Black valentine        Kalau ada mata pelajaran yang gak adahubungannya sama jurusan bahasa tapi paling disukaiOliv, jawab...
and drop dan gak ada masalah sama sekali. Oliv sengajamencuri-curi pandang kepada wajah ganteng disebelahnya (genit deh). ...
Satu hal yang bikin Oliv bête. Ternyata beredar gossipkalo’ pak Eka naksir seseorang. Ini bisa terbaca dari isiblognya    ...
Tapi, eeeiiiiit! Tunggu dulu, bukankah Oliv sudah adayang punya? Kemana saja si Aldo? Playboy tengik yangmengumbar kata sa...
Tintin, yang angkuh dan sombong itu. Do, besok hariulang tahunku. Masih maukah kau datang di hariistimewaku do?8 JuliKau m...
Aku pulang ke rumah. Kepalaku pusing dan agakdemam. Di hari kasih sayang pertama yang hanya bisakutelan sendiri seluruh ke...
Pak Eka jijik kali ye liat tingkah laku Oliv yang sok agresifitu. Mungkin juga Oliv bukan cewek idamannya. Gitupikir Oliv ...
Dear Oliv,Mengapa sekarang kamu jadi sangat pendiam?Padahal aku merindukan keceriaanmuAku merindukan tawa dan candamuMenga...
Oliv: Tapi, apa mungkin kita bersatu?Oliv: Bukankah pak Eka dengan Dela?Eka : Kamu udah kemakan gossip Oliv…Oliv : Ada yan...
Eka : Kalo’ di luar panggil mas aja, kita bisa jadi kakakadik ajaOliv : Oliv tersenyum, lalu menekan tombol sign out.
Upcoming SlideShare
Loading in …5
×

Serial Oliv Buku 3 Bab 5 : Black valentine

470
-1

Published on

0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total Views
470
On Slideshare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
0
Actions
Shares
0
Downloads
1
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Serial Oliv Buku 3 Bab 5 : Black valentine

