Your SlideShare is downloading. ×
Ringkasan dari cerita quantum ikhlas
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×

Thanks for flagging this SlideShare!

Oops! An error has occurred.

×
Saving this for later? Get the SlideShare app to save on your phone or tablet. Read anywhere, anytime – even offline.
Text the download link to your phone
Standard text messaging rates apply

Ringkasan dari cerita quantum ikhlas

16,835
views

Published on


0 Comments
1 Like
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

No Downloads
Views
Total Views
16,835
On Slideshare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
0
Actions
Shares
0
Downloads
223
Comments
0
Likes
1
Embeds 0
No embeds

Report content
Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
No notes for slide

Transcript

  • 1. RINGKASAN DARI CERITA QUANTUM IKHLASBAB I : Makin Dalam, Makin Halus, Makin Dahsyat “Dialah yang membuat yang tidak ada menjadi tampak nyata dan meskipun nyata ada,dialah yang membuatnya menjadi tidak tampak”.Memasuki Realitas KuantumDi dunia ini, ilmu fisika secara umum terdapaat 2 pandangan :1. Fisika klasik2. Fisika kuantumFisika klasik sering disebut Newtonian memulai observasinya dari benda solid yang bisa dilihatsehari-hari seperti jatuhnya apel hingga pergerakan planet. Dari berbagai penelitian, ilmu fisikakuantum hadir membawa berita baru bahwa di dunia energy terhalus yang tak tampak wujudnyaberlaku hukum yang berbeda dengan dunia benda yang tampak.Apa hubungan semua hal ini dengan usaha kita untuk meraih sukses dan kebahagiaan?Jawabannya : sangat erat.Oleh karena itu, untuk meraih kesuksesan lahir dan bathin dengan teknologi kuantum iklas. Kitaakan menggunakan kekuatan pikiran dan perasaan yang merupakan benda kuantum yang tidakterlihat.Makin Dalam Makin Kuat Hal yang menarik dari kenyataan kuantum adalah pada level yang semakin dalam danhalus, energy yang dikandungnyajustru semakin besar. Kekuatan kuantum adalah kekuatan alamyang belum banyak dimanfaatkan secara tepat oleh kebanyakan orang. Iklas sebagaiketerampilan atau skill yang lebih bercirikan silent operation dari pikiran dan perasaan yang taktampak namun sangat powerful Iklas bukan hanya diucapkan di bibir atau dipikirkan di kepala melainkan keterampilanuntuk menciptakan peristiwa keiklasan di dasar hati yang terdalam.
  • 2. BAB II : Manusia ( Seharusnya) Ciptaan yang SempurnaManusia sebagai khalifah Manusia memiliki kesadaran tinggi, ia lebih mengandalkan kekuatan do’a di hatinyadibandingkan dengan kekuatan pikirannya apalagi ototnya. Dengan kata lain, ia menyadaribahwa realitas hidupnya lebih ditentukan oleh kualitas pikiran dan perasaannya ketimbangaction-nya. Mereka yang senantiasa beriktiar dengan tekun, tenang, dan bahagia karena percayabahwa Tuhan selalu memenuhi kebutuhannya tampak lebih sukses dan diberkahi.Bahagia adalah fitrah Bahagia seharusnya dimiliki oleh setiap manusia, karena menurut fitrahnya manusia itudiciptakan dengan berbagai kelebihan dan kesmpurnaan. Manusia adalah ciptaan Tuhan yangpaling sempurna dibandingkan dengan makluk yang lain. Kesempurnaan manusia adalah takdir bawaan kita, yang memerlukan hubungan yangharmonis antara kesadaran kita dengan rahmat ilahi.Sifat-sifat manusia sempurna menurut Kabir Helminski adalah :1. Pengetahuan diri. Tingkat pengetahuan kita terhadap diri sendiri (kelemahan, karakteristik, dan motivasi kita).2. Pengendalian diri. Kemampuan untuk membimbing dan mentransendensikan dorongan- dorongan nafsu.3. Pengetahuan yang objektif4. Pengetahuan batin. Mengetahui makna dari dalam batin sendiri.5. Hadir. Kemampuan untuk tetap dalam kondisi khusuk.6. Cinta tanpa pamrih.7. Meningkatkan perspektif ilahiah.8. Intim dengan Tuhan.Fitrah Sempurna di Zona Ikhlas Manusia sempurna adalah manusia yang hidup seimbang dan utuh dengan seluruhkecerdasannya. Kecerdasan fisik dan intelektual kita dapatkan dari bangku pendidikan,
  • 3. kecerdasan emosional dari pergaulan, kecerdasan spiritual dari kematangan pengalaman hidup.Tidak hanya dalam Al-quran kitab suci umat islam, dalam kitab suci agama lainnya jugadijelaskan bahwa manusia diciptakan dalam kesempurnaan. Ia akan kehilangan kesempurnaanitu jika tak bisa menjaga fitrahnya. Fitrah adalah bawaan alami yang sudah melekat padamanusia tanpa perlu usaha untuk memperolehnya.Super Komputer Hebat adalah Anda Kita manusia adalah “computer hayati”. Hardware-nya adalah otak, software-nya adalahpikiran dan perasaan, operating system-nya berupa hati nurani yang melekat pada jantung. Yangmenyimpan semua software atau program adalah hard disk. Hard disk adalah gudang informasibawah sadar, disinilah tempat rekaman informasi yang bertempat di seluruh sel tubuh manusia.Nah, agar computer bekerja