Your SlideShare is downloading. ×
Membuat efek foto siluet
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×

Thanks for flagging this SlideShare!

Oops! An error has occurred.

×

Saving this for later?

Get the SlideShare app to save on your phone or tablet. Read anywhere, anytime - even offline.

Text the download link to your phone

Standard text messaging rates apply

Membuat efek foto siluet

2,394
views

Published on


0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total Views
2,394
On Slideshare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
0
Actions
Shares
0
Downloads
45
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

Report content
Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
No notes for slide

Transcript

  • 1. Membuat efek foto siluet Ditulis dalam kategori Efek Foto, oleh Sadewo Pada tutorial photoshop kali ini kita akan membuat efek foto siluet dengan Photoshop. Yang dimaksud dengan siluet disini adalah sebuah gambar yang mempunyai latar belakang kontras dengan obyek atau model fotonya. Berikut ini tutorial tentang prinsip pembuatannya dengan Photoshop yang mudah. Kalau sulit, itu adalah cara menyeleksi gambarnya. Langkah 1 Bukalah sebuah foto dengan Photoshop. Langkah 2 Buatlah seleksi pada obyek atau modelnya dengan Photoshop. Cara membuat seleksi ini ada banyak, bisa dibaca pada kategori seleksi.
  • 2. Langkah 3 Pilih menu Edit > Copy kemudian Edit > Paste. Tujuan langkah ini adalah untuk membuat agar gambar foto berada pada layer yang berbeda. Langkah 4 Munculkan seleksi pada layer baru tersebut dengan cara melakukan CTRL + klik pada thumbnail layernya. Langkah 5 Isi seleksi tersebut dengan dengan warna hitam. Caranya dengan memilih menu Edit > Fill. Pada bagian Use, pilih Black kemudian klik OK.
  • 3. Secara alternatif Anda juga bisa menekan D di keyboard, kemudian tekan ALT + Backspace. Selain cara-cara diatas, ada banyak cara lagi yang bisa digunakan untuk membuat layer ini berwarna hitam. Misalnya dengan Anda sapukan Brush tool atau dengan menggunakan Layer style. Langkah 6 Hilangkan seleksi ( Select > Deselect ). Langkah 7 Pilih layer background, kemudian ulangi langkah ke-5. Kita isi dengan warna hitam yang pekat. Langkah 8 Beri efek dengan memilih menu Filter > Render > Lens Flare. Atur seperti gambar dibawah ini.
  • 4. Berikut ini gambar yang sudah diberi filter Lens Flare. Gambar dengan efek foto siluet sudah selesai kita buat dengan Photoshop. Anda bisa mencoba mengkreasikannya lagi, misalnya seperti gambar dibawah ini. Pada gambar
  • 5. ini, foto tersebut tidak sepenuhnya hitam. Ada bagian yang nampak masih berwarna, ada juga yang nampak transparan. Caranya mudah. Asal Anda memahami tujuan dari tiap langkah yang dilakukan pada tutorial photoshop di atas pasti bisa membuatnya. Selamat mencoba efek foto siluet ini dengan Photoshop.
  • 6. ini, foto tersebut tidak sepenuhnya hitam. Ada bagian yang nampak masih berwarna, ada juga yang nampak transparan. Caranya mudah. Asal Anda memahami tujuan dari tiap langkah yang dilakukan pada tutorial photoshop di atas pasti bisa membuatnya. Selamat mencoba efek foto siluet ini dengan Photoshop.