannya ialah untuk tidak komprehensif dari awal, sebenarnya tidak mungkin, dan yang terbaik adalah belum datang.
  4. 4. Namun, apa yang benar-benar diluncurkan pengembangan HTML5, adalah salah satu Steve Jobs … Dia ditolak pada tahun 2010 yang terkenal Adobe Flash plug-in sebuah open source, mengatakan bahwa itu tidak akan diizinkan untuk dimuat pada Satu dari Apple iDevice. Adobe, dua tahun kemudian, menghentikan perkembangan Flash, bahkan datang untuk tidak lagi menawarkan untuk perangkat Android. Google membuat sebuah langkah besar di akhir tahun 2010 dengan peluncuran Chrome Web Store di HTML5.
  5. 5. Beberapa kelebihan yang dijanjikan pada HTML 5:  Dapat ditulis dalam sintaks HTML (dengan tipe media text/html) dan XML.  Integrasi yang lebih baik dengan aplikasi web dan pemrosesannya.  Integrasi (‟inline‟) MathML dan SVG dengan doctype yang lebih sederhana.  Penulisan kode yang sangat lebih efisien.  Dapat mudah dimengerti oleh peramban lawas (backwards compatible). Sehingga istilah „deprecated‟ tidak akan diperlukan lagi.
  6. 6. Yang masih diperdebatkan dalam pengembangan HTML 5 ialah:  Makna semantik beberapa elemen presentasioal.  Fitur aksesibilitasnya. Seperti atribut alt dan summary Teknologi apa yang akan di perkenalkan htm5 :  Offline Data Storage  Drag and Drop  Geolocation
  7. 7. Elemen baru di html 5 :  section serupa seperti h1-h6.  article bisa berupa entri blog atau tulisan konten.  aside menyajikan konten pelengkap.  header bisa menyajikan judul, deskripsi, bahkan nav untuk navigasi.  footer berisi catatan kaki seperti informasi hak cipta, penulis, kontak, dan sebagainya.  dialog yang dikombinasikan dengan dt dan dd (seperti pada halaman FAQ) dapat digunakan untuk menyajikan percakapan.  yang fenomenal adalah penggunaan elemen figure, video, audio, source, embed, canvas, dan elemen terkait berkas multimedia lainnya.
  8. 8. Atribut baru di html 5  atribut media, ping pada elemen pranala,  autofocus, placeholder, required, autocomplete, dan sebagainya, terkait elemen input dan form,  reversed pada elemen ol untuk urutan besar ke kecil. Perubahan makna elemen  Elemen b dilegalkan sebagai tipografi penegas  Elemen strong menegaskan level kepentingan  Elemen hr dapat digunakan untuk memisahkan level paragraf sesuai pokok pikirannya.
  9. 9. Elemen dan atribut yang tidak digunakan         center, font, strike, u, big, frame, frameset, noframes, acronym, longdesc, scope pada td, dan sebagainya.
  10. 10. Tidak ada keraguan bahwa setiap pengguna internet telah mendengar tentang HTML5 Desain dibicarakan oleh orang-orang seperti Google dan Apple. Pada dasarnya HTML5 adalah sebuah versi terbaru dari HTML atau Hypertext Markup Language. Ini adalah kode yang digunakan untuk menggambarkan halaman web. Ini merupakan tiga jenis kode: HTML yang menyediakan struktur, CSS-Cascading Style Sheets yang bertanggung jawab untuk dapat berpresentasi dan ada JavaScript yang membuat segalanya terjadi. Ini adalah evolusi terbaru dalam dunia HTML dan merupakan tulang punggung sebagian besar situs di internet.
  11. 11. Untungnya, HTML5 tidak hanya menambah banyak fitur penting untuk website yang HTML4 tidak dapat menawarkan, tetapi juga arus fungsi website untuk mempromosikan pengalaman pengguna yang lebih baik. Yang paling dipuji fitur baru yang ditawarkan oleh HTML5 adalah penyimpanan offline dan pemutaran. Hal ini memungkinkan situs media menanamkan langsung dengan tag HTML sederhana seperti audio dan video tanpa memerlukan plugin.
  12. 12. HTML5 Design menawarkan banyak manfaat lainnya yang seharusnya membuat Anda berpikir tentang menggunakan versi ini dalam situs web Anda.      Pemberian pertolongan Peningkatan semantik Kode Peningkatan Konsistensi Bentuk elegan
  13. 13. Generasi terbaru dari HTML yaitu HTML5 ini memperkenalkan beberapa fitur-fitur baru yang tidak dimiliki pada HTML versi sebelumnya. Dibawah ini adalah perkenalan tentang fitur-fiturnya antara lain:
  14. 14.           Video Audio Canvas Tag <placeholder>. DOCTYPE yang lebih simple Tag <nav>. Tag <section> dan <article>. Tag <footer>. Tag <figure> dan <figcaption>. Tag <hgroup>.
  15. 15.      Fitur baru harus didasarkan pada HTML, CSS, DOM , dan JavaScript. Mengurangi kebutuhan untuk plugin pada eksternal (seperti Flash). Penanganan kesalahan yang sangat lebih baik. Lebih banyak markup untuk menggantikan scripting. HTML5 merupakan salah satu perangkat yang bisa dibilang mandiri.
  16. 16.      Dapat ditulis dalam sintaks HTML (dengan tipe media text/HTML) danXML. Integrasi yang lebih baik dengan aplikasi situs dan pemrosesannya. Integrasi ('inline') dengan doctype yang lebih sederhana. Penulisan kode yang bisa dibilang lebih efisien. Konten yang ada di situs lebih mudah terindeks oleh search engine.

×