Pengaturan halaman microsoft office word 2007

3,920 views
3,761 views

Published on

Pengaturan halaman word 2007

0 Comments
1 Like
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

No Downloads
Views
Total views
3,920
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
4
Actions
Shares
0
Downloads
34
Comments
0
Likes
1
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Pengaturan halaman microsoft office word 2007

  1. 1. Disampaikan pada PerkuliahanMata Kuliah Aplikasi Komputer Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan 2013
  2. 2. Untuk mengatur susunan kertas (page setup) maka klik page layout dan akan muncul beberapa menu berikut pada bagian page setup: Margin (menentukan garis tepi atas, bawah, kanan, kiri dan lebar penjilidan atau gutter). Orientation (menentukan posisi kertas dalam keadaan tegak atau mendatar). Size (memilih ukuran kertas)
  3. 3.  Columns (membagi tulisan pada satu kolom atau lebih) Breaks (memecah kolom menjadi beberapa bagian) Line Number (menambahkan nomor garis di dalam garis tepi di samping tiap garis dokumen) Hyphenation (memunculkan garis penghubung secara otomatis).
  4. 4.  Untuk membuat header dan footer pada sebuah dokumen klik header atau footer dan ketik kata atau kalimat yang diinginkan. Jika anda membuat header pada sebuah dokumen dan menginginkan membuah footer juga pada dokumen tersebut maka klik go to pada tab design. Jika ingin mengedit header dan footer maka klik edit header atau edit footer pada menu header atau footer, atau anda juga bisa langsung mengedit header footer dengan mengklik header dan footer pada dokumen anda. Untuk menghapus header dan footer pilihlah remove header atau remove footer pada menu header dan footer.
  5. 5.  Untuk memunculkan footnote atau endnote klik tab references lalu insert footnote (alt + ctrl + f) atau insert endnote (alt + ctrl + d). Untuk memunculkan footnote atau endnote juga bisa mengklik anak panah di sebelah kanan menu footnote. Pilihlah footnote atau endnote pada kotak pilihan location. Format penomoran footnote atau endnote juga bisa dirubah dengan mengaturnya pada kotak pilihan format. Jika ingin mengganti dengan simbol lain maka klik symbol pada kotak pilihan custom mark. Pada pilihan start at, tentukan nomor awal catatan kaki dimulai (jika menggunakan format nomor).
  6. 6.  Untuk memberikan penomoran halaman maka klik paga number pada tab insert. Tentukan letak penomoran dengan menyorot salah satu pilihan pada drop down lalu klik salah satu yang ditampilkan. Untuk memberikan format penomoran lain, klik format page number pada menu page number. Pilihlah dari nomor berapa akan memulai penomoran pada kotak pilihan start at.
  7. 7. Sampai sekian pertemuan kita Minggu depan disambungPengolahan Gambar atau Menyisipkan Objek Lain pada Word Terima Kasih atas perhatian anda pada sesi ini.

×