  1. 1. Black valentine Kalau ada mata pelajaran yang gak adahubungannya sama jurusan bahasa tapi paling disukaiOliv, jawabannya tentu pelajaran kosong! Eh, salah…KOMPUTER. Yup! Pelajaran komputer ini bukannyamenarik secara materi, tapi menarik secara gurunya punmenarik becak (eh salah, menarik hati setiap wanitatentunya). Namanya pak Eka. Kulitnya putih bersih,rambutnya model Adly Fairuz, hemnya selalu disetrikarapi, dan memakai sepatu sport trendy. Caramengajarnya enak, suaranya merdu, pandai menghibursiswa, pintar main gitar, dan gemar menabung, he hehe. Pokoknya meskipun cuma ketemu seminggu sekali,tapi kenangan bersamanya membekas hingga mingguberikutnya. Oliv benar-benar jatuh cinta padanya. Pak Eka jelas menjadi guru favorit anak bahasa.Erly aja nyampe ngiri kepengin masuk kelas bahasa.Engel malah terang-terangan bilang suka sama pak Eka.Kelewatan bener tuh anak! Emang sih, pak Eka masihmuda, umurnya paling baru 25 tahun. Dia seorangsarjana komputer yang kompeten di bidangnya. Paspelajaran ada-ada aja tingkah Oliv untuk menarikperhatian pak guru. Misalnya “Pak, maaf mousenya kokgak bisa gerak ya pak” Pak Eka datang menghampiri,menyentuh mouse, mencoba klik kanan, klik kiri, drag
  2. 2. and drop dan gak ada masalah sama sekali. Oliv sengajamencuri-curi pandang kepada wajah ganteng disebelahnya (genit deh). “Mouse nya baik-baik saja Oliv”katanya sabar. Beberapa menit kemudian Oliv kembalibertanya, “maaf pak, ini yang dipencet yang mana?Kalo’ mau nyimpen dokumen yang gambar disket apayang gambar kertas ditekuk ya pak” “maksudnya kertasditekuk apa ya?” oooh, ternyata tombol open.“paaaaak, ini tombol buat apa sih, kok bentuknya anehbanget, kalo’ yang gambar cat berarti buat warna yapak?” Oliv nanya lagi, tapi pak Eka udah mampir kebangkunya Dela. Dela nyengir kuda memperlihatkangiginya yang kuning, seperti warna cat kukunya hari ini.Sial! Oliv komat kamit sendiri. Pelajaran yang paling disukai dari komputeradalah saat materi internet diajarkan. Oliv yang udahpunya alamat e-mail seneng banget bisa kirim-kirimansurat sama Andy yang lagi kuliah di Thailand. Oliv jugabuat account facebook, dan tidak lupa nge-blog. Wah,pokoknya asyik banget deh. Oliv jadi kecanduan nge-net. Tiap hari pasti kirim komen buat pak Eka,meskipun isinya cuma itu – itu doang, bikin bosen yangbaca. “Pak Eka kalo’ ngasih soal ulangan jangan susah-susahya pak…”“pak tolong kalo’ ngajar tiap hari aja, jangan seminggusekali”“pak btw tau aku gak sih, anak bahasa pak, absen 27”“pak rumahnya sebelah mana?”“bapak udah punya istri belum?”De el el yang gak usah disebutin satu-satu karena samasekali gak penting buat dibaca.
  3. 3. Satu hal yang bikin Oliv bête. Ternyata beredar gossipkalo’ pak Eka naksir seseorang. Ini bisa terbaca dari isiblognya Dara manis usia belasan Pantaskah aku mencintaimu? Kau muda dan cantik Kau lincah dan menarik Dara manis usia belasan Pantaskah aku jadi milikmu? Sedangkan aku tak mampu ungkapkan Hingga aku merasa tertekan Dara manis usia belasan Pantaskah aku menyayangimu? Aku takut menerima kehendak Jika cinta ini ditolak Dara manis usia belasan Pantaskah aku bersanding denganmu? Sedang batin terus menggebu Untuk katakan aku mencintaimuPuisi romantis karya pak Eka yang seniman. Siapa daramanis usia belasan? Mungkinkah Dela? Ooooh, pak Eka,andaikan itu aku batin Oliv.
  4. 4. Tapi, eeeiiiiit! Tunggu dulu, bukankah Oliv sudah adayang punya? Kemana saja si Aldo? Playboy tengik yangmengumbar kata sayang setiap waktu?Kasihan benar kau Oliv, rasa sayangnya sebatas bibiraja, nggak nyampe ke hati. Buktinya? Dia berjanji akandatang pada valentine’s day di kafe “marisa” langgananmereka. Namun, Aldo bagaikan hilang ditelan buto ijohwe he he. Tahu tuh, Oliv merana banget mengingathari itu. 14 febuary merupakan black valentine baginya.Coba kita intip buku harian Oliv lewathttp://ceritacinta.blogspot.com5 JuniIni ketiga kalinya dalam satu minggu aku kemari, do.Bahkan mas Roni, si pelayan kafe mulai akrabmengenaliku. Itu lho, cowok yang rambutnya kayakTintin, kita bahkan setiap datang ke sini hampir selalumembicarakannya. Aku tahu namanya setelah beberapakali mengobrol dengannya.Aku duduk disini do, di bangku pojok belakang, tempatfavorit kita. Dan seperti biasa, kita akan memandangiikan-ikan Koi yang lincah berenang kesana kemari,kemudian bersembunyi di antara bebatuan. Kau akanmulai bercerita tentang pengalamanmu di sekolahdengan Koko dan Doni sahabatmu, lalu kita akantertawa bersama mengingat tingkah mereka yang lucunan konyol. Lalu kita berlanjut pada kisah apa saja yangingin kita keluarkan dari hati kita. Kemudian tidakketinggalan kita sisipkan pembicaraan tentang si rambut
