Assalamualaikum,wr,wb.......,,,
Analised by :
Khamidah izzatul laily
As you like it
By :
William shakespeare
As you like it
• Characteristic in story as you like it
• 1. rosalind : she is a princes adipati, rosalind as like a boy a...
Setting in stoty of you like it
1. In the castle and in the forest
castle of arden
Point of view of author
• in the story as you like it tells about a
kingdom in the forest of arden and young
brothers crue...
Summary of the story
• As you like adalah sandiwara komedi karya william shakespeare
yang ditulis sekitar tahun 1599-1600....
• Di istana, Rosalind juga menjadi target
kemarahan Frederick yang iri karena Rosalind
lebih disayang oleh rakyatnya, terl...
• Dan mereka ini lari ke hutan dengan
melakukan penyamaran ,rosalind menyamar
sebagai seorang laki-laki,saudara celia yang...
• sementara itu Frederick murka ketika
mengetahui bahwa Celia telah pergi. Ia dengan
putus asa mencoba mencari putrinya. S...
• Dan Orlando yang telah beradaptasi dengan
hutan sekitarnya merindukan Rosalind. Setiap
kali ia teringat kepada Rosalind,...
• Rosalind yang berada di bagian lain hutan Arden
menemukan sajak-sajak yang dipakukan di pohonpohon tersebut dan membacan...
• Rosalind yang sedang menyamar lalu keluar dari
balik pohon dan memanggil Orlando. Ia bertanya
tentang orang yang menulis...
• Orlando yang merasa ia dapat menggunakan
kesempatan tersebut untuk berlatih
menyatakan cintanya menyetujui ide tersebut....
• Pada suatu hari setelah Orlando berpamitan untuk makan
siang , dan berjanji untuk kembali pukul dua, ganymade
menjawab b...
• Karena nasib mujur, maka Orlando datang ke tempat tersebut. Ular
tersebut lari, namun seekor singa betina dari semak-sem...
• Ketika rosalind dan orlando jatuh cinta maka secepat itulah
celia dan oliver jatuh cinta dalam hitungan jam mereka
telah...
conflick
• Frederick steal the wealth adipati,because he
want to be a king in the adipati’s castle.
and another hand, oliv...
climax
• Celia and rosalind run way together in the
forest arden because avoid frederick’s angry.
• And orlando also run w...
Value in this story
Don’t greedy wealth because wealth is’nt
everything.
And family is more important in our life
Thank you
Wassalamualaikum,,,wr,wb,,,,,
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×

Ppt novel gue

122

Published on

tugas

Published in: Education
0 Comments
1 Like
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

No Downloads
Views
Total Views
122
On Slideshare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
1
Actions
Shares
0
Downloads
1
Comments
0
Likes
1
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Ppt novel gue

