• Like
Social network
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×

Social network

  • 732 views
Uploaded on

Tugas Kelompok Tanggal 1 Des 2011, PTI Bpk Yudi Prayudi.

Tugas Kelompok Tanggal 1 Des 2011, PTI Bpk Yudi Prayudi.

  • Full Name Full Name Comment goes here.
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Be the first to comment
    Be the first to like this
No Downloads

Views

Total Views
732
On Slideshare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
0

Actions

Shares
Downloads
3
Comments
0
Likes
0

Embeds 0

No embeds

Report content

Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
    No notes for slide

Transcript

  • 1. SOCIAL NETWORKAnggota : Muhammad Zaini A (11523255) Iskandar Muda (11523258) Biondi Yudha P (11523283)
  • 2. Bpk Yudi Prayudi
  • 3. suatu struktur sosial yang dibentuk dari simpul-simpul (yang umumnyaadalah individu atau organisasi) yang diikat dengan satu atau lebih tipe relasispesifik seperti Nilai, Visi, Ide, Teman, Keturunan, dll. Analisis jaringan sanekane memandang hubungan sosial sebagai simpuldan ikatan. Simpul adalah aktor individu di dalam jaringan, sedangkan ikatanadalah hubungan antar aktor tersebut. Bisa terdapat banyak jenis ikatan antarsimpul. Penelitian dalam berbagai bidang akademik telah menunjukkan bahwajaringan sanekane beroperasi pada banyak tingkatan, mulai dari keluargahingga negara, dan memegang peranan penting dalam menentukan caramemecahkan masalah, menjalankan organisasi, serta derajat keberhasilanseorang individu dalam mencapai tujuannya. Dalam bentuk yang paling sederhana, suatu jaringan sanekane adalah petasemua ikatan yang relevan antar simpul yang dikaji. Jaringan tersebut dapatpula digunakan untuk menentukan modal sosial aktor individu. Konsep inisering digambarkan dalam diagram jaringan sosial yang mewujudkan simpulsebagai titik dan ikatan sebagai garis penghubungnya.
  • 4. What is My Space? MySpace adalah salah satu situs jejaring sosial terbesar didunia, dan lebih dahulu lahir dan terkenal di amerika,MySpace kurang terkenal di indonesia karena kemunculanMySpace lebih dahulu dikalahkan oleh Facebook .Situs inihampir sama dengan Facebook ,malahan MySpace memilikiakun khusus untuk media promosi Seperti Band-Band musik,juga bisa mempromosikan Band musik mereka disini danyang menjadi kekurangan Myspace adalah ketika mengakseshalaman nya banyak sekali iklan yang menyebabkan prosesloading menjadi lambat.
  • 5. Who is founder of MySpace? Penemu MySpace adalah Tom Anderson. Diamenciptakan jaringan sosial #1 di dunia dengan lebih dari100 juta pengguna. Tom Anderson mendirikan MySpace ditahun 2004 ketika ia baru berusia 23 tahun. Dia mungkintidak sekaya Mark Zuckerberg, tapi ia tercatat sebagaipendiri dari jaringan sosial yang dipakai paling luas diInternet.
  • 6. When the establishment of MySpace? Pada bulan Agustus 2003, beberapa karyawan eUniversedengan account Friendster melihat potensi dalam model danmemutuskan untuk meniru fitur yang lebih populer dari situsjaringan sosial. Dalam 10 hari, versi pertama Myspace sudahsiap untuk diluncurkan, diimplementasikan menggunakanColdFusion. Sebuah infrastruktur lengkap keuangan, sumberdaya manusia, keahlian teknis, bandwidth, dan kapasitasserver yang tersedia untuk situs. Proyek ini diawasi oleh BradGreenspan (Pendiri eUniverse itu, Ketua, CEO), yang berhasilChris DeWolfe (CEO MySpace), Josh Berman, Tom Anderson(Presiden MySpace), dan tim programmer dan sumber dayayang disediakan oleh eUniverse.
  • 7. Where the establishment of MySpace? Tom Anderson dan Chirs DeWolfe mendirikan Myspacetepatnya di Santa Monica, California. MySpace memilikimarkas besar di Beverly Hells, California-USA. Kantornyatersebut memiliki hubungan dengan perusahaan berita yangberada dikota New York. Pada bulan Juni 2006 MySpacemenjadi social networking terpopuler di Amerika serikat.Menurut comScore MySpace menjadi pesaing utamaFacebook pada bulan April 2008, yang berdasarkan denganjumlah pengunjung terbanyak tiap bulannya. Perusahaan yangmemperkejakan 300 staf ini tidak lepas dengan keuntungan-keuntungan dari perusahaan berita.
  • 8. Why should MySpace? MySpace adalah salah satu situs social network yang mengkonsentrasikanlayanannya di bidang musik. kehadiran MySpace segera menarik perhatiandengan sajian konten yang lebih lengkap, mulai dari tampilan profilpribadi,grup,blog,foto, sampai dengan menu up-load lagu dan video.MySpace juga mempunyai fasilitas khusus untuk para musisi, mereka bisamembuat profil khusus yang mencantumkan genre (jenis/aliran) musik, selainitu user juga bisa memasang demo lagu, maksimal 6 lagu.Sampai saat ini MySpace sering dimanfaatkan penggunanya sebagai mediapromosi gratis, banyak dari musisi menggunkan media ini sebagai ajangpropaganda atau mencari popularitas. Pada 25 September lalu, MySpacemerilis layanan terbau dengan title MySpace Music, sebuah fasilitas yangnantinya akan semakin meperlengkap konten menu didalam MySpace,pengguna bisa mendengarkan musik secara gratis dengan membuat playlistsebanyak-banyaknya.
  • 9. How to used MySpace? Bagaimana Cara menggunakan MySpace, MySpace samaseperti Sosial Network lainnya kita hanya perlumendaftarkan username dan password dan melakukankonfirmasi email, MySpace memiliki akun khusus untukmedia promosi Seperti Band-Band musik, juga bisamempromosikan Band musik mereka disini. Sehingga situssosial ini lebih memfokuskan penggunanya untuk bisa salingsharing karya-karya musik mereka.