  5. 5. Tintin, yang angkuh dan sombong itu. Do, besok hariulang tahunku. Masih maukah kau datang di hariistimewaku do?8 JuliKau memang keras kepala do! Tidakkah kau rindu padadiriku? Sudah dua bulan kau pergi ke Jakarta, tapi takpernah sedikitpun kau memberi alamat dimanasekarang kau berada, bahkan pada dua sahabatmu yangkonyol itu. Surat-suratku tak pernah kau balas. Begitujuga telepon dariku tak pernah kau angkat. Haruskemana aku mencarimu do?Kau sangat gila! Di sampul suratmu hanya bertuliskanAldo-Jakarta. Kau piker seluruh orang di Jakarta tahukamu semua?20 JanuariAku sudah semester genap di kelas tiga do.Pelajarannya makin sulit. Aku masuk jurusan bahasa,sama seperti kamu dulu. Do, aku tak tahu entah apayang membuatku sangat menyayangimu. Kau bahkanmilik siapa sekarang, aku tak tahu. Aku juga tak tahuapakah kau masih mencintaiku atau tidak. Namun,seperti kena sihir, aku selalu memikirkanmu setiap saat,di setiap detak jantungku. Aku tidak bisa melupakanmubegitu saja, walaupun kita sudah lama berpisah.Akankah penantian ini sia-sia do?14 Febuari
  6. 6. Aku pulang ke rumah. Kepalaku pusing dan agakdemam. Di hari kasih sayang pertama yang hanya bisakutelan sendiri seluruh kenangannya. Mawar plastikmumasih kusimpan do, hadiah perpisahan darimu.Walaupun bukan mawar sungguhan. Tapi mawarpemberianmu tak pernah layu do. Aku selalumerawatnya dengan baik. Sebenarnya aku tidak percayavalentine. Bagiku setiap hari adalah hari kasih sayang.Tapi kau menganggapnya sebagai hari istimewa. Dankau berjanji, valentine pertama kita akan dirayakan dikafe “marissa”. Tapi, kau yang mengingkarinya. Tidakada cokelat, juga tidak ada bunga di hari valentine kaliini. Biarlah kutelan sendiri kesedihan dan kenanganindah bersamamu. Tanpa mu, aku hidup bagai sayurkurang garam, bagai balado tanpa cabe, anyep, senyap,sunyi…..Gitu deh, nggak ada berita apapun setelah Aldo pergi keJakarta. Telepon selalu dijawab mailbox terus. Untuk ituOliv gak mau bersedih lama-lama. Oliv merasa harusbangkit meninggalkan kisahnya yang lalu. STOP berpikirtentang cowok angkuh nan playboy cap duren tiga! So,…. Mungkinkah ada kesempatan buat pakEka tuk singgah di hatinya? Pak Eka? Ya ampun! Mimpikali yeee! Mana ada sih murid pacaran sama guru. Yangada nanti malah dapet poin 50! Karena beranimenggoda guru sendiri. Hwe he he he he.Oliv pun dengan segala pengharapan dan keisengannyasengaja ngirim pesan ke fb nya pak Eka. “Pak boleh tahunggak, siapa gadis usia belasan itu?”
  7. 7. Pak Eka jijik kali ye liat tingkah laku Oliv yang sok agresifitu. Mungkin juga Oliv bukan cewek idamannya. Gitupikir Oliv menjawab pertanyaannya sendiri tentangkenapa testinya gak dijawab juga. Hari ini, keempat sobat yang manis ituberkumpul di kantin sambil menikmati Pop Ice rasamoka. “Lu tau gak, kemarin Dela jalan loh sama pakEka!” kata Engel membuka pembicaraan. “Kata siapakamu? Jangan nge gossip yang gak jelas gitu ah!” sergahOliv. Kayaknya dia cemburu. “aku liat sendiri, tau! Lagike KFC! Lagi makan bareng!” “Masa sih?” Kikipenasaran. “Sumpah!.... Ya Ampun masa aku boong?”Engel meykinkan.“Ayo liv! Sabet dia mumpung janur kuning belummelengkung!” Erly berkomentar riang sambil menepukpundak Oliv. Oliv ampir keselek sedotan dibuatnya. Diacuma nyengir antara menahan sakit tenggorokan samasakit hati. Soal pesan yang gak dijawab, Olivmenyimpulkan, bahwa memang pak Eka gak adaketertarikan sama Oliv. Mungkin juga Oliv bagaipungguk merindukan bulan. Secara, Oliv bukan siapa-siapa. Dari segi fisik Oliv gak cantik seperti Dela.Tubuhnya pendek, dan rambutnya ikal. Oliv akhirnyamenyerah pada nasib. Oliv gak pernah kirim pesan lagi,gak pernah nanya lagi pas pelajaran, gak pernahmengganggu kehidupan pak Eka. Sepucuk e-mail ditemukan Oliv di inbox-nya.Dibaca subjectnya: balasan dariku, pengirimnyaeka_82@yahoo.com. Wow! Kejutan berat baginya.Segera di “klik” dan terbukalah surat elektronik itu.
  8. 8. Dear Oliv,Mengapa sekarang kamu jadi sangat pendiam?Padahal aku merindukan keceriaanmuAku merindukan tawa dan candamuMengapa sekarang kamu jadi sangat pendiam,hai dara ku!Ayolah tersenyum, jangan cemberutKaulah dara usia belasan ituEkaOh Tuhan! Benarkah ini? Oliv langsung mengklik reply.Pak Eka,Semua yang bapak tulis itu,… benarkah?Lalu tombol send…..Tak berapa lama muncul e-mail baru, isinya:Cepat buka Yahoo! Messengermu! Kita perlu bicara!Oliv segera membuka YM, dan menemui nama Eka yangtelah on lineEka : Semua itu benarEka : Apa yang saya tulis itu benar adanya
  9. 9. Oliv: Tapi, apa mungkin kita bersatu?Oliv: Bukankah pak Eka dengan Dela?Eka : Kamu udah kemakan gossip Oliv…Oliv : Ada yang lihat bapak jalan berdua dengan diaEka : Bukan berarti kami jadianOliv : Apa mungkin kita bersatu?Eka : Kenapa gak?Oliv : Bapak kan guru saya?Eka : Emang kenapa?Oliv : Rasanya aneh ajaEka : Bukankah kamu mencintaiku?Oliv : Oliv : Aku rasa iyaEka : Lalu, kenapa gak bisa Oliv?Oliv : Oliv pikir mungkin tak pantas bagi OlivEka : Kau periang, ceria, cerdas, dan… kau menarikperhatiankuEka : Aku tak akan berani mendekatimu jika kau takberikan sinyal ituOliv : Jadi?Eka : Maukah kau jadi kekasihku, duhai dara usiabelasan?Oliv : maaf, aku gak bisa…Eka :  Oke, gak papaOliv : Mungkin, belum saatnya…, saya…., sebenarnyamasih cinta juga sama AldoOliv : saya belum siap ajaOliv : Semoga bapak mengerti sayaEka : No, problemOliv : Terima kasih…Eka : jangan panggil bapak dongOliv : trus panggil apaan?
  10. 10. Eka : Kalo’ di luar panggil mas aja, kita bisa jadi kakakadik ajaOliv : Oliv tersenyum, lalu menekan tombol sign out.

×