Decision making 1

575 views

Published on

0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
575
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
2
Actions
Shares
0
Downloads
12
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Decision making 1

  1. 1. “Decision Making” Kel. 5 : - Nadia K. - Levina D. - Elma D. F. - Lydia
  2. 2. PengertianMembuat keputusan adalah kemampuan untuk mengambil sebuah keputusan dengan mempertimbangkan beberapa alternatif untuk memecahkan sebuah masalah.
  3. 3. 7 langkah membuat keputusan1. Mengidentifikasi Masalah. Masalah adalah adanya ketidak sepahaman antara seseorang atau kelompok.Dua jenis masalah:a. Kelompokb. Pribadi
  4. 4. 2. Mencari Informasi sebanyakbanyaknya Carilah penyebab yang kemungkinanmenjadi alasan mengapa masalah bisa terjadi. Carilah sebanyak mungkin.
  5. 5. 3. Menentukan alternatif.Cari dan tentukanlah alternatif untuk memecahkan masalah sebanyak- banyaknya.
  6. 6. 4. Mempertimbangkan Alternatif.Setelah ditentukan, pertimbangkanlah alternatif yang telah dibuat dengan dampak positif dan negatifnya.
  7. 7. 5. Memilih Alternatif Setelah menentukan, dan mempertimbangkan alternatif tahap selanjutnya adalah memilih alternatif mana yang paling sesuai agar masalah dapat terselesaikan.
  8. 8. 6. Evaluasi Lakukan pengamatan sekitar 1 minggu atas perkembangan masalah tersebut
  9. 9. 7. Pelaksanaan.Jika masih banyak yang melakukan kesalahan, berarti alternatif yang digunakan kurang tepat dan disarankan untuk merancang ulang rumusan masalah. Jika sudah tidak ada, maka rumusan masalah dianggap berhasil
  10. 10. “Decision Making” Selesai.

×