Instalasi windows xp menggunakan vm ware

  • 67 views
Uploaded on

 

More in: Technology
  • Full Name Full Name Comment goes here.
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Be the first to comment
    Be the first to like this
No Downloads

Views

Total Views
67
On Slideshare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
1

Actions

Shares
Downloads
0
Comments
0
Likes
0

Embeds 0

No embeds

Report content

Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
    No notes for slide

Transcript

  • 1. Laporan Instalasi Windows Xp Menggunakan VM Ware Beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk instalasi Windows Xp dengan menggunakan software VM Ware diantaranya yaitu master dari Windows XP itu sendiri, dan software VM Ware juga ya pastinya teman-teman. Mengapa kita menginstal Windows XP di VM Ware ? Yap, karena dengan menggunakan software ini kita tidak perlu mengorbankan laptop atau komputer kita untuk diinstal ulang kembali, apa lagi hanya untuk sekedar praktek saja. Berbeda lagi jika kita ingin benar-benar menginstal ulang komputer atau laptop kita, ada satu lagi yang perlu dipersiapkan yaitu sebuah flashdisk kosong. Tapi, di sini hal tersebut tidak akan kita bahas, karena kita instalasinya menggunakan software virtual yaa.. Yuuk, langsung saja jika laptop atau komputer teman- teman belum terinstal software VM Ware di instal dulu softwarenya. Jika, instalasi software sudah selesai maka akan muncul gambar seperti di bawah ini. (Gambar 1) Oke, langsung saja kita mulai praktek untuk instalasi Windows X-pnya ya teman- teman. Untuk memulainya, nampak pada gambar 1 di atas kita pilih saja “Creat a New Virtual Machine”. Kemudian akan tampil dialog seperti berikut:
  • 2. (Gambar 2) Pada dialog tersebut pilih saja yang recomended ya (typical) kemudian langsung saja klik next. (Gambar 3) Pada kotak dialog Guest Operating System Instalation pilih saja “Installer disc image file (iso)” kemudian ambil atau carilah dimana teman-teman meletakkan file iso Windows Xp-nya. Kemudian langsung klik next saja.
  • 3. (Gambar 4) Isikan saja serial number Windows XP pada kotak dialog “Easy Instal Information”, kemudian klik next saja. Sebenarnya tidak serial numbernya tidak diisikan juga bisa tapi di sini kita masukkan saja yah temna-teman serial numbernya. Jika, sudah kita maka akan muncul kotak dialog “Name the Virtual Machine”, tuliskan saja nama virtual machine yang teman-teman inginkan. Di sini kita gunakan saja nama Windows XP Profesional agar lebih mudah yaa kemudian klik next saja. (Gambar 5) Kemudian akan tampil kotak dialog “Specify Disk Capacity”, tuliskan berapa disk maximum yang akan kita butuhkan untuk instalasi Windos Xp. Di sini kita tuliskan saja 40 GB, kita gunakan yang recomended saja ya teman-teman. Kemudian, jika sudah kita pilih “Store virtual disk as a single file” dan klik next.
  • 4. (Gambar 6) Jika sudah semua maka akan tampil kotak dialog konfirmasi sepert berikut dan klik finish. (Gambar 7) Setelah semuanya sudah selesai maka instalasi windows akan dimulai, seperti inilah tampilannya.
  • 5. (Gambar 8) Setelah itu biarkan saja dan kita tunggu saja hingga nampak muncul seperti ini. (Gambar 9) Setelah set up copy file selesai ia akan merestart sendiri.
  • 6. (Gambar 10) (Gambar 11) Jika sudah kita tinggal menunggu proses selanjutnya. Dan selamat menunggu karena dalam proses yang selanjutnya ini akan menunggu sedikit lebih lama dibandingkan dengan proses-proses sebelumnya. 
  • 7. (Gambar 12) (Gambar 13)
  • 8. (Gambar 14) (Gambar 15) Jika setup di atas sudah selesai maka akan tampil windows Xp.
  • 9. (Gambar 16)
  • 10. (Gambar 16)