0
MATERI ISMUBA
PEMATERI
AHMAD ZAINUDIN
Dengan menyebut nama
Allah Yang Maha
Pemurah lagi Maha
Penyayang
KITA SEBAGAI ORANG YANGKITA SEBAGAI ORANG YANG
BERIMAN KEPADA ALLAH SWT.BERIMAN KEPADA ALLAH SWT.
1. Yakin bahwa Allah ada...
“Dan tidak Akun ciptakan Jin
dan Manusia kecuali untuk
menyembah kepada Ku”
(Adzariyat : 56)
Allah menyatakan bahwasanya tidak ada Tuhan (yang
berhak disembah) melainkan Dia, Yang menegakkan
keadilan. Para malaikat ...
SEBAGAI MANUSIA KITA WAJIBSEBAGAI MANUSIA KITA WAJIB
1.1. Menyadari bahawa AllahMenyadari bahawa Allah
menciptakan jin dan...
 Sesungguhnya agama (yang diridai) di sisi Allah
hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang
yang telah diberi Al Kitab ...
SEBAGAI MANUSIA YANGSEBAGAI MANUSIA YANG
BERFIKIR HENDAKNYA KITABERFIKIR HENDAKNYA KITA
1. Wajib meyakini bahwa Agama yang...
Hai orang-orang yang beriman,
masuklah kamu ke dalam Islam secara
keseluruhannya, dan janganlah kamu
turut langkah-langkah...
Tetapi jika kamu menyimpang
(dari jalan Allah) sesudah
datang kepadamu bukti-bukti
kebenaran, maka ketahuilah,
bahwasanya ...
SEBAGAI UMAT ISLAMSEBAGAI UMAT ISLAM
MAKAMAKA
1.1. Wajib mengislamkan dirinyaWajib mengislamkan dirinya
secara penuhsecara...
 Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah,
daging babi, (daging hewan) yang disembelih
atas nama selain Allah, yang ter...
T H E E N D
Hai orang-orang beriman apabila dikatakan
kepadamu: "Berlapang-lapanglah dalam majelis",
maka lapangkanlah niscaya Allah a...
Al Islam untuk MOS SMK Muhammadiyah
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×

Al Islam untuk MOS SMK Muhammadiyah

531

Published on

0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total Views
531
On Slideshare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
0
Actions
Shares
0
Downloads
17
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Transcript of "Al Islam untuk MOS SMK Muhammadiyah"

  1. 1. MATERI ISMUBA PEMATERI AHMAD ZAINUDIN
  2. 2. Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang
  3. 3. KITA SEBAGAI ORANG YANGKITA SEBAGAI ORANG YANG BERIMAN KEPADA ALLAH SWT.BERIMAN KEPADA ALLAH SWT. 1. Yakin bahwa Allah adalah Tuhan yang menciptakan dan memberikan kita segalanya dengan kasih dan sayang Nya. 2. Setiap akan melakukan sesuatu kita haruslah mengingat Allah SWT. Dengan membaca Basmalah. 3. Kita senantiasa memiliki rasa kasih dan sayang terhadap, diri sendiri, orang tua, sesama manusia, dan makhluk.
  4. 4. “Dan tidak Akun ciptakan Jin dan Manusia kecuali untuk menyembah kepada Ku” (Adzariyat : 56)
  5. 5. Allah menyatakan bahwasanya tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia, Yang menegakkan keadilan. Para malaikat dan orang-orang yang berilmu (juga menyatakan yang demikian itu). Tak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana (Ali Imron : 18)
  6. 6. SEBAGAI MANUSIA KITA WAJIBSEBAGAI MANUSIA KITA WAJIB 1.1. Menyadari bahawa AllahMenyadari bahawa Allah menciptakan jin danmenciptakan jin dan manusia adalah sebagaimanusia adalah sebagai hamba Allah SWT.hamba Allah SWT. 2.2. Hanya ber Tuhan danHanya ber Tuhan dan menyembah kepada Allahmenyembah kepada Allah SWT. Tuhan semesta Alam.SWT. Tuhan semesta Alam. 3.3. Beribadah hanya kepadaBeribadah hanya kepada AllahAllah
  7. 7.  Sesungguhnya agama (yang diridai) di sisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barang siapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya  (Ali Imron : 19)
  8. 8. SEBAGAI MANUSIA YANGSEBAGAI MANUSIA YANG BERFIKIR HENDAKNYA KITABERFIKIR HENDAKNYA KITA 1. Wajib meyakini bahwa Agama yang diridhoi disisi Allah SWT. hanyalah Islam 2. Haram hukumnya meyakini kebenaran agama selain islam 3. Allah akan mengazab manusia yang kafir terhadap Agama Allah (Islam)
  9. 9. Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam secara keseluruhannya, dan janganlah kamu turut langkah-langkah setan. Sesungguhnya setan itu musuh yang nyata bagimu. (Al Baqoroh : 208)
  10. 10. Tetapi jika kamu menyimpang (dari jalan Allah) sesudah datang kepadamu bukti-bukti kebenaran, maka ketahuilah, bahwasanya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana (Al Baqoroh : 209)
  11. 11. SEBAGAI UMAT ISLAMSEBAGAI UMAT ISLAM MAKAMAKA 1.1. Wajib mengislamkan dirinyaWajib mengislamkan dirinya secara penuhsecara penuh (keseluruhan/integral)(keseluruhan/integral) 2.2. Mengikuti pekerjaan (langkah-Mengikuti pekerjaan (langkah- langkah) syaitan haram hukumnyalangkah) syaitan haram hukumnya dan (dosa)dan (dosa) 3.3. Syaitan adalah musuh yang nyataSyaitan adalah musuh yang nyata bagi orang yang beriman.bagi orang yang beriman.
  12. 12.  Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah, yang tercekik, yang dipukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan yang diterkam binatang buas, kecuali yang sempat kamu menyembelihnya, dan (diharamkan bagimu) yang disembelih untuk berhala. Dan (diharamkan juga) mengundi nasib dengan anak panah, (mengundi nasib dengan anak panah itu) adalah kefasikan. Pada hari ini orang-orang kafir telah putus asa untuk (mengalahkan) agamamu, sebab itu janganlah kamu takut kepada mereka dan takutlah kepada-Ku. Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridai Islam itu jadi agama bagimu. Maka barang siapa terpaksa karena kelaparan tanpa sengaja berbuat dosa, sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Al Maidah : 3)
  13. 13. T H E E N D
  14. 14. Hai orang-orang beriman apabila dikatakan kepadamu: "Berlapang-lapanglah dalam majelis", maka lapangkanlah niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan: "Berdirilah kamu", maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (Al Mujadalah Ayat 11)
  1. A particular slide catching your eye?

    Clipping is a handy way to collect important slides you want to go back to later.

×