  1. 1. Assalamualaikum,wr,wb.......,,, Analised by : Khamidah izzatul laily
  2. 2. As you like it By : William shakespeare
  3. 3. As you like it • Characteristic in story as you like it • 1. rosalind : she is a princes adipati, rosalind as like a boy an takes the name of ganymede. • 2. frederick : a young brothers adipati,. • 3. celia : princes frederick,cousin ,and best friend rosalind. And celia as a girl of humble rank and takes the name of aliena 4. Orlando : he is a young merchant 5. Oliver :orlando’s brother 6.Sir rowland de boy’s : he is a orlando brother’s
  4. 4. Setting in stoty of you like it 1. In the castle and in the forest castle of arden
  5. 5. Point of view of author • in the story as you like it tells about a kingdom in the forest of arden and young brothers cruel lead in his castle. Rosallind and celia are two princess and they run away together in the forest, because they avoid frederick’s angry. And another noble arlando also go under ground in the forest of arden, because he will kill by old brother’s orlando.in the forest orlando try saying love to rosalind. • She is be as like boy and takes name of ganymede to test orlando’s love.
  6. 6. Summary of the story • As you like adalah sandiwara komedi karya william shakespeare yang ditulis sekitar tahun 1599-1600. terjemahan ke dalam bahass indonesianya berjudul manasuka dan dilakukan oleh trisno sumardjo. Ada dua saudara yang bertahata yang bernama adipati dan frederick, namun frederick mencuri tahta adipati dan mengusir kakaknya adipati untuk keluar dari istana, mereka mempunyai seorang putri yang bernama rosalind and celia, putri kedua saudara ini saling menyayangi sebagai kakak adik. Suatu hari,Di dalam kerajaan ada sebuah kompetisi gulat di halaman istana dalam kompetisi gulat tersebut orlando memenangkanya, frederick tiba-tiba merasa tidak senang karena ternyata ayah orlando seorang musuh frederick yaitu teman dari sang adipati,rosalind lalu mengmbil kalung dari lehernya dan memberikannya kepada orlando, kemudian pelayan istana menasehati orlando supaya segera pergi dari istana sebelum amarah frederick memuncak,
  7. 7. • Di istana, Rosalind juga menjadi target kemarahan Frederick yang iri karena Rosalind lebih disayang oleh rakyatnya, terlebih ketika banyak dari rakyatnya yang pergi ke hutan untuk mengikuti sang Adipati. Lalu ia mengusir Rosalind dan berjanji akan membunuhnya jika ia berada dalam radius dua mil dari istana. Celia, marah dengan perlakuan ayahnya dan keduanya lari bersama-sama ke Hutan Arden dengan membawa baju, perhiasan, dan emas.
  8. 8. • Dan mereka ini lari ke hutan dengan melakukan penyamaran ,rosalind menyamar sebagai seorang laki-laki,saudara celia yang bernama ganymede, dan celia menyamar sebagai seorang wanita pengembala bernama aliena. • dan pada saat itu juga, orlando juga melarikan diri dari kakaknya (oliver),karena oliver berniat membunuh orlando.
  9. 9. • sementara itu Frederick murka ketika mengetahui bahwa Celia telah pergi. Ia dengan putus asa mencoba mencari putrinya. Seorang pembantu mendengar Celia berbicara dengan Orlando pada hari sebelumnya. Frederick mengira Orlando membantu kedua gadis tersebut lari. Ia menyuruh Oliver datang dan menuntut supaya ia menyerahkan Orlando. Oliver yang tidak tahu menahu keberadaan adiknya disita hartanya hingga ia kembali dengan adiknya. Setelah bertanya-tanya, Oliver mencari Orlando ke dalam Hutan Arden.
  10. 10. • Dan Orlando yang telah beradaptasi dengan hutan sekitarnya merindukan Rosalind. Setiap kali ia teringat kepada Rosalind, ia menekankan kalung Rosalind ke bibirnya yang akhirnya berbunga menjadi puisi. Ia menuliskan sajak-sajak puisinya yang penuh dengan cinta, namun tidak profesional, dan memakukannya di pohon-pohon di sekelilingnya untuk menjadi saksi cintanya.
  11. 11. • Rosalind yang berada di bagian lain hutan Arden menemukan sajak-sajak yang dipakukan di pohonpohon tersebut dan membacanya. Ia merasa terkejut, namun pada saat itu Orlando lewat di dekat mereka. Kedua sepupu tersebut bersembunyi di belakang pohon sambil mengintip. Wajah Orlando sama tampannya ketika terakhir kali Rosalind melihatnya, dan Orlando masih memuji-muji Rosalind ketika ia lewat di dekat persembunyian mereka. Rosalind yang merasa mereka belum saling mengenal bertanya-tanya apakah rasa cinta Orlando benar-benar tulus.