dengan sempurna, diperlukan hardware dan software yang baik. Bilaterjadi gangguan di salah satunya, maka computer tak akan berjalan dengan optimal. Efek yangdialami manusia akibat gangguan virus computer hayati bisa berupa pikiran negatif, prasangkaburuk, sampai perbuatan negatif yang merusak hidupnya. Oleh karena berbagai “virus”prasangka dan pikiran negatif yang tanpa disadari masuk ke dalam hatinya, manusia berangsur-angsur lupa akan sifat kesempurnaan yang berupa kebaikan, kelebihan, kekuatan, dan potensidirinya dan akhirnya manusia justru menjadi lebih ingat akan sifat ketidaksempurnaan sepertikeburukan, kekurangan, kelemahan dan ketidakmampuannya.BAB III : The Law of Attraction ( Hidup di alam vibrasi) “ Semua ada di dalam dirimu. Mintalah melalui dirimu sendiri ”.( Jalaluddin Rumi ).Hukum Daya Tarik Menarik “ manusia adalah magnet, dan setiap detail peristiwa yang dialaminya dating atas daya-tarik (undangan)nya sendiri ” (Elizabeth Towne, 1906) Hukum tarik-menarik ini menyatakan : “Sesuatu akan menarik pada dirinya segala halyang satu sifat dengannya”. Ketika anda memulai hari dengan perasaan “nggak enak” maka hariitu seperti dipenuhi oleh kejadiaan-kejadiaan yang tidak mengenakkan Anda. Ini juga
  • 4. menjelaskan mengapa orang yang selalu sial justru sering mengalami kesialan, sementara orangyang selalu merasa beruntung dan bersyukur akan sering mengalami keberuntungan. Oleh karenaHukum tarik-menarik ini juga berlaku bagi pikiran dan perasaan Anda, bahkan dengan kapasitasyang sebenarnya justru lebih dahsyat, dapat dikatakan bahwa Anda sebenarnya ikut menciptakankenyataan hidup Anda sendiri, apapun kenyataan yang terjadi. Segala sesuatu yang Anda alamisesungguhnya Anda tarik masuk ke dalam hidup Anda melalui pikiran-pikiran Anda.Anda Mendapatkan Apa yang Anda Pikirkan Meskipun Anda Tidak Menginginkannya Melalui kekuatan hukum tarik menarik, Anda menarik apa pun yang paling sering Andapikirkan, apakah Anda menginginkannya atau tidak. Jadi, jika Anda selalu memikirkan apa yangAnda suka, hidup Anda akan dipenuhi oleh hal itu, begitu juga sebaliknya.“ Perbanyak kalimat syukur. Hindari mengeluh, ketika mengeluh, Anda melepaskan getarannegatif kea lam semesta yang akan menarik hal-hal negatif ke dalam hidup Anda. Begitusebaliknya ”.Yang ada di hati Anda adalah sama dengan apa yang selalu Anda pikirkan (fokuskan).Jadi,ketika Anda memikirkan sesuatu (positif atau negatif) terus-menerus, artinya Anda sedangmengarahkan energy Anda ke sana. Oleh karena sifat pikiran Anda yang luar biasa, energytersebut mulai berkumpul untuk akhirnya mewujudkan sesuatu yang sesuai dengan fokus pikiranAnda.Bab IV : Upgrade Hardware Anda “ Otak manusia seperti mesin yang bisa melakukan perawatannya sendiri, ia bisamenyembuhkan dirinya dari segala kerusakan internal, sambil bergerak ke tingkat kinerja yang lebih tinggi ”.(Prof. Robert Oates and Gerald Swanson PhD) Kita perlu lebih mengenal diri kita sendiri lebih dari kita mengenal benda milik kitaseperti mobil, computer,handphone,dll. Biasanya, jika ada yang tidak beres dengan semua barangitu kita bisa segera tahu sebab dan cara mengatasinya. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengubah diri menjadi orang yang lebih baik.Yaitu dengan cara mengoptimalkan TI singkatan dari Teknologi Ikhlas.
  • 5. Dualisme Otak Kiri dan Otak Kanan Dualisme itu pun terefleksi pada otak kita yang terbelah dengan kedua sisinya dalamdua struktur yang berlawanan. Oleh karena otak kita memfilter kenyataan secara terpisah makakita pun cenderung melihat dunia secara men-Dua yang penuh dengan pertentangan. Parailmuwan sudah menemukan bahwa otak dibagi dalam dua ruangan yaitu otak kiri dan otakkanan.Mudah Mengingat Tuhan Kesuksesan Anda untuk melakukan perubahan sangat ditentukan oleh kualitasfrekuensi gelombang otak Alfa Anda. Semakin pandai Anda masuk ke Alfa semakin mudah pulahidup Anda. “…(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tentram denganmegingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tentram”. ( QS. ArRa’d :28 )Frekuensi Hati Bawah Sadar Untuk berubah diperlukan pergeseran gelombang otak dari perjuangan pikiran sadarmenjadi tuntunan bawah sadar. Pikiran Anda yang teerlalu keraslah yang membuat Anda terusterjebak dalam masalah yang ingin Anda selesaikan. Paul T. Scheele, M.A., Founder,Learning Strategies Inc. Pikiran sadar diasosiasikan dengan gelombang Beta. Bawah sadar ada di frekuensiAlfa. Oleh karena itu, skill berikutnya yang perlu dikuasai adalah keterampilan memasuki bawahsadar untuk men-delete program pikiran atau kebiasaan negatif dan memberdayakankekuatannya dengan meng-instal ulang berbagai program pikiran baru yang lebih pas dancompatible dengan kebutuhan yang ingin dicapai.