  12. 12. • Rosalind yang sedang menyamar lalu keluar dari balik pohon dan memanggil Orlando. Ia bertanya tentang orang yang menuliskan puisi cinta serta memakukan puisi puisinya di pohon yang dijawab oleh Orlando bahwa ia adalah orang tersebut. Orlando menanyakan apakah ia memiliki obat untuk mengobati rasa cintanya, yang dijawab oleh Ganymede bahwa Orlando harus berpurapura bahwa Ganymede adalah Rosalind dan Orlando harus datang setiap hari untuk berlatih menyatakan cintanya kepada 'Rosalind'.
  13. 13. • Orlando yang merasa ia dapat menggunakan kesempatan tersebut untuk berlatih menyatakan cintanya menyetujui ide tersebut. Rosalind juga mendapat kesempatan untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Orlando. dan semakin Rosalind mengenal lebih jauh Orlando, semakin ia menyukainya. Satusatunya kekurangan Orlando adalah ia tidak pernah tepat waktu.
  14. 14. • Pada suatu hari setelah Orlando berpamitan untuk makan siang , dan berjanji untuk kembali pukul dua, ganymade menjawab bahwa Orlando harus datang tepat waktu, tidak boleh semenit pun terlambat atau ia akan dianggap orang yang tidak menepati janjinya. Orlando pun berjanji. Namun dua jam kemudian, Celia melihat Rosalind masih menunggui Orlando. Dan orlando pun tidak kunjung datang Lalu ia dan Celia kembali ke gubuk mereka. Dalam perjalanan, mereka menemukan seorang asing yang memakai baju yang sobek-sobek dan kotor. Ia bertanya apakah mereka pemilik gubuk tersebut dan memperkenalkan dirinya sebagai Oliver, saudara Orlando. Ternyata Oliver sewaktu tidur di bawah pohon di dalam hutan tiba-tiba dililit ular dan akan dipatuk.
  15. 15. • Karena nasib mujur, maka Orlando datang ke tempat tersebut. Ular tersebut lari, namun seekor singa betina dari semak-semak lalu menerjang. Singa yang hendak menerjang Oliver tersebut dihalangi oleh Orlando, dan singa tersebut akhirnya mundur, namun sebelumnya sempat mencabik Orlando terlebih dahulu. Terkesima akan pengorbanan saudaranya, Oliver tiba-tiba mengalami perubahan. Ia meminta maaf akan segala kesalahannya kepada saudaranya dan bersumpah untuk membantunya. • Orlando saat itu sedang beristirahat di tempat sang Adipati. Oliver lalu menjelaskan bahwa ia diutus untuk meminta maaf karena ia melanggar janjinya untuk tepat waktu. Orlando menitipkan saputangannya yang berlumuran darah kepada sang gembala muda yang dipanggilnya 'Rosalind'. Melihat darah di saputangan tersebut, Rosalind tiba-tiba pingsan. Oliver lalu membantu mereka kembali ke gubuk mereka.dan pada saat keduanya sama sama membantu ganymade ke gunbuknya maka pada saat itulah mereka jatuh cita pada pandangan pertama
  16. 16. • Ketika rosalind dan orlando jatuh cinta maka secepat itulah celia dan oliver jatuh cinta dalam hitungan jam mereka telah setuju untuk menikah. Lalu mereka pun sama sama menikah secara bersamaan • dan ketika itu Seorang pengantar pesan datang dengan berita yang tidak terduga disaat itu juga frederick juga di hutan arden untuk berencana membunuh saudaranya namun ditengah perjalanan frederick bertemu dengan seorang suci dan menobatkan frederick menjadi rahib yang hidup menyendiri, frederick mengembalikan tahta yang dia curi kepada kakanya, dan kemudian celia dan rosalind tersenyum satu sama lain. Semuanya sudah seperti yang mereka kehendaki. •
  17. 17. conflick • Frederick steal the wealth adipati,because he want to be a king in the adipati’s castle. and another hand, oliver jelaous with orlando because orlando more handsome than oliver and orlando has more energy.
  18. 18. climax • Celia and rosalind run way together in the forest arden because avoid frederick’s angry. • And orlando also run way in the forest arden because orlando’s brother will kill him.
  19. 19. Value in this story Don’t greedy wealth because wealth is’nt everything. And family is more important in our life
  20. 20. Thank you Wassalamualaikum,,,wr,wb,,,,,
  1. A particular slide catching your eye?

    Clipping is a handy way to collect important slides you want to go back to later.

×